Kost Medan Helvetia Medan

    Kost Medan Helvetia Medan Murah

    Medan merpakan kota terbesar nomer tiga di Indonesia setelah jakarta dan Surabaya dan merupakan kota terbesar di pulau Sumatra. Terdapat Bandar udara terbesar nomer dua di Indonesia dengan nama Bandar udara internasional kuala namu. Kota Medan memiliki akses yang sangat baik karena  dari pusat kota menuju pelabuhan internasional belawan dan bandara internasional kuala namu sudah dilengkapi dengan fasilitasjalur  tol dan jalur kereta api.

    Medan berdekatan dengan selat malaka , hal tersebut mempengaruhi kota medan sebagai kota industri, bisnis, dan  perdagangan yang penting di Indonesia. Medan merupakan kota yang memiliki umur cukup tua. Hari jadi kota medan ditetapkan pada 1 juli 1950. Mayoritas penduduk dui kota medan bekerja sebagai pedagang. Sehingga taka sing jika kota medan banyak ditemukan ruko smpai pinggiran kota.

    Kota medan memiliki banyak ikon pariwisata. Salah satunya ikon wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah menara air tirtanadi. Menara air tirtanadi merupakan bangunan yang berdiri pada tahun 1908 oleh pemerintahan belanda. Dahulu menara ini dijadikan pemsok air untuk pemasyarakat sekitar.menara ini memiliki tinggi 42 meter dengan berat mencapai 330 ton. Selain menara air tirtanadi ikon dari kota medan antara lain adalah istana maimun, gedung PT PP LONDON  Sumatra, Rumah tjong A Fie,  dan beberapa bangunan lama di jalan palang merah.

    Medan memiliki 21 kecamatan, salah satunya adalah kecamatan medan Helvetia.kecamatan Helvetia berada di sebelah utara dari pusat kota medan.  Selatan dari kecamatan medan Helvetia berbatasan dengan kecamatan medan selayang.sebelah timur berbatasan dengan kecamatan medan petisah, sebelah barat dan utara berbatasan dengan kecamatan  sunggal kabupaten  dali serdang.

    Setidaknya pada kecamatan ini terdapat 2 perguruan tinggi, yaitu Universitas Sari Mutiara Indonesia dan Universitas Cut Nya’ Dien. Banyak instansi pemerintahan juga berdiri di kecamatan ini seperti badan pusat statistic provinsi Sumatra utara dan kota medan. Sekolah dari SD sampai SMA juga ada di kecamatan ini.

    Lokasinya yang berbatasan dengan Kota Medan menjadikan daerah ini padat penduduk. Banyak sarana olaharaga pendidikan , pasar, dan kesehatan didirikan dengan teretata  di kecamatan medan halvetia. Untuk akses jalan di kecamatan medan Helvetia  cukup tertata ditandai dengan banyaknya halte. Minimarket juga tersebar merata di daerah ini.

    Karena lokasinya yang  berdekatan dengan kota medan yang merupakan pusat industry , perdagangan dan juga pendidikan  menjadikan loaksi ini adalah loaksi strategis untuk  berkembangnya lingkungan kost. Banyak kost yang didirikan sebagai pemenuhan kebutuhan penduduk yang berasal dari luar daerah.

    Untuk anda yang hendak menetap sementara maupun berlibur di kota medan tidak ada salahnya untuk mencari kost di sekitar kecamatan Helvetia ini karena lokasinya yang strategis dan juga banyak pilihan kost variatif dengan tipe harian bulanan ataupun tahunan.

    Akses dari kecamatan medan helvevetia menuju  pusat perbelanjaan modern seperti Sun Plaza cukup menghemat waktu karena dapat ditempuh dengan 15 menit.

    Alasan memilih kost di medan Helvetia karena :

    • Lokasi yang strategis tidak jauh dari pusat kota
    • Banyak pusat perbelanjaan
    • Akses mudah
    • Fasilitas olahraga , pasar , dan kesehatan dekat
    • Lokasi yang nyaman dan aman
    • Dekat dengan Akses  jalan utama (jalan gatot subroto)
    • Banyak kedai kuliner
    • Banyak café maupun tmpat nongrong yang terjangkau

    Untuk mendapatkan kost di daerah medan Helvetia anda cukup memilihnya memalui aplikasi mamikos yang dapat anda download melalui appstore. Banyak pilihan hunian kost yang nyaman dan strategis bagi anda yang memerlukan hunian harian , mingguan ataupun bulanan dengan tarif yang fariatif dan juga fasilitas menarik di aplikasi mamikos.