Lowongan Kerja Bandar Lampung

Lowongan Kerja di Bandar Lampung Terbaru Hari Ini

Menjadi kota terbesar serta terpadat ketiga di Pulau Sumatera menjadikan Kota Bandar Lampung sebagai kota favorit tujuan para pencari kerja dari berbagai daerah. Kawasan Bandar Lmapung ini memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan seperti di sektor perkebunan dengan komoditi utama yang dihasilkan berupa kakao, kopi robusta, cengkeh, kelapa dalam, dan kelapa hibrida. Terdapat banyak industri yang mengolah bahan baku dari hasil perkebunan ini, dan tak hanya itu saja Anda juga dapat menemukan banyak perusahaan perdagangan, hingga barang dan jasa di kota ini. Sebelum Anda membulatkan keputusan untuk merantau dan mengusung nasib di Kota Bandar Lampung, mungkin Anda perlu mengetahui pula besaran UMK yang berlaku disana supaya Anda memiliki gambaran besaran gaji yang akan diperoleh jika bekerja disana. Hingga saat ini, UMK yang berlaku di Kota Bandar Lampung sebesar Rp2.263.390.

Perusahaan Terkenal di Bandar Lampung

Bandar Lampung merupakan Ibukota dari Provinsi Lampung dan sekaligus menyandang status sebagai kota terbesar di provinsi tersebut. Jika dilihat secara geografis, Bandar Lampung ini merupakan gerbang utama pulau Sumatera karena letaknya yang berjarak hanya 165km saja dengan Jakarta. Bandar Lampung juga menyandang status sebagai kota terbesar dan terpadat yang ada di Pulau Sumatera setelah Kota Medan dan Palembang, serta menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia yang berada di luar Pulau Jawa. Bandar Lampung menawarkan banyak lapangan pekerjaan bagi Anda yang berniat datang untuk mencari loker pekanbaru sebagai penghasilan. Beberapa perusahaan yang biasanya menjadi sasaran para pencari lapangan kerja di Bandar Lampung antara lain:

  • PT. Sugar Group Companies

PT. Sugar Group Companies adalah perusahan besar yang memiliki beberapa anak perusahan dibawahnya. produk utama dari perusahaan ini adalah Gula. Berikut ini adalah anak perusahan dari sugar group companies, PT. Gula Putih Mataram (GPM), PT. Sweet Indo Lampung (SIL), PT. Indo Lampung Perkasa (ILP), PT. Indo Lampung Distilery (ILD), PT. Guna Layan Kuasa (GULAKU), dan PT. JJ Multi Utama Indonesia. Dari ke-6 anak perusahaan tersebut tidak semuanya memproduksi gula, ada yang memproduksi ethanol dan juga kopi bubuk. Perusahaan ini beralatkan didesa Mataram Udik, kec. Seputih mataram, Lampung Tengah.

  • PT. Great Giant Pineapple Company

PT. Great Giant Pineapple Company adalah perusahan yang memproduksi nanas sebagai produksi utamanya. Perusahaan ini belum lama ini juga merambah ke bisnis buah-buah jenis lain, misalnya Jambu, pepaya dan pisang. Perusahaan ini sudah menembus pasar internasional dalam memasarkan produknya. Luas dari perkebunan ini sangatlah luas, penulis pelum bisa mengkonfirmasi berapa luas kebun untuk perusahaan ini. Perusahaan ini juga salah satu perusahaan teroyal dilampung dalam hal gaji. recomended banget bagi yang mau kerja disini.

  • PT. Budi Acid Jaya (BAJ)

PT. Budi Acid Jaya (BAJ) ini merupakan perusahan yang memprouksi tepung tapioka serta tepung beras, dan salah satu pemain utama dalam industri kelapa sawit dan produk turunannya serta serangkaian produk yang digunakan sebagai bahan baku untuk makanan, kertas, permen, bahan kimia dan industri lainnya. Perusahaan ini berada dalam naungan Sungai Budi Group (SBG) yang membuat perusahaan ini berkembang pesat hingga sekarang. Saat ini perusahaan ini memiliki 13 anak perusahaan yang memproduksi produk-produk yang berbeda

  • PT. Bukit Asam (PTBA)

PT. Bukit Asam (PTBA) adalah sebuah perusahaan yang menangani bidang energi.  Sebagian besar perusahaan ini mengolah batubara sebagai produk jadi. Sejarahnya cukup panjang yaitu mulai dari kolonial belanda yang menjajah di daerah muara enim hingga sekarang PTBA menjadi Perseroan.

  • PT. Semen Baturaja (Pabrik Panjang)

Pabrik semen ini terletak didaerah Panjang, kota Bandar Lampung. Pabrik ini mengolah dan mendistributorkon semen dengan merek dagang Semen Baturaja. Berikut ini sejarah singkatnya : Pada saat didirikan pada 14 November 1974, Perusahaan lahir dengan nama PT Semen Baturaja (Persero) dengan kepemilikan saham sebesar 45% dimiliki oleh PT Semen Gresik dan PT Semen Padang sebesar 55%. Lima tahun kemudian, pada tanggal 9 November 1979 Perusahaan berubah status dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) menjadi Persero dengan komposisi saham sebesar 88% dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia, PT Semen Padang sebesar 7% dan PT Semen Gresik sebesar 5%. Beberapa tahun kemudian yaitu pada tahun 1991, saham Perseroan diambil alih secara penuh oleh Pemerintah Republik Indonesia. Selanjutnya Perseroan terus mengalami perkembangan sehingga pada tanggal 14 Maret 2013 PT Semen Baturaja (Persero) mengalami perubahan status menjadi Perseroan terbuka dan berubah nama menjadi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

  • PT. Aneka Gas Industri (Sektor Lampung)

PT Aneka Gas Industri adalah sebuah perusahaan yang mengelola tentang gas-gas untuk kebutuhan industri. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1916 yang memproduksi gas oksigen pada masa itu, lalu mengalami perkembangan yang sangat siknifikan sejak tahun 1971 - 2004 hingga semua saham pada waktu itu dipegang oleh keluarga harsono, yang kemudian dijual pada perusahaan besar PT. Aneka Mega Energi dan Rachmat Harsono.

  • PT. Nestle Indonesia (Factory Lampung)

Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1866 oleh seorang ahli farmasi dari Jerman Henri Nestle. Produk pertama dari perusahaan ini berupa tepung susu untuk makanan bayi pada masa itu. Henri Nestle kemudian menggunakan icon "sarang brurung" hingga saat ini.

  • PT. Gunung Madu Plantations

PT. Gunung Madu Plantations adalah salah satu dari sekian perusahaan yang mengelola tebu senbagai bahan baku gula. Perusahaan ini termasuk perusahaan besar yang bersaing dengan perusahaan sekelas dengan Sugar Group Companies. Area yang dimiliki oleh perusahaan ini cukup luas yaitu sekitar 36.000 ha, dengan luas kebun sekitatr 25.000 ha. Teknologi maju diterapkan di kebun dan di pabrik, termasuk pemanfaatan alat mesin pertanian secara luas serta otomatisasi di beberapa stasiun di pabrik. Sekalipun demikian sejumlah 8.000 – 10.000 pekerja tetap terserap setiap harinya selama musim tebang dan giling. Tingkat produksi kini mencapai rata-rata 2 juta ton tebu dan sekitar 190.000 ton gula per tahun. Kualitas gula secara rutin diuji dan disertifikasi oleh Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia sebagai laboraturium Komite Akreditasi Nasional.

Daftar Lowongan Kerja di Bandar Lampung Berdasarkan Pendidikan

Memiliki luas daratan yang berkisar 169,21 km2, Bandar Lampung terbagi lagi menjadi 20 kecamatan dan 126 kelurahan di bawahnya. Kepadatan penduduknya juga cukup tinggi yakni mencapai 8.316 jiwa/km2 dan terus naik di setiap tahunnya. Tak heran jika angka kepadatan penduduk di kota ini cukup tinggi, karena semakin banyaknya kalangan dari luar kota tersebut yang tertarik untuk mencari peruntungan di kota perdagangan ini. Jika Anda tertarik mencari pekerjaan di Lampung, tak ada salahnya Anda menggali informasi terkait lowongan kerja SMA Bandar Lampung ini apabila Anda hanya memiliki modal ijazah SMA guna mengusung nasib.

Kebutuhan mahasiswa yang semakin meningkat membuat sederetan mahasiswa harus bekerja untuk bisa mendapatkan uang saku yang lebih. Karena bagaimanapun juga jika hanya mengandalkan uang saku dari orangtua belum cukup untuk memenuhi gaya hidup mahasiswa di Bandar Lampung. Banyak sekali lowongan kerja mahasiswa Bandar Lampung yang bisa Anda manfaatkan jika memang tertarik untuk mendapatkan uang saku tambahan tanpa harus mengganggu aktifitas perkuliahan Anda. Kini ada beragam jenis pekerjaan yang dapat Anda temukan di Bandar Lampung yang memang sedang mencari sederetan remaja yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Memiliki modal ijazah gelar diploma 3? Anda dapat menemukan banyak lowongan kerja lulusan D3 Bandar Lampung dengan mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa Diploma III adalah program pendidikan jenjang diploma yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Tentunya Anda yang sudah meraih gelar diploma lebih siap untuk bekerja secara nyata dan tidak perlu ragu lagi untuk melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan.

Bursa kerja yang diadakan oleh beberapa institusi di Bandar Lampung selalu ramai dipadati oleh beragam kalangan yang berasal dari berbagai daerah. Menduduki status sebagai salah satu sentra ekonomi terbesar di Pulau Sumatera, menjadikan hampir seluruh kalangan sangat tertarik untuk dapat mengusung nasib di Bandar Lampung. Dengan berbekal ijazah S1 yang sudah Anda dapatkan dengan susah payah kini Anda sudah bisa memanfaatkan ijazah tersebut untuk melamar pekerjaan di berbagai perusahaan ternama di Bandar Lampung yang sesuai dengan bidang Anda. Ada beragam perusahaan yang dapat membuka lowongan kerja lulusan S1 Bandar Lampung. Kini, tinggal Anda saja yang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melamar pekerjaan yang kira-kira sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Berfokus pada pengembangan lahan untuk perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet, dan lainnya, maka ketika nanti Anda merantau ke Lampung Anda tak perlu heran jika mendapati banyak perusahaan di bidang perkebunan di Provinsi Lampung ini. Tercatat ada banyak industri terutama yang berkaitan dengan perkebunan yang sudah berkembang di Bandar Lampung ini. Keberadaan kawasan-kawasan industri ini di Bandar Lampung secara tidak langsung telah menjadi pesona tersendiri bagi para pencari kerja di Indonesia khususnya bagi mereka yang lulusan S2. Tersedia beragam lowongan kerja lulusan S2 Bandar Lampung yang dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika sedang mencari pekerjaan baru di Bandar Lampung.

Daftar Lowongan Kerja di Bandar Lampung Berdasarkan Status Kerja

Kerja full time atau pekerja penuh waktu adalah pekerjaan yang memiliki jam kerja penuh atau bisa dihitung jumlah total jam kerja sekitar 35-40 jam per minggu. Sehingga dalam sehari waktu kerja yang dibutuhkan (senin - jumat) adalah 7-8 jam. Seperti contoh kerja masuk mulai jam 08.00-16.00/07.00-15.00 (setiap perusahaan mungkin akan berbeda jam kerja tergantung dari aturan perusahaan atau kesepakatan dalam perjanjian kerja). Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan tertarik dengan jam kerja teratur seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka tak ada salahnya Anda mencari info seputar lowongan kerja full time Bandar Lampung.

Kerja part time bukanlah sesuatu yang baru lagi untuk didengar, apalagi di negara-negara maju seperti di Indonesia. Bekerja sebenarnya tidak melulu harus full time di sebuah perusahaan, Anda juga bisa memilih bekerja part time untuk mengisi waktu luang yang kosong. Kerja Part Time sendiri sebenarnya adalah pekerjaan yang hanya memiliki waktu kerja selama setengah dari jam kerja normal atau full time. Namun, tidak terbatas pada jam kerja saja, bekerja par time juga sifatnya hanya sementara untuk periode tertentu yang sebelumnya sudah ditentukan oleh suatu perusahaan. Biasanya lowongan kerja part time Bandar Lampung ini lebih banyak peminatnya mahasiswa yang memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah ingin menambah uang jajan.

Mungkin Anda seringkali mendengar tentang pekerjaan freelance, akan tetapi sejauh apa Anda memahami lebih jauh mengenai pekerjaan freelance ini? Pekerjaan freelance sendiri merupakan pekerjaan paruh waktu atau bisa dikatakan pekerjaan lepas yang biasa digunakan oleh orang-orang yang bekerja sendiri tanpa harus mempunyai komitmen untuk jangka panjang kepada suatu perusahaan ataupun pemilik usaha tertentu. Oleh karena itu, pekerjaan freelance ini bisa dibilang tidak bersifat terikat dengan aturan-aturan perusahaan yang biasanya harus ditaati oleh para karyawan. Dan biasanya orang-orang yang melakukan pekerjaan freelance ini disebut sebagai freelancer dan tidak diharuskan memiliki latar pendidikan terakhir sarjana. Jika Anda masih berstatus mahasiswa, Anda tak perlu ragu mencari lowongan kerja freelance Bandar Lampung jika memang memiliki kompetensi.

  • Lowongan Kerja Magang Bandar Lampung

Berbeda dengan kerja full time, part time, dan freelance, kerja magang biasanya salah satu cara terampuh untuk memahami pekerjaan yang diinginkan. Dan dengan mengetahui ini, Anda pun akan terhindar dari kesalahan dalam memilih pekerjan yang paling cocok dengan diri Anda. Kini sudah banyak kampus di tanah air yang mewajibkan mahasiswanya untuk mencari lowongan kerja magang Bandar Lampung agar nantinya tidak terlalu kaget dengan aktifitas di dunia kerja. Tuntutan dunia kerja yang semakin tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting untuk ke depannya.

Biaya Hidup di Bandar Lampung 

Tingginya besaran UMK di Kota Bandar Lampung ternyata juga cukup mempengaruhi biaya kehidupan di kota ini. Menurut kabar angin yang diperoleh, Kota Bandar Lampung menempati posisi sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia. Untuk dapat bertahan hidup di Bandar Lampung, setidaknya Anda harus siap untuk mengeluarkan biaya sedikitnya Rp1.800.000 per bulannya untuk memenuhi kebutuhan biaya sewa tempat tinggal dan biaya makan sehari-hari. Untuk Anda yang memilih sewa kost Bandar Lampung murah sebagai tempat tinggal, perkiraan biaya sewa kost ini ada di antara Rp250.000 hingga Rp4.500.000 per bulannya. Kost dengan harga terendah biasanya hanya menyediakan kamar kosongan saja, jika Anda ingin menyewa kamar kost dengan fasilitas standar minimal Anda harus membayar Rp650.000 kepada pemilik kost setiap bulannya.

Kemudian untuk biaya makan, Anda tidak perlu kaget ketika mendapati harga makanan jadi di warung makal yang jauh berbeda dengan di Pulau Jawa. Untuk sekali makan saja minimal Anda harus merogoh kocek minimal Rp17.000 untuk sekali makan saja. Apabila Anda membutuhkan informasi lainnya lagi seperti lowongan kerja Jawa Barat dan lowongan kerja Jawa Tengah, loker semarang, lowongan surabaya Anda bisa menemukan informasi tersebut di Mamikos. Segera unduh aplikasi lowongan kerja berbasis web ini di ponsel Anda dan temukan lowongan kerja sesuai dengan minat Anda.

Penelusuran terkait: Loker lampung terbaru, lowongan bandar lampung, pekerjaan bandar lampung, lowongan kerja palembang, lowongan kerja jakarta, lowongan kerja bandung, lowongan kerja semarang