Lowongan Kerja di Bandung

Lowongan Kerja di Bandung Terbaru Hari Ini

Siapa yang tidak mengenali kawasan satu ini? Menjadi ibu kota Provinsi Jawa Barat, Bandung merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. Terkenalnya sebagai kota kembang yang teteh-teteh dan akang-akangnya geulis dan kasep, perekonomian Bandung berkembang pesat. Bandung tercatat sebagai tempat bersejarah, di antaranya sebagai tempat berdirinya perguruan teknik pertama di Indonesia yang saat ini dikenal dengan ITB (Institut Teknologi Bandung) hingga menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika. 

Pertumbuhan ekonomi yang semakin berkembang pesat dari yang tadinya secara tradisional merupakan kawasan pertanian, kini seiring dengan laju urbanisasni menjadikan lahan pertanian menjadi kawasan perumahan serta industri bisnis. Sektor perdagangan dan jasa tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi di Bandung. Ketertarikannya sebagai Paris Van Java ini membuat banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia merantau untuk tujuan terntentu seperti bekerja. Tidak sedikit orang berbondong-bondong ke Bandung untuk bekerja dan sekolah/kuliah kemudian menetap disana. Mendapatkan lowongan kerja Bandung saat ini semakin dimudahkan dengan adanya bantuan teknologi seperti ulasan dibawah ini.  

Perusahaan Ternama di Bandung

Dulunya memang kawasan Kota Bandung hanya sebuah kawasan pertanian, namun seiring dengan berjalannya waktu kini kota yang akrab disapa dengan Kota Kembang ini telah berkembang dan bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri dan bisnis. Didominasi oleh sektor perdagangan dan jasa, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung terus menunjukkan kenaikan dengan juga berkembangan sektor industri di kota ini. Tak bisa Anda ungkiri pula bahwa Kota Bandung juga memiliki peran penting dalam perekonomian Provinsi Jawa Barat karena laju pertumbuhan ekonomi di kota ini tergolong tinggi dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat hingga nasional. Berikut ada beberapa nama perusahan ternama di Bandung yang dapat menjadi tujuan Anda mengusung nasib.

  • PT Meprofarm Pharmaceutical Industries

PT. Mepro Pharmaceutical Industries atau yang umumnya disebut PT. Meprofarm adalah sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang farmasi. PT. Meprofarm dibangun oleh keluarga ‘W’ dalam skala kecil, namun perusahaan ini terus berkembang bahkan saat ini masuk ke dalam peringkat 20 besar perusahaan farmasi nasional terbaik. Di samping itu, perusahaan ini juga sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 (Mutu) dan 14001 (AMDAL). Kekuatan pemasaran perusahaan untuk menembus hampir setiap kota di Indonesia, menempatkan PT. Mepro Pharmaceutical Industries dalam posisi yang kuat dalam persaingan ketat dari industri farmasi.

  • PT Kaldu Sari Nabati Indonesia

PT Kaldu Sari Nabati Indonesia merupakan unit bisnis rintisan awal dari Nabati Group. Perusahaan bergerak di industri makanan dan minuman ringan. Perusahaan ini terkenal memproduksi makanan ringan bermerek Nabati Wafer, Nabati Ahh, Nabati Rolls, Nabati Siip, Nabati Bisvit dan Pasta Keju dengan varian rasa Richeese dan Richoco, POW (dicabut dari peredaran), Penter (dicabut dari peredaran), Nextar, dan Nabati Hansel.

  • PT. Tower Bersama Infrastructure, Tbk

PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) bergerak dalam bisnis jasa pendukung telekomunikasi termasuk penyewaan dan pemeliharaan Base Transceiver Station (BTS), layanan konsultasi dan melakukan investasi atau partisipasi ke perusahaan lain. Perseroan memulai kegiatan usahanya di tahun 2004. Saat ini, kegiatan utama Perusahaan adalah berinvestasi pada anak perusahaan.

Daftar Lowongan Kerja di Bandung Berdasarkan Pendidikan

Dulunya memang kawasan Kota Bandung hanya sebuah kawasan pertanian, namun seiring dengan berjalannya waktu kini kota yang akrab disapa dengan Kota Kembang ini telah berkembang dan bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri dan bisnis. Didominasi oleh sektor perdagangan dan jasa, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung terus menunjukkan kenaikan dengan juga berkembangan sektor industri di kota ini. Tak bisa Anda ungkiri pula bahwa Kota Bandung juga memiliki peran penting dalam perekonomian Provinsi Jawa Barat karena laju pertumbuhan ekonomi di kota ini tergolong tinggi dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat hingga nasional. Tak heran jika kota ini juga cukup padat didatangi oleh para perantau yang ingin mencari lowongan kerja seperti contohnya lowongan kerja SMA Bandung.

Banyak mahasiswa di era sekarang ini yang menginginkan uang saku lebih hanya untuk sekedar bisa berkumpul bersama dengan teman-teman di café favorit hingga untuk membeli sesuatu yang diinginkan. Namun, tentu jika hanya mengandalkan uang saku dari orangtua saja tidak akan cukup. Tak heran jika sekarang sudah banyak sekali mahasiswa yang mencari lowongan kerja guna memenuhi kebutuhan mereka yang terus bertambah. Anda juga dapat dengan mudah menemukan sederetan lowongan kerja mahasiswa Bandung apabila Anda membutuhkan pekerjaan yang bisa menyesuaikan jadwal kuliah Anda. 

Bagi Anda yang sudah meraih gelar diploma III, Anda pun dapat menemukan sederetan lowongan kerja lulusan D3 Bandung dengan mudah di kota kembang ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Diploma III adalah program pendidikan jenjang diploma yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Tentunya Anda yang sudah meraih gelar diploma lebih siap untuk bekerja secara nyata dan tidak perlu ragu lagi untuk melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan.

Saat ini mencari lowongan kerja di Bandung sangat mudah, karena banyak perusahaan yang membuka lowongan terutama untuk lowongan kerja S1 di Bandung. Dengan ijazah sarjana yang sudah Anda dapatkan dengan susah payah kini Anda sudah bisa memanfaatkan ijazah tersebut untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidang Anda. Ada beragam perusahaan yang dapat menerima Anda sebagai karyawannya. Kini, tinggal Anda saja yang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melamar pekerjaan yang kira-kira sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Siapa bilang mencari pekerjaan dengan penghasilan yang besar harus selalu tertuju pada Ibukota saja, Anda bisa cari lowongan kerja S2 Bandung jika Anda tidak ingin menjadikan Ibukota sebagai tujuan Anda. Bandung sendiri merupakan Ibukota dari Provinsi Jawa Barat dan telah menjadi salah satu kota metropolitan yang memiliki jumlah penduduk yang menunjang perekonomia Jawa Barat. Dengan seiring berjalannya waktu, Bandung telah bertransformasi sebagai lokasi hunian kaum urban dan menjadi sasaran beberapa kalangan guna mengusung nasib.

Daftar Lowongan Kerja di Bandung Berdasarkan Status Kerja

Kerja full time atau pekerja penuh waktu adalah pekerjaan yang memiliki jam kerja penuh atau bisa dihitung jumlah total jam kerja sekitar 35 -40 jam per minggu. Sehingga dalam sehari waktu kerja yang dibutuhkan (senin - jumat) adalah 7- 8 jam. Seperti contoh kerja masuk mulai jam 08.00 - 16.00 / 07.00 - 15.00 (setiap perusahaan mungkin akan berbeda jam kerja tergantung dari aturan perusahaan atau kesepakatan dalam perjanjian kerja). Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan tertarik dengan jam kerja teratur seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka tak ada salahnya Anda mencari info seputar lowongan kerja full time Bandung.

Lowongan kerja part time Bandung biasanya lebih diminati oleh para mahasiswa yang waktunya masih cukup padat. Kerja part time atau kerja paruh waktu ini sebenarnya adalah pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30 - 35 jam per minggunya. Beberapa contoh pekerjaan part time yang kerap populer adalah seperti penjaga loket tempat rekreasi, pramusaji, bartender dll. Jadi intinya pekerjaan paruh waktu atau part time adalah pekerjaan yang tidak dilakukan secara jam kerja penuh melainkan pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30-35 jam kerja tiap minggunya. Tertarik?

Jika ada kerja full time dan part time, kini ada pula yang namanya freelance. Nah, untuk Anda yang tertarik mencari lowongan kerja freelance Bandung mungkin ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu seperti apa sih pekerjaan seorang freelancer ini. Perlu diketahui bahwa kerja freelance atau kerja lepas merupakan istilah yang biasa digunakan untuk orang yang bekerja sendiri dan tidak harus berkomitmen untuk jangka panjang kepada perusahaan, owner bisnis maupun pemilik usaha tertentu sehingga kerjaan sebagai freelance tidak bersifat terikat dengan aturan perusahaan. Dan orang yang melakukan pekerjaan freelance disebut sebagai freelancer.

Berbeda dengan kerja full time, part time, dan freelance, kerja magang biasanya salah satu cara terampuh untuk memahami pekerjaan yang diinginkan. Dan dengan mengetahui ini, Anda pun akan terhindar dari kesalahan dalam memilih pekerjan yang paling cocok dengan diri Anda. Kini sudah banyak kampus di Bandung yang mewajibkan mahasiswanya untuk mencari lowongan kerja magang Bandung agar nantinya tidak terlalu kaget dengan aktifitas di dunia kerja. Tuntutan dunia kerja yang semakin tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting untuk ke depannya

Alasan Mencari Lowongan Kerja Bandung

Tidak semua orang pergi mencari kerja di ibukota Jakarta. Tetangganya, yaitu Bandung kini semakin banyak menyediakan peluang kerja untuk mereka yang ingin mengasi rejeki disana. Apalagi saat ini Walikota Bandung yang sudah akan menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat telah mengubah pola pikir capital-first serta meyakinkan orang Bandung bisa menjadi tujuan yang lebih baik dari Jakarta karena alasan-alasan tertentu seperti:

1. Dukungan SDM untuk perusahaan teknologi

Bandung memiliki banyak sumber daya manusia untuk perusahaan teknologi. Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan saat ini sangat berdampingan dengan teknologi. Kemudahan apapun bisa didapatkan dengan mudah termasuk mencari lowongan kerja Bandung terbaru 2019.  Banykanya orang Indonesia yang berdatangan ke Bandung untuk belajar, kota ini memiliki lebih dari 80 lembaga pendidikan yang nantinya bisa menjadi bakat besar. Peluang inilah yang membuat alasan mengapa mencari lowongan kerja Bandung.

2. Startup friendly

Startup kini sudah menjamur di berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung. Beberapa startup teknologi asal Bandung yang menonjol di antaranya Digital Happiness, Tinker Games, Agate Studio, dan sebagainya. Jika background anda sangat mengenali teknologi, tidak ada salahnya bergabung dengan mereka yang sama-sama ingin membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

3. Dukungan penuh dari pemerintah

Sudah tentu hal ini terjadi, karena tanpa dukungan pemerintah, sebuah perusahaan tidak akan berdiri dan berjalan dengan lancar. Perubahan kota Bandung tak lepas dari tangan pemerintah apalagi sang Walikota sangat mendukung adanya perubahan. Dukungan perubahan tidak hanya dirasakan oleh pekerja profesional di kantoran, melainkan kini di area terbuka umum telah dipasangi hotspot wi-fi untuk kebutuhan masyarakat. 

4. Kulinernya yang lezat

Ada banyak hal yang menarik dan unik saat tinggal di Bandung. Dijuluki sebagai Paris of Java, Bandung menyediakan beragam kuliner yang khas dan lezat. Siapa yang gak betah berada di Bandung? Saat bekerja tidak akan maksimal jika perut Anda dalam keadaan kosong. Kenikmatan kuliner yang dihadirkan membuat Anda semakin semangat bekerja. Mau dimanapun posisi Anda, saat berwisata kuliner pasti akan ketagihan.

5. Masyarakat yang ramah

Ketika menjadi perantau tentu Anda harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Rasa nyaman bisa lebih dirasakan jika Anda diterima langsung oleh lingkungan tersebut. Inilah yang akan Anda rasakan saat berada di Bandung. Masyarakat yang dikenal ramah akan menyambut Anda dengan damai.

Biaya Hidup di Bandung

Ada satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum mencari lowongan kerja Bandung 2018, lowongan kerja di Bandung lulusan SMA, lowongan kerja di Bandung lulusan SMP, lowongan kerja bank Bandung, serta loker Bandung 2018, apalagi kalau bukan persoalan biaya hidup di kota ini. Tinggal atau menetap sementara waktu di Bandung baik tujuannya untuk bekerja ataupun menempuh pendidikan, mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Namun perlu Anda ketahui bahwa Anda pun harus memperkirakan biaya hidup di Kota Bandung sebelum merantau kesana.

Dimulai dari biaya sewa tempat tinggal, jika Anda ingin hemat pilihlah kost Bandung murah sebagai tempat tinggal sementara. Anda perlu menyiapkan biaya minimal Rp500.000 untuk dapat menyewa kamar kost di Kota Bandung dengan fasilitas standar dan lokasi yang jauh dari keramaian, namun jika memilih kost dengan fasilitas lebih dan lokasi strategis seperti kost Dago Bandung murah dan kost Dipatiukur Bandung murah tentu harga sewanya jauh lebih mahal. Untuk biaya makan sehari-hari, ada baiknya Anda memilih untuk memasak sendiri di kost Anda karena biasanya di setiap kost juga disediakan fasilitas dapur bersama. Namun, bila Anda memilih untuk membeli makan di luar, bersiaplah untuk mengeluarkan biaya paling murah Rp10.000 untuk sekali makan. Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk mencari lowongan kerja di Bandung? Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai lowongan pekerjaan serta tempat tinggal sementara silahkan intip di Mamikos, dan jangan lupa install aplikasi pencari kost Mamikos sebelumnya di handphone Anda.

Mencari Lowongan Kerja Bandung dengan Mamikos

Pertanyaannya saat ini adalah bagaimana cara mendapatkan lowongan kerja dengan mudah? Teknologi yang semakin berkembang dan mudahnya menyapa masyarakat Indonesia membuat kebutuhan semakin cepat terpenuhi termasuk dalam mencari lowongan kerja. Meskipun banyak pula forum lowongan kerja Bandung, namun dengan cara yang satu ini anda bisa lebih mudah mendapatkan informasinya. 

Banyaknya situs penyedia lowongan kerja membuat Anda bingung untuk mengakses yang mana, terlebih baru kali ini mencari lowongan kerja dengan cara online. Salah satu rekomendasi untuk mencari loker Bandung adalah menggunakan Mamikos. Selain situs yang bisa dikunjungi di Mamikos.com, Anda bisa gunakan aplikasi lowongan kerja Mamikos yang bisa didapatkan secara gratis baik di android maupun IOS gadget anda. Selain lowongan kerja Bandung, Mamikos menyediakan lowongan kerja lain seperti lowongan kerja Makassar, lowongan kerja Jakarta, lowongan kerja Surabaya, lowongan kerja Jakarta Selatan, lowongan kerja Tangerang, dan lain-lain.