Lowongan Kerja di Bandung

Lowongan Pekerjaan di Bandung Terbaru Hari Ini

Siapa yang tidak mengenali kawasan satu ini? Menjadi ibu kota Provinsi Jawa Barat, Bandung merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. Terkenalnya sebagai kota kembang yang teteh-teteh dan akang-akangnya geulis dan kasep, perekonomian Bandung berkembang pesat.

Bandung tercatat sebagai tempat bersejarah, di antaranya sebagai tempat berdirinya perguruan teknik pertama di Indonesia yang saat ini dikenal dengan ITB (Institut Teknologi Bandung) hingga menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika.

Pertumbuhan ekonomi yang semakin berkembang pesat dari yang tadinya secara tradisional merupakan kawasan pertanian, kini seiring dengan laju urbanisasni menjadikan lahan pertanian menjadi kawasan perumahan serta industri bisnis. Sektor perdagangan dan jasa tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi di Bandung. Ketertarikannya sebagai Paris Van Java ini membuat banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia merantau untuk tujuan terntentu seperti bekerja.

Tidak sedikit orang berbondong-bondong ke Bandung untuk bekerja dan sekolah/kuliah kemudian menetap disana. Mendapatkan lowongan kerja Bandung saat ini semakin dimudahkan dengan adanya bantuan teknologi seperti ulasan dibawah ini.  

Alasan Mencari Lowongan Kerja Bandung

Tidak semua orang pergi mencari kerja di ibukota Jakarta. Tetangganya, yaitu Bandung kini semakin banyak menyediakan peluang kerja untuk mereka yang ingin mengasi rejeki disana. Apalagi saat ini Walikota Bandung yang sudah akan menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat telah mengubah pola pikir capital-first serta meyakinkan orang Bandung bisa menjadi tujuan yang lebih baik dari Jakarta karena alasan-alasan tertentu seperti:

1. Dukungan SDM untuk perusahaan teknologi

Bandung memiliki banyak sumber daya manusia untuk perusahaan teknologi. Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan saat ini sangat berdampingan dengan teknologi. Kemudahan apapun bisa didapatkan dengan mudah termasuk mencari lowongan kerja Bandung terbaru 2018.

Banykanya orang Indonesia yang berdatangan ke Bandung untuk belajar, kota ini memiliki lebih dari 80 lembaga pendidikan yang nantinya bisa menjadi bakat besar. Peluang inilah yang membuat alasan mengapa mencari lowongan kerja Bandung.

2. Startup friendly

Startup kini sudah menjamur di berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung. Beberapa startup teknologi asal Bandung yang menonjol di antaranya Digital Happiness, Tinker Games, Agate Studio, dan sebagainya. Jika background anda sangat mengenali teknologi, tidak ada salahnya bergabung dengan mereka yang sama-sama ingin membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

3. Dukungan penuh dari pemerintah

Sudah tentu hal ini terjadi, karena tanpa dukungan pemerintah, sebuah perusahaan tidak akan berdiri dan berjalan dengan lancar. Perubahan kota Bandung tak lepas dari tangan pemerintah apalagi sang Walikota sangat mendukung adanya perubahan. Dukungan perubahan tidak hanya dirasakan oleh pekerja profesional di kantoran, melainkan kini di area terbuka umum telah dipasangi hotspot wi-fi untuk kebutuhan masyarakat.

4. Kulinernya yang lezat

Ada banyak hal yang menarik dan unik saat tinggal di Bandung. Dijuluki sebagai Paris of Java, Bandung menyediakan beragam kuliner yang khas dan lezat. Siapa yang gak betah berada di Bandung? Saat bekerja tidak akan maksimal jika perut Anda dalam keadaan kosong. Kenikmatan kuliner yang dihadirkan membuat Anda semakin semangat bekerja. Mau dimanapun posisi Anda, saat berwisata kuliner pasti akan ketagihan.

5. Masyarakat yang ramah

Ketika menjadi perantau tentu Anda harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Rasa nyaman bisa lebih dirasakan jika Anda diterima langsung oleh lingkungan tersebut. Inilah yang akan Anda rasakan saat berada di Bandung. Masyarakat yang dikenal ramah akan menyambut Anda dengan damai.

Daftar Perusahaan di Bandung

  • PT. Duta Bangun Kreasindo (perusahaan jasa konstruksi), Anda dapat menemukan kantor perusahaan ini di Jl. Galaxy Raya No. 96, Margahayu Raya, Bandung.
  • PT. Nikkatsu Electric (peusahaan manufaktur alat listrik), Anda dapat menemukan kantor perusahaan ini di Jl. Cimuncang No. 70, Bandung, Jawa Barat.
  • PT. Papyrus Sakti Paper Mill (pabrik kertas), Anda dapat menemukan kantor perusahaan ini di Jl. Raya Banjaran Km. 16.2, Banjaran, Batukarut, Arjasari, Bandung.
  • PT. Enindo Mitratama (perusahaan IT), Anda dapat menemukan kantor perusahaan ini di Istana Pasteur Regency CRB 71, Bandung, Jawa Barat.
  • PT. Agansa Primatama (perusahaan distribusi mesin tekstil), Anda dapat menemukan kantor perusahaan ini di kawasan Suka Asih, Bojongloa Kalaer, Kota Bandung.

Biaya Hidup di Bandung

Ada satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum mencari lowongan kerja Bandung 2018, lowongan kerja di Bandung lulusan SMA, lowongan kerja di Bandung lulusan SMP, lowongan kerja bank Bandung, serta loker Bandung 2018, apalagi kalau bukan persoalan biaya hidup di kota ini. Tinggal atau menetap sementara waktu di Bandung baik tujuannya untuk bekerja ataupun menempuh pendidikan, mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Namun perlu Anda ketahui bahwa Anda pun harus memperkirakan biaya hidup di Kota Bandung sebelum merantau kesana.

Dimulai dari biaya sewa tempat tinggal, jika Anda ingin hemat pilihlah kost Bandung murah sebagai tempat tinggal sementara. Anda perlu menyiapkan biaya minimal Rp500.000 untuk dapat menyewa kamar kost di Kota Bandung dengan fasilitas standar dan lokasi yang jauh dari keramaian, namun jika memilih kost dengan fasilitas lebih dan lokasi strategis seperti kost Dago Bandung murah dan kost Dipatiukur Bandung murah tentu harga sewanya jauh lebih mahal.

Untuk biaya makan sehari-hari, ada baiknya Anda memilih untuk memasak sendiri di kost Anda karena biasanya di setiap kost juga disediakan fasilitas dapur bersama. Namun, bila Anda memilih untuk membeli makan di luar, bersiaplah untuk mengeluarkan biaya paling murah Rp10.000 untuk sekali makan. Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk mencari lowongan kerja di Bandung? Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai lowongan pekerjaan serta tempat tinggal sementara silahkan intip di Mamikos, dan jangan lupa install aplikasi pencari kost Mamikos sebelumnya di handphone Anda.

Mencari Lowongan Kerja Bandung dengan Mamikos

Pertanyaannya saat ini adalah bagaimana cara mendapatkan lowongan kerja dengan mudah? Teknologi yang semakin berkembang dan mudahnya menyapa masyarakat Indonesia membuat kebutuhan semakin cepat terpenuhi termasuk dalam mencari lowongan kerja. Meskipun banyak pula forum lowongan kerja Bandung, namun dengan cara yang satu ini anda bisa lebih mudah mendapatkan informasinya.

Banyaknya situs penyedia lowongan kerja membuat Anda bingung untuk mengakses yang mana, terlebih baru kali ini mencari lowongan kerja dengan cara online. Salah satu rekomendasi untuk mencari loker Bandung adalah menggunakan Mamikos. Selain situs yang bisa dikunjungi di Mamikos.com, anda bisa gunakan mobile apps yang bisa didapatkan secara gratis baik di android maupun IOS gadget anda.

Selain lowongan kerja Bandung, Mamikos menyediakan lowongan kerja lain seperti lowongan kerja Makassar, lowongan kerja Jakarta, lowongan kerja Surabaya, lowongan kerja Jakarta Selatan, lowongan kerja Tangerang, dan lain-lain.