Lowongan Kerja Bandung

Lowongan Kerja di Bandung Terbaru Hari Ini

Siapa yang tidak mengenali kawasan satu ini? Menjadi ibu kota Provinsi Jawa Barat, Bandung merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. Terkenalnya sebagai kota kembang yang teteh-teteh dan akang-akangnya geulis dan kasep, perekonomian Bandung berkembang pesat. Bandung tercatat sebagai tempat bersejarah, di antaranya sebagai tempat berdirinya perguruan teknik pertama di Indonesia yang saat ini dikenal dengan ITB (Institut Teknologi Bandung) hingga menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika. 

Pertumbuhan ekonomi yang semakin berkembang pesat dari yang tadinya secara tradisional merupakan kawasan pertanian, kini seiring dengan laju urbanisasni menjadikan lahan pertanian menjadi kawasan perumahan serta industri bisnis. Sektor perdagangan dan jasa tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi di Bandung. Ketertarikannya sebagai Paris Van Java ini membuat banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia merantau untuk tujuan terntentu seperti bekerja. Tidak sedikit orang berbondong-bondong ke Bandung untuk bekerja dan sekolah/kuliah kemudian menetap disana. Mendapatkan lowongan kerja Bandung saat ini semakin dimudahkan dengan adanya bantuan teknologi seperti ulasan dibawah ini.  

Perusahaan Ternama di Bandung

Dulunya memang kawasan Kota Bandung hanya sebuah kawasan pertanian, namun seiring dengan berjalannya waktu kini kota yang akrab disapa dengan Kota Kembang ini telah berkembang dan bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri dan bisnis. Didominasi oleh sektor perdagangan dan jasa, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung terus menunjukkan kenaikan dengan juga berkembangan sektor industri di kota ini. Tak bisa Anda ungkiri pula bahwa Kota Bandung juga memiliki peran penting dalam perekonomian Provinsi Jawa Barat karena laju pertumbuhan ekonomi di kota ini tergolong tinggi dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat hingga nasional. Berikut ada beberapa nama perusahan ternama di Bandung yang dapat menjadi tujuan Anda mengusung nasib.

  • PT Meprofarm Pharmaceutical Industries

PT. Mepro Pharmaceutical Industries atau yang umumnya disebut PT. Meprofarm adalah sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang farmasi. PT. Meprofarm dibangun oleh keluarga ‘W’ dalam skala kecil, namun perusahaan ini terus berkembang bahkan saat ini masuk ke dalam peringkat 20 besar perusahaan farmasi nasional terbaik. Di samping itu, perusahaan ini juga sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 (Mutu) dan 14001 (AMDAL). Kekuatan pemasaran perusahaan untuk menembus hampir setiap kota di Indonesia, menempatkan PT. Mepro Pharmaceutical Industries dalam posisi yang kuat dalam persaingan ketat dari industri farmasi.

  • PT Kaldu Sari Nabati Indonesia

PT Kaldu Sari Nabati Indonesia merupakan unit bisnis rintisan awal dari Nabati Group. Perusahaan bergerak di industri makanan dan minuman ringan. Perusahaan ini terkenal memproduksi makanan ringan bermerek Nabati Wafer, Nabati Ahh, Nabati Rolls, Nabati Siip, Nabati Bisvit dan Pasta Keju dengan varian rasa Richeese dan Richoco, POW (dicabut dari peredaran), Penter (dicabut dari peredaran), Nextar, dan Nabati Hansel.

  • PT. Tower Bersama Infrastructure, Tbk

PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) bergerak dalam bisnis jasa pendukung telekomunikasi termasuk penyewaan dan pemeliharaan Base Transceiver Station (BTS), layanan konsultasi dan melakukan investasi atau partisipasi ke perusahaan lain. Perseroan memulai kegiatan usahanya di tahun 2004. Saat ini, kegiatan utama Perusahaan adalah berinvestasi pada anak perusahaan.

Daftar Lowongan Kerja di Bandung Berdasarkan Pendidikan

Dulunya memang kawasan Kota Bandung hanya sebuah kawasan pertanian, namun seiring dengan berjalannya waktu kini kota yang akrab disapa dengan Kota Kembang ini telah berkembang dan bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri dan bisnis. Didominasi oleh sektor perdagangan dan jasa, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung terus menunjukkan kenaikan dengan juga berkembangan sektor industri di kota ini. Tak bisa Anda ungkiri pula bahwa Kota Bandung juga memiliki peran penting dalam perekonomian Provinsi Jawa Barat karena laju pertumbuhan ekonomi di kota ini tergolong tinggi dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat hingga nasional. Tak heran jika kota ini juga cukup padat didatangi oleh para perantau yang ingin mencari lowongan kerja seperti contohnya lowongan kerja SMA Bandung.

Menjadi seorang mahasiswa yang sudah tidak begitu sibuk dengan jadwal kuliah yang padat, Anda mungkin memiliki sejumlah waktu luang yang cukup banyak. Hal ini sangat mungkin terjadi, terutama di akhir masa-masa kuliah Anda yang akan segera selesai. Jika melihat kenyataan ini, maka sudah pasti kamu akan memiliki sejumlah waktu luang yang cukup banyak, yang tentu saja dapat Anda manfaatkan untuk berbagai hal yang bermanfaat dalam hidup Anda seperti untuk mencari uang tambahan. Anda bisa mencari info lowongan kerja mahasiswa Bandung jika tertarik.

Merasa kurang pede atau percaya diri lantaran status atau gelar merupakan salah satu kelemahan manusia. Hal ini pula yang kerap menimbulkan tekanan bagi para fresh graduate. Rumor-rumor negatif yang merendahkan kedudukan lulusan D3 di dunia kerja tak ayal membuat banyak lulusannya merasa minder. Padahal masih banyak lowongan kerja D3 Bandung yang dapat Anda manfaatkan.

Ini dia salah satu nilai lebih seorang sarjana yang menjadi bahan pertimbangan diterima kerja. Seorang sarjana memiliki mental yang kuat. Soalnya, saat kuliah tentunya Anda mendapatkan tugas, ujian bahkan skripsi yang membutuhkan mental lebih. Belum lagi berbagai pengalaman berharga yang didapat ketika kuliah. Proses kuliah yang menantang tersebut menguatkan mental kita. Jadi, Anda juga akan terbiasa bila menghadapi pekerjaan yang berat ketika diterima di lowongan kerja S1 Bandung.

Kebanyakan setiap orang yang Anda temui sekarang memiliki gelar sarjana, menjadikan hal ini semakin kompetitif dan lebih susah dalam mencari pekerjaan yang Anda idamkan. Untuk dapat lebih menonjol dari yang lain, gelar Master akan memperlihatkan bahwa Anda memiliki sesuatu yang lebih dibanding yang lain. Untuk itu tak perlu ragu mencari lowongan kerja S2 Bandung. Karena Bandung juga kini telah menjadi salah satu kota tujuan para kalangan professional untuk mengusung nasib.

Daftar Lowongan Kerja di Bandung Berdasarkan Status Kerja

Salah satu alasan utama banyak orang bekerja secara full time adalah tawaran penghasilan tetap. Dengan penghasilan yang tetap, tentu saja Anda sudah bisa mendapatkan perkiraan berapa pendapatan Anda selama satu bulan. Dengan begini, kebanyakan pekerja full time akan merasa mampu memenuhi kebutuhan dirinya maupun keluarganya tanpa merasakan khawatir. Apalagi dengan penghasilan tetap Anda dapat mengatur mana uang untuk kebutuhan bulanan dan mana uang untuk investasi. Segera temukan lowongan kerja full time Bandung yang sesuai dengan kualifikasi Anda.

Bagi seorang pelajar pasti sangat memerlukan uang saku yang lebih. Karena tidak bisa dipungkiri, jiwa muda Anda selalu ingin memiliki ini itu. Meminta uang saku tambahan kepada orang tua rasanya malu, bahkan bila kita mintapun belum tentu dikabulkan. Kerja part time sangan cocok dilakukan oleh seorang mahasiswa. Banyak manfaat yang sebearnya dapat kalian peroleh jika Anda seorang mahasiswa namun kalian juga memiliki pengalaman kerja dan berniat untuk mencari lowongan kerja part time Bandung.

Pekerja freelance adalah pekerja yang terikat secara kontrak dengan perusahaan dalam satu atau beberapa proyek saja. Ketika satu proyek itu telah selesai, hubungan antara pekerja dan perusahaan ini juga berakhir kecuali dengan perjanjian-perjanjian tertentu. Dibandingkan dengan pekerja full time, pekerja freelance memiliki waktu yang lebih fleksibel dalam mengerjakan suatu proyek. Bisa itu dikerjakan pada pagi hari, siang hari, atau juga malam hari. Meskipun memiliki waktu yang lebih fleksibel, namun Anda tetap harus menyelesaikan projek yang dikerjakan sesuai dengan target yang sudah disepakati. Tertarik? Ada banyak sekali lowongan kerja freelance Bandung yang bisa untuk Anda pertimbangkan.

Magang biasanya dilakukan di sebuah perusahaan atau tempat usaha sesuai bidang fakultas yang diambil dengan rentang waktu bervariasi, antara 3 bulan hingga 6 bulan. Pengalaman magang akan sangat bermanfaat bagi kamu untuk merasakan dunia kerja yang sebenarnya, walaupun terkadang ada perusahaan atau organisasi yang tidak memberikan kompensasi berupa gaji Anda masih bisa mendapatkan nilai magang dan juga pengalaman yang berharga seputar dunia kerja. Dengan mengikuti magang, kamu memiliki kesempatan mendapatkan relasi yang lebih luas. Anggap saja Anda menambah pergaulan dengan orang-orang profesional yang akan membawa Anda kepada cita-cita atau impian pekerjaan Anda. Apabila Anda juga tertarik untuk melaksanakan magang, Anda bisa menjadikan Bandung sebagai kota tujuan dengan mencari lowongan kerja magang Bandung.

Alasan Mencari Lowongan Kerja Bandung

Tidak semua orang pergi mencari kerja di ibukota Jakarta. Tetangganya, yaitu Bandung kini semakin banyak menyediakan peluang kerja untuk mereka yang ingin mengasi rejeki disana. Apalagi saat ini Walikota Bandung yang sudah akan menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat telah mengubah pola pikir capital-first serta meyakinkan orang Bandung bisa menjadi tujuan yang lebih baik dari Jakarta karena alasan-alasan tertentu seperti:

1. Dukungan SDM untuk perusahaan teknologi

Bandung memiliki banyak sumber daya manusia untuk perusahaan teknologi. Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan saat ini sangat berdampingan dengan teknologi. Kemudahan apapun bisa didapatkan dengan mudah termasuk mencari lowongan kerja Bandung terbaru 2019.  Banykanya orang Indonesia yang berdatangan ke Bandung untuk belajar, kota ini memiliki lebih dari 80 lembaga pendidikan yang nantinya bisa menjadi bakat besar. Peluang inilah yang membuat alasan mengapa mencari lowongan kerja Bandung.

2. Startup friendly

Startup kini sudah menjamur di berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung. Beberapa startup teknologi asal Bandung yang menonjol di antaranya Digital Happiness, Tinker Games, Agate Studio, dan sebagainya. Jika background anda sangat mengenali teknologi, tidak ada salahnya bergabung dengan mereka yang sama-sama ingin membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

3. Dukungan penuh dari pemerintah

Sudah tentu hal ini terjadi, karena tanpa dukungan pemerintah, sebuah perusahaan tidak akan berdiri dan berjalan dengan lancar. Perubahan kota Bandung tak lepas dari tangan pemerintah apalagi sang Walikota sangat mendukung adanya perubahan. Dukungan perubahan tidak hanya dirasakan oleh pekerja profesional di kantoran, melainkan kini di area terbuka umum telah dipasangi hotspot wi-fi untuk kebutuhan masyarakat. 

4. Kulinernya yang lezat

Ada banyak hal yang menarik dan unik saat tinggal di Bandung. Dijuluki sebagai Paris of Java, Bandung menyediakan beragam kuliner yang khas dan lezat. Siapa yang gak betah berada di Bandung? Saat bekerja tidak akan maksimal jika perut Anda dalam keadaan kosong. Kenikmatan kuliner yang dihadirkan membuat Anda semakin semangat bekerja. Mau dimanapun posisi Anda, saat berwisata kuliner pasti akan ketagihan.

5. Masyarakat yang ramah

Ketika menjadi perantau tentu Anda harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Rasa nyaman bisa lebih dirasakan jika Anda diterima langsung oleh lingkungan tersebut. Inilah yang akan Anda rasakan saat berada di Bandung. Masyarakat yang dikenal ramah akan menyambut Anda dengan damai.

Biaya Hidup di Bandung

Ada satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum mencari lowongan kerja Bandung 2018, lowongan kerja di Bandung lulusan SMA, lowongan kerja di Bandung lulusan SMP, lowongan kerja bank Bandung, serta loker Bandung 2018, apalagi kalau bukan persoalan biaya hidup di kota ini. Tinggal atau menetap sementara waktu di Bandung baik tujuannya untuk bekerja ataupun menempuh pendidikan, mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Namun perlu Anda ketahui bahwa Anda pun harus memperkirakan biaya hidup di Kota Bandung sebelum merantau kesana.

Dimulai dari biaya sewa tempat tinggal, jika Anda ingin hemat pilihlah kost Bandung murah sebagai tempat tinggal sementara. Anda perlu menyiapkan biaya minimal Rp500.000 untuk dapat menyewa kamar kost di Kota Bandung dengan fasilitas standar dan lokasi yang jauh dari keramaian, namun jika memilih kost dengan fasilitas lebih dan lokasi strategis seperti kost Dago Bandung murah dan kost Dipatiukur Bandung murah tentu harga sewanya jauh lebih mahal. Untuk biaya makan sehari-hari, ada baiknya Anda memilih untuk memasak sendiri di kost Anda karena biasanya di setiap kost juga disediakan fasilitas dapur bersama. Namun, bila Anda memilih untuk membeli makan di luar, bersiaplah untuk mengeluarkan biaya paling murah Rp10.000 untuk sekali makan. Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk mencari lowongan kerja di Bandung? Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai lowongan pekerjaan serta tempat tinggal sementara silahkan intip di Mamikos, dan jangan lupa install aplikasi pencari kost Mamikos sebelumnya di handphone Anda.

Mencari Lowongan Kerja Bandung dengan Mamikos

Pertanyaannya saat ini adalah bagaimana cara mendapatkan lowongan kerja dengan mudah? Teknologi yang semakin berkembang dan mudahnya menyapa masyarakat Indonesia membuat kebutuhan semakin cepat terpenuhi termasuk dalam mencari lowongan kerja. Meskipun banyak pula forum lowongan kerja Bandung, namun dengan cara yang satu ini anda bisa lebih mudah mendapatkan informasinya. 

Banyaknya situs penyedia lowongan kerja membuat Anda bingung untuk mengakses yang mana, terlebih baru kali ini mencari lowongan kerja dengan cara online. Salah satu rekomendasi untuk mencari loker Bandung adalah menggunakan Mamikos. Selain situs yang bisa dikunjungi di Mamikos.com, Anda bisa gunakan aplikasi lowongan kerja Mamikos yang bisa didapatkan secara gratis baik di android maupun IOS gadget anda. Selain lowongan kerja Bandung, Mamikos menyediakan lowongan kerja lain seperti lowongan kerja Makassar, lowongan kerja Jakarta, lowongan kerja Surabaya, lowongan kerja Jakarta Selatan, lowongan kerja Tangerang, dan lain-lain.