Lowongan Kerja di Jakarta

Lowongan Kerja di Jakarta Terbaru Hari Ini

Banyak yang mengatakan bahwa di era masa kini mencari pekerjaan yang layak bukanlah sesuatu hal yang mudah. Di Ibukota Jakarta sendiri tersedia ratusan perusahaan mulai dari BUMN hingga perusahaan swasta yang membuka lapangan pekerjaan untuk Anda, tertarik untuk cari kerja jakarta? Perlu Anda ketahi pula bahwa hingga saat ini UMP (Upah Minimum Provinsi) di DKI Jakarta menyentuh angka Rp3.648.035. Namun, jika Anda sebelumnya belum mempunyai bekal informasi mengenai jejeran perusahan di Jakarta yang dapat Anda tuju, berikut ada informasinya yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

Perusahaan Terkenal di Jakarta

  • PT Astra International

Astra Internasional merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi otomotif yang basisnya ada di Jakarta, Indonesia. Astra didirikan tahun 1957 dengan nama PT Astra International Incorporated dan pada tahun 1990 perseroan mengubah nama menjadi PT Astra Internasional Tbk. Perusahaan ini juga telah tercatat di BEI sejak 4 April 1990 dan mayoritas saham dimiliki oleh Jardine Cycle and Carriage's dengan persentase sebesar 50.1%. Ruang lingkup kegiatan utama entitas anak perusahaan meliputi perakitan dan penyaluran mobil, sepeda motor, serta suku cadangnya.

  • PT Pertamina

PT Pertamina dikenal sebagai sebuah BUMN yang tugasnya mengelola penambangan minyak dan gas bumi di wilayah Indonesia. Pada tahun 2013 perusahaan ini termasuk dalam Fortune Global 500 urutan ke 122. Pertamina didirkan pada 10 Desember 1957 di Jakarta dan kini dipimpin oleh Dwi Soetjipto selaku Direktur Utama. Pertamina sendiri sebenarnya gabungan dari perusahaan Pertamin dan Permina pada tahun 1968. Kegiatan perusahaan ini dalam hal menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia terbagi dalam sektor hulu dan hilir serta ditunjang kegiatan dari beberapa anak perusahaan dan perusahaan patungan.

  • PT Hanjaya Mandala Sampoern

PT Hanjaya Mandala Sampoerna merupakan perusahaan rokok terbesar di Indonesia dengan pusat berada di Surabaya, Jawa Timur. Sebelum diakuisisi, perusahaan ini murni sebuah perusahaan keluarga Sampoerna dan kini kepemilikan mayoritas dimiliki oleh Philip Morris International yang dikenal sebagai perusahaan rokok terbesar di dunia dan berbasis di Amerika Serikat.

  • PT Perusahaan Gas Negara Tbk

PT Perusahaan Gas Negara Tbk merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi. Bisnis PGN sendiri terdiri dari beberapa yaitu Distribusi Gas Bumi, Transmisi Gas Bumi, dan Unit Bisnis Strategisnya yang meliputi SBU Distribusi Wilayah 1 hingga 4. Beberapa anak perusahaan dan perusahaan afiliasi PGN adalah PT Transportasi Gas Indonesia, PT PGAS Telekomunikasi Nusantara, PT PGN Solution, PT Nusantara Regas, PT Saka Energi Indonesia, PT Gagas Energi Indonesia, dan PTN Gas Energi Jambi.

  • PT Unilever Indonesia Tbk

Unilever dikenal sebagai perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi barang konsumen dengan markas utama berada di Rotterdam, Belanda. Perusahaan ini berdiri pertama kali tahun 1930 dan dilaporkan mempekerjakan sedikitnya 206.000 pekerja. Di Indonesia sendiri, Unilever didirikan pada 5 Desember 1933 dengan nama Zeepfabrieken N.V. Lever dan berubah nama menjadi PT Lever Brothers Indonesia pada 22 Juli 1980. Kemudian, pada 30 Juni 1997 perusahaan resmi mengganti namanya menjadi PT Unilever Indonesia Tbk dengan 15% saham didaftarkan pada BEJ dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1981. Beberapa merek terkenal dari Unilever Indonesia adalah Rinso, Sunsilk, Dove, dan juga Clear. Beberapa perusahaan lain yang juga merupakan perusahaan Unilever di Indonesia adalah PT Anugrah Lever, PT Technopia Lever, dan PT Knorr Indonesia.

  • PT Gudang Garam Tbk

PT Gudang Garam Tbk merupakan sebuah perusahaan produsen rokok asal Indonesia yang pertama kali didirikan oleh Surya Wonowidjojo pada 26 Juni 1958. Perusahaan ini termasuk dalam perusahaan rokok tertua dan terbesar ke lima setelah Djarum dalam produksi rokok kreket. Beberapa anak perusahaan PT Gudang Garam Tbk antara lain PT Surya Pamenang, PT Surya Madistrindo, PT Graha Surya Media, dan PT Surya Air.

  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk

PT Indofood Sukses Makmur Tbk merupakan produsen segala jenis makanan dan juga minuman. Markas perusahaan ini ada di Jakarta, Indonesia. Pertama kali didirikan pada 14 Agustus 1990 oleh Sudono Salim. Indofood telah bertransformasi menjadi perusahaan total food solutions yang kegiatan operasionalnya mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan dimulai dari produksi dan pengolahan bahan baku sampai dengan menjadi produk akhir yang siap dikonsumsi.

  • PT Surya Citra Media Tbk

Perusahaan yang satu ini bergerak di dalam industri media berbasis konten, salah satu contoh hasil dari perusahaan yang satu ini ada stasiun televisi SCTV dan Indosiar serta O Channel yang merupakan stasiun televisi berjaringan lokal. Di bawah perseroan yang fokus dalam bidang jasa multimedia serta hiburan dan komunikasi ini memiliki beberapa unit usaha lagi dibawahnya, beberapa diantaranya ada PT. Surta Citra Televisi (SCTV), PT Indosiar Visual Media (Indosiar), PT Indonesia Entertainment Group, dan masih banyak lagi lainnya. Anda dapat menemukan lokasi kantor perusahaan yang satu ini di SCTV Tower Senayan City Jalan Asia Afrika Lot 19, DKI Jakarta. 

  • PT Telekomunikasi Indonesia

Lebih sering disapa dengan sebutan Telkom Indonesia atau Telkom, perusahaan yang satu ini bergerak adlam bidang penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi paling lengkap di Indonesia. Bahkan kabarnya, Telkom diklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan yang berjumlah lebih dari ratusan juta orang. Anda dapat menemukan kantor pusat perusahaan yang satu ini di Gedung A Lantai 7, Jalan Medan Merdeka Sel. No. 12, Gambir, DKI Jakarta.

  • PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Bank yang secara resmi berdiri sejak tahun 1957 ini merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang kini telah menjadi salah satu grup dengan perusaaan rokok terbesar di Dunia yakni Djarum. Jika Anda tertarik untuk mencari informasi peluang karir di bank yang satu ini, silahkan kunjungi website resminya di BCA.co.id.

Daftar Lowongan Kerja di Jakarta Berdasarkan Pendidikan

Gaji UMR di Jakarta yang cukup tinggi membuat sejumlah kalangan begitu tertarik untuk merantau dan mengusung nasib di Ibu Kota ini. Anda bisa mendapatkan berbagai lowongan kerja Jakarta untuk berbagai latar belakang dan kualifikasi, mulai dari SMA, hingga S2 sekalipun. Meskipun hanya bererbekal ijazah SMA, Anda juga bisa mencoba melamar ketika ada lowongan kerja SMA Jakarta yang sesuai kualifikasi. Ada beragam perusahaan di Jakarta yang nyatanya masih mencari karyawan dengan latar belakang pendidikan SMA sederajat. Tak hanya sebatas di perusahaan-perusahaan swasta saja, masih banyak peluang bekerja untuk lulusan SMA di Jakarta yang bisa dicoba seperti lowongan kerja bank Jakarta, lowongan kerja BUMN Jakarta jika tertarik di instansi pemerintah, lowongan kerja sebagai karyawan toko, maupun lowongan kerja lainnya yang sesuai keinginan dan passion. 

Kebutuhan mahasiswa yang semakin meningkat membuat sederetan mahasiswa harus bekerja untuk bisa mendapatkan uang saku yang lebih. Karena bagaimanapun juga jika hanya mengandalkan uang saku dari orangtua belum cukup untuk memenuhi gaya hidup mahasiswa di Ibukota. Banyak sekali lowongan kerja mahasiswa Jakarta yang bisa Anda manfaatkan jika memang tertarik untuk mendapatkan uang saku tambahan tanpa harus mengganggu aktifitas perkuliahan Anda. Kini ada beragam jenis pekerjaan yang dapat Anda temukan di Ibukota yang memang sedang mencari sederetan remaja yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Tak perlu minder jika Anda hanya memiliki gelar Diploma III, karena Anda pun masih bisa menemukan deretan lowongan kerja lulusan D3 Jakarta dengan mudah di kota metropolitan terbesar di tanah air ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Diploma III adalah program pendidikan jenjang diploma yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Tentunya Anda yang sudah meraih gelar diploma lebih siap untuk bekerja secara nyata dan tidak perlu ragu lagi untuk melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan.

Bursa kerja yang diadakan oleh beberapa institusi di Ibukota selalu ramai dipadati oleh beragam kalangan yang berasal dari berbagai daerah. Menduduki status sebagai Ibukota dari Negara Indonesia dan menjadi pusat bisnis di Indonesia, menjadikan hampir seluruh kalangan sangat tertarik untuk dapat mengusung nasib di Ibukota. Dengan berbekal ijazah S1 yang sudah Anda dapatkan dengan susah payah kini Anda sudah bisa memanfaatkan ijazah tersebut untuk melamar pekerjaan di berbagai perusahaan ternama di Ibukota yang sesuai dengan bidang Anda. Ada beragam perusahaan yang dapat menerima Anda sebagai karyawannya. Kini, tinggal Anda saja yang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melamar pekerjaan yang kira-kira sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Merupakan kota metropolitan terbesar di tanah air, menjadikan Jakarta sebagai pusat bisnis di tanah air. Hampir seluruh kalangan menjadikan kota yang satu ini sebagai kota untuk mencari pundi-pundi Rupiah, tak terkecuali untuk mereka yang memiliki latar belakang pendidikan S2. Di mana seperti yang telah diketahui bahwa S2 ini merupakan kelanjutan program S1, oleh karena itu mata kuliah di S2 biasanya lebih advance dan yang dipelajari adalah sub-bidang yang lebih spesifik. Nah, tentu saja para lulusan S2 lebih memiliki pengetahuan dan pengalaman yang lebih dibandingkan mereka yang lulusan S1.

Daftar Lowongan Kerja di Jakarta Berdasarkan Status Kerja

Kerja full time atau pekerja penuh waktu adalah pekerjaan yang memiliki jam kerja penuh atau bisa dihitung jumlah total jam kerja sekitar 35 -40 jam per minggu. Sehingga dalam sehari waktu kerja yang dibutuhkan (senin - jumat) adalah 7- 8 jam. Seperti contoh kerja masuk mulai jam 08.00 - 16.00 / 07.00 - 15.00 (setiap perusahaan mungkin akan berbeda jam kerja tergantung dari aturan perusahaan atau kesepakatan dalam perjanjian kerja). Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan tertarik dengan jam kerja teratur seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka tak ada salahnya Anda mencari info seputar lowongan kerja full time Jakarta.

Lowongan kerja part time Jogja biasanya lebih diminati oleh para mahasiswa yang waktunya masih cukup padat. Kerja part time atau kerja paruh waktu ini sebenarnya adlaah pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30 - 35 jam per minggunya. Beberapa contoh pekerjaan part time yang kerap populer adalah seperti penjaga loket tempat rekreasi, pramusaji, bartender dll. Jadi intinya pekerjaan paruh waktu atau part time adalah pekerjaan yang tidak dilakukan secara jam kerja penuh melainkan pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30-35 jam kerja tiap minggunya. Tertarik?

Jika ada kerja full time dan part time, kini ada pula yang namanya freelance. Nah, untuk Anda yang tertarik mencari lowongan kerja freelance Jogja mungkin ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu seperti apa sih pekerjaan seorang freelancer ini. Perlu diketahui bahwa kerja freelance atau kerja lepas merupakan istilah yang biasa digunakan untuk orang yang bekerja sendiri dan tidak harus berkomitmen untuk jangka panjang kepada perusahaan, owner bisnis maupun pemilik usaha tertentu sehingga kerjaan sebagai freelance tidak bersifat terikat dengan aturan perusahaan. Dan orang yang melakukan pekerjaan freelance disebut sebagai freelancer.

Berbeda dengan kerja full time, part time, dan freelance, kerja magang biasanya salah satu cara terampuh untuk memahami pekerjaan yang diinginkan. Dan dengan mengetahui ini, Anda pun akan terhindar dari kesalahan dalam memilih pekerjan yang paling cocok dengan diri Anda. Kini sudah banyak kampus di Jakarta yang mewajibkan mahasiswanya untuk mencari lowongan kerja magang Jakarta agar nantinya tidak terlalu kaget dengan aktifitas di dunia kerja. Tuntutan dunia kerja yang semakin tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting untuk ke depannya.

Alasan Mencari Lowongan Kerja Jakarta

Mengapa harus Jakarta yang dijadikan tempat untuk mencari penghasilan? Sebagai ibukota sekaligus kota metropolitan, tinggal di Jakarta adalah dambaan banyak orang baik warga sekitar Jakarta maupun luar kota Jakarta. Meskipun berbondong-bondong memadatai ibukota, mereka tetap teguh pada pendirian untuk mencari kerja.

Bagi para pencari lowongan kerja baik lowongan kerja Jakarta Selatan, lowongan kerja Jakarta Timur, lowongan kerja Jakarta Barat, lowongan kerja Jakarta Pusat, maupun lowongan kerja Jakarta Utara tentu ada alasan tersendiri mengapa merreka harus berburu kesana. Tidak semua alasan seseorang itu sama. Beberapa alasan berikut ini menjawab pertanyaan mengapa mencari lowongan kerja di Jakarta?

1. Peluang lebih besar

Katanya peluang kerja di Jakarta lebih besar dibandingkan dengan kota-kota lain karena ada banyak perusahaan ternama berpusat di Jakarta baik BUMN maupun swasta, lokal maupun internasional. Namun dalam kenyataannya Anda harus bersaing dengan ribuan orang lain dengan maksud dan tujuan yang sama sehingga masing-masing nasib seseorang bisa ditentukan oleh skill yang dimiliki. Jika pada ahirnya Jakarta belum bisa menerima Anda, masih banyak kok lowongan kerja Jakarta terbaru 2018 di berbagai wilayah lainnya.

2. Gaji yang tinggi

Sesuai dengan ketetapan pemerintah, besar upah minimum untuk para pekerja di DKI Jakarta lebih tinggi dibandingkan dengan provinsi lainnya. Karenanya ketertarikan terhadap gaji yang tinggi menjadi alasan mengapa Jakarta selalu dipadati oleh para pencari kerja. Sejumlah perusahaan bergengsi bahkan dipercaya mampu memberikan gaji yang fantastis dengan fasilitas dan tunjangan lain yang menarik.

3. Gaya hidup

Selain memiliki peluang yang besar dan gaji yang tinggi, tinggal di kota meteropolitan seperti Jakarta adalah pilihan hiburan yang tidak terbatas mengingat ada banyak hal yang bisa dinikmati selama 24 jam. Gaya hidup di Jakarta sendiri ditentukan oleh pribadi masing-masing. Jika gaya hidup Anda tinggi, penghasilan pun akan mempengaruhi nilai finansial Anda yang ahiranya antara pemasukan dan pengeluargan harus seimbang dan Anda perlu mengelolanya dengan baik.

Tempat penting di sekitar Jakarta

Berikut ada informasi beberapa tempat penting bagi para pencari kerja di ibu kota, salah satunya adalah tempat fotocopy yang berada di sekitar gedung perkantoran di ibu kota. Jika Anda mencari tempat fotocopy di kawasan Jakarta Timur, silahkan kunjungi Promo Fotocopy yang beralamat di Jalan Waru No. 22A, Rawamangun Jakarta Timur. Untuk di kawasan Jakarta Pusat ada Global Copy Center yang dapat Anda temukan di Jalan Salemba Tengah No. 46, dan untuk yang mencari tempat fotocopy di kawasan Jakarta Selatan dapat mengunjungi Revo Print Shop Fatmawati di Jalan RS Fatmawati No.7.

Perkiraan biaya hidup dan UMR di Jakarta

Kebutuhan hidup merantau di Ibu Kota tak hanya sekedar perkara transportasi dan makan saja, tetapi juga soal tempat tinggal. Jika Anda tidak bisa menghemat ketika tinggal di Ibu Kota maka Anda akan menghabiskan uang yang cukup banyak melebihi Rp5.000.000 per bulannua, akan tetapi jika Anda cerdas dalam mengatur keuangan maka pengeluaran Anda bisa lebih sedikit dari angka tersebut. Anda dapat memanfaatkan jejeran kost di Jakarta murah atau sewa apartemen di Jakarta yang dapat menjadi opsi tempat tinggal Anda.

Bagi yang mencari lowongan kerja café Jakarta, lowongan kerja SMK, lowongan kerja Jakarta Selatan, mungkin Anda dapat menyewa kost Jakarta Selatan murah dan berlaku juga untuk Anda yang mencari lowongan kerja di daerah Jakarta lainnya seperti lowongan kerja di Jakarta Barat dan lowongan kerja Jakarta Timur. Silahkan kunjungi situs Mamikos dan temukan informasi untuk mencari lowongan kerja serta tempat tinggal di Jakarta, dan jangan lupa install aplikasi cari kost di Jakarta Mamikos untuk memudahkan Anda.

Mencari Lowongan Kerja Jakarta dengan Mamikos 

Permasalahannya saat ini adalah bagaimana cara mudah mendapatkan lowongan kerja di Jakarta? Kemudahan mencari lowongan kerja saat ini didukung oleh perkembangan teknologi yang bisa anda lakukan secara online. Ada banyak situs hingga mobile apps yang diakses setiap hari secara gratis. Salah satu teknologi yang kini banyak digunakan ialah Aplikasi lowongan kerja Mamikos. Mamikos bisa diakses melalui situs resmi Mamikos.com serta mobile apps yang bisa diakses melalui android dan ios gadget Anda. Informasi Loker Jakarta 2018 tidak terbatas selama Anda bisa memakai aplikasi ini. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan pengguna, Anda bisa dengan cepat dan mudah mendapatkan informasi lowongan kerja Jakarta sesuai kebutuhan.