Lowongan Kerja Full Time Semarang

Lowongan Kerja Full Time di Semarang

Mungkin Anda sering mendengar beberapa istilah dalam lowongan pekerjaan, seperti sistem part time (bekerja paruh waktu), freelance (pekerja lepas), serta sistem full time (bekerja penuh waktu). Jika Anda tertarik untuk mencari lowongan kerja full time di Semarang, mungkin sebelumnya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa maksud lebih lanjut mengenai kerja full time agar nantinya tidak ada kesalahpahaman ketika Anda sudah sampai di tahap akhir ketika melamar pekerjaan. Kerja full time disini dimaksudkan sebagai pekerjaan yang memiliki jam kerja penuh dengan jumlah total kerja bisa dihitung yakni kisaran 35 hingga 40 jam per minggunya. Sehingga dalam waktu seminggu, Anda diharuskan untuk bekerja selama lima hari kerja yakni hari Senin hingga hari Jumat dengan jumlah waktu kerja sekitar 7 hingga 8 jam. 

Daftar Perusahaan dan Industri di Semarang

PT. Alutama (perusahaan extruded aluminium), alamat: Kawasan Industri Candi Blok 8F, Jl. Gatot Subroto, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.
PT. Perwirabhakti Sentra Sejahtera (perusahaan distributor pemanas air), alamat: Jl. Diponegoro No. 23B, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah.
PT. Semarang Packaging Indutry (perusahaan di bidang Chemical Industrial), alamat: Jl. Kaligawe KM. 3 No. 46, Terboyo Kulon, Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah.
PT. Sumberdaya Dian Mandiri (perusahaan di bidang jasa), alamat: Renmark Building, Jl. Mayjend Sutoyo No. 25, Pekunden, Kota Semarang, Jawa Tengah.
PT. Industri Jamu Borobudur (produsen jamu herbal), alamat: Jl. Madukoro Blok A No. 26, Tawangmas, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Upah Minimum Kota Semarang

Selain perlu menggali informasi lebih dalam mengenai perusahaan yang akan Anda jadikan sebagai tempat untuk melamar pekerjaan, mungkin Anda juga wajib menggali informasi mengenai nilai Upah Minimum Kota yang berlaku di Semarang. Perlu Anda ketahui bahwa dari 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang memiliki nilai UMK yang paling tinggi yakni mencapai angka Rp2.310.087. Nilai UMK inilah yang nantinya akan menjadi acuan perusahaan yang Anda tuju dalam memberikan besaran upah atau gaji ketika Anda diterima bekerja di suatu perusahaan.

Biaya Hidup di Semarang

Ketika Anda memiliki sebuah pemikiran ingin merantau dan mencari peluang kerja terbaik di kota orang, mungkin satu hal yang akan membuat Anda mempertimbangkan semuanya yakni mengenai besaran biaya hidup. Semarang yang dikenal sebagai kota industri memang kerap menjadi kota tujuan para pencari kerja di seluruh Indonesia.  Namun, jangan khawatir meskipun dikenal sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia Kota Semarang juga memiliki biaya hidup yang sangat terjangkau. Untuk biaya makan saja ada di kisaran harga Rp18.000 hingga Rp20.000 per harinya, besaran biaya ini adalah perkiraan untuk dua kali makan di Semarang. 
Selain itu persoalan tempat tinggal juga Anda tak perlu terlalu memikirkannya, karena Anda bisa menempati kost Semarang murah, rumah kontrakan, atau sewa apartemen di Semarang. Anda bisa menemukan harga kost-kostan di Semarang dengan kisaran Rp100.000 hingga Rp5.000.000 perbulannya, perbedaan harga tersebut diberikan pemilik kost karena fasilitas yang mereka tawarkan kepada Anda. Apabila Anda memiliki budget lebih, tak ada salahnya Anda memilih sewa apartemen di Semarang saja seperti Mutiara Garden Apartment Kota Semarang atau Candiland Apartment Semarang City. Silahkan temukan informasi lebih banyak lagi mengenai lowongan kerja di Semarang beserta daftar apartemen di Semarang hanya di Mamikos. Unduh dan install aplikasi cari kost online Mamikos ini di ponsel Anda untuk lebih mudahnya.