Lowongan Kerja Full Time Surabaya

Lowongan Kerja Full Time di Surabaya

Menjadi kota terbesar kedua di Indonesia seakan menjadikan Surabaya sebagai kota yang diincar oleh para pencari kerja baik kerja full time maupun kerja paruh waktu. Kota Surabaya telah mempunyai andil financial yang vital bagi perekonomian Indonesia dikarenakan sektor industri, perdagangan, dan sektor jasanya yang terus berkembang. Anda pun dapat menemukan perubahan wajah kota ini dan melihat adanya Kawasan Bisnis Terpadu di kota ini yang merupakan sebuah pusat kegiatan bisnis di Surabaya. Sebagai kota metropolitan, Surabaya memang menjadi salah satu hubungan penting bagi kegiatan perdagangan di Asia Tenggara.

Daftar Perusahaan dan Industri di Surabaya

  • PT. Graha Pena Jawa Pos (perusahaan di bidang media cetak dan elektronik), alamat: Jl. Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No. 88, Ketintang, Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.
  • PT. Trisakti Cipta Nusantara (perusahaan konstruksi), alamat: Jl. Raya Tenggilis Mejoyo No. AA-2, Tenggilis Mejoyo, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.
  • PT. Pelindo Marine Service (perusahan yang di bidang Pelayanan Jasa Perkapalan), alamat: Jl. Prapat Kurung Utara No. 58, Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.
  • PT. Merak Jaya Beton (perusahaan di bidang ready mix concrete), alamat: Jl. Bratang Jaya No. 46, Baratajaya, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.
  • PT. Indo Tehnik Industri (perusahaan kimia dan agro industri), alamat: Plasa Segi 8 Blok D 875, Jalan Pattimura, Sonokwijenan, Surabaya, Jawa Timur

Upah Minimum Kota Surabaya

UMK atau Upah Minimum Kabupaten/Kota memang sangat erat kaitannya dengan upah atau gaji seirang pekerja. UMK merupakan standarisasi dari upah minimum yang harus diterima oleh seorang pekerja dimanapun ia bekerja. Bagi Anda yang tertarik untuk mencari lowongan kerja baik itu lowongan kerja full time di Surabaya maupun lowongan kerja part time di Surabaya, Anda wajib mengetahui tentang hal ini. Dari 38 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya menempati urutan pertama dengan besaran nilai Upah Minimuk Kabupaten/Kota paling tinggi yakni Rp3.583.312.

Biaya Hidup di Surabaya

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memang memiliki pesona tersendiri dan seakan telah menjadi magnet sendiri bagi banyak orang yang ingin mendapatkan pekerjaan yang layak. Ditambah lengkapnya fasilitas publik yang ada di Surabaya membuat kota ini menjadi semakin ramai diminati oleh para pencari kerja. Perlu Anda ketahui bahwa selain mempertimbangkan perusahaan mana yang akan membawa jenjang karir cemerlang untuk Anda nantinya, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya kehidupan ketika Anda menetap di Surabaya. Untuk dapat bertahan hidup di Surabaya ternyata tidak hanya memikirkan biaya makan sehari-hari saja tetapi juga mencakup biaya sewa tempat tinggal hingga transportasi.
Dimulai dari biaya makan, untuk makan sehari-hari di Kota Surabaya sebenarnya tidak jauh berbeda ketika Anda makan di kota lainnya di Pulau Jawa. Jika ingin berhemat, pilihlah untuk mencari tempat makan dengan harga mulai dari Rp8.000 hingga Rp10.000 an untuk sekali makan. Namun, jika Anda memiliki budget yang cukup banyak, Anda bebas untuk makan dimana saja. Kemudian untuk biaya sewa tempat tinggal, biasanya para pencari lowongan kerja full time di Surabaya yang baru mulai merantau lebih memilih tinggal dan sewa kost Surabaya murah dengan kisaran harga sewa perbulannya Rp150.000 hingga Rp9.600.000 per bulannya. Namun, untuk kalangan profesional biasanya memilih untuk sewa apartemen di Surabaya dikarenakan sudah memiliki penghasilan yang cukup banyak.
Silahkan kunjungi situs Mamikos di mamikos.com untuk mendapatkan informasi mengenai daftar apartemen di Surabaya. Jangan lupa unduh dan install aplikasi cari kost onlineMamikos di ponsel untuk lebih praktisnya.