Lowongan Kerja jogja

Lowongan Kerja Jogja Terbaru Hari Ini

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja merupakan daerah istimewa setingkat provinsi yang sudah bukan pembahasan baru lagi bagi kita. Dikenal hingga ke mancanegara, Jogja memiliki banyak julukan dan bagi siapa yang berkunjung kesana dijamin tidak rela untuk meninggalkannya. Jogja memiliki daya tarik tersendiri hingga turis asing dari manapun silih berdatangan.

Dikenal sebagai kota pelajar, kota budaya, kota wisata hingga kota gudeg, Jogja pun didukung oleh sektor perindustrian, perdagangan, koperasi, UKM, pertanian, kehutanan dan lain-lain. Ada banyak pendatang dengan tujuan berbeda-beda seperti untuk sekolah atau kuliah dan bekerja.

Sebagai kota pendidikan, ada banyak perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang tersebar di seluruh penjuru Yogyakarta yang kemudian setelah lulus dari perguruan tinggi mereka melanjutkan untuk bekerja disana. Perusahaan-perusahaan startup tidak kalah menjamur di jogja. Disana Anda pun bisa mencari pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat. Untuk Anda yang saat ini sedang mencari Lowongan kerja Jogja 2018 bisa Anda temukan dengan mudah disini.

Alasan Mencari Lowongan Kerja Jogja

Bukan hanya pelajar saja yang berdatangan ke Jogja, untuk mereka yang sedang berjuang mengais rejeki berbondong-bondong ingin bekerja disana. Ada banyak alasan mengapa Jogja lebih enak dibandikan Jakarta dan Surabaya yang merupakan kota metropolitan terbesar pertama dan kedua di Indonesia. Berikut alasannya.

1. Biaya hidup yang murah
Lagi-lagi masalah biaya hidup. Ya, alasan pertama ini menjadi buah bibir kebanyakan orang yang ingin hidup di Jogja. Biaya hidup yang murah bisa membuat Anda hidup lebih sejahtera selama gaya hidup Anda masih diambang standar. Meskipun nilai UMR kecil namun bagi orang yang sudah lama tinggal di Jogja hal ini bukan masalah besar karena biaya hidup tergolong murah dibanding dengan kota-kota besar di Indonesia.

2. Jogja itu santai
Meskipun saat ini Jogja sudah tidak seperti dulu yang tidak ada ceritanya "macet", namun semacet-macetnya Jogja tidak separah macet di Jakarta atau kota metropolitan lain. Selain itu, fasilitas publik yang strategis tidak menylitkan siapapun untuk menjangkaunya karena kemana-mana dekat dan tidak perlu memakan waktu berjam-jam untuk sekedar hangout atau pergi bekerja.

3. Masyarakat yang ramah
Jogja juga dikenal dengan orang-orangnya yang ramah, sederhana dan guyub. Jika anda bertemu dengan orang baru namun sifatnya tidak seperti warga Jogja, patut dipertanyakan antara dia pendatang atau memang dia sedang khilaf. Lingkungan yang ramah dan sopan akan membuat Anda semakin betah berada disana.

4. Kental dengan budaya
Orang-orang berdatangan ke Jogja tentu memiliki tujuan yang berbeda. Saat bekerja disana, lambat laun Anda akan mengenali budaya asli Jogja. Meskipun sekarang Jogja sudah seperti wilayah milenial namun budaya tradisional masih melekat pada warga Jogja, terlebih kota istimewa ini dipimpin oleh seorang Raja. Di hampir setiap bulan Anda bisa menemukan acara yang bertemakan budaya, dan disana anda bisa mempelajarinya.

5. Tempat wisata yang menjamur
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tidak hanya sebagai kota pelajar, jogja pun memiliki banyak destinasi wisata apalagi saat ini sudah banyak tempat wisata hits seperti di kota-kota lain. Setelah sepekan bekerja dengan penuh tanggungjawab, Anda pasti memerlukan waktu untuk refreshing melepas penat.

Mencari Lowongan Kerja Jogja dengan Mamikos

Sudah banyak situs penyedia lowongan kerja untuk memudahkan mereka yang sedang mencari kerja. Begitu juga dengan teknologi lain yang tak kalah memudahkan pencarian lowongan kerja bernama Mamikos. Lowongan kerja part time, lowongan kerja full time, hingga informasi lowongan kerja freelance dari berbagai wilayah di Indonesia tersedia di Mamikos baik diakses melalui situs resmi Mamikos.com ataupun mobile apps yang sudah tersedia di Android dan IOS.

Jika Anda sedang mencari lowongan kerja Jogja gaji besar pun tersedia di Mamikos. Ada banyak tipe pekerjaan yang dicari orang-orang seperti lowongan kerja BUMN Yogakarta, lowongan kerja Bank Yogyakarta yang banyak diminati dan sebagainya. Mamikos tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja Jogja saja melainkan beberapa lowongan kerja Bandung, lowongan kerja Surabaya, lowongan kerja Semarang, lowongan kerja Malang, lowongan kerja Jakarta dan sebagainya. Langsung akses saja, dapatkan kemudahannya.