Lowongan Kerja Madiun

Lowongan Kerja Madiun Jawa Timur Terbaru Hari Ini

Madiun disebut-sebut sebagai salah satu pusat perekonomian Provinsi Jawa Timur di sebelah barat. Untuk Anda yang tertarik untuk mencarai peruntungan dengan merantau di kawasan Jawa Timur, tak ada salahnya Anda melirik Madiun untuk dimasukan sebagai list daerah dalam mencari lowongan pekerjaan. Selain dikenal sebagai kota para gadis, ternyata Madiun juga cukup populer dengan sapaan kota industri. Anda bisa menemukan banyak industri besar yang berdiri di Madiun seperti industri baja, industri kereta api, industri pabrik rokok, dan lainnya. Meskipun besaran Upah Minimum Kabupaten atau UMK yang berlaku di Madiun masih terbilang kecil yakni Rp1.576.892, akan tetapi tidak menuntut kemungkinan bagi Anda yang bekerja disana mendapatkan upah lebih dari besaran tersebut.

Daftar Perusahaan dan Industri di Madiun

  • PT. Industri Kereta Api (Badan Usaha Milik Negara yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api), alamat: Jl. Yos Sudarso No. 71, Madiun Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur.
  • PT. Ngawi Kertosono Jaya (Badan Usaha Jalan Tol Ruas Ngawi Kertosono), alamat: Jl. Borobudur No. 20, Madiun Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun, Jawa Timur.
  • PT. Sinar Sosro (perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol), alamat: Jl. Mayor Jend. Di Panjaitan No. 8, Pandean, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.
  • PT. Refindo Intiselaras Indonesia (perusahaan di bidang pembuatan dan penjualan alat tambang), alamat: Jl. Basuki Rahmad No. 5, Sukosari, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.
  • PT. Latu Indo Murni Perkasa (perusahaan komponen suku cadang motor), alamat: Jl. Urip Sumoharjo No. 108A, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Transportasi di Madiun

Dalam menambah wawasan mengenai Kota Madiun sebelum Anda merantau dan menetap disana, Anda juga perlu mencari informasi mengenai sarana transportasi yang bisa Anda pergunakan disana ketika sedang mencari lowongan kerja di Madiun. Seperti yang diketahui bahwa Kota Madiun ini dilintasi oleh jalan raya yang menghubungkan Yogyakarta dengan Surabaya. Anda dapat menemukan Terminal Bus Purboyo yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Madiun jika ingin berpergian menggunakan bus antar kota atau bus dalam kota. Jika Anda lebih senang menaiki kereta api, Anda bisa menaiki kereta api melalui Stasiun Madiun. Terdapat beberapa kereta api yang menghubungkan Kota Madiun dengan Bandung, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan lainnya.

Biaya Hidup di Madiun

Memilih Kota Madiun sebagai kota rantau untuk mengusung nasib mungkin memberikan Anda beberapa keutungan. Salah satu contohnya adalah mengenai biaya kehidupan selama berada disana. Jika merantau ke Ibukota Jawa Timur memerlukan biaya hidup yang cukup tinggi, maka merantau ke Madiun sebaliknya. Anda bisa menemukan beragam bahan pokok makanan hingga harga sewa tempat tinggal yang tergolong relatif murah.

Dimulai dari biaya konsumsi mencakup biaya makanan sehari-hari, Anda dapat menemukan porsi sekali makan kenyang dengan hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp3.000 saja. Menu makanan dengan harga tersebut menyediakan makanan seperti nasi pecel, nasi jotos, dan beragam lainnya. Jika ingin makan menu lainnya di tempat makan lain, mungkin kisaran harga yang ditawarkan hampir sama sekitar Rp3.000 hingga Rp8.000 untuk sekali makan. Lanjut ke biaya sewa tempat tinggal, Anda juga tak perlu cemas karena Anda bisa menyewa kost Madiun murah. Dari judulnya saja sudah murah, harga sewa kost bulanan Madiun murah ini hanya ditawarkan dengan harga sewa mulai dari Rp275.000 hingga Rp1.200.000 saja.

Apabila Anda tertarik dengan Jawa Timur dan ingin mencari informasi lebih banyak lagi mengenai lowongan kerja Jawa Timur beserta informasi kost dan harga apartemen di Surabaya, silahkan cari di Mamikos. Instal aplikasi cari kost terbaik ini di handphone, dan temukan informasinya disana.