Lowongan Kerja di Malang

Lowongan Pekerjaan di Malang Terbaru Hari Ini

Kota Malang adalah sebuah kawasan yang terletak di Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang sudah dikenal ke berbagai penjuru kota di Indonesia bahkan ke luar negeri karena daya tariknya yang memikat. Salah satunya karena dikenal sebagai kota pendidikan dan kota wisata.

Mereka yang datang ke Malang tentu memiliki tujuan yang berbeda-beda. Kota yang berkembang cukup pesat ini memiliki perekonomian maju dan majemuk serta merupakan kota ekonomi yang banyak disorot oleh pemerintah Jawa Timur. Banyak sektor penunjang ekonomi Malang seperti industri, jasa, perdagangan hingga pariwisata. Karenanya tidak heran jika banyak para pencari kerja yang berdatangan ke Malang untuk mengais rejeki.

Beragam lowongan kerja terbaru Malang telah banyak dicari baik lulusan sarjana maupun mereka dengan background SMA/SMK. Pencarian lowongan kerja kini telah dimudahkan dengan dukungan teknologi yang semakin menyapa masyarakat Indonesia. Untuk lebih jelas teknologi apa yang mendukung pencarian lowongan kerja Malang hari ini, simak ulasan selanjutnya.

Alasan Mencari Lowongan Kerja Malang

Banyak orang yang berdatangan ke Malang untuk berwisata. Bukan rahasia umum bahwa Malang merupakan kota destinasi wisata yang sangat terkenal. Si Kota Apel ini memiliki pesona yang sangat memikat. Namun dari banyaknya wisatawan yang datang, tidak sedikit pula mereka yang ingin menetap disana untuk bekerja. Yang membuat banyak orang penasaran, apa sih alasannya mencari lowongan kerja Malang?

1. Kota yang sejuk

Udara kota Malang sangat sejuk dan cocok untuk melepas penat dan lelah setelah bekerja penuh selama sepekan karena Kota Malang terdiri dari perbukitan dan pegunungan. Saat musim kemara tiba, suhu Kota Malang biasanya akan lebih dingin dari biasanya, air pun akan terasa seperti es. Kota yang tertata baik ini selain kawasan yang sejuk, harga makanan sangat bersahabat.

2. Banyak tempat wisata

Tidak dipungkiri bahwa seseorang yang bekerja penuh setiap hari akan merasakan lelah dan penat. Cara seseorang untuk melepas penat salah satunya dengan liburan dan pergi ke tempat wisata. Anda tidak perlu sulit mencari tempat wisata di Malang, karena akan banyak destinasi yang bisa dikunjungi mulai dari pegunungan yang berjajar seperti Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Arjuna, pantai-pantai hingga wisata alam dan edukasi.

3. Dikenal sebagai Switzerland of Java

Siapa sih yang tak ingin tinggal di Swiss yang dikenal sebagai negara yang sangat indah dengan deretan pegunungan cantik? Namun sayangnya hal tersebut akan sulit dijangkau karena berada diluar Indonesia. Eits tapi Anda bisa merasakan suasana Kota yang indah di Indonesia, salah satunya di Malang bahkan Malang memiliki Batu sebagai bagian dari swiss jawa.

4. Banyak transportasi umum

Seseorang yang baru datang ke tempat perantauan akan merasa asing dan serba kekurangan termasuk dalam hal transportasi. Bagi mereka yang membawa kendaraan pribadi mungkin tak masalah jika akan bepergian. Tapi jika sebaliknya yaitu tidak memiliki kendaraan pribadi akan kesulitan. Salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan transportasi umum. Saat berada di Malang, anda tidak perlu kesulitan mencari armada umum untuk kebutuhan setiap hari.

5. Gudangnya kuliner lezat

Daya tarik Malang tidak hanya di bidang pariwisata alam maupun buatan, melainkan wisata kuliner yang tak boleh Anda lewatkan. Salah satu kuliner yang terkenal hingga ke penjuru Indonesia ialah bakso malang yang menggugah selera.

Daftar Perusahaan di Malang

  • Surya Sejahtera Abadi (Perusahaan Rokok). Alamat: Jl. M. Sungkono, Kota Malang.
  • PT. Bronson Prima Industri (Industri Makanan/Permen). Alamat: Jl. Tenaga 8, Blimbing, Kota Malang.
  • PT. Utama Mama (Perusahaan Rokok). Alamat: Jl. Raya Bandulan Barat 309, Kota Malang.
  • PT. Lestari Biscuit (Industri Makanan). Alamat: Jl. Tenaga No. 3, Blimbing, Kota Malang.
  • PT. Bentoel Prima (Perusahaan Rokok). Alamat: Jl. Raya Karanglo No. 30, Banjararum, Singosari, Kota Malang.

Biaya Hidup di Malang

Kota Malang memang kerap menjadi salah satu kota tujuan utama bagi para pencari lowongan kerja Malang 2018, loker Malang, lowongan kerja pabrik Malang, lowongan kerja bank di Malang, dan loker Malang 2018 hingga saat ini. Bagi Anda yang memang berasal dan menetap di Malang, mungkin Anda sudah mengetahui tentang perkiraan biaya hidup di kota ini.

Namun beda halnya dengan para pencari kerja yang berasal dari luar Kota Malang, tentu mereka membutuhkan sedikit informasi mengenai kisaran biaya hidup di kota pelajar yang satu ini. Banyak orang yang bilang bahwa hidup di Kota Malang memang tidak semahal dibanding hidup di kota besar lain di Indonesia. Bahkan ada beberapa orang yang sebelumnya sudah lama merantau di Malang mengatakan bahwa dengan Rp1.500.000 Anda sudah bisa bertahan di Kota

Malang untuk membayar segala kebutuhan mulai dari membayar sewa tempat tinggal, biaya makan, hingga biaya transportasi. Dimulai dari biaya sewa tempat tinggal, Anda mempunyai beberapa pilihan untuk masalah tempat tinggal ini mulai dari sewa kost bulanan Malang murah, sewa apartemen bulanan Malang, hingga mengontrak sebuah rumah. Jika tidak ingin terlalu boros, disarankan untuk memilih sewa kost-kostan saja, karena Anda masih bisa menemukan kost dengan harga termurah yakni Rp350.000 saja perbulannya.

Namun, kost dengan harga tersebut biasanya hanya kost dengan kamar kosongan saja, jika Anda menginginkan kost dengan fasilitas kamar standar maka Anda perlu mengeluarkan biaya minimal Rp500.000 per bulannya. Untuk biaya makan sendiri, Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp6.000 hingga Rp10.000 untuk sekali makan. Jadi untuk kisaran biaya makan saja Anda akan menghabiskan sekitar Rp500.000 hingga Rp800.000 per bulannya.

Mencari Lowongan Kerja Malang dengan Mamikos

Cara mencari lowongan kerja Malang ada dua cara yaitu bisa dengan cara offline maupun online. Cara offline bisa Anda lakukan dengan mencari informasi melalui koran, bertanya kepada teman atau saudara yang mengetahui hal ini atau membacanya langsung di papan informasi perusahaan yang andan pilih. Namun jika cara ini terlalu sulit untuk Anda, mengapa tidak menggunakan cara lebih mudah yaitu dengan online.

Para pengembang teknologi kini semakin memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk memenuhi kebutuhannya seperti mencari lowongan kerja Malang. Banyaknya situs penyedia lowongan kerja baik lowongan kerja malang lulusan SMK, lowongan kerja Malang lulusan SMA, dan lain-lain hingga lowongan kerja Malang terkadang membuat Anda bingung untuk mengakses situs mana yang terpercaya.

Salah satu media online penyedia lowongan kerja yang bisa Anda gunakan ialah Mamikos. Tidak hanya situsnya yang bisa Anda akses saat surfing di internet, mobile apps Mamikos bisa didapatkan dengan mudah dan gratis. Disana Anda bisa dapatkan list lowongan kerja baik lowongan kerja Malang, lowongan kerja Tangerang, lowongan kerja Surabaya, lowongan kerja Bandung, lowongan kerja Semarang dan lain-lain dengan lengkap dan terpercaya.