Lowongan Kerja Medan

Lowongan Kerja di Medan Terbaru Hari Ini

Bekerja di luar Pulau Jawa disebut-sebut sebagai ide yang cemerlang jika Anda ingin merintis karir dengan penghasilan yang cukup besar. Pulau Sumatera salah satunya, Anda bisa mencari lowongan kerja Medan jika Anda tertarik untuk mencari peruntungan di Pulau Sumatera baik lowongan medan tamatan sma, lowongan kerja bank medan, lowongan kerja bumn medan atau jika anda seorang analisa anda juga bisa mencari medan kerja analisa, juga bisa mencarinya di medan. Sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera, Anda pun tidak akan cukup sulit menemukan berbagai perusahaan dan industri di Kota Medan ini.

Jika Anda cukup tertarik bekerja di bidang perkebunan atau agribisnis anda bisa mencari info lowongan kerja di Medan ini misalnya PT. Socfin Indonesia mungkin bisa masuk dalam list perusahaan yang akan Anda tuju ketika merantau ke Kota Medan. Perusahaan agribisnis yang satu ini berfokus di bidang perkebunan karet, perkebunan kelapa sawit, serta produksi benih unggul kelapa sawit. Dan perlu Anda ketahui pula bahwa PT. Socfin Indonesia ini sendiri merupakan salah satu perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yang bergerak di bawag pengawasan Pemerintah Republik Indonesia dengan status joint venture dan beroperasi hanya di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh. Jika Anda tertarik info loker medan, segera temukan lowongan kerja S1 Medan ataupun lowongan kerja SMA Medan di perusahaan yang satu ini.

Perusahaan Ternama di Medan

Sebagai kota terbesar di luar Pulau Jawa, Kota Medan mempunyai peran penting yakni sebagai sentral ekonomi dan lintas aktivitas perdagangan, hal ini menjadikan Medan sebagai pusat bisnis di Pulau Sumatera. Mayoritas penduduk di Kota Medang memang bekerja di sektor perdagangan, tapi Anda pun bisa menemukan lowongan kerja di sektor lainnya seperti sektor jasa, industri, seni, dan lainnya di kota ini. Menduduki posisi kota terbesar ketiga di Indonesia, Anda tak perlu heran jika mendapati Kota Medan sebagai tujuan utama para pencari kerja di Pulau Sumatera. Meskipun letaknya jauh dari Ibukota, tetapi Kota Medan sudah dianggap selayaknya seperti Ibukota Jakarta karena tergolong luas dan sangat maju dibanding kota lainnya di Sumatera. Berikut Mamikos berikan beberapa nama perusahaan ternama yang ada di Medan.

  • PT Kawasan Industri Medan (Persero)

PT. (Persero) Kawasan Industri Medan, adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan bidang usaha jasa pengelolaan Kawasan Industri. Kawasan ini didirikan pada tanggal 7 Oktober 1988, dengan komposisi sahamnya terdiri dari Pemerintah RI (pusat) 60%, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara 30%, dan Pemerintah Kota Medan 10%. Areal Kawasan Industri Medan ( Tahap I), dengan luas + 200 Ha, terletak disebelah barat jalan tol, dan areal di sebelah timur jalan tol disebut dnegan Kawasan Industri Medan (Tahap II) dengan luas + 325 Ha.

PT. Kawasan Industri Medan akan terus meningkatkan berbagai sarana dan fasilitas yang dibutuhkan dunia usaha maupun investor. Dalam kawasan yang terbesar di di Sumatera Utara ini telah bergabung sebanyak 600 pengusaha mulai dari industri dengan skala UKM, menengah hingga Industri-industri Multinasional  dan Internasional. Terdapat berbagai hasil industri yang diproduksi dengan mengandalkan potensi dan sumber daya alam yang terdapat di Sumatera Utara antara lain : Industri Kelapa Sawit (CPO) dan turunannya seperti Fatty Acid, Steric Acid, Palmitat Acid, Isopropil Palmiat, Gliserin dan jenis oleochemical lainnya, karet, coklat, kopi, teh dan hasil-hasil pertanian dari dataran tinggi Sumatera Utara berupa sayur mayur dan buah-buahan.

  • PT Agro Makmur Sentosa

PT Agro Makmur Sentosa merupakan sebuah perusahaan perdagangan yang mendistribusikan obat-obatan untuk hewan dan peralatan peternakan unggas di Indonesia. Sebagai produsen obat hewan kita sudah mempunyai Sertifikat Good Manufacturing Practices (GMP). PT Agro Makmur Sentosa adalah importir , distributor , dan produsen produk kesehatan hewan dan sudah berdiri dari tahun 1989 .

  • PT Musim Mas

Berkantor pusat di Singapura, Musim Mas Grup beroperasi secara global di seluruh spektrum bisnis kelapa sawit. Kegiatan usahanya meliputi keseluruhan rantai suplai minyak sawit mulai dari pengelolaan Perkebunan kelapa sawit, penyulingan minyak sawit dan manufaktur produk bernilai tambah. Grup Musim Mas juga memiliki keberadaan operasional di 13 negara. Aktivitas pemasaran global perusahaan Musim Mas Grup ditangani oleh Inter-Continental Oils & Fats (ICOF) - anggota dari Grup Musim Mas.

  • PT Smart Tbk

PT SMART Tbk (SMART) adalah salah satu perusahaan publik produk konsumen berbasis kelapa sawit yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia yang berkomitmen pada produksi minyak sawit yang berkelanjutan. Perkebunan kelapa sawit SMART mencakup lebih dari 138,000 hektar (termasuk plasma). Aktivitas utama kami adalah penanaman dan pemanenan pohon kelapa sawit, pengolahan tandan buah segar (TBS) menjadi minyak sawit (CPO) dan inti sawit, dan pemrosesan CPO menjadi produk bernilai tambah seperti minyak goreng, margarin, shortening, biodiesel dan oleokimia, serta perdagangan produk berbasis kelapa sawit ke seluruh dunia. SMART juga mengoperasikan 16 pabrik kelapa sawit, 5 pabrik pengolahan inti sawit dan 4 pabrik rafinasi di Indonesia.

Selain minyak curah dan industri, produk turunan SMART juga dipasarkan dengan berbagai merek seperti Filma dan Kunci Mas.  Saat ini, merek-merek tersebut diakui kualitasnya dan memiliki pangsa pasar yang signifikan di segmennya masing-masing di Indonesia. Didirikan tahun 1962, SMART tercatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1992 dan berkantor pusat di Jakarta. Sebagai anak perusahaan dari Golden Agri-Resources (GAR), SMART juga mengelola kegiatan usaha di sektor oleokimia, dibawah Sinar Mas Oleochemical, SMART Research Institute (SMARTRI), dan SMART Biotechnology Centre sebagai bagian dari kegiatan operasionalnya.

Daftar Lowongan Kerja di Medan Berdasarkan Pendidikan

Menjadi ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara sekaligus menyandang status sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, menjadikan Medan sebagai salah satu kota tujuan para pendatang untuk mencari penghidupan yang layak. Tak heran jika kota ini juga cukup padat didatangi oleh para perantau yang ingin mencari lowongan kerja seperti contohnya lowongan kerja SMA Medan. Menjadi gerbang perekonomian di Pulau Sumatera, tentu menjadikan Medan secara tidak langsung sebagai kota bisnis. Anda bisa menemukan banyak perusahaan-perusahaan besar yang menawarkan banyak lapangan pekerjaan pula.

Banyak mahasiswa di era sekarang ini yang menginginkan uang saku lebih hanya untuk sekedar bisa berkumpul bersama dengan teman-teman di cafĂ© favorit hingga untuk membeli sesuatu yang diinginkan. Namun, tentu jika hanya mengandalkan uang saku dari orangtua saja tidak akan cukup. Tak heran jika sekarang sudah banyak sekali mahasiswa yang mencari lowongan kerja guna memenuhi kebutuhan mereka yang terus bertambah. Anda juga dapat dengan mudah menemukan sederetan lowongan kerja mahasiswa Medan apabila Anda membutuhkan pekerjaan yang bisa menyesuaikan jadwal kuliah Anda. 

Bagi Anda yang sudah meraih gelar diploma III, Anda pun dapat menemukan sederetan lowongan kerja lulusan D3 Medan dengan mudah di kota kembang ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Diploma III adalah program pendidikan jenjang diploma yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Tentunya Anda yang sudah meraih gelar diploma lebih siap untuk bekerja secara nyata dan tidak perlu ragu lagi untuk melamar pekerjaan di sejumlah perusahaan.

Saat ini mencari lowongan kerja di Medan sangat mudah, karena banyak perusahaan yang membuka lowongan terutama untuk lowongan kerja S1 Medan. Dengan ijazah sarjana yang sudah Anda dapatkan dengan susah payah kini Anda sudah bisa memanfaatkan ijazah tersebut untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidang Anda. Ada beragam perusahaan yang dapat menerima Anda sebagai karyawannya. Kini, tinggal Anda saja yang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melamar pekerjaan yang kira-kira sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Siapa bilang mencari pekerjaan dengan penghasilan yang besar harus selalu tertuju pada Ibukota saja, Anda bisa cari lowongan kerja S2 Medan jika Anda tidak ingin menjadikan Ibukota sebagai tujuan Anda. Medan sendiri merupakan Ibukota dari Provinsi Sumatera Utara dan telah menjadi salah satu kota metropolitan yang memiliki jumlah penduduk yang menunjang perekonomian di Pulau Sumatera. Dengan seiring berjalannya waktu, Medan telah bertransformasi sebagai lokasi hunian kaum urban dan menjadi sasaran beberapa kalangan guna mengusung nasib.

Daftar Lowongan Kerja di Medan Berdasarkan Status Kerja

Kerja full time atau pekerja penuh waktu adalah pekerjaan yang memiliki jam kerja penuh atau bisa dihitung jumlah total jam kerja sekitar 35 -40 jam per minggu. Sehingga dalam sehari waktu kerja yang dibutuhkan (senin - jumat) adalah 7- 8 jam. Seperti contoh kerja masuk mulai jam 08.00 - 16.00 / 07.00 - 15.00 (setiap perusahaan mungkin akan berbeda jam kerja tergantung dari aturan perusahaan atau kesepakatan dalam perjanjian kerja). Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan dan tertarik dengan jam kerja teratur seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka tak ada salahnya Anda mencari info seputar lowongan kerja full time Medan.

Lowongan kerja part time Medan biasanya lebih diminati oleh para mahasiswa yang waktunya masih cukup padat. Kerja part time atau kerja paruh waktu ini sebenarnya adalah pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30 - 35 jam per minggunya. Beberapa contoh pekerjaan part time yang kerap populer adalah seperti penjaga loket tempat rekreasi, pramusaji, bartender dll. Jadi intinya pekerjaan paruh waktu atau part time adalah pekerjaan yang tidak dilakukan secara jam kerja penuh melainkan pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30-35 jam kerja tiap minggunya. Tertarik?

Jika ada kerja full time dan part time, kini ada pula yang namanya freelance. Nah, untuk Anda yang tertarik mencari lowongan kerja freelance Medan mungkin ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu seperti apa sih pekerjaan seorang freelancer ini. Perlu diketahui bahwa kerja freelance atau kerja lepas merupakan istilah yang biasa digunakan untuk orang yang bekerja sendiri dan tidak harus berkomitmen untuk jangka panjang kepada perusahaan, owner bisnis maupun pemilik usaha tertentu sehingga kerjaan sebagai freelance tidak bersifat terikat dengan aturan perusahaan. Dan orang yang melakukan pekerjaan freelance disebut sebagai freelancer.

Berbeda dengan kerja full time, part time, dan freelance, kerja magang biasanya salah satu cara terampuh untuk memahami pekerjaan yang diinginkan. Dan dengan mengetahui ini, Anda pun akan terhindar dari kesalahan dalam memilih pekerjan yang paling cocok dengan diri Anda. Kini sudah banyak kampus di Bandung yang mewajibkan mahasiswanya untuk mencari lowongan kerja magang Bandung agar nantinya tidak terlalu kaget dengan aktifitas di dunia kerja. Tuntutan dunia kerja yang semakin tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting untuk ke depannya

Tempat Penting di Medan

Sebelum Anda bergegas ke Kota Medan, mungkin hal pertama yang harus Anda ketahui adalah mengenai tempat-tempat penting yang berdiri di Kota Medan. Berbicara mengenai tempat penting, Bank Indonesia Medan mungkin masuk dalam jejeran list tersebut. Bank Indonesia yang satu ini dalam sejarahnya telah berdiri kokoh dari tahun 1906 dan pembangunannya pun langsung ditangani oleh perusahaan artsikek asal Belanda. Berada di Jalan Balai Kota No. 04, Medan, bangunan Bank Indonesia ini masih berdiri kokoh dan terawat dengan sangat baik. Bahkan kabarnya bangunan bersejarah ini masih dipergunakan sebagai kantor Bank Indonesia yang beroperasi di Kota Medan.

Akses Transportasi Medan

Ternyata merantau ke Kota Medan tidak mengharuskan Anda memiliki kendaraan pribadi. Pasalnya di kota metropolitan yang satu ini Anda dapat menemukan berbagai moda transportasi umum yang dapat Anda gunakan untuk berpergian ke berbagai perusahaan dalam mencari lowongan kerja full time Medan. Beberapa moda transportasi tersebut seperti adanya angkutan kota atau yang lebih akrab disapa angkot, kemudian ada becak motor, becak dayung, taksi konvesional dan taksi online, minibus, bus, serta ojek online. Anda pun bisa bebas memilih moda transportasi mana yang akan Anda pilih. Jika memilih untuk menggunakan angkot, Anda akan dikenakan biaya Rp4.000 hingga Rp5.000 untuk sekali naik. Namun, untuk sekarang ini masyakarat setempat lebih memilih menggunakan ojek online dan taksi online karena kemudahan dalam mengaksesnya dan harganya yang juga cukup terjangkau dibanding moda transportasi yang lainnya.

Perkiraan Biaya Hidup dan UMR di Medan

Setelah membulatkan tekad untuk merantau ke Kota Medan, tentu Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti perhitungan biaya kehidupan ketika Anda berada disana. Medan sendiri kabarnya merupakan salah satu kota dengan biaya hidup tinggi di Indonesia. Perlu Anda ketahui pula bahwa nilai besaran Upah Minimum Kota (UMK) Medan yang berlaku hingga saat ini ada di angka yang cukup tinggi yakni Rp2.749.074. Dengan besaran nilai UMK tersebut, Anda pun tak perlu ragu lagi bukan untuk mencari lowongan kerja Medan?

Meskipun memiliki biaya hidup yang terbilang cukup tinggi, tidak menuntut kemungkinan pula Anda masih dapat hidup hemat di Medan. Apabila Anda dapat mengatur keuangan Anda dengan baik dan teliti, Anda tentu tidak harus mengeluarkan biaya yang besar di setiap bulannya. Contohnya saja dalam memilih tempat tinggal, jika ingin berhemat mungkin Anda dapat memilih untuk menyewa kost Medan murah saja dengan kisaran biaya Rp200.000 hingga Rp6.000.000 perbulannya. Temukan pula informasi sewa apartemen di Medan jika Anda menginginkan tempat tinggal yang lebih eksklusif lagi di situs Mamikos. Untuk memudahkan Anda mengakses Mamikos, unduh saja aplikasi lowongan kerja berbasis web Mamikos di gadget Anda dan temukan sejumlah informasi apartemen, kost-kostsan, hingga lowongan kerja. 

Penelusuran terkait : Loker batam, Lowongan kerja batam, lowongan kerja jakarta, lowongan kerja malang, lowongan kerja surabaya, lowongan kerja tangerang, lowongan makassar