Lowongan Kerja S2 Jogja

Lowongan Kerja S2 Jogja Terbaru

Perusahaan Terkenal di Jogja

Menjadi ibukota dan pusat pemerintahan dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Yogyakarta atau yang biasa disapa Jogja juga merupakan kediaman bagi Sultan Hamengkubuwana beserta Adipati Paku Alam. Kota Yogyakarta juga merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, bahkan menduduki sebagai kota terbesar keempat di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Mencari lowongan kerja S2 Jogja bukanlah ide yang buruk. Sama seperti di kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa lainnya, Anda pun bisa menemukan sederetan perusahaan besar yang dapat menjadi tujuan Anda dalam melamar pekerjaan. Salah satunya saja ada PT. Kahar Duta Sarana yang merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang Retail IT Solution, Anda dapat menemukan kantor dari perusahaan ini tepat di Jalan Gedong Kuning No. 148-A, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat Penting di Jogja

Sebelum Anda datang ke Jogja dan mencari lowongan kerja Jogja serta menetap disana dalam jangka waktu yang lama, alangkah baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu seputar tempat-tempat yang dianggap penting di Jogja ini. Salah satu tempat yang paling penting bagi Kota Jogja dan masyarakatnya adalah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Sering disapa dengan sebutan Keraton Yogyakarta, tempat yang satu ini merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga berfungsi sebagai tempat tinggal Sultan. Sebagian kompleks dari keratin ini dipergunakan sebagai museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan.

Akses Transportasi Jogja 

Berada di lokasi yang sangat strategis yakni di jalur-jalur utama yang menghubungan beberapa kota-kota besar di Pulau Jawa, menjadikan keuntungan tersendiri bagi Anda yang hendak berpertualang di kota ini untuk mencari lowongan kerja full time Jogja dan lowongan kerja lainnya. Transportasi menuju Kota Jogja ini dapat Anda tempuh melalui dua jalur yakni jalur darat dan jalur udara. Untuk anda yang hendak menggunakan jalur darat, Anda dapat menggunakan kereta api ataupun Bus AKAP. Namun, untuk Anda yang berasal dari luar Pulau Jawa biasanya hanya dapat menggunakan transportasi udara saja untuk dapat menjangkau Kota Jogja ini.

Perkiraan Biaya Sewa Tempat Tinggal dan UMK Jogja

Bagi Anda yang hendak mengusung nasib ke Kota Jogja, Anda mungkin boleh bersenang hati di awal karena untuk bisa bertahan hidup di kota yang satu ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Hal ini juga berlaku untuk biaya sewa tempat tinggal yang tentunya akan menjadi biaya pokok ketika Anda merantau ke suatu kota. Sama seperti kota-kota besar pada umumnya, di Jogja ini Anda pun diberikan dua pilihan untuk sewa tempat tinggal yakni sewa kost Jogja murah atau sewa Apartemen di Jogja. Jika memilih untuk menempati kost-kostan saja, Anda perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp200.000 hingga Rp7.500.000 per bulannya. Namun, jika Anda memilih untuk menempati apartemen maka Anda sedikitnya harus mengeluarkan biaya Rp2.500.000 per bulannya.
Seiring berjalannya waktu, Kota Jogja pun terus menunjukkan berbagai kemajuan dan perkembangannya terutama terkait dengan perkembangan ekonomi kotanya. Dilihat dari nilai besaran Upah Minimum Kota (UMK) Jogja yang terus meningkat, Kota Jogja pun tak hanya dipadati oleh pendatang yang hendak melanjutkan pendidikan saja tetapi juga para pendatang yang hendak mencari lowongan kerja S2 Jogja. Perlu Anda ketahui bahwa hingga saat ini UMK yang berlaku di Kota Jogja mencapai Rp1.709.150. Temukan informasi ter-update mengenai lowongan kerja di kota-kota lainnya hanya di Mamikos, segera instal aplikasi lowongan kerja berbasis web di ponsel dan akses infonya dari ponsel kesayangan Anda.