Lowongan Kerja di Semarang

Lowongan Kerja di Semarang Terbaru Hari Ini

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Kedudukannya sebagai ibukota dan kota metropolitan tentu menyediakan fasilitas publik yang sangat lengkap termasuk dalam hal finansial. Tingkat ekonomi Kota Semarang cukup besar dan didominasi oleh sektor Industri dan Perdagangan. Pertumbungan ekonomi di Semarang ditandai dengan banyaknya gedung tinggi seperti hotel, apartemen, perkantoran. Daya tarik Kota Semarang di bidang perekonomian mengundang banyak perantau dari luar Kota Semarang untuk mengais rejeki disana.   

Perusahaan Ternama di Semarang

  • PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk

Di tengah persaingan sektor Industri jamu yang semakin ketat, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah berhasil memiliki market share terluas dan reputasi yang baik sebagai industri jamu terbesar di Indonesia. Keberhasilan yang telah dicapai saat ini tentunya tidak terlepas dari peran dan pelaku pendiri industri ini. Produk-produk yang telah di produksi sampai saat ini oleh Sido Muncul ada lebih dari 250 jenis produk dengan produk unggulan Tolak Angin, Kuku Bima Energi, Alang Sari Plus, Kopi Jahe Sido Muncul, Kuku Bima Kopi Ginseng, Susu Jahe, Jamu Komplit dan Kunyit Asam.

Kini, produk-produk Sido Muncul telah berhasil di ekspor ke beberapa negara Asia Tenggara (Malaysia, Singapore, Brunei dll), Australia, Korea, Nigeria, Algeria, Hong Kong, USA, Saudi Arabia, Mongolia dan Rusia. Saat ini perseroan juga tengah melakukan penjajagan dengan distributor dan perusahaan asal Thailand, Vietnam dan Jepang. Tepat tanggal 18 November 2013, Sido Muncul yang memiliki 109 distributor di seluruh Indonesia kembali melakukan perubahan. Perusahaan keluarga ini memilih naik kelas menjadi perusahaan terbuka dengan tujuan agar perusahaan ini langgeng dan dipercaya oleh masyarakat. Saat ini PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. telah menjadi Pabrik Jamu terbesar di Indonesia dan masih akan terus berkembang dan kini tercatat dengan Kode saham dari Perseroan SIDO di Bursa Efek Indonesia.

  • PT. Sentra Boga Handal (Bohan Food) Semarang

PT Boga Handal Indonesia (selanjutnya disebut BohanFood) adalah perusahaan induk yang memiliki berbagai grup bisnis dan unit bisnis yang terintegrasi. Bisnis BohanFood dimulai tahun 2007 dengan membangun unit bisnis pengolahan ikan dan hasil laut lainnya. Dengan berjalannya waktu, bisnis BohanFood telah berkembang pesat dan telah memiliki grup bisnis pertanian, makanan hasil laut, peternakan dan produk produk konsumen. Masing - masing grup bisnis memiliki berbagai unit bisnis untuk telah terintegrasi dan memperkuat pondasi bisnis BohanFood secara keseluruhan

BohanFood mengedepankan kompetensi sumber daya manusia sebagai pilar utama pertumbuhan bisnis. Saat ini BohanFood telah didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi tinggi untuk menjawab tantangan bisnis di masa mendatang. Pertumbuhan BohanFood telah didukung oleh mitra-mitra bisnis perusahaan. BohanFood menjadikan mitra bisnis sebagai mata rantai bisnis yang terintegrasi dan menciptakan nilai tambah. BohanFood menjadikan mitra bisnis sebagai pilar utama untuk mendukung pertumbuhan berdasarkan prinsip saling menguntungkan.

  • PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Semarang

Perusahaan Gas Negara Persero (PGN) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan distribusi gas bumi, yang menghubungkan pasokan gas bumi Indonesia dengan konsumen di seluruh penjuru nusantara. PGN memperkuat pondasi yang ada dan bertransformasi dari perusahaan transmisi dan distribusi gas bumi menjadi penyedia solusi energi terintegrasi, serta mendorong pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan masyarakat dan industri yang semakin meningkat. Pada tahun 1996 PGN Menjadi perseroan terbatas dengan izin eksklusif untuk mengembangkan dan mendistribusikan gas di Indonesia. Pada tahun 2003 PGN terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai ‘PGAS’ serta Jalur pipa Grissik – Batam – Singapura selesai dibangun dan diresmikan oleh Presiden Indonesia waktu itu dan Perdana Menteri Singapura.

Terdapat banyak peluang lapangan pekerjaan yang bisa Anda dapatkan selama berada di Semarang, baik peluang untuk bekerja di perusahaan BUMN Semarang, lowongan kerja bank di Semarang, maupun lowongan kerja part time Semarang bagi Anda yang masih berkuliah. Jika Anda sudah menemukan lokasi tempat kerja yang diinginkan, pastikan untuk mengetahui lokasi yang biasanya banyak dicari para pelamar, seperti tempat menjual materai serta lokasi fotokopi yang tidak terlalu jauh dari perusahaan di Semarang tempat Anda ingin bekerja. Biasanya, Anda akan mudah menemukan lokasi fotokopi di dekat jalan besar atau jalan utama di Semarang. Jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar Semarang jika Anda kesulitan mendapatkan lokasi yang dicari, apalagi jika Anda belum pernah datang ke Semarang sebelumnya.

Daftar Lowongan Kerja di Semarang Berdasarkan Pendidikan

Bermodalkan ijazah SMA, Anda ternyata masih bisa mendapatkan profesi yang layak untuk mengusung nasib. Untuk Anda yang berada di Semarang, Anda bisa mencari lowongan kerja SMA Semarang yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Ada beragam perusahaan di Semarang yang nyatanya masih mencari karyawan dengan latar belakang pendidikan SMA sederajat. Anda pun tinggal menyiapkan surat lamaran dan CV terbaik Anda untuk di apply ke perusahaan tujuan.

Mahasiswa adalah sebutan untuk orang yang masih menempuh pendidikan tinggi di suatu perguruan tinggi. Dalam suatu negara, Mahasiswa memiliki peranan penting dalam pembangunan negara. Tidak heran jika Mahasiswa memiliki kreatifitas tersendiri. Kreatifitas tersebut tentu harus dimiliki untuk menjalani kehidupan yang akan ia jalani setelah melepas masa perkuliahannya. Kreatif dalam mencari uang salah satunya. Ada beragam jenis lowongan kerja mahasiswa Semarang jika Anda tertarik untuk mencari uang jajan tambahan.

Program studi yang ditawarkan gelar diploma III memang tidak berbeda jauh dengan gelar sarjana. Hanya saja, progam diploma lebih mementingkan keterampilan dan kualitas kerja dibandingkan program Sarjana. Makanya, lulusan diploma rata-rata bisa langsung bekerja tanpa harus menempuh program sarjana terlebih dulu. Diploma III juga menawarkan seni, desain, bisnis, komunikasi, animasi digital, kesehatan gigi, seni kuliner, perbaikan otomotif, elektronik, pekerjaan sosial dan masih banyak lagi. Untuk itu Anda pun tak perlu berkecil hati jika hanya bermodalkan ijazah D III, karena sudah banyak lowongan kerja D3 Semarang yang sudah menanti Anda. 

Sarjana atau Bachelor Degree merupakan sebuah gelar akademik yang diberikan kepada lulusan program pendidikan strata 1 atau undergraduate di sebuah universitas. Biasanya nih, fokus program sarjana mempersiapkan individu untuk memiliki kemampuan menganalisis, merencanakan, menemukan solusi serta berinovasi. Program Sarjana ditempuh sekitar 4-6 tahun. Bermodalkan ijazah sarjana, kini Anda sudah bisa memanfaatkannya dan mulai mencari lowongan kerja S1 Semarang untuk mengusung nasib yang lebih baik lagi.

Siapa bilang mencari pekerjaan dengan penghasilan yang besar harus selalu tertuju pada Ibukota saja, Anda bisa cari lowongan kerja S2 Semarang jika Anda tidak ingin menjadikan Jakarta sebagai tujuan Anda. Semarang sendiri merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah dan telah menjadi salah satu kota metropolitan yang memiliki jumlah penduduk yang banyak dibandingkan daerah lainnya di Indonesia. Dengan seiring berjalannya waktu, Semarang pun telah mulai ramai dipadai oleh berbagai kalangan dengan tujuan untuk mencari pundi-pundi demi kehidupan yang lebih layak.

Daftar Lowongan Kerja di Semarang Berdasarkan Status Kerja

Anda pasti sudah tahu bahwa bekerja full-time biasanya menuntut waktu kerja yang lebih lama daripada kerja paruh waktu. Bekerja full-time berarti juga memiliki jam kerja tetap yang sama setiap harinya. Pekerjaan full-time biasanya menawarkan kompensasi yang lebih besar seiring dengan tuntutan kerja yang lebih banyak dan panjang. Selain itu, pekerjaan full-time juga seringkali menawarkan rasa aman dengan memberikan berbagai macam asuransi. Bagi Anda yang berkeinginan mencari pekerjaan seperti ini di Semarang, Anda bisa mulai dengan mencari informasi lowongan kerja full time Semarang mulai sekarang.

Bekerja paruh waktu atau part time ternyata bisa membuat Anda dikenal di berbagai tempat dari berbagai bidang pekerjaan. Dan tidak menutup kemungkinan juga Anda akan ditarik untuk menjadi pegawai tetap di salah satu tempat Anda bekerja paruh waktu. Tak hanya itu saja, karena jam kerja paruh waktu tidak terlalu mengikat dan lebih fleksibel, Anda bisa bekerja paruh waktu di beberapa tempat sekaligus. Silahkan cari informasi lebih lanjutnya lagi dengan menggali info terkait lowongan kerja part time Semarang.

Bekerja freelance memang tidak menghasilkan uang sebanyak bekerja full time, namun tentunya memiliki keuntungan tersendiri. Pertama, tentu jam kerja Anda lebih fleksibel karena kita bekerja tanpa perlu berangkat ke kantor, dan lantas waktu kerja pun sesuai dengan yang kita mau. Dan karena hal inilah, keuntungan berikutnya yang Anda dapatkan berupa dapat bekerja di lebih dari satu perusahaan sekaligus. Tertarik dengan profesi pekerjaan seperti ini? Gali info lebih banyak lagi seputar lowongan kerja freelance Semarang jika tertarik.

Mahasiswa tingkat akhir dan semester tua pasti sedang mengalami capek-capeknya di perkuliahan. Entah itu dari mata kuliah yang semakin susah, ditambah lagi kegiatan lain di luar jam kuliah. Untuk siap di dunia kerja nanti, mahasiswa semester tua pun pasti dituntut untuk magang agar ilmu yang diberikan kampus dapat diterapkan di tempat kita kerja nanti. Jika Anda tertarik untuk magang di salah satu perusahaan di Semarang, Anda bisa mencari info lowongan kerja magang Semarang mulai dari sekarang.

Alasan Mencari Lowongan Kerja Semarang

Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari rejeki. Bukan hanya bagi mereka yang merantau, tapi untuk masyarakat Semarang sendiri mengapa mereka lebih memilih menetap dan tidak meninggalkan kota kelahiran mereka.

1. Biaya hidup terjangkau

Salah satu hal yang pertama kali dikhawatirkan untuk seseorang yang akan mencari lowongan kerja Semarang ialah biaya hidup. Anda tidak perlu khawatir karena biaya hidup di Semarang masih terjangkau selama gaya hidup Anda tidak tinggi. Semarang bahkan menempati posisi ke-31 untuk kota dengan biaya hidup termudah di Indonesia. Anda bisa menghabiskan biaya makan sehari-hari antara 18-20 ribu untuk menu makanan standar.

2. Fasilitas umum yang memadai

Sebagai kota metropolitan, Semarang tentu memiliki fasilitas publik yang memadai. Transportasi umum misalnya, saat ini Semarang telah memiliki Trans Semarang yang biayanya terjangkau. Konspe TransSemarang ini tidak berbeda jauh dengan Trans Jakarta. Saat Anda bepergian tidak perlu lagi kesulitan menjangkau tempat tujuan apalagi jika tidak memiliki kendaraan pribadi karena sudah ada armada publik yang bertarif murah.

3. Akses yang mudah

Akses kota Semarang bisa ditempuh dengan berbagai jalur baik darat, udara maupun laut. Jika anda berasal dari luar Kota ingin berhijrah ke Semarang tinggal pilih saja jalur yang tersedia. Di Semarang terdapat dua stasiun besar yaitu Stasiun Pncol dan Stasiun Tawang. Bagi yang ingin bepergian menggunakan pesawa, Bandara Semarang yakni Bandara Internasional Ahmad Yani siap melayani Anda.

4. Masyarakat terkenal ramah

Sebagai orang baru tentu Anda ingin diterima langsung oleh masyarakat sekitar. Di Semarang, Anda tidak perlu khawatir untuk bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan karena orang-orang disana dikenal ramah-ramah. Mayoritas penduduk Semarang ialah suku Jawa yang sudah menjadi rahasia umum bahwa sifat orang Jawa adalah ramah dan sopan.

5. Tempat wisata yang beragam

Bekerja setiap hari akan menguras energi serta tenaga yang akibatnya tubuh menjadi lelah hingga penat. Salah satu solusi menghilangkan rasa lelah dan penat ialah dengan pergi ke tempat wisata. Tidak perlu lagi kesulitan mencari tempat wisata di Semarang karena ada beragam destinasi wisata mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi dan lain-lain untuk mengisi ahir pekan anda.

Mencari Lowongan Kerja Semarang dengan Mamikos

Dari alasan-alasan yang sudah diuraikan sebelumnya, kini Anda bisa mencari informasi lowongan kerja Semarang hari ini khususnya menggunakan media yang bisa mengantarkan Anda ke profesi yang diinginkan. Dengan dukungan teknologi yang semakin berkembang, banyak situs di internet yang menyediakan informasi lowongan kerja misalnya saja lowongan kerja Semarang lulusan SMA, lowongan kerja semarang lulusan SMK, lowongan kerja bank Semarang, lowongan kerja BUMN Semarang dan sebagainya hingga lowongan freelance Semarang.

Banyaknya situs di internet terkadang membuat seseorang bingung untuk memilih mana yang paling terpercaya, karena tidak sedikit informasi di internet yang ternyata penipuan. Daripada bingung, Anda bisa gunakan Mamikos sebagai penyedia lowongan kerja baik fulltime maupun freelance. Selain website, Mamikos menyediakan mobile apps yakni aplilkasi Mamikos agar semakin memudahkan pengguna dalam mencari informasi lowongan kerja. Selain lowongan kerja Semarang, Mamikos menyediakan lowongan kerja lain seperti lowongan kerja Jakarta, lowongan kerja Surabaya, lowongan kerja Tangerang, lowongan kerja Jogja, dan sebagainya.