Lowongan Kerja Semarang

Lowongan Kerja Semarang Terbaru Hari Ini

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Kedudukannya sebagai ibukota dan kota metropolitan tentu menyediakan fasilitas publik yang sangat lengkap termasuk dalam hal finansial. Tingkat ekonomi Kota Semarang cukup besar dan didominasi oleh sektor Industri dan Perdagangan.

Pertumbungan ekonomi di Semarang ditandai dengan banyaknya gedung tinggi seperti hotel, apartemen, perkantoran. Daya tarik Kota Semarang di bidang perekonomian mengundang banyak perantau dari luar Kota Semarang untuk mengais rejeki disana.   

Alasan Mencari Lowongan Kerja Semarang

Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari rejeki. Bukan hanya bagi mereka yang merantau, tapi untuk masyarakat Semarang sendiri mengapa mereka lebih memilih menetap dan tidak meninggalkan kota kelahiran mereka.

1. Biaya hidup terjangkau
Salah satu hal yang pertama kali dikhawatirkan untuk seseorang yang akan mencari lowongan kerja Semarang ialah biaya hidup. Anda tidak perlu khawatir karena biaya hidup di Semarang masih terjangkau selama gaya hidup Anda tidak tinggi.

Semarang bahkan menempati posisi ke-31 untuk kota dengan biaya hidup termudah di Indonesia. Anda bisa menghabiskan biaya makan sehari-hari antara 18-20 ribu untuk menu makanan standar.

2. Fasilitas umum yang memadai
Sebagai kota metropolitan, Semarang tentu memiliki fasilitas publik yang memadai. Transportasi umum misalnya, saat ini Semarang telah memiliki Trans Semarang yang biayanya terjangkau. Konspe TransSemarang ini tidak berbeda jauh dengan Trans Jakarta. Saat Anda bepergian tidak perlu lagi kesulitan menjangkau tempat tujuan apalagi jika tidak memiliki kendaraan pribadi karena sudah ada armada publik yang bertarif murah.

3. Akses yang mudah
Akses kota Semarang bisa ditempuh dengan berbagai jalur baik darat, udara maupun laut. Jika anda berasal dari luar Kota ingin berhijrah ke Semarang tinggal pilih saja jalur yang tersedia. Di Semarang terdapat dua stasiun besar yaitu Stasiun Pncol dan Stasiun Tawang. Bagi yang ingin bepergian menggunakan pesawa, Bandara Semarang yakni Bandara Internasional Ahmad Yani siap melayani Anda.

4. Masyarakat terkenal ramah
Sebagai orang baru tentu Anda ingin diterima langsung oleh masyarakat sekitar. Di Semarang, Anda tidak perlu khawatir untuk bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan karena orang-orang disana dikenal ramah-ramah. Mayoritas penduduk Semarang ialah suku Jawa yang sudah menjadi rahasia umum bahwa sifat orang Jawa adalah ramah dan sopan.

5. Tempat wisata yang beragam
Bekerja setiap hari akan menguras energi serta tenaga yang akibatnya tubuh menjadi lelah hingga penat. Salah satu solusi menghilangkan rasa lelah dan penat ialah dengan pergi ke tempat wisata. Tidak perlu lagi kesulitan mencari tempat wisata di Semarang karena ada beragam destinasi wisata mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi dan lain-lain untuk mengisi ahir pekan anda.

Perusahaan terkenal di Semarang

  • PT Metec Semarang yang sudah berganti nama menjadi PT Fuji Electric dengan fokus penjualan di bidang produsen alat elektronik. Lokasi PT Metec Semarang terdapat di Jalan Coaster No. 8, Tanjung Mas
  • PT Semarang Packaging Industri di Jalan Kaligawe KM 3, Terboyo Kulon. Perusahaan pengemasan yang banyak memproduksi kemasan kertas tersebut memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan Jalan Tol Tanjungmas-Srondol
  • PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia di Tugurejo. Anda dapat mencoba melamar
  • pekerjaan yang berkaitan dengan otomotif. Lokasi perusahaan ini dekat dengan Jalan Raya Pantura
  • PT Bahtera Adi Jaya di Jalan Jenderal Gatot Subroto. Perusahaan pemasok peralatan industri ini banyak dicari lulusan teknik serta bidang terkait.

Terdapat banyak peluang lapangan pekerjaan yang bisa Anda dapatkan selama berada di Semarang, baik peluang untuk bekerja di perusahaan BUMN Semarang, lowongan kerja bank di Semarang, maupun lowongan kerja part time Semarang bagi Anda yang masih berkuliah. Jika Anda sudah menemukan lokasi tempat kerja yang diinginkan, pastikan untuk mengetahui lokasi yang biasanya banyak dicari para pelamar, seperti tempat menjual materai serta lokasi fotokopi yang tidak terlalu jauh dari perusahaan di Semarang tempat Anda ingin bekerja. Biasanya, Anda akan mudah menemukan lokasi fotokopi di dekat jalan besar atau jalan utama di Semarang. Jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar Semarang jika Anda kesulitan mendapatkan lokasi yang dicari, apalagi jika Anda belum pernah datang ke Semarang sebelumnya.

Mencari Lowongan Kerja Semarang dengan Mamikos

Dari alasan-alasan yang sudah diuraikan sebelumnya, kini Anda bisa mencari informasi lowongan kerja Semarang hari ini khususnya menggunakan media yang bisa mengantarkan Anda ke profesi yang diinginkan. Dengan dukungan teknologi yang semakin berkembang, banyak situs di internet yang menyediakan informasi lowongan kerja misalnya saja lowongan kerja Semarang lulusan SMA, lowongan kerja semarang lulusan SMK, lowongan kerja bank Semarang, lowongan kerja BUMN Semarang dan sebagainya hingga lowongan freelance Semarang.

Banyaknya situs di internet terkadang membuat seseorang bingung untuk memilih mana yang paling terpercaya, karena tidak sedikit informasi di internet yang ternyata penipuan. Daripada bingung, Anda bisa gunakan Mamikos sebagai penyedia lowongan kerja baik fulltime maupun freelance. Selain website, Mamikos menyediakan mobile apps agar semakin memudahkan pengguna dalam mencari informasi lowongan kerja.

Selain lowongan kerja Semarang, Mamikos menyediakan lowongan kerja lain seperti lowongan kerja Jakarta, lowongan kerja Surabaya, lowongan kerja Tangerang, lowongan kerja Jogja, dan sebagainya.