Lowongan Kerja SMA Jogja

Lowongan Kerja SMA Jogja Terbaru

Perusahaan-Perusahaan di Jogja

Kota Jogja tidak hanya dikenal sebagai kota pendidikan dan kota kuliner saja karena pesona kota ini juga bisa dilihat dari lowongan kerja Jogjayang banyak tersedia. Anda bisa mendapatkan berbagai lowongan kerja Jogja untuk berbagai latar belakang dan kualifikasi, mulai dari SMP, SMA, SMK, D3, S1, S2, bahkan S3. Berbekal ijazah SMA, Anda bisa mencoba melamar ketika ada lowongan kerja SMA Jogja yang sesuai kualifikasi. Namun, Anda yang masih ingin meneruskan studi hingga jenjang sarjana dan ingin tetap bekerja, salah satu solusi yang bisa Anda tempuh adalah memilih lowongan kerja part time Jogja untuk lulusan SMA agar bisa tetap kuliah dan mendapatkan peluang lowongan kerja S1 Jogja  yang lebih menjanjikan. Beberapa perusahaan di Jogja yang bisa Anda pilih antara lain:

  • PT Nuansa Timur Lestari
  • PT Indovision di Danurejan
  • PT Tugu Andalan Mandiri

Karir yang bisa Anda dapatkan tentunya tidak hanya terbatas di tiga contoh perusahaan tersebut. Masih banyak peluang bekerja untuk lulusan SMA di Jogja yang bisa dicoba, seperti lowongan kerja bank Yogyakarta, lowongan kerja BUMN Yogyakarta jika tertarik di instansi pemerintah, lowongan kerja sebagai karyawan toko, maupun lowongan kerja lainnya yang sesuai keinginan dan passion. Anda juga perlu mempertimbangkan jenjang karir ketika melamar di perusahaan yang ada di Jogja.

 

Tempat Penting untuk Para Pencari Kerja di Jogja

Jika Anda adalah perantau dari luar kota yang baru pertama kali datang ke Jogja, maka Anda perlu mengetahui beberapa tempat penting yang banyak dicari para pelamar kerja. Salah satu tempat yang tidak boleh dilupakan adalah tempat fotokopi di Jogja yang melayani fotokopi 24 jam, seperti di Cozy 24 dekat Kampus UIN Sunan Kalijaga dan sudah membuka cabang di tempat-tempat lainnya. Anda pun bisa berjalan menuju tempat fotokopi yang terdapat di sekitar kampus, seperti UNY untuk bisa mendapatkan lokasi fotokopi yang buka pada pagi hari. Selain itu, lokasi yang perlu Anda ketahui adalah tempat untuk membeli alat-alat tulis, seperti di koperasi mahasiswa serta toko alat tulis yang sudah terkenal, seperti Gramedia atau Toga Mas di Jogja dengan lokasi berdekatan.

 

Sarana Transportasi di Jogja

Gunakan transportasi umum di Jogja untuk memudahkan Anda dalam mencapai lokasi-lokasi strategis di sekitar tempat kerja. Anda bisa menggunakan bus TransJogja yang haltenya cukup mudah ditemukan di jalan raya serta di titik-titik strategis yang banyak dilintasi kendaraan. Ada pula transportasi umum berupa becak yang dikayuh hingga becak dengan tenaga motor. Jika Anda ingin menggunakan transportasi kekinian, sudah ada transportasi online di Jogja yang siap mengantar Anda sampai depan tempat tujuan.

 

Biaya Hidup di Jogja dan UMR Jogja

Jika Anda ingin menentukan biaya hidup yang perlu dihabiskan ketika tinggal di Jogja, Anda bisa menentukannya melalui besaran UMR sebagai patokan upah per bulan yang akan diterima pekerja. Meskipun demikian, Anda tetap berpeluang mendapatkan upah di atas standar jika kinerja selama berada di perusahaan baik dan selalu meningkat. Pada tahun 2018, UMR Jogja yang berlaku hampir mencapai 1.500.000 rupiah. Dengan penghasilan tersebut setiap bulan, Anda sebagai lulusan SMA yang merantau bisa menyewa kost karyawan Jogja murah  dengan biaya sewa di bawah 500.000 per bulan. Untuk biaya makan yang seringkali menjadi penyebab pengeluaran membengkak, Anda bisa mencoba masak sendiri bersama teman-teman di lokasi kost serta lebih sering makan di angkringan dibandingkan kafe atau restauran. Dengan demikian, Anda masih memiliki saldo tabungan pada akhir bulan selama tinggal di Jogja.

Jika Anda sudah yakin dengan lowongan kerja SMA Jogja yang akan dilamar, gunakan aplikasi lowongan kerja mamikosuntuk memudahkan proses pencarian alamat kantor serta mendapatkan kontak perusahaan. Aplikas yang sangat praktis tersebut bisa diunduh secara gratis melalui ponsel android atau ios, bahkan bisa diakses melalui aplikasi mamikos.com dari PC. Proses pencarian lowongan kerja Jogja pun akan menjadi lebih cepat.