Lowongan Kerja Tangerang

Lowongan Kerja di Tangerang Terbaru Hari Ini

Mencari pekerjaan di jaman sekarang bukanlah mudah. Jika tidak benar-benar memiliki skill yang mumpuni akan mendapatkan tantangan yang berat dan ahirnya pesimis kemudian tidak percaya diri dan ahirnya tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Hal seperti ini banyak sekali terjadi baik bagi mereka lulusan perguruan tinggi maupun sekolah menengah. Di Tangerang misalnya, yaitu sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten dikenal sebagai pusat manufaktur dan industri di Pulau Jawa, selalu didatangi oleh para pencari kerja dari luar kota karena disana banyak perusahaan yang berdiri baik nasional maupun internasional sehingga inilah yang menjadikan Tangerang dijuluki sebagai kota 1000 industri. 

Para pendatang rela mempertaruhkan nasib disana untuk mendapatkan kehidupan yang layak di Tangerang. Lowongan kerja Tangerang yang tersedia kini sangat beragam. Anda bisa mendapatkan informasi lowongan tersebut dengan mudah melalui akses online dengan semua media yang tersedia. Kami akan berikan cara yang lebih efektif dan efisien untuk temukan informasi lowongan kerja Tangerang terbaru 2019.

Perusahaan Terkenal di Tangerang

Mendapat julukan sebagai pusat manufaktur dan industri di Pulau Jawa, Kota Tangerang selalu dijadikan sebagai tujuan utama setelah Ibukota dalam mengusung nasib yang lebih baik. Ketika Anda sedang mencari kota tujuan guna mengusung nasib, Anda mungkin bisa memasukan Tangerang di dalam referensi Anda. Ada beragam perusahaan ternama yang berdiri kokoh di Tangerang dan dapat menjadi tujuan Anda melamar pekerjaan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • PT. Indonesia Toray Synthetics (ITS)

PT Indonesia Toray Synthetics (ITS) didirikan pada bulan Oktober 1971 sebagai pionir dalam memproduksi serat sintetis di Indonesia dengan menggunakan teknologi dari Toray Jepang. Produksi komersial dimulai pada tahun 1973 dengan Nylon Filament Yarn, dilanjutkan pada tahun 1974 untuk Polyester Staple Fiber dan pada tahun 1990 untuk Polyester Filament Yarn. PT ITS dibangun di atas lahan seluas 52 hektar di dalam wilayah Kota Tangerang. Dalam rangka membantu program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan bahan baku tekstil dalam negeri, secara bertahap PT ITS melaksanakan pengembangan produksi dengan menambah fasilitas-fasilitas di setiap pabrik.

PT ITS menerapkan sistem manajemen berdasarkan ISO 9001 untuk menjamin produk berkualitas tinggi dan ISO 14001 untuk pelestarian lingkungan. Produk berkualitas tinggi tersebut dipasarkan ke pasar domestik sekitar 70% dan sisanya diekspor ke berbagai Negara. Pada bulan November 1990, PT ITS bekerja sama dengan PT Easterntex (salah satu perusahaan Toray Group Indonesia) dan San-Esu Co., Ltd. Jepang untuk mendirikan PT OST Fibre Industries. Perusahaan ini memulai bisnisnya hanya dengan memproduksi benang jahit berwarna untuk sepatu olahraga. Namun dengan pengembangan-pengembangan yang dilakukan setelahnya, PT OST saat ini memproduksi berbagai macam produk untuk berbagai aplikasi lainnya seperti bordil, selotip dan sebagainya. PT ITS dan PT OST berkantor pusat di Gedung Summitmas II Lantai 3, Jl. Jend. Sudirman 61-62, Jakarta, namun untuk penjualan dikontrol langsung di pabrik yang berlokasi di Jl. Moch. Toha Km 1 Pasar Baru, Tangerang.

  • PT. Pratama Abadi Industri

PT Pratama Abadi Industri adalah produsen sepatu terkemuka di Indonesia, sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun sebagai kontraktor Sepatu Olahraga merek terkemuka di dunia. Lokasi kami terletak di Serpong, Tangerang Selatan Banten dan Sukabumi Jawa Barat. Kami merupakan salah satu pabrik besar yang mempekerjakan lebih dari 10.000 karyawan yang memiliki reputasi untuk meningkatkan Lean Sistem Manufaktur dan Green Company dari kementerian lingkungan hidup.

  • PT. Bumitangerang Mesindotama

PT Bumi Tangerang Mesindotama atau dikenal Bt Cocoa adalah penyedia kakao ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Dengan grinding saat ini, kapasitas 150.000 ton per tahun, Bumitangerang Mesindotama berusaha untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan perbaikan. Bumitangerang Mesindotama menyediakan coklat bubuk, mentega kakao dan cocoa liquor sampai besar merek yang diakui secara internasional dan rumah lokal tumbuh bisnis serupa. Visi Bumitangerang Mesindotama adalah diakui sebagai penyedia kakao global yang berfokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan. Misi Bumitangerang Mesindotamaadalah untuk memenuhi kebutuhan kakao pelanggan dengan semangat dan integritas, memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan baik secara ekonomi dan lingkungan.

  • PT Busana Remaja Agra Cipta (BRA)

PT Busana Remaja Agra Cipta (BRA) berdiri pada 1993. Produsen pakaian dalam ini memiliki fasilitas produksi dengan 3.000 mesin di Tangerang, Banten, dan Bantul, DI Yogyakarta. Dengan 5.000 orang karyawan yang dimiliki, Busana Remaja memiliki kemampuan produksi kain 40.000 meter persegi, dan produk 25.000 meter persegi. Ragam produknya mulai dari bra, brief, top/body garments, dan control garments/shape wears. Pasarnya luas, mulai dari U.S.A, Eropa, Australia, Kanada, Brasil, hingga Inggris. Dalam setahun,  turn over BRA rarat-rata US$ 70 juta

  • PT Pan Brothers Tbk

PT Pan Brothers Tbk dan anak perusahaan garmen memproduksi woven garment seperti padded dan light weight jackets, pants, shorts, casual pant, dan dress shirt. Ada pula technical, functional and active wear jackets” suited for snow boarding, ski outer wear, active wear, jogging, hiking, berbagai pakaian sports dan pakaian outdoor activities. Selain itu cut & sewn knit garment, seperti Polo shirts, Golf shirts, Track suits, Sweat shirts, juga dengan menggunakan berbagai jenis bahan. Pan Brothers dan anak perusahaan memasok Japanese brands (via Mitsubishi Corporation), Adidas, The North Face, Salomon, Nike, Under Armour, Arcteryx, Calvin Klein, J Crew, S. Oliver, Dillard, Wilson, Belk, Ping, Tommy Hilfiger, Victorinox, LL Bean, Orage, dan Peak Performance. Selain itu Macy’s, Orvis, Stadium, Gerbing Clothing, Hugo Boss, Stella Mc Cartney, New Balance, Spyder, Jack Wolfskin, Mavic, Guess Inc, Jones of New York, Strelson, Joop, North Sails, Oviesse, Coin Spa, NZA-Transit Fashion, Brooks Brothers, Simint Spa, Holy Fashion, H & M, United Color of Benetton, Kate Spade, Sierra Design, Solaris, Atomic, Ferrari, Massimo Dutti, Lacoste, dan lain-lain. Orientasi pemasaran mayoritas ekspor, dengan tujuan Amerika Serikat, Komunitas Eropa, Eropa Timur, Kanada, Asia, Australia dan negara-negara lain.

Daftar Lowongan Kerja di Tangerang Berdasarkan Pendidikan

Menjadi kota terbesar ketika di wilayah Jabodetabek, Kota Tangerang sendiri memang terdapat lebih dari 1000 pabrik yang merupakan pabrik dari perusahaan-perusahaan nasional hingga internasional. Dari banyaknya perusahaan yang memiliki kantor di Kota Tangerang, setidaknya Anda dapat menemukan kantor dari PT. Bumitangerang Mesindotama (BT Cocoa). Meskipun hanya bererbekal ijazah SMA, Anda juga bisa mencoba melamar ketika ada lowongan kerja SMA Tangerang yang sesuai kualifikasi. Ada beragam perusahaan di Tangerang yang nyatanya masih mencari karyawan dengan latar belakang pendidikan SMA sederajat. Tak hanya sebatas di perusahaan-perusahaan swasta saja, masih banyak peluang bekerja untuk lulusan SMA di Tangerang yang bisa dicoba sesuai keinginan dan passion. 

Jika Anda masih mahasiswa dan belum bekerja, tentunya pemasukan Anda hanya dari uang bulanan orang tua. Anda pun kini bisa menambah pemasukan bulanan, dengan cara mencari lowongan kerja mahasiswa Tangerang. Banyak sekali lowongan kerja mahasiswa Tangerang yang bisa Anda manfaatkan jika memang tertarik untuk mendapatkan uang saku tambahan tanpa harus mengganggu aktifitas perkuliahan Anda. Kini ada beragam jenis pekerjaan yang dapat Anda temukan di Ibukota yang memang sedang mencari sederetan remaja yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Gelar bukanlah satu-satunya penentu keberhasilan seseorang. Selama Anda berusaha keras dengan diiringi kepercayaan diri yang tinggi, status sebagai lulusan D3 justru akan membawa keberuntungan bagi Anda. Ada banyak sekali lowongan kerja D3 Tangerang yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari pekerjaan. Tak perlu minder karena hanya bermodalkan ijazah D3, karena sudah banyak perusahaan yang menyatakan lebih membuktikan tenaga kerja lulusan diploma dibandingkan sarjana.

Kemajuan Kota Tangerang yang tergolong begitu sangat pesat ternyata tidak terlepas dari banyaknya warisan kawasan-kawasan industri yang berdiri di daerah lingkar Jakarta ini. Anda bisa menemukan banyak kawasan industri di Kota Tangerang yang juga secara tidak langsung telah mendorong kemajuan perekonomian di kota ini. Deretan kawasan industri yang ada di Tangerang ini juga menyokong perekonomian Ibukota Jakarta dan merupakan perluasan dari kawasan industri yang ada di Jakarta. Dengan berbekal ijazah S1 yang sudah Anda dapatkan dengan susah payah kini Anda sudah bisa memanfaatkan ijazah tersebut untuk melamar pekerjaan di berbagai perusahaan ternama di Tangerang yang sesuai dengan bidang Anda. Ada beragam perusahaan yang dapat menerima Anda sebagai karyawannya. Kini, tinggal Anda saja yang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melamar pekerjaan yang kira-kira sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Bursa kerja yang diadakan oleh beberapa institusi di Tangerang selalu ramai dipadati oleh beragam kalangan yang berasal dari berbagai daerah. Menduduki status sebagai Ibukota dari provinsi Banten dan menjadi salah satu pusat bisnis di Indonesia, menjadikan hampir seluruh kalangan sangat tertarik untuk dapat mengusung nasib di Tangerang khususnya kalangan professional yang sudah memiliki latar belakang pendidikan S2. Di mana seperti yang telah diketahui bahwa S2 ini merupakan kelanjutan program S1, oleh karena itu mata kuliah di S2 biasanya lebih advance dan yang dipelajari adalah sub-bidang yang lebih spesifik. Nah, tentu saja para lulusan S2 lebih memiliki pengetahuan dan pengalaman yang lebih dibandingkan mereka yang lulusan S1.

Daftar Lowongan Kerja di Tangerang Berdasarkan Status Kerja

Satu lagi alasan kuat orang-orang lebih memilih untuk menjadi pekerja full time yakni jaminan mendapatkan tunjangan. Tunjangan sendiri memang sudah diatur dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan sehingga perusahaan wajib memberikan tunjangan kepada para karyawan, baik itu tunjangan kesehatan, hari raya, bahkan sampai pensiun. Dan itu hanya bisa didapatkan oleh pekerja tetap alias full time. Semakin tertarik menjadi salah satu pekerja full time? Silahkan pertimbangkan beberapa lowongan kerja full time Tangerang.

Berbeda dengan jadwal semasa sekolah yang tetap dan padat, jadwal kuliah bisa jadi lebih senggang dan memungkinkan kamu untuk mencari aktivitas tambahan. Selain organisasi di kampus, kerja part-time bisa menjadi salah satu opsi yang baik untuk mengisi waktu luang. Sebagai “bonusnya”, mahasiswa pun bisa mencari uang tambahan terlebih buat kamu yang anak rantau. Kerja part time atau kerja paruh waktu ini sebenarnya adalah pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30 hingga 35 jam per minggunya. Beberapa contoh pekerjaan part time yang kerap populer adalah seperti penjaga loket tempat rekreasi, pramusaji, bartender dll. Jadi intinya pekerjaan paruh waktu atau part time adalah pekerjaan yang tidak dilakukan secara jam kerja penuh melainkan pekerjaan yang memiliki jam kerja kurang dari 30-35 jam kerja tiap minggunya.

Tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi seorang freelancer. Beberapa orang memiliki beberapa latar belakang pendidikan formal seperti tertulis, jurnalisme atau pemrograman. Mereka mungkin juga memiliki memiliki derajat pendidikan seperti gelar master dalam jurnalisme atau dalam pemrograman komputer. Nah, untuk itu Anda pun tak perlu ragu untuk menjadi seorang freelancer dengan mencari lowongan kerja freelance Tangerang sekarang juga.

Pengalaman magang memberikan berbagai pengalaman yang tak terlupakan sebelum melangkah lebih jauh dan lebih dalam ke dunia kerja secara real. Anda bisa mengenal berbagai macam tipe karakter kepemimpinan, bagaimana rasanya menjadi pegawai yang memiliki rekan kerja, serta bagaimana atmosfer sebuah perusahaan yang ideal, walaupun kondisi ideal itu seringkali cukup subjektif penilaiannya. Selain itu, siapa tahu Anda mendapatkan jodohmu dari salah seorang karyawan yang ternyata telah bekerja di perusahaan tempat Anda magang. Super sekali bukan? Segera temukan lowongan kerja magang Tangerang yang sesuai dengan kualifikasi Anda.

Alasan Mencari Lowongan Kerja Tangerang

Sebuah kota yang berdekatan dengan ibukota Jakarta seringkali disebut sebagai Penyangga Ibukota karena sebagian penduduk disini memiliki pekerjaan di Jakarta. Sebaliknya, warga Tangerang kebanyakan adalah mereka perantau dari berbagai daerah di Indonesia. Apa alasan mereka mencari lowongan kerja Tangerang? berikut ulasannya.

1. Peluang yang besar

Dikenal sebagai kota 1000 industri, anda bisa memilih banyak perusahaan sesuai dengan minat dan bakat. Jangan khawatir jika Anda tidak diterima di perusahaan satu, bisa mencoba perusahaan yang lainnya. Besarnya peluang diterima kerja di Tangerang tidak menyudutkan seseorang untuk pesimis saat berada disana.

2. Memiliki banyak wisata

Slain industri pabrik, tempat wisata Tangerang tak kalah banyak dengan kota-kota wisata lain di Indonesia. Tangerang memiliki banyak destinasi wisata seru yang sayang untuk dilewatkan setelah sepekan bekerja penuh. Bagi anda yang suka dengan indahnya suasana taman bisa datang ke Taman Prestasi, Taman Pramuka, Taman Burung, dan lain-lain.

3. Cerita menarik dibalik bangunan pintu air sepuluh

Selain tempat wisata alam, Anda bisa menyambangi sebuah objek peninggalan Belanda yang telah membangun pintu air sepuluh tahun 1982. Rumor mengatakan bahwa pondasi bangunan ini berasal dari kepala manusia dan mungkin kepala tersebut adalah kepala para pekerja atau tahanan kolonial belanda. Jika anda penasaran bisa langsung datang ke salah satu ikon Kota Tangerang ini.

4. Banyak wisata kuliner

Selain wisata alam, peninggalan sejarah, hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mencicipi kuliner khas Tangerang yang melekat di lidah. Sebut saja laksa yang menjadi salah satu kuliner khas Tangerang memiliki cita rasa gurih, pedas, berkuah dengan bumu rempah asli. Selain laksa ada juga nasi jagal dengan siraman kuah kental seperti kare. Penasaran?

Biaya Hidup di Tangerang

Kota Tangerang dikenal memiliki biaya hidup yang tinggi, oleh karena itu bagi Anda para pendatang yang ingin mencari lowongan kerja Tangerang, loker Tangerang hari ini, info lowongan kerja Tangerang Selatan, loker di Tangerang Jatake, dan loker lain sebaiknya jika Anda memiliki skill yang lebih disarankan merantau ke kota lain. Hal ini dikarenakan menurut pengalaman beberapa orang yang bekerja disini biaya hidup di Tangerang memang cukup mahal. Kabarnya untuk bisa bertahan hidup di Kota Tangerang ini harus mengeluarkan biaya sebesar Rp3.000.000 setiap bulannya untuk membayar sewa tempat tinggal, biaya makan, serta biaya transportasi.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda memilih tempat tinggal, disarankan bagi Anda para perantau untuk menempati kost bulanan Tangerang murah saja karena Anda masih bisa menemukan kost dengan harga sewa dibawah Rp800.000 per bulannya dengan fasilitas yang cukup lengkap dan berada di kawasan strategis. Beda halnya ketika Anda memilih sewa apartemen di Tangerang, Anda minimal harus siap mengeluarkan biaya minimal Rp3.000.000 per bulannya. Kemudian masuk ke biaya makan, dalam seharinya Anda bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp40.000 hingga Rp70.000 untuk dua kali makan. Jadi untuk kisaran biaya makan saja Anda akan menghabiskan sekitar Rp1.200.000 hingga Rp2.100.000 per bulannya. Untuk biaya transportasi sendiri, jika tak ingin terlalu boros Anda bisa memanfaatkan angkutan umum saja dengan harga sekali naik Rp5.000 per orangnya.

Mencari Lowongan Kerja Tangerang dengan Mamikos

Lowongan kerja Tangerang 2018 sudah banyak dicari oleh para pencari kerja baik lulusan sekolah menengah maupun perguruan tinggi. Jika Anda tertarik dengan lowongan kerja Tangerang di berbagai sektor industri, informasi loker Tangerang hari ini bisa didapatkan dengan mudah melalui media online. Mamikos hadir untuk para pencari lowongan kerja baik lowongan kerja full time, lowongan kerja part time hingga lowongan kerja freelance. Mamikos bisa Anda akses melalui situs resmi Mamikos.com atau mendapatkan mobile apps-nya langsung di Android atau IOS gadget anda. Bukan hanya lowongan kerja Tangerang saja, berbagai lowongan kerja lain seperti lowongan kerja Jakarta, lowongan kerja Semarang, lowongan kerja Bandung, lowongan kerja Surabaya dan lain-lain bisa didapatkan informasinya langsung dengan mudah dan gratis di aplikasi lowongan kerja Mamikos.