Lowongan Kerja Freelance Semarang

Lowongan Kerja Freelance Semarang Terbaru Hari Ini

Perusahaan Terkenal Di Area Semarang

Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah yang juga menjadi salah satu kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Semarang termasuk kota paling berkembang di Pulau Jawa. Oleh karena itu, tidak sedikit para perantau yang datang ke kota ini untuk mengadu nasib. Kota Semarang memiliki banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang beragam, ada perusahaan pemasok alat industri, pengemasan, dan produsen alat elektronik.
Beberapa perusahaan besar tersebut antara lain PT. Semarang Packaging di Jalan Kaligawe, PT. Perusahaan Gas Negara Tbk Semarang di Lempongsari, PT. Phapros Tbk di Jalan Taman Batu, dan masih banyak perusahaan besar lainnya. Untuk kerja freelance, Anda juga bisa banyak menemukan di Semarang ini yang berkaitan dengan marketing dan layanan jasa.

Tempat Fotocopy, Tempat Penting di Semarang

Sebelum melamar pekerjaan, tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Misalnya saja CV, legalisasi ijazah terakhir, pas foto, dan meterai. Untuk memudahkan semua keperluan melamar pekerjaan, sebaiknya Anda telah mempersiapkannya sebelum tiba di kota tujuan. Namun, apabila Anda membutuhkan fotokopi terdekat yang bisa melayani semua keperluan, Anda perlu menyurvei terlebih dahulu daerah di sekitar tempat Anda melamar pekerjaan. Jika memungkinkan, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar mengenai tempat fotokopi, penjual meterai, atau pencetak foto terdekat.
Di Semarang ini ada beberapa gerai fotokopi yang cukup besar dan lengkap seperti Fotocopy Raja, Mataram Fotocopy, dan Fotocopy Cendana. Biasanya fotokopi besar seperti ini sudah menyediakan semua keperluan Anda seperti meterai, amplop, stop map, bahkan bisa untuk mencetak foto juga.

Akses Transportasi

Akses transportasi di Kota Semarang ini tergolong mudah. Semarang juga dilalui jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di pantai utara Pulau Jawa. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan sarana transportasi umum di Semarang. Angkutan bus antar kota dipusatkan di Terminal Terboyo, sedangkan angkutan dalam kota dilayani oleh bus kota, angkot, becak, taksi, dan ojek online. Anda bisa juga memanfaatkan TransSemarang yang dikenal dengan Bus Rapid Transit (BRT). 

UMR Kota Semarang dan Perkiraan Biaya Hidup (Makan, Kost, Transport)

Kota Semarang memiliki besaran UMR atau UMK Rp2.300.000,00 di tahun 2018. Besaran ini sebanding dengan biaya hidup di Kota Semarang yang tidak terlalu tinggi seperti di daerah Jakarta, Bandung, dan Bogor. Tetapi, alangkah baiknya jika Anda mencari informasi tentang UMR di daerah ini dengan disesuaikan ijazah terakhir yang akan Anda gunakan untuk melamar pekerjaan. Pastikan perkiraan gaji yang akan Anda terima cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Bahkan, jika memungkinkan Anda juga harus mempertimbangkan agar memiliki sisa gaji untuk ditabung dan digunakan sewaktu-waktu untuk keperluan darurat.

Jika Anda seorang pendatang dan tidak memiliki keluarga yang tinggal di daerah Semarang ini, tentunya Anda juga membutuhkan tempat tinggal sementara atau kost. Memilih kost juga memerlukan banyak pertimbangan, misalnya saja Anda bisa memilih yang lokasinya dekat dengan kantor untuk mengemat biaya transportasi. Semarang memiliki banyak sekali pilihan kost dan apartemen dengan harga sewa terjangkau. Anda bisa memilihnya di Kost Tahunan Semarang Murah dan Apartemen di Semarang. Sedangkan untuk kebutuhan pokok seperti makan, Anda bisa memilih warung makan sederhana yang menjual makanannya Rp10.000,00 per porsi. Dengan pertimbangan dan perhitungan yang cermat, tentunya Anda tidak akan boros dan bisa memanfaatkan pendapatan dengan baik. Untuk informasi lebih lengkap. Anda bisa mencarinya melalui website mamikos.com atau bisa juga Install Aplikasi Mamikos di iOS/Android Anda. Anda akan dengan mudah menemukan informasi seputar lowongan pekerjaan seperti loker surabaya, kost, dan apartemen.