Lowongan Kerja Freelance Solo Surakarta

Lowongan Kerja Freelance Solo Surakarta Terbaru Hari Ini

Perusahaan Terkenal di Solo Surakarta

Solo Surakarta menjadi satu dari sekian banyak kota yang menjadi pilihan orang-orang untuk mencari pekerjaan. Banyaknya peminat orang untuk bekerja di Kota Solo Surakarta ini didukung oleh banyaknya perkantoran dan perusahaan yang didirikan di kota ini. Berbagai bidang pekerjaan dibutuhkan sehingga lapangan pekerjaan pun semakin banyak. Beberapa perusahaan besar seperti Perusahaan Perdagangan Indonesia, ACC Surakarta, Bursa Efek Indonesia Solo, PT. Duta Network Indonesia, dan beberapa perusahaan lainnya sedang gencar-gencarnya mencari pelamar fresh graduate maupun yang sudah memiliki pengalaman kerja di masing-masing bidang.

Namun untuk anda yang masih menempuh bangku kuliah, saat ini para perusahaan besar tersebut juga membutuhkan karyawan yang bekerja secara freelance atau lepas waktu. Sehingga anda bisa bekerja sambil kuliah. Tentunya anda harus bisa membagi waktu untuk pekerjaan dan untuk waktu belajar anda agar keduanya berjalan beriringan. Pekerjaan freelance ini selain di perusahaan, banyak juga dibutuhkan oleh para start up yang baru memulai usahanya. Sehingga anda juga bisa turut serta mengembangkan start up tersebut.

Tempat Fotocopy, Tempat Penting di Solo Surakarta

Mencari lapangan pekerjaan tidak jauh dari merantau ke kota lain. Jika anda berasal dari luar kota Surakarta dan berniat untuk bekerja di sana, anda harus memperhatikan setiap fasilitas umum yang ada. Terutama fasilitas umum yang berkaitan dengan mencari pekerjaan seperti tempat fotokopian, tempat print dokumen, cetak foto, dan beberapa fasilitas lainnya. Bagi anda yang belum mengenali Kota Surakarta, untuk mencari tempat fotokopi anda bisa mengunjungi Melaty Fotocopy di Jl. Sungai Indragiri, Fotocopy Munnisa di Jl. Sampangan, Fotocopy Tonika di Jl. Hongowongso, fotocopy Warna di Jl. Kartini, dan beberapa tempat foto copy lainnya. Jika anda bingung menghafal beberapa tempat fotokopi tersebut, anda bisa mengunjungi beberapa kampus di Surakarta karena tempat fotokopian ini banyak jumlahnya disekitar kampus.

Akses Transportasi

Akses transportasi di Kota Solo Surakarta tergolong cukup mudah ditemui. Anda bisa berkeliling kota menggunakan becak Solo atau ojek online. Namun jika dirasa harganya yang cukup mahal, anda bisa menggunakan Batik Solo Trans yang saat ini telah memiliki 2 koridor. Sarana transportasi lainnya seperti taksi dan bus kota pun cukup mudah ditemui. Jalanan Kota Solo ini memang banyak terdapat jalur one way, sehingga anda harus benar-benar menghafalkan jalan untuk menuju kantor anda. Untuk lebih amannya lagi, ketika akan interview anda yang berasal dari luar kota bisa memilih penginapan yang lokasinya tidak jauh dari kantor anda.

UMR Kota Solo Surakarta dan Perkiraan Biaya Hidup (Makan, Kost, Transport)

Upah Minimum Rata-rata Kota Solo ini tergolong rendah seperti Kota Yogyakarta, yaitu Rp1.644.782 saja. Namun UMR ini tetap disetarakan dengan biaya hidup di daerah tersebut. Solo Surakarta yang hampir sama seperti Kota Jogja ini memang memiliki biaya hidup yang cukup murah. Sekali makan anda bisa mengeluarkan uang mulai dari 5 ribu hingga 10 ribu saja. Sedangkan angkutan umum di Kota Solo ini untuk bus kota kurang dari 5 ribu. Sehingga anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya hunian anda.

Agar anda bisa menghemat lagi dalam segi hunian, anda bisa memilih kost yang jauh dari area kampus atau tempat wisata. Karena biasanya kost tersebut akan menaikkan harga sewanya hampir 2 kali lipat. Namun untuk anda yang memiliki penghasilan lebih dari UMR, anda bisa menyewa apartemen yang ada di Kota Solo. Jika anda ingin mendapatkan informasi seputar Kost di Solo maupun sewa Apartemen di Solo Surakarta ini, anda bisa menggunakan aplikasi Mamikos di iOS/Android anda. menggunakan aplikasi ini, anda juga bisa mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan di Yogyakarta dan daerah lain di seluruh Indonesia.