Lowongan Kerja Freelance Surabaya

Lowongan Kerja Freelance Surabaya Terbaru Hari Ini

Perusahaan Terkenal Di Area Surabaya

Surabaya merupakan salah kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Surabaya memiliki banyak sekali potensi tenaga kerja baik formal maupun non formal. Jika anda sedang mencari pekerjaan, Surabaya bisa menjadi pilihan anda dalam mendapatkan pekerjaan. Anda bisa mencari pekerjaan tetap atau pekerjaan freelance. Untuk anda yang masih menempuh pendidikan kuliah, mencari pekerjaan freelance cukup menguntungkan bagi anda. Asalkan bisa membagi waktu antara pekerjaan dan kuliah, semuanya akan berjalan lancar dan anda akan mendapatkan penghasilan sendiri.

Beberapa perusahaan besar di Kota Surabaya ini pun cukup banyak. Seperti Gedung Bursa Efek Indonesia, PT. Antam Butik Emas, Sinarmas Land Plaza, Holcim Indonesia, Prudential, dan masih banyak lagi. Beberapa perusahaan besar tersebut memang seringkali membutuhkan karyawan freelance. Oleh karenanya, anda bisa terus mengikuti perkembangan kebutuhan akan karyawan di masing-masing perusahaan tersebut di atas.

Tempat Fotocopy, Tempat Penting di Surabaya

Mencari pekerjaan identik dengan adanya Curiculum Vitae dan Portfolio. Anda harus siap sedia file-file yang berisi kedua dokumen penting tersebut. Sehingga jika anda sewaktu-waktu membutuhkannya, anda hanya perlu mencari tempat fotokopi untuk mencetaknya ulang. Nah, Surabaya yang memang terkenal memiliki banyak sekali perusahaan dan kampus, tentunya juga menyediakan banyak sekali fasilitas berupa tempat fotokopi. Seperti CV. Ambasador yang berada di Jl. Sulawesi, Fotocopy Tri Tunggal di Jl Dhamawangsa, Gatra Fotocopy di Jl. Dharmawangsa, dan berbagai tempat fotokopi lainnya. Anda juga harus siap sedia meterai jika melamar pekerjaan. Selain di tempat fotokopi, anda bisa mencarinya di minimarket terdekat.

Akses Transportasi

Bukan Kota Surabaya namanya jika fasilitas umumnya tidak lengkap. Sebagai kota besar, Surabaya memiliki banyak sekali angkutan umum yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda. Untuk menuju Kota Surabaya, anda bisa menggunakan bus antar kota yang berhenti di Terminal Purabaya dan Terminal Bus Tambak. Surabaya juga memiliki transportasi akses udara melalui Bandara Internasional Juanda. Sehingga jika sewaktu-waktu anda dihubungi oleh pihak perusahaan, anda bisa langsung datang ke Kota Surabaya.

Selain itu, angkutan dalam kota terdapat bus kota yang haltenya berada di setiap titik poin penting di Surabaya. Jika anda tidak suka jika harus berdesak-desakan di dalam bus kota, anda juga bisa memilih taksi, bemo, atau ojek online.  Ada pula kereta komuter yang menghubungkan antara Surabaya – Sidoarjo – Porong, Surabaya – Lamongan, dan Surabaya – Mojokerto.

UMR Kota Surabaya dan Perkiraan Biaya Hidup (Makan, Kost, Transport)

Orang-orang lebih memilih Kota Surabaya untuk mencari pekerjaan karena Upah Minimum Rata-ratanya yang tergolong cukup tinggi. Sedangkan biaya hidup di Kota Surabaya pun tidak semahal di Jakarta. Pemerintah Surabaya menetapkan UMR Surabaya sebesar Rp.3.583.312 mulai tahun 2018 ini. Agar bisa menabung dari gaji UMR tersebut, anda harus pintar-pintar dalam memilih hunian. Pastikan bahwa hunian yang anda dapatkan ini sesuai antara biaya sewa dengan fasilitas yang diberikan.

Dengan biaya hidup yang tidak terlalu mahal, anda bisa saja memilih kost dengan fasilitas lengkap yang disewakan sekitar harga 800 ribu saja per bulannya. Sehingga pendapatan anda tidak seluruhnya habis untuk biaya hidup. Selain kost, anda juga bisa melihat daftar apartemen di Surabaya untuk perbandingan harga yang sepadan dengan kenyamanan. Untuk mendapatkan informasi seputar lapangan pekerjaan di Surabaya ini, anda bisa mendapatkannya melalui website mamikos.com atau bisa juga dengan Install aplikasi Mamikos di iOS/Android anda. dengan aplikasi ini anda juga bisa mencari lapangan pekerjaan di daerah Sidoarjo dan daerah lainnya.