Lowongan Kerja Freelance Tangerang

Lowongan Kerja Freelance Tangerang Terbaru Hari Ini

Perusahaan Terkenal Di Area Tangerang

Kota Tangerang adalah kota terbesar di Provinsi Banten yang sekaligus juga merupakan kota terbesar ketiga di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Menjadi kota terbesar dan dilalui oleh Jalan Nasional 1 menjadikan kota ini ramai. Tidak sedikit juga para pencari kerja yang melirik kota ini. Hal ini dikarenakan Kota Tangerang memiliki banyak sekali lowongan pekerjaan beragam dari perusahaan-perusahaan besar. Selain itu Anda yang menginginkan bekerja freelance juga bisa dengan mudah menemukan lowongannya di sini.
Perusahaan-perusahaan besar di kawasan Tangerang ini misalnya saja PT. PLN Persero, PT Komando Media Televisi, CV Karunia Abadi, dan masih banyak lagi. Biasanya lowongan yang paling dicari oleh para pencari kerja ini adalah bidang marketing dan keuangan. Hal ini dikarenakan memang banyaknya perusahaan yang membutuhkan karyawan dibidang itu. Selain itu, gaji yang ditawarkan pun cukup tinggi, biasanya bisa melebihi UMR Kota Tangerang.

Tempat Fotocopy, Tempat Penting di Tangerang

Sebelum datang langsung ke Kota Tangerang untuk mencari pekerjaan, Anda sebaiknya mencari informasi mengenai perusahaan yang membuka lowongan terlebih dahulu. Setelah menentukan lokasi tujuan, pastikan Anda juga sudah mengetahui tempat-tempat penting yang sangat dibutuhkan untuk keperluan melamar, seperti tempat fotokopi, pencetak foto, dan penjual meterai yang lokasinya dekat dengan perusahaan tujuan. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak perlu mencari kendaraan jika sewaktu-waktu memerlukan fotokopi ataupun membeli meterai. Biasanya tempat fotokopi ini lokasinya berada di jalan-jalan besar atau dekat dengan lokasi kampus dan perkantoran.

Akses Transportasi

Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan fasilitas transportasi umum yang ada di Kota Tangerang ini. Terdapat beberapa pilihan sarana transportasi, diantaranya adalah bis angkutan kota, taksi, dan juga ojek online. Semua biaya transportasi yang perlu Anda keluarkan ini bergantung pada jarak yang harus Anda tempuh. Untuk bis angkutan kota memiliki tarif minimum Rp3.000,00 hingga Rp10.000 sesuai jarak tempuh. Anda bisa memilih berbagai jenis transportasi ini sesuai dengan rute yang dilewati angkutan kota ini.

UMR Kota Tangerang dan Perkiraan Biaya Hidup (Makan, Kost, Transport)

Kota Tangerang yang termasuk kota besar ini memiliki UMR yang cukup tinggi. Berdasarkan SK Gubernur Banten, besaran UMR atau UMK di Kota Tangerang pada tahun 2018 sebesar Rp3.852.076,99. Namun, sebelum menentukan daftar perusahaan yang ingin dituju, sebaiknya Anda perlu melakukan survey mengenai gaji pokok yang akan dibayarkan sesuai dengan ijazah terakhir Anda. Hal ini bisa Anda jadikan patokan untuk mengetahui apakah gaji Anda nantinya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Setelah mengetahui kisaran gaji yang akan Anda dapatkan, Anda bisa menyesuaikan dengan daerah tempat tinggal yang akan dipilih. Anda bisa memilih kost atau apartemen yang memberikan harga sewa yang murah tetapi dengan fasilitas yang lengkap di Kost Tahunan Tangerang Murah dan Apartemen di Tangerang. Usahakan agar Anda mencari lokasi tempat tinggal atau kost yang dekat dengan lokasi kantor. Selain menghemat biaya transportasi, tentunya hal ini akan memudahkan Anda karena tidak perlu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menempuh perjalanan menuju kantor.

Untuk keperluan lain seperti biaya makan dan kebutuhan sehari-hari, Anda tidak perlu khawatir karena banyak terdapat tempat makan murah atau warteg di sekitaran kampus dan perkantoran. Untuk lebih berhemat, Anda bisa memilih menu makan sederhana dengan harga Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 per porsi. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa mencarinya melalui website mamikos.com atau bisa juga Install Aplikasi Mamikos di iOS/Android Anda. Anda akan dengan mudah menemukan informasi seputar lowongan pekerjaan, kost, dan apartemen.