Lowongan Kerja Part Time Bandung

Lowongan Kerja Part Time Bandung Terbaru Hari Ini

Seputar Area Bandung

Bandung merupakan daerah metropolitan terbesar yang terletak di Jawa Barat. Kota kembang ini juga menjadi salah satu penunjang kemajuan ekonomi utama di daerah Jawa Barat. Awalnya kota Bandung memang merupakan kawasan perkebunan dan pertanian, namun semakin berkembang menjadi sektor perumahan dan sudah mulai mengarah ke kawasan industri dan bisnis seperti kota berkembang yang lainnya. Saat ini sektor yang paling penting di daerah Bandung adalah perdagangan dan jasa meski dibarengi dengan berkembangnya perindustrian. Selain dijadikan sebagai tujuan para pelajar, Bandung juga sudah menjadi tujuan bagi para perantau yang sedang mencari pekerjaan.

Berbagai lowongan kerja di Bandung telah tersedia dan dengan gaji yang menjanjikan. Karena semakin banyak perusahaan yang berkembang sehingga banyak peluang juga untuk lowongan pekerjaan. Apalagi saat ini juga banyak pekerjaan part time dan freelance, jadi kamu bisa memiliki dua pekerjaan sekaligus atau yang masih kuliah juga bisa sambil bekerja. Saat ini lowongan kerja part time di Bandung sudah banyak yang berminat dengan alasan kebutuhan dan juga untuk pengalaman kerja. Sekarang UMR di Bandung juga sudah mencapai angka 3 juta, dan biasanya perusahaan bisa memberikan gaji yang lebih tinggi dibandingkan UMR yang sudah ditetapkan. 

Beberapa perusahaan yang terkenal di Bandung yang gajinya sudah melebihi UMK adalah Griya Miesejati yang merupakan salah satu pelopor restoran terbesar di seluruh Indonesia, lingkungan kerjanya juga nyaman dan kondusif. Kedua, ada Bekaert Indonesia yang merupakan perusahaan dari Belgia yang bergerak di Bidang kawat, perusahaan ini merupakan tempat kerja yang potensial bagi kamu uang ingin berkarier di perusahaan multinasional. Ketiga,  Jui Shin Indonesia atau mungkin yang sering kamu dengar adalah Semen Garuda. Ada juga Kaldu Sari Nabati Indonesia yang sudah terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Ada PT Lautan Luas Tbk, Mandiri Tunas Finance, Rotterdam Community Solutions dan masih ada banyak lagi perusahaan yang menawarkan gaji tinggi dan lingkungan kerja yang nyaman di Bandung. 

Akses Lingkungan dan Transportasi Umum

Hingga kini, Bandung telah menjadi kota besar yang benar-benar maju dan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Mulai dari pelayanan publik hingga pengembangan untuk transportasinya. Bandung hanya berjarak 180 km dari Jakarta dan memiliki tol yang menghubungkan Cikampek, Cianjur dan juga bogor. Jadi Bandung sering dilewati oleh berbagai jenis kendaraan, ada kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum. Sekarang pembangunan jalan di Bandung juga sudah meningkat untuk memudahkan kamu dalam beraktivitas sehari-hari. Bandung memiliki Bandara yang bernama Bandar Udara Husein Sastranegara yang bisa menghubungkan kamu ke beberapa kota di Indonesia dan juga beberapa negara di Asia Tengara. Lalu ada juga kereta api yang menghubungkan kamu ke beberapa kota di Indonesia. 

Selain itu untuk transportasi sehari-hari yang jaraknya tidak terlalu jauh kamu bisa menggunakan taksi, angkot, bus, ojek dan juga becak. Jenis-jenis transportasi ini telah tersebar di berbagai wilayah di Bandung, sehingga bisa kamu jangkau dengan mudah. Kemudian, untuk segala persiapan kamu mulai dari CV, Surat Lamaran, Pas Foto dan sebagainya kamu bisa menjangkau di sekitaran Kota Bandung terutama yang berada di Pusat kota. 

Kost dan Biaya Hidup

Hidup di Bandung memang merupakan sebuah tantangan sekaligus pengalaman. Selain kamu harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan, kamu juga harus bisa memanfaatkan peluang. Jika bisa kuliah sambil kerja part time, kenapa tidak? 

Di Bandung juga tersedia beragam tempat tinggal berupa kost murah dan juga hunian mewah yang berupa apartemen di Bandung. Untuk sewa apartemen di Bandung kamu bisa mencarinya di bagian-bagian tengah kota atau pusat bisnis. Lalu untuk kost murah, kamu sudah bisa menemukannya di berbagai daerah Bandung karena sudah tersebar di berbagai wilayahnya. Rata-rata harga kost murah di Bandung berkisar dari harga 400 ribu perbulan, ada yang lebih mahal lagi jika terletak di tengah keramaian dan fasilitasnya lebih lengkap. Biaya makan di Bandung juga tidak semahal di Jakarta, masih relatif murah. 

Sekali makan jika mencari yang paling murah harganya sekitar 5000. Ada yang lebih mahal lagi, tinggal menyesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan kamu. Biaya transportasinya bagaimana? Untuk angkutan umum, biasanya harga yang dipatok berkisar dari harga 6 ribu untuk jarak jauh dekat, sedangkan untuk ojek dan taksi tentu menyesuaikan dengan jauhnya tujuan kamu. 

Demikian sedikit ulasan mengenai lowongan kerja part time di Bandung. Jika ingin melihat info yang lebih lengkap lagi, kamu bisa gunakan aplikasi pencari kerja dari Mamikos. Aplikasi ini tidak hanya memberikan info seputar lowongan kerja saja di bandung, tapi juga memberikan informasi tentang lowongan kerja part time jogjalowongan kerja part time bogorlowongan kerja freelance banda aceh dan lowongan kerja di daerah lainnya. Cukup dengan mendownload aplikasi Mamikos dari Playstore, kamu sudah bisa update info terbaru seputar lowongan kerja di Indonesia.