Ini Dia Pengumuman Hasil SBMPTN 2017


Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN tahun 2017 ini sudah bisa diakses mulai hari ini Selasa, 13 Juni 2017 pukul 17.00 WIB. Buat kamu yang kemarin ikutan test SBMPTN, pasti udah penasaran dong ya sama hasil SBMPTN 2017 yang kamu ikuti ini. Kalau nama kamu ada di antara nama-nama peserta yang dinyatakan sebagai yang lolos SBMPTN 2017 ini, selamat ya, itu artinya kamu bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) yang sudah kamu pilih sebelumnya. Tapi kalau nama kamu belum ada, jangan menyerah karena masih ada jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh PTN-PTN di seluruh Indonesia, kamu tinggal cari tau kapan PTN pilihanmu menyelenggarakan seleksi mandiri dan kamu bisa mendaftar sebagai peserta SM.

Daripada kelamaan penasarannya, buruan deh dicek pengumuman SBMPTN 2017 di tautan ini. Untuk mencari namamu, kamu harus memasukkan nomor pendaftaran SBMPTN kamu di kolom yang nanti muncul pada layar. Setelah itu, input tanggal lahir kamu dan klik enter.

Kalau nanti ternyata website yang memuat pengumuman hasil SBMPTN tersebut tidak bisa diakses, jangan panik, ya, karena memang saat ini banyak peserta SBMPTN yang ramai-ramain mengakses situs pengumuman SBMPTN tersebut pada waktu bersamaan sehingga menyebabkan website sedikit mengalami gangguan. Situs-situs alternatif yang bisa kamu pakai untuk mencari tahu hasil pengumuman SBMPTN 2017 adalah situs SBMPTN dari PTN. Beberapa contohnya seperti di bawah ini:

Selain melalui internet, kamu juga bisa mencari tahu hasil SBMPTN 2017 melalui media cetak atau koran. Biasanya koran yang terbit di hari setelah pengumuman SBMPTN sudah memuat daftar nama peserta-peserta yang lolos SBMPTN 2017.

Seandainya nama kamu ada dalam daftar peserta SBMPTN 2017 yang lolos, jangan terlalu senang dan jadi lupa mengurus langkah-langkah selanjutnya, ya. Ada banyak sekali step-step yang harus kamu lakukan nih, termasuk melakukan daftar ulang, melakukan pembayaran, dan lain sebagainya.

Kalau kamu diterima di kampus yang berada di luar daerah asalmu, PR kamu akan nambah satu lagi tuh yaitu mencari kos-kosan. Iyalah, kamu mau tinggal di mana selama kuliah dan berstatus mahasiswa rantau? Kalau mau cari kost dekat kampus, pastikan kamu mencari kost jauh-jauh hari karena maba rantau bukan cuma kamu dan jumlah kos-kosan pasti terbatas. Kamu bisa gunakan aplikasi-aplikasi pencari kost, seperti Mamikos salah satunya, untuk membantumu menemukan kos-kosan yang sesuai dengan keinginan dan budget kamu. Goodluck!