10 Inspirasi Kado Hari Ibu untuk Diberikan pada Ibu Tersayang

Tanggal 22 Desember di Indonesia setiap tahunnya diperingati sebagai hari Ibu. Di hari spesial ini, tak ada salahnya untuk kita menyiapkan sesuatu yang istimewa sebagai simbol rasa sayang bagi ibu tercinta. Nah, apakah kamu sudah terpikir untuk membeli kado untuk ibu tahun ini? Berikut beberapa kado yang dapat jadi inspirasi kamu di hari ibu.

Inspirasi Kado Hari Ibu untuk Diberikan pada Ibu Tersayang

1. Kado untuk ibu: Bunga

Bunga adalah kado hari ibu dan Kado untuk ibu yang sederhana tapi tetep berkesan. Kamu cukup siapkan buket bunga yang dirangkai rapi, diberi hiasan cantik, dan diberi kartu ucapan, kemudian kamu taruh di tempat tidur ibu kamu di hari ibu besok. Kalau ibu kamu memang penggemar bunga, jangan lupa pilih kado hari ibu , kado untuk ibu berupa buket bunga berisi jenis bunga kesukaan ibumu, misalnya bunga mawar atau jenis bunga lainnya. Oh iya, jangan lupa pilih bunga segar, ya. Nanti setelah diberikan pada ibumu, kamu bisa siapkan vas bunga yang sudah berisi air untuk meletakkan buket bunga sehingga bunga tetap awet selama beberapa hari setelahnya. Ada pepatah yang bilang “say it with flowers!” atau katakan dengan bunga. Di hari ibu ini, pepatah ini sepertinya emang cocok sih. Salah satu kado hari ibu terbaik untuk ibu tercinta adalah sebuket bunga cantik, secantik ibu.

2. Kado untuk ibu: Coklat

Coklat tak hanya hadiah yang cocok diberikan pada saat hari Valentine saja. Coklat juga cocok kok diberikan pada ibu pada saat hari ibu , kado untuk ibu , apalagi kalau ibu kamu penggemar makanan-makanan manis seperti coklat. Coklat yang dijual di supermarket kadang sudah ada yang berbentuk seperti buket dan tinggal diberi hiasan pita atau bunga saja. Kamu juga bisa memesan coklat custom membentuk tulisan “I love you, mom” atau memesan coklat dalam bentuk karakter-karakter lucu kesukaan ibumu. Pasti berkesan deh.

3. Kado untuk ibu: Pakaian

Memberi kado untuk ibu berupa pakaian memang memiliki resiko tersendiri. Kadang pakaian yang kita berikan sebagai kado untuk ibu modelnya kurang cocok atau kurang disukai oleh si penerima kado, atau kadang ukurannya yang gak pas. Tapi, berhubung ini hadiah untuk ibu sendiri, pasti kamu udah hapal dong dengan selera busana dan ukuran pakaian ibu kamu. Makanya, gak ada salahnya kamu memberi kado pakaian pada ibu kamu besok di hari ibu. Gak usah yang mahal-mahal atau yang branded, asalkan cocok dengan selera ibu kamu dan sepertinya terlihat nyaman dikenakan oleh ibu kamu, langsung dibeli aja deh dan diberikan sebagai kado untuk ibu .

4. Kado untuk ibu: Perhiasan/Aksesoris

Kalau ada rejeki lebih, boleh deh kamu memberikan kado untuk ibu berupa perhiasan pada ibu kamu sewaktu hari ibu besok. Kalau bukan perhiasan, kamu bisa juga memberikan kado untuk ibu berupa aksesoris untuk mempercantik penampilan. Banyak kok aksesoris cantik yang bisa dibeli di toko-toko aksesoris atau di online shop. Yang penting kamu tau sih aksesoris yang disukai ibumu. Misalnya ibu suka pakai bros, ya belikan aja bros-bros dengan aneka bentuk unik untuk dikenakan sehari-hari. Pasti ibu kamu akan seneng banget deh menerima hadiah dari kamu.

5. Kado untuk ibu:  Wisata

Mumpung akhir tahun dan masa liburan, gak ada salahnya kamu memberikan hadiah pada ibu kamu dalam rangka hari ibu yang berupa paket wisata. Coba deh kamu pikir-pikir, kapan terakhir kamu mengajak ibumu berwisata atau sekedar jalan-jalan? Di tengah kesibukan kamu yang berjubel ini, pasti udah jarang kan kamu memiliki waktu untuk berwisata bersama ibumu? Makanya, di kesempatan hari ibu besok, buatlah surprise untuk ibumu dengan cara mengajaknya berwisata. Gak usah muluk-muluk ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Ajak aja ibu kamu jalan-jalan ke pantai atau ke tempat-tempat wisata baru yang ada di kotamu. Yang penting ibumu dan kamu bisa menghabiskan waktu bersama di momen spesial hari ibu.

6. Kado untuk ibu:  Paket Perawatan/Spa

Salah satu hadiah paling populer untuk diberikan pada ibu adalah paket perawatan di salon atau paket spa gitu lah. Bayangin deh, di hari-hari biasa kan ibu kita udah sibuk banget kan mengurus rumah, kadang masih ngurus kerjaan atau bisnis, dan lain-lainnya. Bisa dibayangkan kan seberapa capek dan lelahnya ibu? Makanya, gak ada salahnya kita memberikan sedikit kesempatan bagi ibu untuk bersantai dan memanjakan diri. Caranya? Ya dengan memberikan hadiah hari ibu berupa paket perawatan atau paket spa seperti ini. Yakin deh, saat ibumu balik dari salon, gak cuma penampilannya yang bakal lebih fresh tapi ibumu juga lebih semangat.

7. Kado untuk ibu:  Hadiah Custom

Kalau bingung mau kasih apa di hari ibu, kamu bisa beri hadiah custom. Hadiah custom ini biasanya adalah berupa barang-barang yang dipesan secara khusus, jadi ya cuma kamu yang punya. Kelebihan dari kado jenis ini adalah lebih exclusive karena bisa diberi foto ibu kamu, tulisan nama kamu, ucapan-ucapan sesuai keinginan kamu, dan lain-lainnya. Bentuk kado custom yang paling umum ditemukan di Indonesia biasanya berupa mug, tumbler, jam dinding, bantal, dan kaos. Daripada bingung milih kado sih sebenernya kado custom ini lumayan cocok dijadikan pertimbangan.

8. Kado untuk ibu: Alat Masak

Ibu-ibu banyak yang identik dengan hobi memasak di dapur, ya? Kalau ibumu di rumah juga memiliki hobi masak, gak ada salahnya kamu beri hadiah berupa alat-alat masak yang selama ini didambakan oleh ibumu. Kamu juga bisa melihat-lihat dapur ibumu dan membuat list alat masak apa aja yang udah harus pensiun dan diganti nih. Dengan memberikan kado hari ibu berupa alat-alat masak, pasti ibumu akan lebih semangat memasak untuk keluarga.

9. Kado untuk ibu: Alat-Alat Pendukung Hobi

Selain memasak, ibu-ibu di luar sana memiliki beragam hobi lainnya. Biar ibu kamu suka dengan kado yang kamu berikan, jangan lupa berikan kado yang sesuai dengan hobi ibu kamu. Misalnya, ibumu suka merajut, gimana kalau kamu beri sepaket benang rajut dan buku-buku kreasi rajut sebagai kado hari ibu? Atau kalau ibumu suka berkebun, satu set alat berkebun sepertinya cocok dijadikan kado hari ibu. Iya, kan?

10. Kado untuk ibu: Voucher Belanja

Nah ini nih kado yang mungkin paling fleksibel untuk ibu kamu. Kamu bisa cari voucher belanja atau gift card dari berbagai toko-toko yang biasa dikunjungi ibumu. Kan lumayan, ibu kamu bisa menggunakan voucher belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau membeli barang-barang yang ibumu inginkan.

Gimana? Lumayan banyak kan ide kado hari ibu yang sebenarnya bisa kamu dapatkan. Nah, jangan tunda-tunda lagi ya. Beli kado untuk ibu sekarang biar besok pas hari ibu kamu udah punya sesuatu yang spesial untuk diberikan pada ibu.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah