10 Kost Harian Murah Tapi Bagus Ini Bisa Jadi Alternatif Penginapan di Yogyakarta

 Posted on Jumat, Maret 9th, 2018  Posted in Info Kost, Kost Harian, Kost Jogja  Mamikos

Siapa yang tak mengenal Yogyakarta? Kota pelajar yang juga dikenal dengan kota gudeg ini memiliki banyak pesona yang sayang bila dilewatkan. Bila sebelumnya Yogyakarta kental dengan nuansa kota pelajarnya karena banyak universitas yang tumbuh dan berkembang di sini, rupanya, Yogyakarta juga menjadi salah satu kota ikon pariwisata dengan banyaknya tempat-tempat wisata yang tak boleh diabaikan.

Karena sektor pariwisatanya tersebut, banyak orang berbondong-bondong mengunjungi Yogyakarta untuk sekadar berlibur dan menetap selama beberapa hari. Namun sayangnya, liburan tersebut terhambat dengan kamar hotel yang seringnya telah habis dan tidak tersedia. Untuk itu, terdapat alternatif penginapan murah namun harian lain yang ada di Yogyakarta dan patut untuk dicoba. Apa saja? Beriku daftarnya:

1. Kost Omah Manukan Sleman Yogyakarta

Kost yang terletak di Sleman, Yogyakarta ini masuk daftar pertama kost harian yang bisa dikatakan murah di Yogyakarta karena hanya mematok harga Rp 97.500,- per harinya. Meski demikian, kost khusus putra ini juga dilengkapi banyak fasilitas seperti bed, almari pakaian, AC, interner, kursi belajar, hingga cleaning service.

Sementara itu, untuk fasilitas di luar kamar, kost ini juga menawarkan ruang tamu, ruang makan, dapur, dispenser, akses kunci 24 jam, kamar mandi luar, parkir motor, hingga parkir sepeda. Untuk fasilitas kamar mandinya, kost ini juga memiliki fasilitas kloset duduk, shower serta air panas.

2. Kost Pemondokkan Baiti Caturtunggal

Terletak di Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, kost yang satu ini menjadi pilihan terbaik bila ingin mencari kost campur namun harian. Kost yang satu ini mematok harga yang cukup lumrah yakni Rp 180.000,- per-harinya. Fasilitas yang disajikan di kost ini diantaranya bed, almari pakaian, televisi, AC, Meja rias dan cerminnya, bisa sekamar berdua, dan cocok bila pasutri ingin tinggal di kost yang satu ini.

Luas kamar yang disajikan yakni 4×4 dengan fasilitas meja kursi tamu. Untuk kamar mandinya sendiri, terdapat kamar mandi dalam, kloset duduk, shower, dan air panas. Di luar kamar, kost Pemondokan Baiti ini manawarkan fasilitas dapur, laundry, balkoni, dan akses kunci 24 jam. Bila ingin membawa kendaraan, tak perlu khawatir karena kost yang satu ini menyediakan fasilitas parkir mobil, motor, dan sepeda.

3. Kost Kosima Terban Yogyakarta

Kost Kosima terletak di daerah Terban, Yogyakarta. Kost yang mematok harga mulai dari Rp 75.000,- per harinya ini memiliki fasilitas yang tak kalah dari kost-kost lain di Yogyakarta. Selain bed, almari pakaian, dan meja belajar, kost dengan luas masing-masing kamar yakni 3×3 meter ini memiliki fasilitas kamar mandi luar, kloset jongkok, dan bak mandi. Di luar kamar, kost ini menyediakan fasilitas umum seperti ruang tamu, ruang jemur, dan ruang cuci.

Kost yang satu ini memiliki akses lingkungan yang terbilang komplet. Diantaranya dekat dengan warung makan, minimarket, ATM dan bank, halte bus dan pos ojek, masjid, mal, hingga kampus dan sekolah.

4. Kost Wisma Krodan Sleman Yogyakarta

Kost yang terletak di Sleman, Yogyakarta ini merupakan kost harian putri yang mematok harga Rp 150.000,- per hari. Kost ini memiliki fasilitas diantaranya bed, almari pakaian, AC, meja belajar, kursi belajar, dan fasilitas internet. Tak hanya itu, kamar dengan luas 3X3,5 ini memiliki fasilitas kamar mandi diantaranya kamar mandi dalam, kloset duduk, shower, wastafel, hingga air panas.

Untuk fasilitas umum yang ada di luar kamar, kost Wisma Krodan ini menawarkan beberapa fasilitas, yakni ruang tamu, dapur, ruang santai, ruang jemur, ruang cuci, laundry, ruang santai, kulkas, akses kunci 24 jam, dan boleh bila ingin membawa peliharaan.

5. Kost Bella Luna Maguwoharjo Yogyakarta

Dekat dengan Bandar Udara Adi Sucipto, Yogyakarta, rupanya menjadi salah satu keuntungan yang didapat oleh kost harian putri Bella Luna Maguwoharjo, Yogyakarta. Kost yang mematok harga Rp 150.000,- per hari ini rupanya memiliki banyak fasilitas menarik. Selain Bedm almari pakaian, televisi, AC, meja belajar, internet, TV kabel, kost ini juga menyediakan fasilitas kamar mandi dalam, kloset duduk, shower, wastafel, hingg air panas.

Kost yang memiliki ukuran kamar 4×5 meter ini memiliki fasilitas umum diantaranya ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang santai , ruang jemur, laundry, kulkas, dispenser, ruang keluarga, hingga balkoni.

6. Kost D’room Nitikan Yogyakarta

Kost yang ada di daerah Nitikan ini punya parkir mobil yang terbilang luas. Selain itu, kost yang memiliki ukuran 3×4 meter ini memiliki banyak fasilitas diantaranya bed, almari pakaian, televisi, AC, meja belajar, internet, kulkas, TV kabel, hingga kamar mandi dalam.

Kost yang berharga Rp 160.000,- per hari ini pun memiliki akses lingkungan yang cukup memadai, diantaranya dekat dengan warung makan, minimarket, hingga ATM dan Bank.

7. Kost Griya Pareanom Wirobrajan Yogyakarta

Satu lagi kost yang wajib menjadi referensi bila ingin mencari kost harian putra di Yogyakarta adalah Kost Griya Pareanom Wirobrajan Yogyakarta. Kost yang mematok harga Rp 60.000,- per hari ini memiliki ukuran kamar 3×3 meter dengan fasilitas bedm kipas angin, kloset duduk, shower, kamar mandi luar, laundry, danparkiran motor.

Akses lingkungan di kost ini pun memadai, yakni dekat dengan rumah makan, minimarket, ATM dan Bank, apotek serta klinik kesehatan, halte bus dan pos ojek, hingga kampus dan sekolah.

8. Kost Rumah Tongkol Sleman Yogyakarta

Sleman merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta yang juga bisa dikatakan padat. Banyak kost harian yang bisa ditemukan di Sleman, salah satunya adalah kost harian putri murah tetapi memiliki fasilitas yang mumpuni, yakni Kost Rumah Tongkol Yogyakarta. Kost yang mematok harga Rp 150.000,- per hari ini memiliki fasilitas diantaranya bed, almari pakaian, AC, internet, meja cermin rias, kloset duduk, shower, kamar mandi luar kloset jongkok, air panas, hingga ember mandi.

Kamar di kost ini memiliki ukuran 3×3 meter dan mempunyai fasilitas umum yaitu ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang santai, ruang jemur, kulkas, dispenser, televisi, ruang keluarga, akses kunci 24 jam, kamar mandi luar, dan tentunya taman.

9. Kost Griya Milenia Pogung Lor Room Non AC Yogyakarta

Kost Griya Milenia Pogung Lor Room Non AC merupakan kost harian putri yang memiliki fasilitas bed, almari paian, televisi, meja belajar, internet, kursi belajar, dispenser, cleaning service, kamar mandi dalam, kloset duduk, shower hingga air panas. Kost yang mempunyai ukuran kamar 3X3 meter ini memiliki harga Rp 100.000,- per harinya. Sementara itu fasilitas umum yang disediakan diantaranya ruang tamu, dapur, ruang jemur, mesin cuci, laundry, kulkas, laundry, gazebo, akses kunci 24 jam, dan yang paling penting adalah tempat parkir mobil, parkir motor dan parkir sepeda.

10. Kost Muslim “MADANIA” Pogung Dalangan Mlati Sleman Yogyakarta

Kost harian putra yang satu ini mematok harga Rp 150.000,- per hari. Kost yang satu ini memiliki fasilitas dalam kamar diantaranya bed, almari pakaian, AC, meja belajar, internet, kursi belajar, dan meja cermin rias. Kamar di kost ini memiliki luas 3,3X2,8 meter.

Fasilitas umum yang bisa didapatkan apabila menginap di kost ini diantaranya ruang tamu, dapur, ruang santai, ruang jemur, security, kulkas, dispenser, televisi, ruang keluarga, akses kunci 24 jam, dan kamar mandi luar.

Tak hanya kost-kost di atas, masih banyak daftar kost harian di Yogyakarta yang murah, namun memiliki fasilitas mewah. Kunjungi website Mamikos untuk bisa mendapatkan beragam informasi seputar kost tak hanya di Yogyakarta, tetapi juga dari seluruh Indonesia. Untuk lebih memudahkan pencarian unduh aplikasi Mamikos di AppStore bagi pengguna iOS dan PlayStore bagi pengguna Android.