Rekomendasi Kost

KOST DEKAT UNY
  Filter Kost

Tipe Kost  

Jangka Waktu

Berdasarkan Harga

Rentang Harga: FROM - TO

Fasilitas

Lainnya

Tidak ditemukan Kost.. <%data.total%> Kost di sekitar Kost dekat UNY <%data.offset+1%>-<%data.rooms.length+data.offset%> Kost dari <%data.total%> Kos-Kosan di sekitar Kost dekat UNY  
mamikos promoted kost icon Promo
mamikos 360 photo icon mamikos video icon
mamikos promoted kost icon
mamikos 360 photo icon mamikos video icon
<% room.unit_type %> - <% room.unit_size %> m2
<% room.furnished_status %>

<%room['room-title']%>

<% room.unit_type_rooms.bedroom %>
<% room.unit_type_rooms.bathroom %>
<% room.floor %>

Sedang Memuat Kost..

Cari info Kost dekat UNY?

Dapatkan banyak Kost dekat UNY Murah di mamikos.com!

Dapatkan info Kost dekat UNY dari HPmu. Download di mamikos.com/app, GRATIS!

Apakah Anda Pemilik Kos-Kosan?

Promosikan kost Anda di Mamikos.com agar lebih dikenal.

Mamikos - Aplikasi Pencari Info Kost No 1 Di Indonesia
Informasi sekitar KOST DEKAT UNY Part 1

Ringkasan tentang Lokasi dan Kost Dekat UNY

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Yogyakarta. Dulunya, UNY bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta (IKIP Yogyakarta). Perguruan tinggi ini terletak di Jalan Colombo, Kecamatan Depok, Yogyakarta meski ada beberapa gedungnya yang terpisah dari gedung rektoratnya, misalnya Perpustakaan Fakultas Ilmu Pendidikan Kampus 2 (UPP 1) di Jalan Kenari No. 6, Yogyakarta dan Kampus 3 (UPP 2) di Jalan Bantul, Yogyakarta.

Perantau atau calon mahasiswa yang akan kost di Yogyakarta dan kebetulan kuliah di UNY bisa mencari kost di beberapa area, antara lain kampung Samirono, Sagan, Kuningan, Karangmalang, Klebengan, atau di Jalan Gejayan. Harga sewa kost yang ada di sekitar UNY cukup variatif. Untuk kost standar dengan ukuran 3x3 meter biasanya ditawarkan dengan harga Rp300 ribu-Rp700 ribu per bulan atau kisaran Rp3,5 juta hingga Rp8,5 juta per tahun. Untuk kost eksklusif dengan fasilitas AC ditawarkan dengan harga Rp1 juta hingga Rp2,5 juta per bulan.
Informasi sekitar KOST DEKAT UNY Part 2

Area Belanja di Dekat UNY

Perantau atau mahasiswa yang kost dekat UNY mungkin memerlukan informasi tentang lokasi untuk belanja perlengkapan kost atau keperluan bulanan. Sebagian ada yang mungkin pergi ke luar kota, sebagian yang lain mungkin hanya berjalan-jalan di sekitar area kost saja. Entah itu hanya untuk berbelanja, makan, atau nonton di bioskop. Ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi saat libur atau weekend, yaitu:

  • Pasar Demangan. Pasar ini merupakan pasar tradisional terdekat jika tinggal/kost dekat UNY. Selain menjual sayur-mayur, daging, dan kebutuhan pokok lainnya,pasar ini juga cocok dijadikan tujuan kuliner dan hunting jajanan pasar dengan harga murah.
  • Mirota Kampus. Tempat ini merupakan swalayan yang cukup besar yang ada di sekitar UNY. Berlokasi di Jalan C. Simanjuntak, Mirota Kampus bisa jadi alternatif untuk yang ingin belanja sembako, pakaian dan kosmetik murah, serta perlengkapan kost.
  • Kios Buah UNY. Nggak jauh dari gedung rektorat UNY, ada beberapa kios di sini yang menjual aneka macam buah. Nggak perlu khawatir kalau lagi kurang vitamin atau mencari buah tangan buat nengok dosen yang sakit, hehehe. Kalau lagi musim durian, sepanjang Jalan Colombo juga dipenuhi penjaja durian yang aromanya bisa menggoda siapa saja yang lewat sini.
  • Kios Rak Buku. Butuh rak buku? Tinggal jalan sebentar ke jalan Colombo, kamu bisa menemukan deretan kios yang menjual rak buku. Nggak cuma rak buku, kios-kios di sini juga menyediakan meja kecil, lemari, bahkan cermin. Jika memutuskan untuk membeli perlengkapan kost di sini, sebaiknya tawarlah harganya sebab saat masa penerimaan mahasiswa baru, harganya bisa naik dua kali lipat.

Saat ngekost, pastikan untuk mengenali wilayah sekitar kost dengan baik. Info apa pun, termasuk info kost dekat UNY ada di Mamikos.com. Agar lebih mudah memilah harga dan fasilitas (kost putra, putri, bebas, kamar mandi dalam, AC, wifi, dan lain-lain), di dalam aplikasi Mamikos terdapat fitur filter untuk mempermudah anda memilih kost yang terbaik di daerah dekat UNY.

Anda dapat mendownload aplikasi info kost mamikosapp di playstore atau mengunjungi websitenya di Mamikos.com untuk mencari kost di daerah-daerah dekat UNY dengan mudah tanpa harus benar-benar turun ke jalan. Mamikos memiliki ribuan info kost dari berbagai  wilayah di Indonesia dilengkapi detail harga, fasilitas, akses lingkungan, gambar serta peta lokasi, yang diupdate setiap dua minggu sekali. Tentunya pencarian kost menjadi lebih mudah dan akurat.

Tidak hanya info kost dekat UNY , kamu juga bisa dapatkan info kost Jogja terbaru di daerah sekitar seperti Gejayan, Jl. Kaliurang dan kampus sekitar seperti kost dekat UGM

Informasi sekitar KOST DEKAT UNY Part 3

Kuliner Murah untuk yang Kost di Dekat UNY

Sebentar lagi akan kost dekat UNY? Kost di sini nggak akan bikin kamu takut kelaparan sebab banyak kuliner enak dan murah yang bisa ditemukan di sini. Catat dulu nih beberapa tempat kuliner yang jadi favoritnya mahasiswa UNY.

  • Penyetan Mas Kobis. Suka pedas? Berani coba tantangan banyak-banyakan cabe rawit? Cobalah makan di sini. Tersedia aneka menu penyetan dengan sambal bawang yang jumlah cabe rawitnya bisa dipesan sesuai selera. Letaknya ada di jalan kecil timur Fakultas Teknik UNY. Tapi yang tabah ya kalau antre makan di sini karena ramenya bukan main.
  • Bakso Bawor. Anak UNY yang kost di area Samirono akan memfavoritkan menu yang satu ini. Agak susah sih menemukan tempat ini, tapi kalau iseng tanya warga kampung Samirono, mereka pasti nunjukin jalannya kok. Baksonya yang empuk ditambah kuahnya yang seger bikin nagih deh!
  • Preksu. Kepanjangannya ayam geprek dan susu. Masih terbilang baru, tapi tempat makan yang satu ini ramenya keterlaluan. Menu ayam gepreknya yang unik dengan taburan keju menjadi daya tarik tersendiri di kalangan mahasiswa. Tersedia juga aneka olahan susu segar yang bisa jadi pendamping menu ayam gepreknya.
  • Siomay dan Batagor Sempurna. Letaknya persis di depan pom bensin Sagan. Kalau sedang bosan makan nasi, kamu wajib mencicipi menu siomay dan batagor di sini. Rasanya nggak cuma tepung doang. Disajikan dengan sambel kacang yang gurih, bikin siapa pun yang makan di sini ketagihan. Ada juga menu bubur ayam yang nggak kalah enaknya. Bawa Rp10 ribu aja kamu udah bisa makan minum sampai kenyang.
  • Warung Seafood Ngangeni. Nggak usah jauh-jauh sampai ke Pantai Depok atau Parangtritis cuma buat makan seafood. Di depan GOR UNY ada warung seafood yang relatif murah dengan rasa yang gak kalah enak dengan yang ada di resto. Pilih aja mau menu ikan, cumi, udang, kerang, atau kepiting. Yang recommended: kepiting saos papua.
  • Super Puding. Masih di sekitar UNY, tepatnya di Jalan Prof. Herman Yohanes, Sagan, kamu bisa menemukan tempat legendaris yang menjual puding, segala macam es, dan aneka dessert yang seger. Puding yang ukuran loyang besar di sini bisa juga dijadikan pilihan untuk oleh-oleh untuk sahabat atau kerabat.

Demikian sekilas informasi tentang info kost dekat UNY dan beberapa tempat menariknya. Anda dapat mengunjungi Mamikos.com dan unduh aplikasi mamikosapp di playstore untuk info lebih detail seputar info kost. Tidak hanya info kost dekat UNY, kamu juga bisa dapatkan info kost jogja terbaru seperti Sleman, Kota Yogyakarta, hingga Bantul.

Unduh segera, mamikosapp di Play Store dan dapatkan info kost dengan lebih mudah melalui smartphonemu. Kamu punya usaha kost? Segera promosikan kost kamu di sini secara gratis, dan usaha kost kamu akan semakin lancar.