10 Kost Murah Jogja di Bawah 100 Ribu, Cocok untuk Wisatawan dan Mahasiswa

Posted on Posted in Info Kost, Kost Jogja

Kost murah Jogja tak hanya dicari oleh para perantau dan mahasiswa yang berencana untuk tinggal sementara di Jogja. Banyak juga wisatawan atau turis yang mencari kos-kosan di kota pelajar ini karena mereka ingin menghemat budget. Memang, saat berwisata ke kota Jogja, salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah tempat menginapnya. Jogja merupakan daerah tujuan wisata. Jadi, gak heran lagi kalau hotel-hotel dan penginapan di Jogja, meski ratusan jumlah, sering terbooking penuh, apalagi di musim liburan.

Nah, daripada pusing karena gak dapat hotel atau penginapan, mendingan cari tempat menginap berupa kos-kosan aja. Di Jogja banyak banget kos-kosan yang disewakan secara harian, biasanya memang disediakan untuk wisatawan atau turis yang pada liburan/backpackeran ke Jogja. Selain biayanya lebih murah, kadang menginap di kos-kosan lebih fleksibel dan gak ribet. Kalau kamu besok pengen liburan ke Jogja dan rencana mau cari tempat menginap, berikut adalah daftar kost murah Jogja yang bisa disewa harian dan bener-bener murah banget! Dengan biaya di bawah Rp. 100.000 aja kamu udah bisa dapat tempat menginap dengan fasilitas yang lengkap. Penasaran? Check this out!

1. Kost Azzahra Sleman Yogyakarta

Daftar Isi

Salah satu kost harian termurah di Jogja adalah Kost Azzahra Sleman Yogyakarta ini. Kost putri ini terletak di Jl. Kaliurang, kira-kira hanya 500 meter dari kampus UII (Universitas Islam Indonesia). Lingkungan kosnya nyaman, asri, dan bangunan kosnya juga lumayan baru. Letaknya strategis, dekat dengan fasilitas umum seperti tempat makan dan fasilitas kesehatan. Kos-kosan ini bisa disewa secara harian dengan biaya Rp. 30.000 aja per harinya. Murah banget, kan? Kalau kamu mau liburan ke Jogja dan rencananya mau jalan-jalan ke Kaliurang, Museum Gunung Merapi, dan tempat-tempat wisata di Jogja “atas” lainnya, kos-kosan ini cocok buat kamu. Fasilitas kamar di Kost Azzahra Sleman Yogyakarta antara lain adalah:

  • Luas Kamar 3×4 meter
  • Tempat Tidur
  • Meja Belajar
  • Wi-Fi
  • Kursi Belajar
  • Meja Cermin Rias
  • Wastafel
  • Kipas Angin
  • Kamar Mandi Dalam

2. Kost Dewi Suryo Mantrijeron Yogyakarta

Cari kost harian Jogja yang letaknya strategis banget, dekat dengan Keraton Yogyakarta, Malioboro, Taman Pintar, dan tempat-tempat wisata menarik lainnya? Kost Dewi Suryo Mantrijeron Yogyakarta ini sepertinya bisa jadi pilihan yang tepat buatmu. Kos-kosan putri ini terletak di daerah “Njeron Beteng” yang notabenenya dekat dengan pusat kota Jogja. Dengan membayar biaya sewa Rp. 50.000 per harinya, kamu udah bisa nginep di kamar kost  berfasilitas cukup lengkap. Lokasi kos-kosan ini juga dekat dengan berbagai tempat belanja dan tempat makan. Berikut ini adalah beberapa fasilitas kamar di Kost Dewi Suryo Mantrijeron Yogyakarta:

  • Luas Kamar 3×4 meter
  • Tempat Tidur
  • Almari Pakaian
  • Bisa Sekamar berdua
  • Kamar Mandi Luar

 
Baca juga :  50 Tempat Wisata di Jogja Terpopuler yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Kost Bu Yati Pogung Yogyakarta

Di daerah Pogung, Yogyakarta, ada banyak kos-kosan yang bisa disewa oleh mahasiswa, karyawan, ataupun pelancong. Daerah ini memang dekat dengan berbagai kampus-kampus ternama di Jogja. Selain itu, dari daerah ini, kamu bisa menuju ke berbagai tempat wisata di Jogja dengan mudah. Salah satu kost di Pogung yang bisa disewa harian adalah Kost Bu Yati Pogung Yogyakarta. Kos-kosan ini memiliki fasilitas lengkap dan juga lokasi yang strategis. Kamar di kos-kosan ini bisa disewa secara harian dengan harga Rp. 50.000 per hari. Kos-kosan ini juga menyediakan dapur dengan kompor serta alat-alat dapurnya. Ada ruangan untuk nonton TV juga sehingga cocok untuk para pelancong. Berikut ini adalah beberapa fasilitas kamar yang tersedia di Kost Bu Yati Pogung Yogyakarta:

  • Luas Kamar 3×2,5 meter
  • Tempat Tidur
  • Almari Pakaian
  • Meja Belajar
  • Kursi Belajar
  • Kipas Angin
  • Bisa sekamar berdua
  • Kamar Mandi Luar

4. Kost Griya Ardafa Yogyakarta

Cari kost putra Jogja murah yang bisa disewa harian? Kost Griya Ardafa Yogyakarta ini adalah salah satunya. Letaknya sangat srategis, dekat dengan dengan Terminal Condong Catur dan berbagai kampus ternama di Jogja seperti di UGM, UNY, UII, dan lain sebagainya. Dari kos-kosan ini, tempat-tempat publik seperti rumah sakit, mall, dan pusat perbelanjaan juga gampang dijangkau. Kost putra ini menyediakan kamar yang bisa disewa secara harian. Harga sewa kamar per harinya adalah Rp. 75,000. Fasilitas kamar yang didapatkan antara lain adalah:

  • Luas Kamar 3×3 meter
  • Bed
  • Wi-Fi – Internet
  • Kamar Mandi Dalam dengan shower dan kloset duduk

 

5. Kost Grahayasa 1 Bantul Yogyakarta

Kalau kamu mau rencana liburan ke Jogja dan mau mengunjungi tempat wisata di wilayah Bantul, seperti Pantai Parangtritis, Hutan Pinus, dan lain-lainnya, lebih baik kamu cari tempat menginap di daerah Bantul juga. Banyak kok kos-kosan di daerah Bantul yang bisa disewa secara harian. Salah satunya adalah Kost Grahayasa 1 Bantul Yogyakarta ini. Lokasinya strategis dan tenang, dekat dengan berbagai tempat makan dan tempat belanja juga. Kos-kosan ini menyediakan kamar berfasilitas lengkap dan harga yang murah. Kamu bisa menyewa kamar di kos-kosan ini dengan harga Rp. 90.000 aja per harinya. Kost campur ini juga menyediakan catering/makan dengan harga 15 ribu per porsinya. Beberapa fasilitas kamar yang bisa kamu dapatkan di kost murah Jogja ini adalah:

  • Luas Kamar 2,5 m x 3 m
  • Singe bed
  • AC
  • Kamar mandi luar

 
Baca juga :  30 Oleh-oleh Khas Jogja yang Awet, Murah, dan Wajib Dibeli Wisatawan

6. Kost Omah Manukan Sleman Yogyakarta

Kebanyakan tempat wisata di Jogja ada di Sleman. Makanya, kalau kamu mau cari tempat nginep berupa kos-kosan, cari sekalian yang ada di daerah Sleman. Kost Omah Manukan Sleman Yogyakarta ini merupakan salah satu kos-kosan di Jogja yang bisa disewa secara harian dan cocok untuk wisatawan. Lokasinya ada di dekat kampus-kampus ternama di Jogja. Mau jalan-jalan ke berbagai mall di Jogja seperti ke Ambarukmo Plaza atau ke Hartono Mall juga mudah dari kost ini. Kost putra ini disewakan dengan harga Rp 85,000 / hari. Dengan membayar biaya tersebut, kamu udah bisa nginep di kamar kost yang bersih, rapi, dan berfasilitas lumayan lengkap. Kos-kosan ini cocok banget deh buat kamu yang lagi cari info kost putra Jogja harian. Beberapa fasilitas kamarnya antara lain adalah:

  • Luas Kamar 3×4
  • AC
  • Wifi – Internet
  • Bed
  • Almari Pakaian
  • Meja Belajar
  • Kursi Belajar
  • Cleaning Service
  • Kamar Mandi Dalam dengan kloset duduk dan shower

7. Kost Morerich Jetis Yogyakarta

Kost Morerich Jetis Yogyakarta terletak di Bumijo, Jetis, Yogyakarta. Pemiliki kost menyediakan kamar sewa kost khusus untuk putri. Lokasinya yang strategis memudahkan penghuni kost untuk menjangkau berbagai tempat umum demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kost harian ini cocok untuk mahasiswa atau para backpacker yang sedang berwisata ke Jogja.

Tarif yang ditawarkan pun sangat terjangkau hanya 70.000 / hari, dan untuk sewa bulanan pun tersedia dengan tarif sekitar 800 ribuan. Pemilik kost pun menyediakan beragam tipe kamar, ada kamar kosongan ada pula kamar isian yang sudah difasilitasi seperti :

  • Luas kamar 5×5
  • Tempat Tidur
  • Meja Cermin Rias
  • Kipas Angin
  • Kamar Tidur untuk berdua
  • Kamar Tidur untuk bertiga
  • Kamar Tidur untuk Berempat
  • Kamar Tidur untuk Lebih dari 5 orang
  • Kamar Mandi Dalam
  • Kloset Duduk
  • Shower
  • Kloset Jongkok
  • Bak Mandi
  • Wastafel
  • Bathup
  • Ember Mandi

 

8. Kost Lina Sleman Yogyakarta


Kost Lina Sleman Yogyakarta adalah kost campur di daerah strategis, dekat dengan berbagai kampus Jogja seperti INSTIPER, STIE YKPN, dan lain-lain. Kos-kosan ini juga cocok untuk wisatawan karena berada dekat dengan Jogja Bay, jalur ke Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan lain-lainnya. Buat kamu yang lagi cari info kost putri Jogja yang dapat disewa secara harian, kost ini jawabannya. Harga sewa per harinya adalah Rp. 75,000. Dengan harga yang terbilang hemat ini, kamu udah bisa menempati kamar berfasilitas lengkap dan lumayan luas. Beberapa fasilitas kamar yang tersedia antara lain adalah:

  • Luas Kamar 4×5
  • Bed
  • Almari Pakaian
  • Meja Belajar
  • Wifi – Internet
  • Kamar Mandi Dalam (ada kloset duduk dan shower)

 
Baca juga :  Ternyata ini Alasan di Balik Laris Manisnya Kost Putri Eksklusif dan Bebas di Jogja

9. Kost Luber Tipe B Sleman Yogyakarta

Kost Luber Tipe B Sleman Yogyakarta adalah kost Jogja murah yang cocok buat kamu yang  mencari kostan harian dan murah. Kos-kosan di daerah Sleman kota ini memang kamarnya bisa disewa bulanan, bahkan tahunan. Tapi, kos-kosan ini menyediakan juga kok kamar-kamar buat kalian yang butuh kamar untuk sehari-dua hari saja. Kos-kosan campur ini dekat dengan berbagai fasilitas umum, baik yang berupa tempat makan, fasilitas kesehatan, dan tempat belanja. Biaya sewa kamar secara harian di kost ini adalah Rp. 75,000 / hari. Dengan harga yang cukup terjangkau ini, kamu udah dapat fasilitas kamar berupa

  • Luas Kamar 3×3 meter
  • Bed
  • Almari Pakaian
  • Meja Belajar
  • Kursi Belajar
  • Kipas Angin
  • Kamar Mandi Luar

10. Kost Yumnaa Sleman Yogyakarta

Kost putri murah di Jogja ini berlokasi dekat dengan kampus UII Jakal. Lokasinya strategis, dekat dengan fasilitas umum maupun tempat-tempat wisata di Jogja. Kos-kosan ini juga menyediakan dapur lengkap dengan tabung gas, kompor, dan peralatan masak lainnya yang bisa digunakan tanpa tambahan biaya. Buat kamu yang pengen liburan ke Jogja dan cari tempat menginap murah, kost Jogja ini cocok karena dengan harga sewa Rp. 85,000 / hari, kamu udah bisa nginep di kamar dengan fasilitas kamar lengkap. Fasilitas yang didapatkan antara lain adalah:

  • Luas Kamar 4×3 meter
  • Bed
  • Almari Pakaian
  • AC
  • Meja Belajar
  • Wifi – Internet
  • Kursi Belajar
  • Kamar Mandi Dalam dengan kloset duduk dan shower

Itu dia tadi daftar 10 kost murah Jogja dengan harga sewa kamar di bawah Rp. 100.000 per harinya. Jangan ragu lagi untuk liburan ke Jogja ya. Kan udah tau kalau sekarang nginep di Jogja gak harus keluar biaya gede. Nginep di kos-kosan bakal bikin budget liburan kamu lebih irit dan kamu juga bisa jalan-jalan di Jogja sepuasnya tanpa harus boros biaya buat hotel atau penginapan. Semua kost murah Jogja di atas tadi infonya bisa kamu dapatkan lebih lanjut di aplikasi Mamikos, aplikasi pencari kost nomor satu di Indonesia. Kamu juga bisa dapetin info kost bulanan Jogja bebas, kost murah Jogja bulanan, kost putri Jogja bebas, dan kos-kosan lain di Jogja serta kota lainnya dengan aplikasi Mamikos.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost