20 Oleh-Oleh Khas Tangerang yang Harus Kamu Beli Saat Wisata ke Tangerang

Posted on Posted in Wisata Kuliner

Oleh-oleh khas Tangerang pastinya wajib dibeli dong saat kamu liburan ke Tangerang. Meski tak banyak orang yang tau panganan atau oleh-oleh khas dari daerah ini, tapi ternyata di Tangerang banyak lho makanan dan barang-barang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Jadi, buat kamu yang berasal dari luar Tangerang tapi saat ini baru main ke Tangerang dan pengen beli oleh-oleh buat yang di rumah, jangan bingung lagi mau beliin apa. Simak aja daftar 20 oleh-oleh khas Tangerang di bawah ini. Semua oleh-oleh di bawah ini gampang ditemukan di Tangerang dan wajib banget dibeli oleh wisatawan yang lagi liburan di Tangerang.

1. Dodol Ny. Lauw

Salah satu oleh-oleh khas Tangerang yang wajib banget dibeli adalah Dodol Ny. Lauw. Meski dodol sudah banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia, tapi dodol Ny. Lauw ini sangat unik dan lain dari yang lain. Dodol ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang empuk. Rasa legit dan teksturnya yang gak nempel dan lengket di tangan bikin semua penikmatnya ketagihan. Dodol Ny. Lauw asli Tangerang ini kini udah banyak varian rasanya, mulai dari yang rasa duren, wijen, maupun yang original. Dodol Ny. Lauw bisa kamu dapatkan di toko oleh-oleh khas Tangerang.

 

2. Ketan Bintul

Ketan Bitul adalah salah satu kudapan dari Tangerang yang hingga hari ini masih sering dikonsumsi oleh masyarakat Tangerang, terutama Banten. Makanan ini bahkan masih sering dikonsumsi sebagai sarapan setiap hari. Makanan ini mengandung cukup banyak karbohidrat dan rasanya gurih serta nikmat. Kamu bisa membeli makanan ini sebagai oleh-oleh khas Tangerang di pasar-pasar tradisional.

Baca juga :  50 Tempat Wisata di Tangerang yang Hits dan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

3. Kecap Manis SH

Tangerang punya kecap asli daerah lho. Ya, kecap manis merek SH emang udah terkenal banget di Tangerang. Meski gak sering ditemui di luar Tangerang, tapi jangan salah, kecap ini nikmat banget lho rasanya. Rasa manisnya pas dan kekentalannya juga pas. Makan apa aja pasti nikmat deh kalau ditambah dengan kecap SH. Kecap SH juga dikenal memiliki rasa khas yang tidak bisa ditemukan pada kecap lain. Alhasil, kalau ke Tangerang, pasti sebagian besar pedagang makanan di sana menggunakan kecap SH ini. Kecap SH dapat ditemui dengan mudah di toko-toko di wilayah Tangerang. Kemasannya yang praktis dan keawetannya bikin kecap ini jadi oleh-oleh khas Tangerang yang harus dibeli nih.

 

4. Gantungan Kunci Khas Tangerang

Kalau oleh-oleh dalam bentung souvenir, mungkin gantungan kunci adalah yang paling mudah ditemukan. Gantungan kunci khas Tangerang yang biasanya dijual di pusat oleh-oleh adalah gantungan kunci dengan tema Baduy atau gambar-gambar tempat wisata di sekitar Tangerang. Harga gantungan kunci tidak begitu mahal sehingga wisatawan biasanya membeli gantungan kunci dalam jumlah banyak. Gantungan kunci cocok dibeli kalau banyak temen-temenmu yang nagih oleh-oleh pas tau kamu mau liburan ke Tangerang.

 

5. Bolu Tape Benteng

Bolu Tape Benteng merupakan cake khas Tangerang. Kue ini emang asli dari Tangerang dan diproduksi hanya di daerah ini saja. Kue ini cocok banget untuk pecinta tape karena rasanya tapenya mantap banget. Bahan-bahan pembuatan kue ini, antara lain tepung dan tape, merupakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi sehingga kue bolu ini memiliki tekstur dan citarasa yang enak banget. Bolu Tape Benteng atau yang juga sering disebut sebagai Mama Bolu Tangerang ini mudah ditemui baik di supermarket maupun di toko-toko kue di seputar Tangerang.