10 Oleh-oleh khas Lembang Murah dan Terpopuler

Posted on Posted in Hiburan, Tempat Wisata, Wisata Kuliner

10 Oleh-oleh khas Lembang Murah dan Terpopuler – Siapa diantara kamu yang bisa mendustakan pesona Bandung? Keindahan destinasi wisata, keramahan penduduk lokal dan kenikmatan sajian khas mereka seakan memberi paket lengkap bagi semua yang mengunjunginya. Kamu bisa membuat alasan datang ke sana karena wisatanya, alamnya, kulinernya, belanjanya dan lainnya lagi. Menghabiskan satu dua hari saja tentu bukan waktu yang cukup untuk bisa menjelajahi Bandung. Apalagi jika sampai melewatkan mengunjungi Lembang. Kamu rugi besar! Udara yang sejuk, ditambah begitu banyaknya destinasi yang bisa dikunjungi sekarang ini adalah hal yang bisa kamu jadikan alasan untuk sering berkunjung ke sana. Tapi seandainya waktu kamu terbatas pun, kamu tetap bisa mengunjungi tempat ini dan masih bisa menikmati suasananya yang khas. Sejuk, makanan yang enak, dan orang yang ramah-ramah.

Kalau mengunjungi sebuah destinasi wisata, tentu yang jangan sampai kamu lupakan lagi adalah oleh-olehnya. Meski semuanya enak-enak dan membuat nagih, tapi Mami sudah merangkum apa saja oleh-oleh di Lembang yang murah, populer dan difavoritkan para wisatawan yang berkunjung ke sana. Kalau kamu lebih suka yang mana?

10 Oleh-oleh khas Lembang Murah dan Terpopuler

1. Oleh-oleh khas Lembang : Tahu Susu Lembang

Image result for Tahu Susu Lembang HD

Tahu Sumedang mungkin harus mengalah akan pamor dari Tahu Susu Lembang. Hal itu bukanlah hal aneh mengingat tahu yang bertekstur sangat lembut ini menjadi salah satu oleh-oleh paling ngehits dan wajib bagi traveller saat berlibur ke Bandung. Konsep tokonya yang unik, membawa format POM Bensin dengan gaya drive through, juga menjadi alasan mengapa banyak yang tertarik untuk berkunjung dan membeli Tahu Susu Lembang. Jadi ibaratnya bisa beli oleh-oleh sekaligus koleksi foto cantik gitu.  Tinggal beli, tanpa harus parkir, kamu sudah bisa membawakan oleh-oleh nikmat untuk orang kesayangan.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kontak: (022) 2789008

2. Oleh-oleh khas Lembang : Picnic Roll Prima Rasa

Image result for Picnic Roll Prima Rasa HD

Kreatifitas warga Bandung dalam menciptakan kuliner lezat memang tak ada habisnya. Picnic roll merupakan olahan daging cincang yang sudah dibumbui sebelumnya, kemudian dimasukkan dalam kulit pastry bersama telur rebus, dan proses akhirnya dipanggang sampai berwarna kecokelatan. Rasanya? Jangan ditanya. Karena yang pasti ngeunah. Picnic roll tersedia dalam dua varian rasa. Daging sapi dan daging ayam yang sama saja enaknya. Selain picnic roll, menu andalan lain yang ada di Prima Rasa adalah brownies, pudding mouse dan mousse cake. Kalau bisa borong semuanya saja, ya. Soalnya pasti bingung mau pilih yang mana.

Sampai saat ini, Prima Rasa hanya membuka cabang di kota Bandung saja loh. Hal ini demi menjaga kualitas produk agar jangan sampai menurun jika membuka cabang toko di lain kota. Semua pastry dan kue Prima Rasa diproduksi dalam satu dapur yang berpusat di Jalan Kemuning. Baru setelah itu didistribusikan ke toko cabang lainnya termasuk yang ada di Jalan Pasirkaliki. Karena hal itu tentu tidak heran kalau kualitas rasa yang dihasilkan memuaskan pelanggan setianya.

3. Oleh-oleh khas Lembang : Peuyeum

Image result for peuyeum lembang HD

Tentu tak akan begitu sulit menemukan peuyeum di Bandung. Peuyeum atau yang lebih dikenal dengan nama tape ini memang sudah melekat dengan kota Bandung. Peuyeum atau tape banyak dijual di pusat oleh-oleh, salah satunya di kawasan Jalan Cihampelas. Biasanya, peuyeum ini digantung di depan kios sehingga wisatawan akan mudah mengenali tempat yang menjual peuyeum. Peuyeum adalah produk olahan dari singkong. Cara pembuatannya cukup mudah. Singkong yang sudah dibersihkan kemudian direbus. Setelah itu, singkong dibubuhi dengan ragi dan disimpan di tempat tertutup selama 2-3 harian. Setelah itu peuyeum sudah bisa disantap. Peuyeum digemari warga bandung karena mampu menimbulkan efek hangat di tubuh di tengah udara kota yang sejuk cenderung dingin. Jadi selain bajigur, kamu juga bisa mencoba peuyeum bila kedinginan di Bandung, ya.

4. Oleh-oleh khas Lembang : Tas dan Sepatu khas khas Cibaduyut

Image result for Tas dan Sepatu khas khas Cibaduyut HD

Entah kenapa pasti ada kebanggan tersendiri bila membeli produk asli negeri sendiri. Jika selama ini kamu justru menggilai produk fashion buatan luar, cobalah sesekali mengunjungi kawasan Cibaduyut. Di sepanjang jalan, kamu akan terkagum-kagum dengan deretan toko yang memamerkan beragam barang dagangan. Buat kamu yang cukup gemar belanja, harus sedikit menahan diri ya. Produk andalan di sini antara lain tas dan sepatu kulit. Dibaduyut betul-betul membuktikan kalau buatan anak negeri sama sekali tak kalah ciamik dari buatan luar. Desain tas dan sepatu yang tersedia juga cantik, modis dan berbeda. Selain tas dan sepatu, kamu juga akan menemukan dompet, ikat pinggang, sandal dan beragam aksesoris lainnya. Untuk oleh-oleh, tentu saja bisa.

Baca juga :  31 Tempat Wisata Lembang Terfavorit dan Murah

5. Oleh-oleh khas Lembang : Aneka Kerajinan Tangan Lembang

Image result for Aneka Kerajinan Tangan Lembang HD

Yang tak kalah menarik dari Lembang selain destinasi wisata dan kuliner adalah di kawasan ini juga memiliki beragam kerajinan tangan unik dan menarik. Tentu saja dikhususkan untuk kamu yang ingin membawa oleh-oleh. Beberapa kerajinan tangan yang tak boleh dilewatkan diantaranya adalah tas anyaman, keramik dan beragam kerajinan dari bambu. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Lembang dan bawalah oleh-oleh terbaik bagi siapapun yang kamu inginkan.

6. Oleh-oleh khas Lembang: Gepuk Nyonya Ong

Image result for Gepuk Nyonya Ong HD

Gepuk Nyonya Ong adalah penganan wajib yang harus kamu masukkan ke dalam daftar oleh-oleh wajib kota Bandung hyang harus dibawa. Beralamat di Jalan Dr. Djunjunan 155E, toko ini selalu disesaki para pembeli. Tak hanya daging sapi, Gepuk Nyonya Ong juga menyediakan olahan daging ayam. Dengan kreatifitasnya, gepuk ini diolah dalam berbagai varian seperti beef original, beef salty, beef extra pedas, beef less sugar, chicken original dan chicken spicy. Saking beragamnya kamu pasti bingung mau bawa yang mana, kan?! Begitu sampai rumah, segera siapkan sepiring nasi hangat dan Gepuk Nyonya Ong siap disantap.

7. Oleh-oleh khas Lembang : Pisang Bollen Kartika Sari

Image result for Pisang Bollen Kartika Sari HD

Kamu belum ke Bandung jika sampai berani melewatkan Kartika Sari. Toko yang berpusat di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung, spesial menyediakan pisang bollen lezat khas yang pastinya akan membuat kamu ketagihan parah. Pisang bollen ala Kartika Sari ini adalah pelopor pisang bollen di Bandung dan telah lama menjadi oleh-oleh wajib jika berkunjung ke sana. Belum ke Bandung kalau sampai tidak ke Kartika Sari, katanya. Pisang bollen ini bahkan sudah populer sejak tahun 1970an. Hingga saat ini Kartika Sari masih menggunakan resep asli turun termurun, sehingga cita rasanya dijamin tak berubah sama sekali. Beragam varian rasa bisa kamu nikmati di sini. Mulai dari keju, cokelat sampai durian. Selain itu, masih ada aneka pastry dan kue-kue lezat lainnya seperti pastel, risoles, kroket, brownies kukus rainbow dan juga bagelen. Gerai ini adalah surganya pecinta makanan. Meskipun  saat ini, Kartika Sari sudah membuka banyak cabang di kota Bandung, Jakarta dan beberapa kota lainnya, namun terasa akan berbeda bukan jika membeli di kota asalnya.

Alamat: Jl. H. Akbar (Kebon Kawung) No. 4, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Kontak: (022) 4231355

8. Oleh-oleh khas Lembang : Berburu oblong di Skoci

Image result for Berburu oblong di Skoci HD

Oleh-oleh yang tidak akan basi dan aman kalau terlambat diberikan adalah kaus. Luar biasanya, Sentra Kaos Suci (Skoci) ini digagas oleh anak-anak muda lokal yang kreatif dari Bandung. Banyak desain modern dan unik yang bisa kamu pilih. Bahkan jika kamu tertarik untuk membuka bisnis distro, Skoci bisa menjadi awal yang bagus untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Selain kaos, banyak juga merchandise lain yang bisa kamu pilih di sini. Jadi benar, kan?! Oleh-oleh tidak harus selalu makanan saja.

Lokasi: Jl. Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat

9. Oleh-oleh khas Lembang : Surabi

Image result for kue Serabi bandung HD

Makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan santan membuat surabi menjadi gurih dan enak. Surabi juga menjadi makanan favorit warga Bandung dan Jawa Barat. Bahkan sekarang kepopuleran Surabi ini tak hanya bisa dinikmati di kota Bandung saja. Namun di beberapa kota besar Indonesia, penganan khas kota Kembang ini juga sudah bisa kamu temukan. Dan yang lebih mencengangkan, surabi ini telah Go Internasional, dimana ada seorang warga Eropa berkebangsaan Jerman yang berjualan makanan ini di sana. Wah, orang Jerman jualan surabi. Makanan khas Bandung yang satu ini jelas sudah tidak bisa dianggap sebagai jajanan murah yang biasa dijajakan pedagang dengan cara digendong keliling kampung. Surabi juga sangat cocok untuk kamu bawa sebagai oleh-oleh.

10. Oleh-oleh khas Lembang : Gepuk Cilampeni

Image result for Gepuk Cilampeni HD

Gepuk adalah makanan olahan dari daging sapi yang dipotong membentuk persegi empat ini. Cara pengolahannya adalah sebelumnya daging dipukul-pukul atau bahasa sundanya di geprek-geprek hingga si daging sapi menjadi tipis. Daging kemudian disatukan lagi dengan cara dirangkai bisa dengan lidi atau juga serat batang bambu, yang kemudian diikatkan yang selanjutnya olahan dagi sapi tersebut akhirnya digoreng atau dimasak. Ini adalah salah satu olahan yang difavoritkan.

Kalau masalah rasa jangan pernah tanyakan pada kuliner khas dan populer di kabupaten Bandung ini. Sebab selain terkenal sangat lezat, gurih panganan ini tentunya bergizi tinggi, Gepuk Cilampeni ini akan terasa sangat nikmat apabila disajikan dan disantap dengan nasi hangat. Selain tekstur daging yang lembut serta mudah dicerna, gepuk juga sudah melalui proses penumbukan terlebih dahulu di proses awal sebelum digoreng. Hal tersebut membuat bumbu rempah menyerap sempurna hingga ke dalam. Ditambah serundeng kelapa yang renyah dijamin kamu akan ketagihan menikmati makanan yang sangat bisa kamu jadikan oleh-oleh ini.

Tempat oleh-oleh Bandung gepuk cilampeni yang satu ini berlokasi di jalan Kopo yang menghubungkan kota Bandung dengan tempat wisata di Bandung selatan. Seperti kawasan wisata Ciwidey dan juga wisata Pangalengan.

Baca juga :  10 Penginapan Murah di Lembang Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Dapatkan juga info apartemen murah di kota lain :

10 Oleh-oleh khas Lembang Murah dan Terpopuler

10 Oleh-oleh khas Lembang Murah dan Terpopuler