17 Tempat Romantis Terbaik di Jakarta yang Murah dan Paling Berkesan

17 Tempat Romantis Terbaik di Jakarta yang Murah dan Paling Berkesan – Momen intim bersama pasangan adalah hal yang istimewa. Itulah mengapa tentu kamu akan menyiapkan waktu khusus untuk bisa menghabikan waktu berkualitas bersama dia. Hampir semua pasangan bersemangat mempersiapkan diri dengan persiapan terbaiknya, berpenampilan paling sempurna agar memberikan kesan indah dan tak terlupakan. Akan tetapi, bagaimana jika isi kantong sedang mencekik? Apakah rencana kencan atau makan bersama jadi batal?

Jangan bersedih dahulu. Kamu tenang saja sebab sekarang Mami sudah mengumpulkan tempat-tempat romantis yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan. Tempatnya asik dan tidak bikin kantong kamu bolong deh.

Tempat Romantis Terbaik di Jakarta yang Murah dan Paling Berkesan

travel.kompas.com

1. Segarra

Duduk di kafe yang jauh dari pemandangan kendaraan dan polusi yang mengganggu, tentu menjadi hal yang diidamkan semua pasangan di Jakarta. Oleh karena itu kamu wajib datang ke Segarra bersama orang tersayang. Segarra merupakan sebuah kafe di Ancol yang membuat kamu merasakan nuansa Bali. Tentu saja di sini kamu bisa duduk di tempat terbuka, merasakan angin laut yang segar, dan pemandangan laut biru yang menakjubkan.

2. Jet Ski Cafe

Jet Ski cafe mengusung konsep yang unik yakni membuatmu nyaris merasa sedang berada di Sydney, Australia. Sudah pasti kamu dan pasangan akan memiliki waktu spesial ala western. Dengan pemandangan Pantai Mutiara yang tenang dan hamparan langit luas akan memanjakan penglihatanmu. Pemandangan tersebut juga akan melukis dengan jelas sunset dan sunrise, dan pastinya akan membuat waktu kencanmu dengan pasangan semakin tak terlupakan. Belum lagi, kalau kamu dan pasanganmu duduk di kursi ayunan yang langsung menghadap laut. Manis, kan?!

3. Setu Babakan

Coba bayangkan, bagaimana jika kamu dan pasanganmu mengitari danau dengan perahu kayu? Romantis, ya? Untuk bisa membuat kencanmu seromantis itu, kamu cukup datang ke Setu Babakan di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dengan pemandangan asri ala Betawi, kamu dan pasangan tentu akan bisa melupakan penatnya kota Jakarta saat mengitari danau yang bersih ini dengan perahu kayu.

4. Kepulauan Seribu

Untuk meredakan diri sementara dari kebisingan kota Jakarta, kamu bisa melakukan wisata kecil ke Kepulauan Seribu. Pergi ke sana dijamin mampu membuatmu seketika merasa seperti Bali atau Lombok. Bedanya, di sini, kamu dan pasanganmu mendapat banyak pilihan pulau berpenghuni untuk dikunjungi. Seperti Pulau Macan, Pulau Tidung Besar, Pulau Macan, Pulau Harapan dan masih banyak lagi. Pastinya, pulau manapun yang kamu pilih, langit cerah, dan laut yang biru ditambah pemandangan yang menakjubkan akan menjadi tak terlupakan.

5. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Tempat wisata yang satu ini dikenal dengan sebutan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Keindahan alamnya diakui penuh pesona dan eksotis. Hutan Mangrove ini terbilang masih terjangkau loh lokasinya. Kawasan yang memiliki luas kurang lebih 99 hektar ini menyajikan pemandangan yang akan membuatmu dan pasangan terpesona. Jangan lupa untuk berfoto di titik paling favorit di tempat ini. Sangat disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman. Jangan lupa, kita adalah negara tropis yang pastinya cuaca cenderung panas dan terik.

Alamat: Jl. Garden House, Kamal Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam operasional: Setiap hari, 07.00 s.d. 18.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp 25.000

6. Taman Situ Lembang

Ini dia salah satu taman tertua yang ada di Jakarta. Letaknya sedikit agak tersembunyi, yakni di tengah-tengah daerah perumahan elit Menteng (Jl. Teuku Umar dan sekitarnya). Tidak seperti Taman Suropati yang ada di jalan raya dan banyak dilalui oleh kendaraan umum maupun pribadi. Seperti namanya, situ yang berarti danau, di Taman Situ Lembang ini ada sebuah danau kecil. Sumber air danau ini benar-benar alami loh. Makanya Situ Lembang bukan danau buatan.

Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam

Alamat: Jl. Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat

7. Taman Cattleya

Selain tempat wisata yang bernuansa laut, kamu pun bisa pergi ke tempat-tempat hijau yang penuh dedaunan dan udara yang bersih. Taman Cattleya bisa menjadi pilihan kamu nanti. Berlokasi di Tomang, Jakarta Barat. Meskipun berada di tengah-tengah kepadatan Ibu Kota, namun kamu bisa menikmati waktu bersama pasanganmu loh di sini. Dengan warna hijau yang alami dan langit biru yang cerah, kamu bisa duduk, berjalan-jalan, naik sepeda serta piknik bersama. Pokoknya enjoy the moment deh.

8. Taman Mini Indonesia Indah

Salah satu tempat wisata populer kota Jakarta ini tetap bisa memberi suasana romantis. Misalnya kamu dan pasanganmu berjalan-jalan seharian di tanah seluas 150 hektar dengan puluhan pilihan tempat wisata di dalamnya. Yup, waktu dengan pasangan dijamin tidak akan bosan, apalagi kalau kamu menaiki kereta gantung berduaan. Hmm

9. Hause Rooftop

Bukan rahasia lagi jika Hause of Rooftop jadi tempat makan romantis di Jakarta. Dari atas kamu akan melihat dengan jelas gemerlap ibu kota yang tentu saja indah dipandang dari lantai 6 di MD Place, Tower 2. Dengan nuansa homey ala balkon rumah tingkat yang luas, restoran ini bisa jadi pilihan sempurna menikmati hari kasih sayang dengan orang tersayang.

Lokasi: MD Place, Tower 2 Lt. 6, Jalan Setia Budi Selatan No. 7, Setiabudi, RT.5/RW.1, Setia Budi, Jakarta Selatan

10. La Vue

Berlokasi di Hotel The Hermitage, restoran La Vue memiliki area rooftop yang bisa membuat malam kamu bersama pasangan dijamin jadi tak terlupakan. Suasana yang cozy nan romatis ditambah dengan makanan yang lezat tentu akan membuat kamu dan pasangan semakin bahagia.

Lokasi: Jl. Cilacap No.1, RT.11/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat

11.JimBARan Outdoor Lounge

Kamu pasti tidak menyangka jika di tengah sudirman yang padat dan berantakan itu ternyata ada tempat sekeren ini. JimBARan Outdoor Lounge tentu jadi rekomendasi terbaik untuk menikmati malam romantis bersama pasangan. Suasana ala hutan yang alami ditambah dengan berbagai makanan yang sudah pasti enak dan lezat tentu akan membuat kamu dan pasangan jadi semakin intim. Jika datang ke sini jangan lupa mencicipi Slow Cooked Braise-nya ya.

Lokasi: InterContinental Jakarta MidPlaza, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta.

12. Jakarta Planetarium and Observatory

travelspromo.com

Siapa bilang tempat ini hanya menjadi langganan study tour sekolah? Sebab kamu dan pasangan tentu bisa menciptakan momen romantis berdua di sini. Dengan menghabiskan waktu bersama pacar di Jakarta Planetarium and Observatory, kamu bisa melihat  film 3D yang memperlihatkan galaxy dan bintang-bintang serta kerlap-kerlipnya benda-benda luar angkasa. Jadi ingat adegan film La La Land ya.

13. Kota Tua

Berjalan-jalan di antara bangunan-bangunan tua bersejarah diiringi suara kedaraan di kejauhan, dan dapat berdekatan dengan orang tersayang, siapa yang tidak mau? Benar tidak? Jakarta masih memiliki tempat seperti itu kok yakni di Kota Tua. Di tempat ini, kamu pun juga bisa mengendarai sepeda ontel bersama pasangan. Selain itu juga kamu bisa makan malam romantis meski hanya di warung tenda. Namun waktu berkualitas bersama pasangan tetap terjalin, kan?!

14. Cafe Batavia

Siapa bilang menghabis waktu bersama pacar di tempat dengan nuansa zaman kolonial Belanda itu menyeramkan? Meski didominasi perabotan-perabotan tua seperti kayu serta lagu-lagu jazz, Cafe Batavaia menjamin suasana kencan kamu dan pasangan tetap terjalin romantis. Tidak hanya itu, waktumu bersama pasangan jadi akan lebih intim dengan pemandangan Taman Fatahillah yang terlihat jelas dari jendela.

15. SKYE

Siapa yang tidak mengenal tempat ini? Apalagi membicarakan kencan romantis bersama pasangan, masih SKYE yang menjadi juaranya. Meskipun berlokasi tepat di gedung BCA Tower, Jakarta, akan tetapi dsini kamu dan pasangan tidak akan merasakan penatnya keramaian gedung-gedung Jakartaloh. Berada di puncak gedung ini, kamu dan pasangan justru bisa memandang lampu-lampu gedung, bentangan langit biru yang luas, dan hamparan bintang. Suasana romantis dan intim pokoknya.

16. Taman Suropati

Kata siapa liburan harus keluar uang? Di sini kamu bisa berkencan dengan pasanganmu secara cuma-cuma alias gratis! Bagi yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing dengan taman kota satu ini. Selain popular sebagai tempat olahraga sebab ruang terbukanya masih hijau, lokasi satu ini juga cukup strategis sekali untuk acara jalan-jalan pagi atau petang. Jadi bagi kamu yang sedang mencari ide akan kemana untuk mengisi acara jalan-jalan Sabtu-Minggu, jangan ragu untuk mengarahkan tujuan ke Taman Suropati. Berbaur dengan alam nan hijau dan udara segar yang bersemilir tentunya baik bagi kesehatan.

Sekadar menggelar tikar dan berbaring bersama di hamparan rumput ditemani camilan dan minuman seadanya atau berjalan-jalan santai meniti jalan setapak di antara pepohonan teduh sambil bergandengan tangan pasti semakin intim dan romantis bukan.

17. Twin House Coffee & Kitchen

Saat ini sudah sangat mudah rasanya menemukan tempat-tempat menarik untuk bersantap di ibukota, dari restoran sekelas fine dining hingga yang berkonsep food truck. Jika kamu sudah jenuh dengan restoran yang itu-itu saja, Twin House tentu bisa menjadi pilihan. Tempat ini cocok sekali bagi kamu yang ingin memanjakan lidah sembari menikmati asrinya alam di tengah hiruk pikuk ibukota, tapi tetap ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan. Hal unik lainnya, selain di dalam ruangan, pengunjung dapat bersantap secara lesehan bak piknik di halaman ‘rumah’ yang asri dipayungi pepohonan rindang. Seperti yang tampak dalam gambar.

Area makan di dalam ruangan juga memiliki daya tarik tersendiri berkat desain interior yang mengkombinasikan nuansa rustic dan vintage. Tentu dapat dibayangkan, kesan yang terbangun tersebut sangat kentara pada dinding batu-bata yang dibiarkan tampil apa adanya hanya dalam baluran cat putih. Bangku-bangku dibiarkan bebas dari polesan cat akhir sehingga meninggalkan kesan rustic. Manis gitu. Menunya pun cukup beragam, mulai dari yang selera western hingga eastern. disediakan di sini. Dari hidangan pembuka, menu utama, sampai penutup. Apalagi di sini kamu tak perlu merogoh uang terlalu dalam. Sebab harga makanan utamanya saja berkisar mulai dari Rp45.000.

Alamat: Jalan Cipete Raya No.4B, Cipete Selatan, Jakarta Selatan 12410

Telepon: 0819 3117 3518

Jam Operasional: 08.00 – 22.00


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah