50 Tempat Wisata di Tangerang yang Hits dan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

 Posted on Selasa, Oktober 31st, 2017  Posted in Tempat Wisata  Mamikos

Ada banyak tempat wisata di Tangerang yang bisa dikunjungi saat liburan, baik untuk bermain sambil belajar, maupun sekedar untuk melepas lelah di akhir pekan. Di tengah kepadatan kota Tangerang, kamu bisa menemukan cukup banyak destinasi wisata yang menawarkan aktivitas beragam untuk mengisi waktu senggang. Berikut ini adalah daftar 50 tempat wisata di Tangerang yang sepertinya akan cocok mengisi liburanmu bersama keluarga.

Destinasi Wisata Tangerang

Daftar Isi

1. Tempat wisata di Tangerang Citra Raya World of Wonders

Kalau kamu mau cari tempat wisata di Tangerang yang unik dan cocok buat liburan bareng keluarga, kamu bisa datang ke Citra Raya World of Wonders (WoW). Tempat wisata ini memiliki miniatur 7 keajaiban dunia. Selain itu, ada pula minatur landmark-landmark terkenal dari seluruh dunia. Taman wisata tangerang Cikupa ini juga memiliki berbagai wahana lain, termasuk diorama insectarium dan patung-patung dinosaurus.

Alamat  Citra Raya World of Wonders : Perumahan Citra Raya Cikupa Tangerang, Jl. Citra Raya Utama Timur

Jam Operasional: Selasa-Jumat pukul 10.00-18.00, Sabtu-Minggu pukul 09.00-18.00

Harga Tiket Masuk: Selasa-Jumat Rp60.000, Sabtu-Minggu-libur nasional Rp70.000.

 

2. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Buaya

Di Tangerang, ada tempat wisata yang dirasa sangat unik. Tempat ini bernama Taman Buaya. Ya, sesuai dengan namanya, tempat ini memang dihuni oleh ratusan buaya dari berbagai jenis. Kalau kamu pengen tau lebih banyak tentang buaya, tempat ini cocok buatmu. Kamu bisa melihat kandang buaya dari jarak dekat. Tenang, ada kerangkeng pembatas yang membuat kamu tetap aman meski dekat-dekat dengan kandang buaya. Selain itu, di taman ini kamu bisa merasakan pengalaman memberi makan buaya. Dengan membeli satu ember ikan seharga Rp. 75.000 per embernya, kamu bisa memberi makan buaya, tentunya dengan didampingi oleh pawangnya. Di tempat ini tersedia juga warung-warung kuliner yang menyajikan kuliner unik seperti sate buaya. Kamu juga bisa beli souvenir dari berbagai olahan kulit buaya di tempat ini.

Alamat Taman Buaya: Desa Teluk Naga Jl. Raya Tanjung Pasir KM 29 Kabupaten Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-18.00

Harga Tiket Masuk: Rp10.000

3. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Kota 1 BSD

Tangerang adalah kota dengan banyak ruang terbuka hijau/taman kota di dalamnya. Salah satu taman kota yang paling terkenal di Tangerang adalah Taman Kota 1 BSD. Taman ini terbilang lengkap fasilitasnya, ada alat kebugaran outdoor, skatepark, lintasan joging, dan jalur akupuntur. Tempat wisata di Tangerang ini selalu ramai, terutama di sore hari di mana banyak orang-orang yang berolah raga atau sekedar nongkong-nongkrong santai di taman ini.

Alamat Taman Kota 1 BSD: Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

4. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Potret

Taman Potret adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang saat ini sangat populer di kalangan anak muda, apalagi yang sedang ber-selfie ria dan diunggah ke media sosial. Taman yang terletak di dekat Tangerang City Mall ini memiliki banyak spot untuk berfoto. Ada kapal layar klasik, pendopo khas Betawi, jembatan merah, dan lain sebagainya. Di dekat spot-spot foto ini ada tempat bermain untuk anak-anak dan juga beberapa stall jajanan dan kuliner. Kalau kamu lapar setelah foto-foto dan mau istirahat sambil makan, gak perlu keluar dari area taman.

Alamat Taman Potret: Jl. Sudirman, Babakan, Kota Tangerang

Jam Operasional: Tiap hari, 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

5. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Bambu

Di dekat lokasi Taman Potret, terdapat taman lain yang juga cocok banget buat menghabiskan waktu saat liburan. Taman ini bernama Taman Bambu. Lokasinya hanya di seberang Taman Potret. Taman Bambu terbilang tempat wisata baru karena baru selesai dibangun oleh Dinas Pertamanan Tangerang pada tahun 2016. Taman yang merupakan wujud kerja sama antara pemkot dengan Komunitas Bambu Nusantara ini sangat unik karena hampir semua ornamen di taman ini terbuat dari bambu, termasuk jembatan gantung dan patung-patungnya. Pada malam hari, taman ini bertambah keindahannya karena adanya lampion warna-warni yang dipasang di seluruh sudut taman.

Alamat Taman Bambu : Babakan, Kota Tangerang

Jam Operasional: Tiap hari, pukul 07.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

6. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Scientia Square Park

Scientia Square Park adalah taman wisata outdoor di Tangerang yang cocok dikunjungi saat liburan. Tempat ini memiliki fasilitas lengkap dan juga pemandangan yang indah, cocok untuk tempat melepas lelah di saat liburan atau saat akhir pekan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman wisata ini. Kamu bisa mencoba main skateboard di area skateboarding yang tersedia. Kamu juga bisa mencoba main bike trail, melihat kupu-kupu, atau main air di area water feature di taman ini.

Alamat Scientia Square Park: Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang

Jam Operasional:  Tiap hari, dari pukul 05.00-21.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Senin-Jumat Rp30.000, Sabtu-Minggu Rp50.000

 

7. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Situ Cihuni

Situ Cihuni adalah kawasan argowisata yang sering digunakan sebagai tempat liburan keluarga. Tempat ini merupakan kawasan wisata unik karena pemandangannya sangat indah dan penuh dengan jajaran pohon pinus. Di tempat ini juga ada danau yang menambah keindahan pemandangannya. Di tempat ini, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas termasuk makan di saung-saung bambu atau mencoba bertani di kawasan persawahan yang terbuka untuk wisatawan.

Alamat Scientia Square Park: Cihuni, Pagedangan, Tangerang.

Jam Operasional:  Tiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

8. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Situ Bulakan

Situ Bulakan adalah taman wisata yang terletak di tengah kota Tangerang. Meski letaknya di tengah kota, taman wisata ini sangat asri dan terbilang terjangkau biayanya. Saat berwisata di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air dan darat. Ada permainan sepeda air, jetski, flying fox, dan wahana permainan untuk anak-anak. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu tidak perlu beli tiket masuk. Tapi, untuk menikmati wahana-wahana seperti flying fox dan lain-lainnya, ada tiket yang harus dibayar.

Alamat Situ Bulakan: Jl. Mutiara Pluit Utama Kota Tangerang

Jam Operasional:  Tiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

9. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Bale Situ Cipondoh

Di dekat Danau Cipondoh kota Tangerang Banten ada tempat wisata bernama Situ Cipondoh. Di tempat ini, kamu bisa main flying fox, sepeda air, dan perahu bebek. Kamu juga bisa melakukan wisata kuliner dan menikmati indahnya suasana danau di sini. Asyik pokoknya!

Alamat Bale Situ Cipondoh: Jl. K.H. Hasim Ashari Cipondoh, Kota Tangerang

Jam Operasional: 08.00-20.00

Harga Tiket Masuk: Rp. 3.000

 

10. Tempat wisata di Tangerang Masjid Pintu Seribu

Masjid ini dikenal dengan nama Masjid Pintu Seribu karena desain bangunannya yang dibuat dengan banyak pintu. Nama asli Masjid ini adalah Masjid Nurul Yaqin. Masjid dengan luas sekitar 1 HA ini terbilang unik karena memiliki eksterior yang tidak biasa dan bangunannya yang juga sebagian besar berupa lorong-lorong sempit.

Alamat Masjid Pintu Seribu: Bayur Periuk Jaya, Periuk, Kota Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

11. Tempat wisata di Tangerang Masjid Raya Al-A’zhom

Masjid Al-A’zhom merupakan masjid yang paling terkenal di Tangerang, bahkan di Indonesia. Masjid ini memiliki kubah masjid paling besar di Indonesia (diameter 96 meter). Selain itu, bagian dalam kubah masjid ini dihiasi oleh kaligrafi yang indah. Mengunjungi masjid ini di malam hari juga akan memanjakan mata karena ada 4 menara masjid yang memancarkan lampu kebiruan sehingga masjid ini terlihat sangat indah, mirip dengan Blue Mosque di Turki sana.

Alamat Masjid Al-A’zhom: Jl. Satria – Sudirman, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

12. Tempat wisata di Tangerang Pulau Cangkir

Pulau ini merupakan tempat ziarah karena di sini terdapat makan ulama bernama Syekh Waliyuddin. Tapi, pulau ini juga sangat indah, banyak hutan bakau dan tempat pelelangan ikan sehingga cocok juga untuk piknik bersama keluarga. Tempat wisata di Tangerang ini juga cocok untuk foto-foto karena pemandangannya yang sangat menarik.

Alamat Pulau Cangkir: Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam (TPI dari jam 10.00-18.00)

Harga Tiket Masuk: Rp6.000 (termasuk ke TPI)

 

13. Tempat wisata di Tangerang Kelenteng Boen Tek Bio

Kelenteng Boen Tek Bio merupakan kelenteng tertua di Tangerang, berusia lebih dari 300 tahun. Ada lonceng emas besar dan patung-patung singa khas Tiongkok yang bisa dilihat di depan kelenteng. Arsitektur kelenteng ini sangat unik dan menjadikannya cocok untuk dijadikan tempat wisata di Tangerang yang bisa dikunjungi dengan mudah.

Alamat Kelenteng Boen Tek Bio: Jl. Bhakti No. 14

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

14. Tempat wisata di Tangerang Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh adalah bendungan yang sudah ada sejak jaman Belanda. Bendungan ini terletak di tengah-tengah aliran sungai Cisadane. Bendungan unik ini terlihat seperti pintu-pintu yang mengapung di tengah derasnya aliran sungai. Saat malam hari, bendungan ini akan semakin indah dengan adanya lampu-lampu yang dipasang di sekitar bendungan. Orang-orang yang biasanya datang melihat-lihat bendungan ini akan disuguhi dengan pemandangan para penduduk sekitar sungai Cisadane yang membawa jala/bubu untuk menangkap ikan atau anak-anak kecil yang bermain di tengah sungai, tentu saja saat air sungai surut.

Alamat Bendungan Pintu Air: Mekarsari, Kota Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  24 jam.

Harga Tiket: Gratis

 

15. Tempat wisata di Tangerang Tandon Ciater

Satu lagi tempat wisata alam di Tangerang Selatan yang jadi favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan. Namanya Tandon Ciater. Tempat ini merupakan wisata danau buatan dan memiliki fasilitas lengkap, di antaranya adalah jogging track, area perkemahan, dan rumah adat Betawi. Di tempat ini, biasanya para keluarga akan membawa makanan dan minuman sendiri sehingga bisa semacam piknik sambil menikmati indahnya suasana Tandon Ciater.

Alamat Tandon Ciater: Jl. Haji Buaran, Tangerang Selatan

Jam Operasional: Setiap hari,  06.00-18.00 WIB.

Harga Tiket: Gratis

 

16. Tempat wisata di Tangerang Kelenteng Boen San Bio

Kelenteng ini dikenal juga dengan nama Vihara Nimmala. Kelenteng Boen San Bio ini merupakan simbol akulturasi antara Tionghoa dengan Islam. Bagian belakang kelenteng ada petilasan penyebar Islam di Cikarang. Di depan kelenteng, ada patung singa khas Tiongkok dan patung burung phoenix di bagian atapnya.

Alamat Kelenteng Boen San Bio: Jl. KS Tubun No. 43 Kota Tangerang

Jam Operasional: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

17. Tempat wisata di Tangerang Taman Jajan CBD Bintaro

Buat kamu yang suka wisata kuliner, tempat wisata di Tangerang ini cocok banget buat kamu. Di pusat wisata kuliner ini, kamu bisa menemukan stall-stall makanan dengan jumlah yang sangat banyak. Mau makan apapun ada di sini, mulai dari makanan Indonesia sampai makanan India ada semuanya. Kalau kamu mau masuk ke tempat ini dan cuma nongkrong-nongkrong doang, gratis sih.. tapi kalo sambil makan ya pastinya bayar. Makanan di tempat nongkrong di Tangerang ini harganya berkisar antara Rp. 25.000 sampai Rp. 100.000 aja kok.

Alamat Taman Jajan CBD Bintaro: Jl. Moh. Husni Thamrin Kota Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-24.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

18. Tempat wisata di Tangerang Salsa Food City

Salsa Food City adalah sebuat outdoor foodcourt yang letaknya ada di Summarecon Mall Serpong (SMS). Outdoor foodcourt ini tempatnya asyik banget, cocok buat nongkrong sambil memanjakan lidah dan mengenyangkan perut. Ada lebih dari 50 stall makanan di sini, mulai dari steak hingga seafood. Rata-rata makanan di tempat ini dijual dengan harga Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

Alamat Salsa Food City: Garden Walk Summarecon Mall Serpong (SMS) Jl. Kelapa Gading Selatan, Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  11.00-22.00. WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

19. Tempat wisata di Tangerang Pantai Tanjung Pasir

Kalau kamu mau cari tempat wisata di Tangerang yang berupa pantai, Pantai Tanjung Pasir adalah pilihan yang tepat. Pantai ini termasuk indah pemandangannya, terutama di saat sunset atau matahari tenggelam. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain adalah main banana boat, memancing, hingga bermain dengan kapal motor dan menggunakannya untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Kamu juga bisa bersantai di pantai ini sambil wisata kuliner di warung-warung makan di dekat-dekat pantai.

Alamat Pantai Tanjung Pasir: Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  24 jam.

Harga Tiket: Rp5.000 per orang

 

20. Tempat wisata di Tangerang Tanah Tingal

Satu lagi hutan kota di Tangerang yang bisa dijadikan tempat liburan. Hutan kota ini bernama Tanah Tinggal. Di hutan kota ini terdapat banyak fasilitas penunjang liburan seperti kolam dan playground. Ada juga fasilitas lain seperti area outbond, area wall climbing, area bermain sawah, dan area kamping. Di hutan kota ini juga terdapat area persawahan, kebun sayur, kebun anggrek, dan lain-lainnya. Tanah Tinggal cocok didatangi saat liburan bersama keluarga, atau juga saat ingin mengadakan camping dan outbond bersama rombongan dalam jumlah besar.

Alamat Tanah Tinggal: Jl. Merpati Raya No. 32, Jombang, Kota Tangerang Selatan

Jam Operasional: Setiap hari dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk:  Weekday Rp10.000 & wekend Rp15.000 per orang.

21. Tempat wisata di Tangerang Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka atau yang juga dikenal dengan nama Danau Biru Cigaru adalah salah satu wisata alam yang ada di Tangerang. Danau ini terbilang unik karena warna airnya bisa berubah-ubah. Kadang, warna air di danau terlihat kebiruan, kadang terlihat kehijauan, dan bahkan kelihatan kekuningan. Warna danau yang berubah-ubah ini tergantung tingkat pH air danau, banyak tidaknya alga di danau, dan cuaca. Karena warna airnya yang bisa berubah-ubah inilah lokasi wisata ini laris dikunjungi wisatawan tiap harinya, terutama oleh anak-anak muda yang hobi selfie. Danau ini tak hanya unik tapi juga menyajikan pemandangan yang asri dan menyegarkan.

Alamat Telaga Biru Cisoka: Jl. Tiga Raksa, Cisoka, Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  07.00-18.00 WIB

Harga Tiket: Gratis

 

22. Tempat wisata di Tangerang Hutan Kota 2 BSD

Selain Taman Kota 1 BSD, Tangerang juga punya Hutan Kota 2 BSD. Di hutan kota BSD Tangerang ini, kamu bisa menyegarkan pikiran sekaligus menambah pengetahuan. Ada berbagai tumbuhan unik di hutan ini, termasuk aneka jenis mawar dan bonsai. Ada juga danau buatan dan jembatan yang ada di tengah-tengah hutan. Keduanya membuat tempat wisata Serpong ini semakin indah untuk dipandang. Gak heran deh kalau di tempat ini sering ada pasangan yang melakukan pemotretan prewedding atau hanya sekedar selfie-selfie saja.

Alamat Hutan Kota 2 BSD: Jl. Tekno Widya, Serpong.

Jam Operasional: Setiap hari, 06.00-18.00

Harga Tiket Masuk: Gratis

23. Tempat wisata di Tangerang Taman Bintaro Exchange

Taman Bintaro Exchange adalah bagian dari Mall Bintaro Exchange/Xchange, salah satu mall termegah di Tangerang. Taman ini sangat luas, hampir sama dengan luas mall-nya. Taman ini memiliki berbagai arena seperti arena untuk jogging, area skateboarding, area parkour, dan area untuk melihat-lihat ikan dan melakukan terapi kaki. Buat kamu yang udah agak bosan jalan-jalan ke mall, tapi masih pengen lah cari lokasi yang nanti bisa buat mampir ke mall, kayaknya taman ini cocok buat kamu.

Alamat Taman Bintaro Exchange :  Sektor VII kawasan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari,  10.00-22.00

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

24. Tempat wisata di Tangerang Kuliner Pasar Modern BSD

Tangerang emang penuh dengan tempat-tempat untuk wisata kuliner. Salah satunya adalah di Pasar Modern BSD. Di sini, kamu bisa menikmati kuliner di sore hari dan malam hari. Makanan, minuman, dan jajanan di sini lengkap-lengkap, mulai dari masakan tradisional hingga jajajan kekinian. Harganya juga gak mahal, cuma sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 75.000 aja per porsinya.

Alamat Pasar Modern BSD: BSD City Sektor 1 Jl. Letnan Soetopo Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan

Jam Operasional: Setiap hari, 17.00-23.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

25. Tempat wisata di Tangerang The Breeze

The Breeze adalah mall tanpa sekat yang sekarang baru hits banget sebagai tempat wisata di Tangerang. Mall ini berkonsep ruang terbuka hijau dengan pemandangan sungai Cisadane. Di mall ini, kamu bisa menikmati aneka kuliner, mulai dari masakan Jogja, Makassar, Bandung, Betawi, dan lain-lainnya. Ada juga masakan dan jajanan bercitarasa internasional seperti masakan Thailand, Chinese, Jepang, dan lain-lain. Kalau mau wisata kuliner di mall ini, harga makanan-makanan di sini berkisar antara Rp. 50,000 sampai Rp. 150,000. Kalau gak wisata kuliner, kamu juga bisa kok main-main di jalur pejalan kaki atau bersepeda mengelilingi area mall.

Alamat The Breeze: Jl. BSD Green Office Park, Cisauk, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-23.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

26. Tempat wisata di Tangerang Benton Junction

Benton Junction adalah tempat wisata kuliner di Tangerang. Tempatnya asyik karena berkonsep outdoor. Kamu bisa makan aneka kuliner di sini mulai dari makanan berat hingga snack-snack masa kini. Makanan-makanan di sini dijual dengan harga antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000. Tempat wisata di Tangerang ini lokasinya ada di kawasan Lippo Karawaci, dekat dengan pusat keramaian sehingga gampang dicapai dengan kendaraan apapun.

Alamat Benton Junction: Jl. Boulevard Palem Raya No. 38 Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

27. Tempat wisata di Tangerang I-Amsterdam Waterpark

I-Amsterdam Waterpark adalah taman wisata air dengan konsep Belanda. Ada kolam renang aneka jenis yang dihiasi dengan kincir angin dan bunga-bunga tulip khas Belanda. Meski tidak banyak wahana yang terdapat di tempat ini, tempat ini cukup ramai dikunjungi karena ada hiburan lain seperti flying fox dan giant water bucket.

Alamat I-Amsterdam Waterpark: Villa Tomang Baru Square No. 1, Jalan Raya Boulevard, Gelamjaya, Pasarkemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 08.00-18.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp35.000 per orang untuk weekday dan Rp45.000 per orang untuk weekend

 

28. Tempat wisata di Tangerang Teluk Naga Mas

Teluk Naga Mas adalah tempat wisata di Tangerang di mana wisatawan bisa melihat sejarah dan peninggalan awal mula datangnya penduduk Tionghoa ke teluk naga. Di sini terdapat banyak wahana hiburan seperti flying fox, gazebo, dan kolam renang. Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner di stall-stall kuliner di area ini.

Alamat Teluk Naga Mas: Jl. Raya Kyai H. Mushonif, Teluk Naga, Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari kecuali Jumat dari pukul 08.00-17.00.

Harga Tiket Masuk: Rp15.000

 

29. Tempat wisata di Tangerang Saiji Waterpark

Saiji Waterpark adalah taman wisata air yang letaknya di dalam Perumahan Serpong Garden Tangerang. Di tempat ini, pengunjung gak hanya bisa main air dan berenang aja, tapi juga bisa main sepeda layang, nonton bioskop 4D, main perahu bebek di wisata danau, atau mancing di kolam ikan. Komplit kan? Gak heran deh kalau tempat wisata di Tangerang ini selalu ramai, apalagi di masa liburan.

Alamat Saiji Waterpark: Perumahan Serpong Garden Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-17.00.

Harga Tiket Masuk: Rp.35.000/orang untuk weekday dan Rp.40.000/orang saat weekend

 

30. Tempat wisata di Tangerang Paradise Dreamland

Paradise Dreamland adalah tempat wisata di Tangerang berkonsep taman bermain anak. Tempat ini sangat luas dan di dalamnya ada Giant Playground dan juga Paradise Pool (kolam renang). Ada juga alat-alat fitness outdoor dan mainan-mainan di sepanjang area ini. Tempat bermain di tangerang ini cocok untuk liburan sekeluarga!

Alamat Paradise Dreamland:  Komplek Paradise Serpong City, Jl. Puspitek Raya Serpong, Babakan, Setu, Babakan, Setu, Kota Tangerang Selatan.

Jam Operasional: Setiap hari. 07.00-18.00 WIB (Kolam Renang) dan 07.00-19.00 (Playground).

Harga Tiket Masuk: Weekday Rp.17.000 dan weekend Rp.24.000. (Gedung Utama), Weekday Rp.15.000 dan weekend Rp. 21.00 (Kolam Renang). Weekday Rp.5.000 dan weekend Rp.6.000. (Playground)

31. Ocean Park

Ocean Park adalah salah satu tempat wisata di Tangerang dengan konsep wahana air yang paling banyak dikunjungi. Di tempat seluas 8,5 HA ini, kamu bisa main air dan renang sepuasnya. Ada berbagai tipe kolam renang, trampolin, flying fox, seluncuran, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa coba main Race Slide di mana kamu bakal meluncur di seluncuran setinggi 10 meter. Harga tiket masuknya yang gak mahal juga bikin tempat wisata di Tangerang Selatan ini semakin populer.

Alamat Ocean Park:  Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Jam Operasional: 11.00-19.00 untuk Senin-Jumat dan 08.00-19.00 untuk Sabtu-Minggu

Harga Tiket Masuk: Untuk weekday Rp. 55.000 dan weekend/libur Rp. 95.000

 

32. Bioskop anak-anak Cinemaxx Junior

Tempat ini merupakan bioskop khusus untuk anak-anak. Semua hal di bioskop ini, mulai dari kursi penonton, ruang tunggu, dan lain-lainnya didesain khas anak-anak dengan warna-warna cerah dan unik. Sambil nunggu film mulai, anak-anak bisa main trampolin, tube sliders, spinners, dan lain sebagainya di ruang tunggu. Film-film yang diputar di sini juga dijamin layak ditonton oleh anak-anak.

Alamat Cinemaxx Junior:Cinemaxx Maxxbox Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Jam Operasional: Tiap Hari, 10.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Sofabed Rp200.000/2 orang. Lounger/cinemaseat/beanbag Rp100.000.

33. Rumah Sains ILMA

Rumah Sains ILMA bisa jadi pilihan tempat liburan sambil belajar. Di tempat ini, anak-anak bisa bereksperimen membuat beraneka kreasi sains seperti membuat roket, membuat slime, dan lain sebagainya. Kalau kamu mau ajak adek atau ponakan ke tempat wisata Tangerang ini, kamu harus melakukan reservasi paling enggak 1 hari sebelumnya, ya.

Alamat Rumah Sains ILMA: Jl. TPU Parakan No. 148, Pondok Benda, Kota Tangerang

Jam Operasional: Hari Sabtu dan Minggu, sesuai reservasi

Harga Tiket Masuk: Rp30.000-40.000.

 

34. Little Jungle

Little Jungle adalah playground atau taman bermain untuk anak-anak yang lokasinya ada di kawasan Flavor Bliss, Serpong. Di sini ada banyak permainan menarik dan edukatif untuk anak-anak. Mereka bisa bermain flying fox, bungee trampolin, giant lego, slide soft, giant lego, dan lain sebagainya di tempat ini.

Alamat Little Jungle: Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Kota Tangerang

Jam Operasional: Senin-Kamis pukul 11.00-19.00, Jumat 10.00-20.00, Sabtu 09.00-21.00, dan Minggu 09.00-20.00.

Harga Tiket Masuk: Anak-Anak: Senin-Jumat Rp.40.000 (reguler), Rp.60.000 (VIP). Sabtu-Minggu Rp.60.000 (reguler), Rp.90.000 (VIP). Dewasa: Tiap Hari Rp. 10.000

 

35. Upside Down World

Mau foto-foto di tempat yang unik banget? Kamu bisa datang ke Upside Down World. Di tempat ini, kamu bisa menemukan ruangan-ruangan dengan konsep terbalik. Kalau kamu foto di sini, hasilnya bakal seakan-akan kamu menggantung dari langit-langit. Penasaran? Langsung aja ke sini deh.

Alamat Upside Down World: Jl. Alam Sutera Boulevard Serpong Utara Kota Tangerang Selatan

Jam Operasional: Weekday 11.00-21.00, Weekend 10.00-20.00

Harga Tiket Masuk: Dewasa Rp. 100.000 dan anak-anak (tinggi badan kurang dari 120 cm) Rp. 50.000.

 

36. Froggy Floating Castle

Froggy Floating Castle adalah taman bermain dengan konsep yang unik. Di tempat yang kelihatannya seperti mengapung ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar. Mereka bisa ikut dalam program pengembangan intelegensi di tempat ini dan bersenang-senang sambil tetap belajar.

Alamat Froggy Floating Castle: BSD Grand Bulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1

Jam Operasional: Tiap Hari, 08.00-17.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp. 60.000- Rp. 125.000

 

37. Pantai Tanjung Kait

Kalau kamu hobi mancing ikan, Pantai Tanjung Kait ini jadi salah satu tempat wisata di Tangerang yang cocok buat kamu kunjungi. Pantai ini memiliki bibir pantai yang curam sehingga gak cocok untuk berenang atau main air. Tapi, bagi nelayan dan para mancing mania, pantai ini merupakan surga karena di laut pantai ini terdapat banyak jenis ikan yang bisa dipancing, termasuk ikan tengiri, kerapu, dan lain sebagainya. Selain mancing, di pantai ini kamu juga bisa melihat aktifitas para nelayan beserta kapal-kapalnya yang unik-unik. Kamu juga bisa menikmati aneka wisata kuliner, terutama masakan laut (seafood) segar yang baru ditangkap oleh para nelayan.

Alamat Pantai Tanjung Kait:  Jl. Raya Tanjung Kait, Ketapang, Mauk, Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

38. Museum Benteng Heritage

Museum ini adalah museum yang dibangun untuk mereka yang ingin menyelami kebudayaan Tionghoa di Tangerang. Di museum berlantai dua ini, kamu bisa melihat arterfak-artefak Tionghoa. Museum ini juga memiliki arsitektur dan interior khas Tionghoa. Selain untuk mengenal budaya Tionghoa, museum ini juga cocok dijadikan tempat foto-foto dan berselfie ria karena keindahannya.

Alamat Museum Benteng Heritage:  Jl. Cilame No. 20, Sukasari, Kota Tangerang.

Jam Operasional: Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00.

Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000 (sudah termasuk jasa tour guide)

 

39. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Taman Wisata Pulau Situ Gintung adalah area wisata keluarga yang cukup lengkap fasilitasnya. Di area wisata ini terdapat area kolam renang, area camping, area outbond, dan lain-lainnya. Taman wisata ini juga manyediakan paket outbond, baik untuk dewasa dan anak-anak. Ada juga wisma yang bisa disewa untuk acara makrab atau keperluan lainnya.

Alamat Taman Wisata Pulau Situ Gintung: Jl. Kerta Mukti No. 20 Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan

Jam Operasional: Setiap hari,  10.00-18.00

Harga Tiket: – Tiket Kolam Renang: Rp20.000 (weekday), Rp. 30.000 (weekend), – Tiket Sewa Tempat Camping: Rp. 20.000/orang, – Tiket Outbond: Rp55.000 (anak-anak) dan Rp60.000 (dewasa).

 

40. Kelenteng Boen Hay Bio

Kelenteng Boen Hay Bio termasuk salah satu kelenteng di Tangerang yang banyak dikunjungi wisatawan. Kelenteng ini memiliki patung kepiting raksasa di depannya dan bangunannya didominasi dengan warna merah, baik untuk eksterior maupun interiornya. Tempat ini menjadi tempat wisata di Tangerang yang sering dikunjungi karena selain gratis, kelenteng ini juga unik dan cocok untuk foto-foto.

Alamat Kelenteng Boen Hay Bio: Jl. Pasar Lama Serpong, Cilenggang, Tangerang Selatan

Jam Operasional: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

41. The Flavor Bliss

The Flavor Bliss adalah tempat wisata di Tangerang yang cocok dijadikan pusatnya wisata kuliner. Di tempat ini, kamu bisa merasakan asyiknya konsep alfresco dining and shopping alias jalan-jalan sambil makan-makan. Untuk makanannya, kamu bisa pilih mau makan apa aja di sini, mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Korea, ada semua. Rata-rata harga makanannya adalah Rp. 50.000 sampai Rp. 150.000.

Alamat The Flavor Bliss: Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Kota Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

42. Kuliner Pasar Lama

Pasar Lama adalah kawasan pecinan di kota Tangerang di mana terdapat cukup banyak kelenteng dan bangunan-bangunan khas Tiongkok. Tempat ini kini lebih dikenal sebagai pusatnya wisata kuliner di Tangerang. Di sini terdapat penjual-penjual aneka jenis makanan yang berjualan dari pagi hingga malam. Kamu bisa menikmati jajanan dan makanan seperti sate ayam, roti cane, bakso, dan lain sebagainya di kawasan ini. Pasar Lama biasanya ramai di malam hari karena memang jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Maklum, kalau mau jajan di wisata kuliner Tangerang ini kamu gak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Makanan di sini dijual dengan kisaran harga Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000 aja. Makanya, banyak muda-mudi yang menjadikan tempat ini sebagai tempat pacaran di Tangerang, irit sih soalnya.

Alamat Pasar Lama: Jl. Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-24.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

43. Kramat Solear

Kramat Solear dulunya adalah tempat ziarah bagi pengikut para wali. Namun kini, orang-orang yang datang kemari tak hanya ziarah saja tapi juga sambil melihat-lihat pemandangan dan refreshing karena di tempat ini suasananya sejuk. Karena dekat dengan hutan lindung, Kramat Solear juga sering didatangi oleh kera-kera penghuni hutan. Suasananya jadi mirip dengan Sangeh di Bali deh.

Alamat Keramat Solerat: Dusun Solear, Cidahu, Kabupaten Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Rp5.000

 

44. Kelenteng Tjo Soe Kong

Selain Kelenteng Boen Tek Bio, Tangerang juga memiliki Kelenteng Tjo Soe Kong. Kelenteng ini terbilang unik karena tidak memiliki desain arsitektur khas sebuah kelenteng. Dari luar, kelenteng ini hanya terlihat seperti bangunan dari batu bata sehingga cukup membuat penasaran wisatawan yang ingin mengunjunginya.

Alamat Kelenteng Tjo Soe Kong: Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang

Jam Operasional: 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

45. Marcopolo Waterpark

Marcopolo Waterpark adalah taman wisata air di Tangerang. Kalau kamu suka berenang dan main air, tempat ini merupakan tempat yang cocok buat kamu. Di tempat ini terdapat banyak sekali kolam renang dengan berbagai jenis, cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Kamu bisa coba sensasi renang di whirlpool atau berseluncur di seluncuran raksasa. Asyik pokoknya!

Alamat Marcopolo Waterpark: Jalan Kampung No.58, Panunggangan Utara, Pinang, Panunggangan Utara, Pinang, Panunggangan Utara, Pinang, Kota Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-19.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Rp30.000 untuk weekday dan Rp50.000 untuk weekend

 

46. Kolam Pancing Kampoeng Kalapa Sidaraja

Kolam Pancing Kampoeng Kalapa Sidaraja adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang cocok buat kamu yang suka mancing. Di tempat ini terdapat banyak kolam-kolam pemancingan dan saung-saung yang bisa digunakan untuk menyantap ikan hasil tangkapan. Di tempat ini terdapat beraneka jenis ikan untuk dipancing seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, dan lain-lain. Harganya antara Rp. 30.000 – 35.000 per kilo. Di tempat ini juga terdapat taman bermain anak sehingga anak-anak juga bisa ikut senang-senang di sini selagi ayahnya mancing di kolam.

Alamat Kolam Pancing Kampoeng Kalapa Sidaraja: Kampung Kalapa, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 10.00-18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

47. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu adalah sebuah restoran yang menyajikan kosep alam terbuka. Di sini, kamu bisa menikmati aneka makanan lezat di suasana alam yang segar dan nyaman. Pengunjung yang mau makan di tempat ini bisa memilih aneka makanan, mulai dari seafood hingga makanan barat. Harga makanan berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000

Alamat Taman Santap Rumah Kayu: Jl. Ki Hajar Dewantara, Serpong.

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 10.00-22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk: –

 

48. Tebing Koja Kandang Gozilla

Tebing Koja Kandang Gozilla adalah wisata alam yang baru hits di Tangerang. Di sini kamu bisa melihat pemandangan tebing eksotik yang menyerupai tembok besar. Di bawah tebing juga ada kolam kecil dan sawah yang bikin suasana makin asri. Keunikan tempat ini konon mirip sama tempat legenda di mana Godzilla, si monster kadal raksasa Jepang tinggal, jadinya dikasih nama kandang gozilla deh.

Alamat Tebing Koja Kandang Gozilla:  Cikuya, Solear, Tangerang, Banten

Jam Operasional: Tiap Hari, pukul 07.00-18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk: Rp. 2.000

 

49. Kampung Dongeng Tangerang

Kampung Dongeng adalah tempat yang menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain sambil belajar. Di tempat ini, anak-anak akan bertemu dengan Kak Awam, seorang pendongeng yang sangat imajinatif dan dijamin akan menghibur anak-anak dengan dongeng-dongengnya dan mengembangkan imajinasi anak-anak.

Alamat Kampung Dongeng: Jalan Musyawarah RT 04/01 No. 99 Kampoeng Sawah Ciputat, Tangerang Selatan

Jam Operasional: Tiap Hari

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

50. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank adalah taman wisata edukatif yang digagas oleh Dik Doank. Di objek wisata alam dengan konsep edukasi ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar. Mereka bisa mencoba untuk bermain flying fox, menanam padi di swah, memandikan kerbau, dan lain-lainnya. Untuk masuk ke tempat ini, tidak dipungut biaya. Tapi, untuk bisa menikmati aneka wahana dan paket wisata di sini, ada biaya tersendiri, ya.

Alamat Kandank Jurank Doank: Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Desa Sawah Baru, Sawah Lama, Ciputat, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang

Jam Operasional: Tiap Hari, 09.00-17.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

Demikian tadi daftar 50 tempat wisata di Tangerang yang wajib banget dikunjungi saat liburan. Kota tangerang tempat menarik nya emang banyak buanget! Liburan gak perlu jauh-jauh kok, bahkan sampe ke luar negeri. Di Tangerang aja banyak banget kan tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi? Yuk cuss liburan!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost