50 Tempat Wisata di Tangerang yang Hits dan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Posted on Posted in Tempat Wisata

Ada banyak tempat wisata di Tangerang yang bisa dikunjungi saat liburan, baik untuk bermain sambil belajar, maupun sekedar untuk melepas lelah di akhir pekan. Di tengah kepadatan kota Tangerang, kamu bisa menemukan cukup banyak destinasi wisata yang menawarkan aktivitas beragam untuk mengisi waktu senggang. Berikut ini adalah daftar 50 tempat wisata di Tangerang yang sepertinya akan cocok mengisi liburanmu bersama keluarga.

1. Tempat wisata di Tangerang Citra Raya World of Wonders

Kalau kamu mau cari tempat wisata di Tangerang yang unik dan cocok buat liburan bareng keluarga, kamu bisa datang ke Citra Raya World of Wonders (WoW). Tempat wisata ini memiliki miniatur 7 keajaiban dunia. Selain itu, ada pula minatur landmark-landmark terkenal dari seluruh dunia. Taman wisata tangerang Cikupa ini juga memiliki berbagai wahana lain, termasuk diorama insectarium dan patung-patung dinosaurus.

Alamat  Citra Raya World of Wonders : Perumahan Citra Raya Cikupa Tangerang, Jl. Citra Raya Utama Timur

Jam Operasional: Selasa-Jumat pukul 10.00-18.00, Sabtu-Minggu pukul 09.00-18.00

Harga Tiket Masuk: Selasa-Jumat Rp60.000, Sabtu-Minggu-libur nasional Rp70.000.

 

2. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Buaya

Di Tangerang, ada tempat wisata yang dirasa sangat unik. Tempat ini bernama Taman Buaya. Ya, sesuai dengan namanya, tempat ini memang dihuni oleh ratusan buaya dari berbagai jenis. Kalau kamu pengen tau lebih banyak tentang buaya, tempat ini cocok buatmu. Kamu bisa melihat kandang buaya dari jarak dekat. Tenang, ada kerangkeng pembatas yang membuat kamu tetap aman meski dekat-dekat dengan kandang buaya. Selain itu, di taman ini kamu bisa merasakan pengalaman memberi makan buaya. Dengan membeli satu ember ikan seharga Rp. 75.000 per embernya, kamu bisa memberi makan buaya, tentunya dengan didampingi oleh pawangnya. Di tempat ini tersedia juga warung-warung kuliner yang menyajikan kuliner unik seperti sate buaya. Kamu juga bisa beli souvenir dari berbagai olahan kulit buaya di tempat ini.

Alamat Taman Buaya: Desa Teluk Naga Jl. Raya Tanjung Pasir KM 29 Kabupaten Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-18.00

Harga Tiket Masuk: Rp10.000

Baca juga :  20 Oleh-Oleh Khas Tangerang yang Harus Kamu Beli Saat Wisata ke Tangerang

3. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Kota 1 BSD

Tangerang adalah kota dengan banyak ruang terbuka hijau/taman kota di dalamnya. Salah satu taman kota yang paling terkenal di Tangerang adalah Taman Kota 1 BSD. Taman ini terbilang lengkap fasilitasnya, ada alat kebugaran outdoor, skatepark, lintasan joging, dan jalur akupuntur. Tempat wisata di Tangerang ini selalu ramai, terutama di sore hari di mana banyak orang-orang yang berolah raga atau sekedar nongkong-nongkrong santai di taman ini.

Alamat Taman Kota 1 BSD: Jl. Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang

Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

Baca juga :  10 Kost Jakarta Murah, 100 Ribuan Per Hari dengan Fasilitas Lengkap

4. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Potret

Taman Potret adalah salah satu tempat wisata di Tangerang yang saat ini sangat populer di kalangan anak muda, apalagi yang sedang ber-selfie ria dan diunggah ke media sosial. Taman yang terletak di dekat Tangerang City Mall ini memiliki banyak spot untuk berfoto. Ada kapal layar klasik, pendopo khas Betawi, jembatan merah, dan lain sebagainya. Di dekat spot-spot foto ini ada tempat bermain untuk anak-anak dan juga beberapa stall jajanan dan kuliner. Kalau kamu lapar setelah foto-foto dan mau istirahat sambil makan, gak perlu keluar dari area taman.

Alamat Taman Potret: Jl. Sudirman, Babakan, Kota Tangerang

Jam Operasional: Tiap hari, 24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

5. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Taman Bambu

Di dekat lokasi Taman Potret, terdapat taman lain yang juga cocok banget buat menghabiskan waktu saat liburan. Taman ini bernama Taman Bambu. Lokasinya hanya di seberang Taman Potret. Taman Bambu terbilang tempat wisata baru karena baru selesai dibangun oleh Dinas Pertamanan Tangerang pada tahun 2016. Taman yang merupakan wujud kerja sama antara pemkot dengan Komunitas Bambu Nusantara ini sangat unik karena hampir semua ornamen di taman ini terbuat dari bambu, termasuk jembatan gantung dan patung-patungnya. Pada malam hari, taman ini bertambah keindahannya karena adanya lampion warna-warni yang dipasang di seluruh sudut taman.

Alamat Taman Bambu : Babakan, Kota Tangerang

Jam Operasional: Tiap hari, pukul 07.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

6. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Scientia Square Park

Scientia Square Park adalah taman wisata outdoor di Tangerang yang cocok dikunjungi saat liburan. Tempat ini memiliki fasilitas lengkap dan juga pemandangan yang indah, cocok untuk tempat melepas lelah di saat liburan atau saat akhir pekan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman wisata ini. Kamu bisa mencoba main skateboard di area skateboarding yang tersedia. Kamu juga bisa mencoba main bike trail, melihat kupu-kupu, atau main air di area water feature di taman ini.

Alamat Scientia Square Park: Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang

Jam Operasional:  Tiap hari, dari pukul 05.00-21.00 WIB

Harga Tiket Masuk: Senin-Jumat Rp30.000, Sabtu-Minggu Rp50.000

 

7. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Situ Cihuni

Situ Cihuni adalah kawasan argowisata yang sering digunakan sebagai tempat liburan keluarga. Tempat ini merupakan kawasan wisata unik karena pemandangannya sangat indah dan penuh dengan jajaran pohon pinus. Di tempat ini juga ada danau yang menambah keindahan pemandangannya. Di tempat ini, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas termasuk makan di saung-saung bambu atau mencoba bertani di kawasan persawahan yang terbuka untuk wisatawan.

Alamat Scientia Square Park: Cihuni, Pagedangan, Tangerang.

Jam Operasional:  Tiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

8. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Situ Bulakan

Situ Bulakan adalah taman wisata yang terletak di tengah kota Tangerang. Meski letaknya di tengah kota, taman wisata ini sangat asri dan terbilang terjangkau biayanya. Saat berwisata di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan air dan darat. Ada permainan sepeda air, jetski, flying fox, dan wahana permainan untuk anak-anak. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu tidak perlu beli tiket masuk. Tapi, untuk menikmati wahana-wahana seperti flying fox dan lain-lainnya, ada tiket yang harus dibayar.

Alamat Situ Bulakan: Jl. Mutiara Pluit Utama Kota Tangerang

Jam Operasional:  Tiap hari, 24 jam

Harga Tiket Masuk: Gratis

 

9. Tempat wisata di Tangerang ( Taman di Tangerang ) Bale Situ Cipondoh

Di dekat Danau Cipondoh kota Tangerang Banten ada tempat wisata bernama Situ Cipondoh. Di tempat ini, kamu bisa main flying fox, sepeda air, dan perahu bebek. Kamu juga bisa melakukan wisata kuliner dan menikmati indahnya suasana danau di sini. Asyik pokoknya!

Alamat Bale Situ Cipondoh: Jl. K.H. Hasim Ashari Cipondoh, Kota Tangerang

Jam Operasional: 08.00-20.00

Harga Tiket Masuk: Rp. 3.000

 

10. Tempat wisata di Tangerang Masjid Pintu Seribu

Masjid ini dikenal dengan nama Masjid Pintu Seribu karena desain bangunannya yang dibuat dengan banyak pintu. Nama asli Masjid ini adalah Masjid Nurul Yaqin. Masjid dengan luas sekitar 1 HA ini terbilang unik karena memiliki eksterior yang tidak biasa dan bangunannya yang juga sebagian besar berupa lorong-lorong sempit.

Alamat Masjid Pintu Seribu: Bayur Periuk Jaya, Periuk, Kota Tangerang.

Jam Operasional: Setiap hari,  24 Jam

Harga Tiket Masuk: Gratis