Pengumuman Hasil Seleksi D3 UPN “Veteran” Yogyakarta 2018/2019

Pengumuman Hasil Seleksi D3 UPN “Veteran” Yogyakarta 2018/2019 – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta atau yang lebih sering disebut UPN Veteran Yogyakarta merupakan salah satu universitas negeri yang berada di jogja. Sudah tahu kan kalau di jogja memang banyak PTN dengan mutu pendidikan unggulan. Bahkan jogja sudah menjadi tujuan utama bagi ribuan pelajar yang lulus dari bangku SMA.

Sebelum melaksanakan UN pun banyak pelajar yang sudah mencari – cari informasi untuk bisa kuliah di jogja. Melengkapi universitas terbaik yang ada, UPN Veteran ikut mengambil andil sebagai salah satu perguruan tinggi yang menarik perhatian pelajar di berbagai daerah.

Pengumuman Hasil Seleksi D3 UPN “Veteran” Yogyakarta

Pada tahun ini UPN kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui tiga jalur yakni jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri. Ratusan calon mahasiswa telah berbondong – bonding mendaftar dan melengkapi persyaratan supaya bisa lolos dalam seleksi.

Belajar dengan rajin juga tidak dilupakan sebagai bentuk usaha keras untuk bisa masuk ke PTN yang diinginkan. Wajar saja jika mungkin dalam tiga bulan terakhir ini siswa siswi SMA dan sederajatnya sedang sibuk mengurus pendaftaran untuk menjadi mahasiswa.

Untuk dapat masuk ke UPN veteran, banyak pelajar yang menempuh melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan kini seleksi D3 melalui jalur mandiri. Melawati hari – hari yang cukup melelahkan, setelah hasil SNMPTN dan SBMPTN dikeluarkan ada yang bahagia karena akhirnya bisa lolos dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang diharapkan.

Namun ada pula yang bersedih dan kecewa karena belum dinyatakan lolos melalui dua seleksi yang lalu. Akhirnya peserta mencari cara lain untuk bisa masuk ke UPN Veteran dan salah satu caranya adalah dengan mengikuti seleksi jalur mandiri.

Untung saja tahun ini UPN Veteran juga membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri untuk menerima mahasiswa baru jenjang diploma dan sarjana. Saat ini mungkin yang sedang ditunggu – tunggu adalah pengumuman hasil seleksi D3 UPN Veteran.

Kesempatan ini diberikan kembali pada peserta SNMPTN , SBMPTN  serta jalur mandiri yang tidak lolos penyaringan. Jadi, bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang D3 di UPN Veteran Yogyakarta dan kemarin tidak lolos, masih ada kesempatan kedua dengan mengikuti jalur seleksi D3 yang diadakan oleh UPN.

Seleksi D3 UPN Veteran

Dengan jumlah 21 program studi, UPN membuka kesempatan bagi anda yang ternyata belum bisa lolos jalur mandiri. Tidak bisa dipungkiri, memang banyak peserta yang ikut ujian seleksi mandiri sehingga wajar saja kalau tidak mudah masuk melalui jalur mandiri. Tapi tenang saja, UPN masih memberikan kesempatan kedua dengan diselenggarakannya seleksi D3 dan anda masih punya harapan yang tersisa sampai hari H pengumuman.

Universitas Pembangunan Nasional adalah salah satu favorit di jogja jadi peminatnya sangat banyak dan berasal dari berbagai daerah. Selama masih ada harapan, jangan patah semangat dulu karena tidak lolos melalui tiga seleksi masuk UPN. Siapa tahu saja rejeki anda memang lulus melalui seleksi D3.

UPN Veteran Yogyakarta kini sudah membuka pendaftaran untuk program D3 sejak tanggal 20 juni sampai 27 juli kemarin. Untuk dapat lolos seleksi kali ini selain harus mengisi persyaratan yang ditentukan, peserta juga diwajibkan untuk mengikuti ujian tertulis yang diadakan pada tanggal 21 juni sampai 30 juli.

Ujian seleksi D3 UPN Veteran dibagi menjadi dua sesi yakni jam 08.30 – 11.00 dan jam 12.30 – 15.00. Harapan mengikuti seleksi ini adalah supaya bisa diterima, jadi berusahalah sebaik mungkin supaya bisa lolos dalam tes kali ini. Semua orang memiliki kesempatan yang sama dan anda adalah salah satunya.

Pengumuman Hasil Seleksi D3 UPN ‘Veteran’ Yogyakarta tahun 2018

Sesuai dengan hasil tes yang sudah dilakukan, pengumuman untuk seleksi D3 di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jogja akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus 2018 melalui website resmi http://pmb.upnyk.ac.id/ . Saat membuka website anda akan diminta untu mengisi form login menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir (sama seperti saat melihat pengumuman jalur mandiri) .

Pastikan anda selalu berdoa sampai pengumuman dibuka. Semoga saja kali ini usaha yang dilakukan membuahkan hasil yang maksimal. Tentu saja beberapa bulan ini menjadi bulan yang melelahkan dan lumayan rumit.

Kalau dinyatakan lolos lalu bagaimana? Bagi anda yang berhasil lolos dalam seleksi D3 UPN veteran, akan ada perintah selanjutnya untuk melakukan registrasi dan pembayaran UKT. UKT adalah uang kuliah tunggal yang harus dibayarkan oleh calon mahasiswa baru.

Kisaran biaya UKT yang harus dibayarkan oleh setiap mahasiswa berbeda – beda, tergantung dengan golongan yang ditetapkan dan fakultas yang dipilih.

Bagi anda yang belum beruntung dan dinyatakan tidak lolos seleksi, jangan bersedih dulu karena ada beberapa universitas lainnya di jogja yang memiliki kualitas pendidikan bagus. Mungkin sambil menunggu hasil pengumuman, anda juga sudah mencari universitas lain sebagai cadangan jika tidak berhasil lolos.

Sekarang adalah saatnya untuk fokus ke universitas tersebut. Jangan terlalu larut dalam kekecewaan sehingga anda melupakan registrasi yang penting.

Aktifitas Penting Sambil Menunggu Pengumuman

Pengumuman hasil seleksi D3 UPN Veteran masih menunggu beberapa hari lagi. Sambil menunggu hasilnya, anda bisa mencoba melakukan beberapa hal berikut ini :

  1. Cari Kost

Mencari kost dekat UPN jogja bisa mengisi kegiatan anda sambil menunggu hasil pengumuman seleksi D3. Banyak kost murah di jogja yang disewakan untuk para mahasiswa, karena jumlah mahasiswa yang merantau dari luar daerah cukup banyak.

Sarana tempat tinggal yang bisa dijadikan altenatif tempat tinggal untuk mahasiswa yang satu ini sudah sangat beragam. Karena ada begitu banyak pilihan, sembari menunggu pengumuman anda yang datang dari luar daerah bisa mencari kost terlebih dahulu.

  1. Referensi Buku

Kegiatan selanjutnya yang bisa anda jadikan pilihan sambil menunggu pengumuman adalah mencari referensi buku. Yah tidak ada salahnya kalau mulai tanya – tanya buku yang akan digunakan. Hitung – hitung anda bersikap optimis dengan hasilnya nanti, siapa tahu anda benar – benar lolos seleksi dan diterima di UPN veteran.

  1. Jalan – jalan

Setelah mengalami berbagai seleksi, belajar dan mencari persyaratan ini dan itu, saatnya anda mengisi waktu luang dengan jalan – jalan.

Sejenak anda juga perlu melepas penat setelah berbagai aktivitas yang dilakukan untuk menjadi mahasiswa. Karena ini adalah kegiatan sembari menunggu pengumuman, jadi tidak perlu jauh – jauh ya jalannya.

  1. Tetap Berdoa

Kegiatan yang harus dilakukan sembari menunggu pengumuman hasil seleksi adalah dengan tetap berdoa. Hal yang satu ini memang tidak boleh dilupakan. Dengan berdoa anda akan mendapatkan apa yang memang baik untuk didapatkan, entah itu pengumuman lolos seleksi atau tidak lolos.

Demikian pengumuman hasil seleksi D3 UPN yang dapat disampaikan kali ini. Diharapkan semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang menunggu pengumuman hasil seleksi D3 UPN veteran Yogyakarta tahun 2018/2019. Untuk melihat info yang lainnya seputar seleksi mandiri, mahasiswa baru atau lowongan kerja jogja silahkan kunjungi website mamikos dan download aplikasinya dari google playstore.

[sg_popup id=”22″ event=”onload”][/sg_popup]