Contoh Pidato Lucu dan Gokil Bikin Ngakak tapi Penuh Makna

Contoh Pidato Lucu dan Gokil Bikin Ngakak tapi Penuh Makna — Kamu mungkin pernah mendengarkan sebuah pidato yang di dalamnya justru terdapat selipan komedi hingga bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal.

Pidato lucu dan gokil ini memang tak jarang ditemui di beberapa acara formal dan non formal. Biasanya, acara non formal jauh lebih leluasa menggunakan pidato lucu yang membuat pendengarnya tertawa.

Jika kamu butuh inspirasi contoh pidato lucu, gokil, bikin ngakak namun penuh makna, maka bisa saja ulasan Mamikos pada kesempatan ini akan berguna untuk kamu.

Inspirasi dan Contoh Pidato Lucu Bikin Geli namun Bermakna

freepik.com/benzoix

Pada pembuka di atas, Mamikos sudah menjelaskan bahwa pada artikel ini kamu akan mengetahui dengan saksama bagaimana contoh pidato lucu, gokil, bikin ngakak tapi penuh makna.

Akan tetapi, sebelum itu, mari ketahui dulu mengapa kamu perlu mendengar pidato lucu sesekali pada penjelasan Mamikos berikut ini.

Manfaat Mendengarkan Pidato Lucu dan Gokil

Selain ulasan mengenai contoh pidato lucu, gokil, dan bikin ketawa tapi penuh makna, Mamikos juga sudah menghimpun beberapa uraian terkait manfaat mendengarkan pidato.

Bukan sembarang pidato, tapi pidato dengan tema spesifik, yakni lucu, gokil, dan bikin ngakak.

Kira-kira apa saja manfaat dari mendengarkan pidato lucu dan gokil tersebut? Mari langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

a. Memberi informasi meski dengan gaya jenaka

Tak dapat dipungkiri bahwa pidato memiliki peran sebagai salah satu media komunikasi publik.

Pidato ini juga menjadi salah satu cara saat seseorang hendak menyampaikan sebuah informasi pada para pendengar di khalayak umum.

Secara umum, informasi yang diberikan bersifat penting dan akan terfokus pada suatu hal.

Meski demikian, ketika ingin menarik perhatian khalayak, maka bisa juga pidato disampaikan dengan cara berbeda, yakni diselingi dengan komedi atau gaya jenaka.

Isi dari pidato yang disampaikan pun tak perlu dibawakan dengan terlalu berat dan membuat pendengar jengah duluan apabila seorang penceramah membawakannya dengan luwes dan diselingi dengan komedi.

b. Memengaruhi pendengarnya dengan efektif

Manfaat dari pidato berikutnya adalah tentu saja pidato berguna untuk memengaruhi pendengarnya dengan lebih efektif.

Ketika seseorang menyampaikan sebuah pidato, tentunya ada suatu maksud atau hal yang ingin coba disampaikan di depan khalayak.

Apabila seorang penceramah menyampaikan pidatonya dengan gaya yang jenaka, tak begitu serius namun tetap sarat makna, maka pidato pun akan dapat memengaruhi dengan lebih efektif.

Meski tidak semua tema atau isu dalam pidato disampaikan dengan cara yang lucu, namun kamu bisa menggunakan beberapa perumpamaan, cerita, atau kiasan yang dapat mengundang gelak tawa pendengar pidato.

Cara ini diyakini juga cukup efektif agar para pendengar pidato ‘terpengaruh’ oleh apa isi pidato tersebut.

c. Menghibur pendengar pidato

Manfaat dari mendengarkan pidato lucu, gokil, dan bikin ngakak berikutnya ialah dapat menghibur para pendengarnya.

Jika selama ini kamu mendengar pidato yang disampaikan dengan terlalu serius dan berat, maka akan terasa berbeda jika mendengar pidato yang disampaikan dengan gaya yang luwes dan lugas.

Pidato yang disampaikan dengan gaya menghibur dan dengan gaya yang menyenangkan untuk didengar, akan lebih mudah ‘menghibur’ pada pendengarnya.

d. Meyakinkan pendengar akan sesuatu

Maksud dan tujuan sebuah pidato biasanya untuk mendorong orang lain untuk berpikir atau melakukan sesuatu sesuai dengan tujuan dari pidato itu sendiri.

Sebuah pidato yang baik, mampu untuk mendorong orang lain agar berpikir atau merenungkan hingga melakukan sesuatu yang disampaikan oleh si penceramah.

Sebab, pidato biasanya memiliki tujuan untuk mencoba meyakinkan para pendengarnya agar berpikir hingga melakukan sesuatu sesuai dengan maksud dari pidato tersebut.

Rangkaian Contoh Pidato Lucu dan Gokil, Bikin Ngakak!

Usai membaca penjelasan mengenai manfaat dari mendengarkan pidato lucu, gokil, dan bikin ngakak di atas, maka kini saatnya kamu menyimak seperti apa contoh pidato lucu, gokil, dan bikin ngakak tapi penuh makna tersebut.

Berikut sudah Mamikos rangkum dengan saksama beberapa contoh pidato lucu, gokil, dan bikin ngakak untuk kamu simak.

Contoh Pidato Lucu dan Gokil Bikin Ngakak Satu

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Alhamdulillahirabil alamin, pada kesempatan ini akhirnya kita dapat berjumpa di sini dalam keadaan sehat walafiat.

Pertama-tama mari bersama kita panjatkan puji syukur atas ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala, yang sudah melimpahkan nikmat dan rezekinya pada kita semua hingga detik ini.

Menuntut ilmu adalah sebuah tugas dan aktivitas yang sangat penting. Bahkan dalam Islam sendiri memiliki hukum yang wajib.

Seperti tertuang dalam surat Al-Mujaadilah ayat 11 yang menyatakan bahwa orang yang menuntut ilmu agama akan ditinggikan derajatnya oleh Allah.

“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu (agama) beberapa derajat.”

Rasulullah juga memerintahkan seluruh umatnya untuk menuntut ilmu, agar jadi bekal manusia baik di dunia maupun di akhirat. Tentu kita tidak mau jadi orang yang bodoh dan bisa dikelabui jika tak punya ilmu apapun.

Jangan sampai, nih saat ke pasar lalu bertanya berapa harga kebutuhan pokok, lalu karena kita tidak bisa membaca, menulis atau paham ilmu, kita dikelabui oleh orang.

Saat ini, perkembangan teknologi juga sudah semakin maju dan canggih. Kita pun dapat memperoleh ilmu dari mana saja tanpa terkecuali.

Ingatlah, bahwa menuntut ilmu semata-mata demi bekal diri sendiri dan jangan sampai kita memakai ilmu yang kita punya untuk merugikan orang lain.

Demikian pidato yang bisa saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya, semoga Allah Subhanahu wata’ala melimpahi kita dengan wawasan dan ilmu bermanfaat. Aamiin.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Pidato Lucu dan Gokil Bikin Ngakak Dua

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sahabat-sahabatku yang saya cintai, mari bersama kita mensyukuri atas segala limpahan rahmat dan nikmat yang telah Allah berikan pada kita semua. Hingga akhirnya kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat, tak kurang satu apapun.

Nabi Muhammad Saw, junjungan kita, terkenal memiliki akhlak yang mulia dan sifat yang santun.

Beliau selalu menghormati orang yang lebih tua dan mengayomi mereka yang muda.

Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan untuk jangan merasa sombong dengan apa yang kita punya saat ini. Karena hal itu tetaplah kecil di mata Allah.

Terlalu berbangga diri dan melebih-lebihkan apa yang kita milik merupakan salah satu sifat yang dibenci oleh Allah.

Kedepannya, mari bersama jadi orang yang lebih sabar, rendah hati, dan bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah Allah berikan. Sekian dulu dari saya, terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Demikian usai sudah ulasan Mamikos pada kesempatan kali ini mengenai ide dan contoh pidato lucu, gokil, bikin ngakak tapi penuh makna.

Mamikos harap apa yang sudah disampaikan di atas dapat memberikan manfaat untuk kamu, terutama jika sedang menelusuri info contoh pidato lucu dan gokil, bikin geli tapi memiliki makna mendalam.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta