30 Tempat Wisata di Kuningan dan Majalengka Terindah

30 Tempat Wisata di Kuningan dan Majalengka Terindah – Sama-sama berada di wilayah Jawa Barat, Kuningan dan Majalengka menawarkan pesona wisata yang begitu menakjubkan.

Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Kuningan atau Majalengka, maka kamu pun tak perlu khawatir akan keindahannya.

Kedua Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan yang bisa dikunjungi. Yuk, cek deretan wisata di Kuningan dan Majalengka di bawah ini!

Deretan Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan dan Majalengka

lh3.googleusercontent.com

Selama ini mungkin jarang terdengar bahwa Kuningan dan Majalengka memiliki banyak tempat wisata keren untuk berlibur. Nyatanya, Kuningan dan Majalengka juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang indah, lho.

Tentunya tak kalah indah dengan wisata yang ada di Provinsi Jawa Barat lainnya. Di bawah ini Mamikos sudah rangkumkan kamu deretan rekomendasi tempat wisata di Kuningan dan Majalengka yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Kuningan

1. Hutan Kota Bungkirit

wisatalengkap.com

Menikmati suasana hutan dengan pemandangan menawan dan semilir angin dingin tentu menjadi salah satu pilihan ketika liburan. Akan tetapi masih sangat jarang kota yang memiliki hutan kota tersendiri.

Di Kuningan, kamu bisa menemukan Hutan Kota Bungkirit yang sudah ditata rapi sehingga menjadi sangat menarik dan lebih nyaman untuk dikunjungi bagi para wisatawan.

Hutan Kota Bungkirit merupakan taman kota yang terletak di Jalan Raya Cigugur, Kecamatan Kuningan, lokasinya tak jauh dari Alun-Alun Kuningan. Tempat ini telah dikelola pemerintah daerah sejak tahun 2011 dan menjadi salah satu objek tempat wisata yang nggak membosankan.

Di Hutan Kota Bungkirit ini kamu dapat berjalan setapak dengan menanjak karena tempatnya yang masih sangat alami, yakni berbentuk lembah. Selain tempatnya yang sejuk, terdapat fasilitas untuk bermain anak, beberapa wahana, dan juga tempat ini cocok untuk kamu yang ingin refreshing.

2. Telaga Remis

1.bp.blogspot.com

Ketika berada di Kuningan, kamu juga bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Telaga Remis. Pesona alam yang masih indah dan asri membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Terlebih Telaga Remis masih memiliki suasana yang tenang nyaman di sertai dengan udara pegunungan yang khas. Usahakan membawa pakaian hangat karena mejelang sore hari udara di tempat ini akan semakin turun.

3. Pondok Pinus Palutungan

i1.wp.com

Pondok Pinus Palutungan Kuningan berlokasi di Desa Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Waktu tempuhnya hanya 25 menit dari pusat kota.

Pondok Pinus Palutungan sendiri merupakan tempat makan kekinian di atas bukit. Namun, banyak tempat-tempat Instagramable di sini seperti rumah Hobbit, sangkar burung, rumah warna-warni, dan rumah balon.

4. Telaga Nilem Kuningan

i.misteraladin.com

Telaga dengan kejernihan air di atas rata-rata ini sangat recommended untuk dikunjungi saat liburan tiba. Pemandangan alamnya yang indah tidak boleh dilewatkan begitu saja. Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja, kamu bisa bersantai sembari menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Objek wisata ini sudah dilengkapi fasilitas pendukung yang cukup memadai, seperti mushola, toilet, gazebo dan beberapa warung makan dengan sajian yang khas dan menggugah selera.

5. Wisata Alam Linggarjati

upload.wikimedia.org

Wisata Alam Linggarjati merupakan salah satu tempat tujuan liburan bersama keluarga yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Kuningan.

Tahukah kamu bahwa tempat ini merupakan gerbang awal bagi para pendaki yang hendak melakukan pendakian ke gunung Ceremai. Terletak di kaki gunung membuat tempat ini selain memiliki keindahan tentunya udaranya juga masih sejuk.

Dari tempat wisata yang satu ini, kamu dapat menikmati pemandangan gunung Ceremai langsung dari kaki gunung. Atau kamu ingin langsung menikmati mendaki gunung ini agar dapat menikmati keindahan lebih maksimal. Tentunya tidak masalah, akan tetapi jangan lupa untuk membawa perlengkapan ya.

6. Bukit Panembongan

4.bp.blogspot.com

Banyak yang belum tahu kalau ternyata Kota Kuningan di Jawa Barat dianugerahkan dengan kekayaan alam yang sangat memesona.

Banyak sekali potensi alam liar yang begitu menakjubkan, salah satunya ada Bukit Panembongan yang kini menjadi salah satu objek wisata paling populer. Bukit Panembongan menawarkan sisi lain dari keindah alam di Kota Kuningan, Jawa Barat.

Wisata Bukit Panembongan adalah tempat wisata alam dengan panorama keindahan yang luar biasa. Bukit ini terletak di Jalan Tembong, Kadatua, Kecamatan Garawangi, Kuningan.

Selain harga tiket masuknya terjangkau, di sana juga kamu bisa bermain outbound. Jika ingin menginap pun disediakan tempat perkemahan dengan tenda camping.

7. Situ Cicerem

puspasiagian.com

Situ Cicerem merupakan danau indah dan menjadi salah satu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi. Situ Cicerem memiliki kedalam lebih dari lima meter serta terdapat keindahan bawah air yang dimiliki oleh tempat ini.

Suasana yang tenang dan indah membuat tempat memiliki suasana yang menenangkan. Kamu bisa menjadikan Situ Cicerem sebagai rujukan jika kamu ingin mencari wisata yang bisa menghibur diri.

8. Waduk Darma

komiqu.com

Jika kamu bepergian ke Kuningan, belum lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi Waduk Darma. Waduk ini terletak di Kecamatan Kuningan, tepatnya di Desa Jagara, Kuningan, Jawa Barat.

Sejak akhir tahun 2015, Waduk Darma selain sebagai tempat penampungan air dan peternakan ikan juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Waduk Darma ini berawal dari danau kecil yang pernah direnovasi pada saat penjajahan Belanda.

Keindahan alamnya berupa bukit dan juga lembah, tak heran tempat ini sering dipadati wisatawan dari berbagai daerah. Untuk harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp15.000 per orang.

Disediakan juga beberapa fasilitas untuk bermain anak, dan juga ada kolam khusus bagi pengunjung yang ingin memancing. Ketika lapar, di pinggir waduk terdapat berbagai kuliner khas Kuningan wajib kamu coba dengan harga yang murah meriah.

9. Kebun Raya Kuningan

4.bp.blogspot.com

Kebun Raya Kuningan adalah salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi ketika kamu sedang mencari wisata yang tidak terlalu ramai.

Kebun Raya Kuningan memiliki suasana yang nyaman dan asri. Meskipun sempat ditutup sementara karena adanya perbaikan, namun kini Kebun Raya Kuningan sudah dapat dikunjungi kembali.

Dengan berbagai fasilitas dan tempat bermain yang ada, kini kamu bisa semakin senang ketika berkunjung ke Kebun Raya Kuningan.

Suasana Kebun Raya Kuningan yang masih alami dan seperti hutan, membuat kamu bisa dengan bebas dapat menjelajah dan menikmati tempat ini bersama pasangan ataupun keluarga. Tempat ini juga memiliki koleksi aneka tumbuhan, lho.

10. Lembah Cilengkrang

megaswarakuningan.com

Banyak yang belum tahu jika Kuningan punya sejuta keindahan alam, salah satunya ada Lembah Cilengkrang. Lembah ini dikelola oleh Kelompok Tani Hutan setempat, di mana areanya terbentang luas sekitar 20 kilometer persegi.

Tak hanya lembah, di Lembah Cilengkrang ini juga terdapat beberapa curug serta pemandian air panas alami. Suasananya yang sejuk, dingin, dan sangat asri membuat para pengunjung betah dan ingin tinggal lebih lama.

Selain disediakan beberapa fasilitas yang menunjang untuk rekreasi, di Lembah Cilengkrang juga terdapat camilan dan masakan kuliner khas Sunda.

Lembah ini terletak di Kecamatan Kramatmulya, lebih tepatnya di Desa Pajambon, Kuningan, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuk sekitar Rp8.000 hingga Rp13.000 saja per orangnya. Dengan harga tiket yang murah kamu sudah bisa menikmati dua curug, yaitu Curug Sawer dan Curug Sabuk.

11. Sukageuri View

explorewisata.com

Tempat berikutnya yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Kuningan adalah Sukageuri View. Merupakan bukit dengan pemandangan yang indah, Sukageuri View akan menawarkan kamu pengalaman liburan yang menakjubkan.

Kamu pun bisa menikmati keindahan tempat ini dengan berdiam diri. Tempat ini sering kali dijadikan salah satu tempat untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas, lho.

12. Batu Luhur

1.bp.blogspot.com

Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, Batu Luhur menjadi destinasi wisata yang tidak biasa karena keberadaan taman batu yang menjulang tinggi. Area gunung kapur juga memberikan nuansa petualangan.

Apalagi ada sejumlah wahana bermain yang menguji nyali, seperti flying fox dan jembatan dari seutas tali. Tentunya kamu juga bisa bersantai dan menikmati udara segar di Butu Luhur yang berlokasi di Padabeunghar, Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

13. Telaga Biru

travelspromo.com

Sudah diresmikan sejak 81 tahun lalu, Telaga Biru Cicerem baru mulai terkenal keberadaannya pada tahun 2001. Telaga ini tak seperti danau pada umumnya yang airnya berwarna keruh kecokelatan.

Telaga Cicerem merupakan sebuah danau dengan air jernih berwarna biru dan memiliki beraneka warna ikan yang kerap disebut ikan dewa atau kancra bodas. Kedalaman danau ini mencapai 5 sampai 6 meter serta ditumbuhi tanaman air berwarna hijau yang menambah keindahannya.

Cicerem berada di kaki Gunung Ciremai yang terkenal dengan berbagai misteri dari warga setempat. Cicerem ini berada di Jalan Kaduela, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat. Harga tiket masuk telaga ini tak dihitung perorangan, melainkan per kendaraan.

Untuk motor dikenai biaya Rp5.000 dan mobil dikenai tarif Rp15.000, serta tambahan parkir sekitar Rp3.000 hingga Rp5.000.

14. Hutan Desa Setianegara

mongabay.co.id

Hutan Desa Setianegara merupakan tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang tepat buat kamu yang ingin sejenak menghindar dari ramainya perkotaan.

Kawasan ini punya hawa yang sejuk dan masih sangat asri. Berlokasi di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, kamu juga bisa melakukan kegiatan kemah di sini.

15. Balong Dalem Jalaksana

1.bp.blogspot.com

Balong Dalem Jalaksana merupakan hutan lindung yang ada di Desa Babakanmulya, Sadamantra, Kuningan, Jawa Barat. Tempatnya masih asri dan memberikan suasana alam yang menawan. Balong sendiri yang berasal dari bahasa Sunda yang artinya kolam.

Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini berkaitan erat dengan keberadaan Buyut Bayu atau Sultan Matangaji yang datang dari Kesultanan Cirebon di tempat ini.

Di tempat ini, kamu tak hanya dapat menikmati air dan ribuan pohon saja. Beberapa fasilitas seperti outbound, pusat terapi rematik, hiking tracking, perkemahan, edukasi, juga ada kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa.

Untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau, kamu hanya dikenai biaya Rp10.000 untuk bisa menikmati indahnya suasana alam disana.

Tempat Wisata di Majalengka

16. Air Terjun Cilutung

picture.triptrus.com

Air terjun Cilutung menjadi pilihan tepat untuk para wisatawan yang berasal dari lokal atau luar wilayah Majalengka. Kondisi air terjun ini masih begitu alami dan tidak tercemar limbah industri. Airnya yang bersih dan segar merupakan daya tarik utama untuk merefresh lagi rasa penat dalam tubuh.

Dengan nuansa pedesaan yang nyaman dan tenang tentu akan membuat wisatawan betah atau berlama-lama. Letak dari Air Terjun Cilutung ini ada di Talagakulon, Talaga.

Masuk di Kabupaten Majalengka dengan medan yang tak begitu sulit dan wisatawan bisa bertanya pada warga sekitar untuk menunjukkan jalan menuju lokasi.

17. Bukit Panyaweuyan Argapura

lh3.googleusercontent.com

Bukit Panyaweuyan Argapura merupakan destinasi wisata favorit untuk para pecinta fotografi. Pemandangan datarannya memang sangat menakjubkan, tak heran jika para fotografer senang mengunjungi wisata yang satu ini.

Dari bukit ini, pengunjung akan disuguhi adanya pemandangan gunung yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Letak dari Bukit Panyaweuyan Argapura ini berada di Tejamulya, Argapura, tepatnya berada di Kabupaten Majalengka dengan pesona keindahan yang indah terutama saat pagi hari.

18. Situ Cipanten

pbs.twimg.com

Situ Cipanten Majalengka ini bisa kamu temukan tepatnya di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang. Situ Cipanten Majalengka sendiri adalah danau yang memiliki luas kurang lebih satu hektar dengan panorama alam yang apik.

Menariknya, air danau di Situ Cipanten ini tidak pernah kering di musim kemarau karena berasal dari tujuh mata air.

Situ Cipanten memiliki panorama alam yang asri, pepohonan yang rindang, dan hutan alami yang memberikan kesejukan tersendiri untuk pengunjung yang datang. Satu hal yang tidak bisa ditampik pesonanya, yaitu air Situ Cipanten sangat jernih saat cuaca sedang cerah.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, objek wisata situ Cipanten juga menyuguhkan berbagai spot kekinian yang biasa digunakan untuk swafoto seperti Jembatan Cinta, Perahu Titanic, dan lain-lain.

19. Kebun Teh Cipasung

Destinasi wisata selanjutnya ada Kebun Teh Cipasung yang berlokasi di Lemahsugih, Cipasung. Karena Majalengka berada di dataran tinggi tentu hal ini membuat perkebunan teh menjadi destinasi wisata utama yang dimilikinya.

Meski mungkin pemandangan yang ada tak jauh berbeda dengan lainnya, namun tetap saja Kebun Teh Cipasung ini memiliki daya tarik karena kesegarannya. Hamparan kebun teh yang luas memberi suguhan pemandangan yang indah dengan udaranya yang sejuk.

20. Terasiring Panyaweuyan

1.bp.blogspot.com

Kamu juga tak boleh lupa mengunjungi Terasiring Panyawueyan yang terletak di daerah Sukasari Kidul, Argapura. Terasiring Panyawueyan ini menjadi salah satu objek wisata alam favorit dan ramai dibicarakan, lho. Bagaimana tidak? Pemandangan sawah terasering di sini begitu memukau.

Hamparan perbukitan sawah terasiring, warna tanaman padi yang hijau, udara sejuk khas perbukitan Majalengka, suasana damai, dan tenang mampu membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati kemewahan pesona alam di tempat ini.

Karena keindahan alam yang memukau, terasiring Panyaweuyan menjadi tempat para pecinta fotografi sebagai spot favorit untuk berburu foto. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah, kamu hanya cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orangnya.

21. Wisata Paralayang Gunung Panten

ksmtour.com

Buat kamu yang ingin memacu adrenalin tinggi, kamu tentunya wajib mengunjungi wisata paralayang Gunung Panten. Tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi paling populer di Majalengka.

Tak heran, wisata paralayang Gunung Panten ini kabarnya sudah pernah digunakan sebagai kejuaraan Nasional Paralayang dan kejuaraan Gantolle Nasional, lho. Ketika berkunjung ke wisata paralayang Gunung Panten, kamu akan melihat pemandangan luar biasa yang terlihat indah di sore hari.

22. Curug Muara Jaya

travelspromo.com

Dikenal pula dengan nama Curug Apuy, Curug Muara Jaya berada pada aliran Sungai Muara Jaya, lereng Gunung Ciremai, Kampung Apuy, Argamukti. Curug yang satu ini tergolong sebagai air terjun bertingkat atau cascade dengan ketinggian mencapai sekitar 73 meter.

Setiap harinya, Curug Muara Jaya tampak tidak pernah sepi pengunjung. Kombinasi suasa alam yang indah dan asri, udara yang sangat sejuk, pepohonan yang rindang, dan kicauan burung menyatu dengan alam mampu menarik perhatian pengunjung setiap harinya.

Tanah Curug Muara Jaya juga sangat subur sehingga jangan heran jika di sana banyak ditemui hamparan kebun palawija dan sayur mayur.

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola juga sudah cukup lengkap dan memadai. Seperti tersedianya warung yang menjual berbagai makanan dan minuman, tempat parkir yang cukup luas, toilet, area perkemahan, mushola, serta area taman bermain anak.

23. Air Terjun Cibali

djuragan.sgp1.digitaloceanspaces.com

Air Terjun Cibali ini berada di Desa Cikondang Kecamatan Cingambul. Untuk sampai di lokasi wisata ini memang membutuhkan perjalanan cukup panjang.

Tetapi, soal keindahan dan pesonanya tak perlu diragukan lagi. Air Terjun Cibali ini melewati persawahan hijau dimana pemandangannya juga sangat menakjubkan.

Nuansa alam yang dimilikinya masih begitu bersih dan segar sehingga siapa saja yang datang mampu membuat pikiran lebih fresh. Tempat yang tepat untuk melepas penat dan melupakan hiruk pikuk perkotaan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk bisa sampai di tempat wisata ini harus melewati perjalanan. Sehingga pastikan bahwa kamu memiliki kondisi fisik yang kuat ya sebelum berkunjung ke Air Terjun Cibali.

24. Gunung Karang

1.bp.blogspot.com

Tak kalah menarik dibanding wisata alam lainnya, kamu juga tak boleh lupa mampir ke Gunung Batu Karang. Terletak di Blok Pancurendang Landeuh, Kelurahan Babakanjawa, saat ini Gunung Batu Karang telah menjadi destinasi wisata favorit, lho.

Gunung karang sendiri adalah objek wisata kawasan perbukitan dengan batuan-batuan besar dan diselingi kawasan hutan pinus yang menyejukkan mata.

Bebatuan besar yang tersebar di puncak Gunung Karang membawa sensasi luar biasa seperti tertata di puncak Gunung Karang ini.

Dari atas puncak Gunung Karang, kamu dapat melihat dan menikmati panorama Lembah Sungai Cilutung yang menjadi batas alam wilayah Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang. Terdapat juga gardu pandang yang memiliki latar belakang lembah pegunungan yang mengalir Sungai Cilutung.

25. Gunung Ciremai

dialektikakuningan.com

Aktivitas mendaki gunung kini semakin populer. Jika kamu berencana ingin menghabiskan akhir pekan dengan mendaki, kamu bisa mencoba mendaki Gunung Ciremai yang berada di Majalengka.

Ketinggian gunung ini berkisar 3.078 mdpl dengan adanya tiga jalur pendakian yang sudah populer. Ada Jalur Palutungan, Jalur Linggarjati dan Jalur Apuy.

Jika kamu ingin mendaki melewati jalur paling favorit, maka kamu bisa memilih jalur Apuy karena medannya memang tak terlalu sulit.

Letak Gunung Ciremai adalah di 3 wilayah, yaitu Majalengka, Cirebon dan Kuningan. Tepatnya berada di Bantaragung Sindangwangi dengan harga tiket masuk sekitar Rp6000 per orangnya.

26. Curug Ibun Pelangi

wisataasik.web.id

Sering disebut sebagai Green Canyon-nya Majalengka, Curug Ibun Pelangi ini dapat kamu temukan di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura. Curug Ibun Pelangi adalah sebuah air terjun dan aliran sungai yang diapit 2 tebing tinggi.

Dinamai Ibun Pelangi dikarenakan embun air sungai yang jatuh akan terkena cahaya matahari sehingga muncul pelangi di sekitar curug. Akan tetapi pelangi ini hanya muncul ketika hari cerah, fenomena alam inilah yang membuat pelangi Curug Ibun begitu eksotik.

Selain bisa menikmati pelangi, kamu juga akan semakin dimanjakan dengan suguhan goa serta tebing yang menyerupai Grand Canyon di kawasan Pangandaran, Jawa Barat yang memukau.

Jika ingin berkunjung kesini, kamu harus datang pada musim kemarau, ya. Karena di saat hujan sangat dikhawatirkan akan datangnya air bah, dan kamu pun tidak akan bisa menyaksikan kecantikan bias pelanginya.

27. Telaga Nila

Berlibur memang tak harus datang ke tempat keramaian seperti wisata kolam renang yang terkadang ramai. Bagaimana dengan menenangkan diri di sebuah telaga? Kamu pun bisa mengunjungi Telaga Nila yang kini tengah populer di Majalengka. Air dari telaga ini masih begitu bersih dan jernih.

Telaga ini juga kabarnya bisa memantulkan bayangan pepohonan yang ada di sekitar telaga dan berwarna biru kehijauan ketika terkena sinar matahari.

Letak Telaga Nila sendiri berada di kaki gunung Ciremai, dengan udara dan suasana yang begitu segar. Telaga Nila juga kerap kali disebut sebagai surga yang tersembunyi, karena masih begitu terjaga dan minim pengunjung.

28. Situ Sangiang

1.bp.blogspot.com

Berlokasi di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Situ Sangiang juga bisa menjadi obyek wisata tujuan di akhir pekan. Dibalik keindahan Situ Sangiang yang eksotis terdapat cerita bersejarah.

Danau alami yang memiliki luas sekitar 14 hektar ini sejarahnya sangat erat sekali dengan legenda Prabu Talaga Manggung dan kedua anaknya. Talaga Manggung merupakan kerajaan di Majalengka yang diperkirakan ada pada abad ke-15.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, ikan-ikan yang terdapat di Situ Sangiang merupakan jelmaan dari para prajurit Talaga Manggung. Karena kepercayaan itulah, ikan-ikan di daerah tersebut tidak boleh diambil dan jika mati akan dikebumikan layaknya manusia.

Meskipun mengandung cerita mistis, objek wisata Situ Sangiang tidak pernah sepi pengunjung. Keindahan panorama alam Situ Sangiang memang menyejukkan mata.

29. Gunung Batu Tilu

tempatwisataunik.com

Konon, Gunung Batu Tilu adalah seekor naga besar yang kepalanya berada di Gunung Ciremai. Sementara, ekornya memanjang hingga Gunung Batu Tilu. Tempat wisata ini sebenarnya adalah kumpulan tiga bukit dengan keindahan dan juga keunikan yang berbeda.

Bukit ini berupa puncak Sukmana dan puncak Gunung Tilu kemudian satu puncak lagi belum diketahui namanya. Gunung Batu Tilu ini berada di Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel.

Ketika berkunjung kesini, kamu bisa menemukan 2 sungai besar yang melintas hingga adanya hutan lindung dengan pohon jati serta pohon pinus.

30. Bukit Mercury Sayang Kaak

sgp1.digitaloceanspaces.com

Bukit Mercury Sayang Kaak berlokasi di Taman Nasional Gunung Ciremai, Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura. Tempat yang satu ini memberikan sensasi nongkrong yang berbeda.

Pasalnya di Bukit Mercury Sayang Kaak pengunjung akan menikmati makanan dan minuman di ketinggian dengan panorama yang memukau.

Dari ketinggian, kamu bisa melihat cantiknya lembah Gunung Ciremai. Jika kamu datang di saat cuaca cerah, kamu pun bisa menyaksikan gagahnya Gunung Ciremai hingga puncaknya.

Selain menyajikan alam yang memesona, hal lainnya yang ditawarkan Bukit Mercury Sayang Kaak adalah spot selfie dan fasilitas yang mumpuni, seperti adanya shelter, aliran listrik, air bersih, mushola, dan lain-lain.

Itulah 30 tempat wisata di Kuningan dan Majalengka yang bisa Mamikos share kepada kalian. Tempat wisata di Kuningan dan Majalengka menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Kamu bisa menikmati berbagai jenis wisata alam mulai dari wisata bermain air hingga wisata alam pegunungan atau dataran tinggi. Jika ingin mencari informasi tempat wisata di kota lainnya, kamu bisa kunjungi situs Mamikos dan temukan infonya.

FAQ

Apa yang terkenal di Kuningan?

Yang terkenal di Kuningan ada Gunung Ciremai, Telaga Biru Cicerem, Taman Cisantana, Bukit Mercury Sayang Kaak, Situ Sangiang, hingga Gunung Karang.

Apa yang terkenal di Majalengka?

Yang terkenal di Majalengka ada Goa Lalay, Curug Leles, Wisata Cadas Gantung, Petilasan Prabu Siliwangi, Telaga Herang, hingga Wisata Cadas Gantung.

Kuningan dijuluki kota apa?

Kuningan dijuluki sebagai Kota Kuda.

Apa makanan khas di Majalengka?

Makanan khas di Majalengka di antaranya Jalakotek, Gula Cakar, Ampas Kecap, hingga Oncom Kerang.

Apakah Majalengka ada pantai?

Ya, di Majalengka ada pantai, salah satu yang populer adalah Pantai Pangandaran Majalengka.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah