Jurusan Sepi Peminat di UINSA dengan Prospek Kerja Bagus

Jurusan sepi peminat di UINSA – Kota Surabaya kabarnya masuk sebagai salah satu deretan kota metropolitan di Indonesia jika dilihat dari jumlah penduduk serta luas wilayahnya. Mendapat julukan sebagai kota pahlawan, Surabaya juga memiliki banyak sekali perguruan tinggi baik itu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ataupun Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kebanyakan dari siswa-siswi yang akan menginjak perguruan tinggi, lebih memilih untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa di perguran tinggi negeri. Hal ini bukan tanpa alasan, karena seperti yang sudah kita dengar sendiri bahwa diluar sana banyak sekali opini yang lebih mengagungkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sebagian besar siswa yang mendaftar di perguruan tinggi pun umumnya akan menyerbu jurusan-jurusan favorit yang memiliki prospek kerja bagus. Padahal, tanpa disadari banyak sekali jurusan yang memang peminatnya sedikit, namun memiliki prospek kerja yang sangat bagus. Apa saja jurusan sepi peminat ini? Mungkin pertama-tama Mamikos akan membahas terlebih dahulu terkait jurusan sepi peminat di UINSA (UIN Sunan Ampel) dengan prospek kerja bagus terlebih dahulu.

Jurusan Sepi Peminat di UINSA dengan Prospek Kerja Bagus

Informasi Terkait UIN Sunan Ampel

UIN Sunan Ampel atau yang biasa disingkat dengan UINSA ini merupakan salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam negeri yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur. Lokasi kampus UIN Sunan Ampel (UINSA) ini sendiri ada di Jl. Ahmad Yani No.117, Surabaya.

Perguruan tinggi yang satu ini lebih cenderung menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman multidisiplin serta ilmu sains dan teknologi. Jika kamu tertarik untuk mengenyam pendidikan disini, tak perlu ragu untuk merantau karena lokasi kampus UINSA ini dekat dengan berbagai kost Surabaya murah dan sewa apartemen di Surabaya.

Berbicara mengenai jurusan yang sepi peminatnya tetapi memiliki prospek kerja yang bagus, di UIN Sunan Ampel (UINSA) sendiri terdapat 3 jurusan yang masuk dalam kategori ini dari 43 program studi yang ada di perguruan tinggi ini. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut Mamikos berikan tabel terkait Jurusan sepi peminat di UINSA dengan Prospek Kerja Bagus tahun 2021.

Jurusan Sepi Peminat di UINSA

  1. Ilmu Kelautan: Ilmu Kelautan ini sebenarnya sangat luas cakupannya, mulai dari ekologi, meteorologi laut, konservasi sumberdaya lingkungan laut, sampai tentang pengelolaan amdal. Tidak sebatas mempelajari tentang lautan saja, tapi juga tentang area pesisir dan pemberdayaan masyarakat sekitar pesisir yang mayoritas merupakan nelayan. Ilmu Kelautan pastinya tak lepas kaitannya dari perikanan. Jadi, pada program studi ini kita akan turut mempelajari ilmu pengetahuan terkait perikanan.
  2. Ilmu Politik: Program studi Ilmu Politik membekali para mahasiswanya teori dan praktik politik. Karena prodi ini mengajarkan lebih banyak teori tentang berbagai macam sistem politik yang ada di dunia, maka para mahasiswa harus sering melakukan riset dan terus bersikap kritis. Mahasiswa juga harus memiliki daya analisa yang kuat dalam memahami peristiwa-peristiwa sejarah yang mempengaruhi pembentukan struktur politik suatu negara. Kajian yang paling dikenal dalam Ilmu Politik adalah demokrasi, sistem politik, birokrasi, hak asasi manusia, dan etika sosial politik.
  3. Arsitektur: Arsitektur merupakan salah satu jurusan yang cukup populer di Indonesia. Para mahasiswa di program studi Arsitektur mempelajari desain dan rancangan konstruksi bangunan. Arsitektur lebih cenderung menuangkan ide, konsep, dan desain di atas kertas, sedangkan realisasi pembangunannya akan dikerjakan oleh Teknik Sipil. Dalam mendalami arsitektur, para mahasiswa harus mempelajari kekuatan bangunan (firmitas), estetika atau keindahan bangunan (venustas), dan fungsi bangunan (utilitas).

Bagi kamu yang lebih mengedepankan karier, tak ada salahnya kamu mencoba untuk menaruh minat terhadap tiga jurusan sepi peminat di UINSA diatas. Karena tanpa kamu sadari, ketiga jurusan tersebutlah yang nantinya akan menjanjikan kamu masa depan yang cerah karena mudahnya mencari lowongan kerja Makassar dan lowongan kerja lainnya.

Jika kamu ingin mendapatkan informasi lainnya terkait UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini, silahkan kunjungi situs Mamikos dan jangan lupa untuk download aplikasi Mamikos di Play Store. Karena tak hanya informasi seputar mahasiswa dan kampus saja, di Mamikos kamu juga bisa menemukan info terkait kost-kostan, apartemen, hingga lowongan kerja di seluruh Indonesia.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta