Pengumuman SBMPTN 2021/2022 di Tiap Wilayah

Pengumuman SBMPTN 2021/2022 di Tiap Wilayah – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. SMBPTN sendiri sudah dilakukan dari penyelenggaraan melalui ujian tertulis (SNMPTN tulis) yang diadakan pada tahun 2008.

Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 ini terdiri dari Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Soal-soal kedua jenis ujian ini sendiri telah disesuaikan dengan kaidah pengembangan tes.

Tentunya hampir seluruh dari kalian yang telah mengikuti SBMPTN 2021 tengah menanti-nanti momen yang satu ini bukan? Kali ini Mamikos akan membantu kalian dengan memberikan informasi seputar pengumuman SBMPTN 2021 di tiap wilayah.

Pengumuman SBMPTN 2021/2022 di Tiap Wilayah

Perlu diketahui bahwa perguruan tinggi negeri (PTN) yang telah bergabung dalam SBMPTN 2021 telah dibedakan menjadi 4 wilayah. Nah, pembagian wilayah untuk PTN-PTN ini bertujuan untuk memudahkan para peserta dalam memilih perguruan tinggi negeri (PTN) yang diinginkan. Tentu saja kalian telah mengetahui bukan pembagian perguruan tinggi negeri (PTN) berdasarkan wilayahnya? Karena pada beberapa waktu yang lalu saat melakukan pendaftaran dan memilih perguruan tinggi negeri (PTN) mana yang kamu minati sudah tercantum informasi mengenai pembagian PTN berdasarkan wilayahnya ini.

Pengumuman SBMPTN 2021 bisa dilihat di sini, klik pada gambar:

Nah, untuk kalian yang masih lupa pembagian perguruan tinggi negeri (PTN) berdasarkan wilayahnya. Berikut Mamikos berikan kembali informasinya untuk kamu.

• Wilayah I

• Wilayah II

• Wilayah III

• Wilayah IV

Jadwal Kegiatan UTBK SBMPTN 2021

  1. Tahap registrasi akun LTMPT: 7 Februari 2021 – 12 Maret 2021
  2. Tahap pendaftaran UTBK dan SBMPTN: 15 Maret 2021 – 1 April 2021
  3. Tahap pelaksanaan UTBK gelombang 1: 12 April 2021 – 18 April 2021
  4. Tahap pelaksanaan UTBK gelombang 2: 26 April 2021 – 2 Mei 2021
  5. Pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2021: 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB

Setelah mengetahui sederetan pembagian perguruan tinggi negeri (PTN) berdasarkan wilayahnya, perlu kamu ingat bahwa ketika melihat hasil pengumuman SBMPTN 2021 nanti kamu perlu teliti. Kamu pun bisa melihat penjelasan mengenai pengumaman SBMPTN 2021 untuk perguruan tinggi negeri (PTN) di masing-masing wilayah, mulai dari wilayah I, wilayah II, wilayah III, hingga wilayah IV. Ketika kamu dinyatakan lulus, kamu pun bisa langsung mencari informasi kost Jakarta murah, kost Jogja murah, atau kost Bandung murah sesuai dengan PTN tujuan kamu.

Untuk kalian yang memilih PTN dalam wilayah I, wilayah II, wilayah III, atau wilayah IV ketika mendaftar SBMPTN, maka kalian dapat mengecek pengumuman SBMPTN 2021 nanti di website resmi SBMPTN yakni pengumuman.sbmptn.ac.id dan mengeceknya di situs mirros PTN wilayah masing-masing yang telah Mamikos berikan informasinya sebelumnya. Contohnya, jika kamu memilih PTN yang masuk dalam wilayah I. Kamu bisa mengecek di situs mirror PTN wilayah I seperti http://pmb.unsyiah.ac.id/, dan lainnya.

Bagaimana? Apakah informasi seputar pengumuman SBMPTN 2021 di tiap wilayah yang Mamikos berikan diatas sudah cukup lengkap untuk kamu? Jika masih ada yang ingin kamu gali lagi informasi seputar SBMPTN 2021 ini, silahkan kunjungi saja situs Mamikos langsung dari ponsel kamu. Jangan lupa juga untuk download aplikasi Mamikos di Play Store agar tidak ketinggalan informasinya.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta