Kampus Dengan Jurusan Desain Interior di Indonesia Terpopuler

Kampus Dengan Jurusan Desain Interior di Indonesia Terpopuler — Sebagai salah satu prodi yang memiliki banyak peminat karena prospek karir di masa depannya, jurusan Desain Interior jelas tak bisa dianggap biasa-biasa saja. Apabila kamu sedang mencari tahu mengenai daftar kampus dari jurusan Desain Interior tersebut, maka saat ini kamu sedang membaca informasi yang benar.

Rangkaian Kampus Jurusan Desain Interior Terpopuler di Indonesia

pexels.com/Naim Benjelloun

Seperti yang sudah Mamikos ungkapkan bahwa dalam artikel ini Mamikos akan mengulas daftar kampus jurusan Desain Interior hanya untuk kamu. Jadi, apabila kamu penasaran dengan apa saja rekomendasi kampus Desain Interior yang ada di Indonesia tersebut, kamu dapat mengecek daftarnya berikut ini.

1. Institut Teknologi Nasional Bandung

twitter.com/hmsitenas

Program Studi atau jurusan Desain Interior di Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) menjadi rekomendasi Mamikos yang pertama dalam kesempatan kali ini. Dalam program studi tersebut, ada banyak ilmu yang akan kamu peroleh. Misalnya saja bagaimana perancangan ruang interior dan furniture yang seharusnya, lalu penyusunan program ruangnya seperti apa, hingga pencitraan suasana ruang yang bisa diatur sedemikian rupa.

Para lulusan jurusan Desain Interior Itenas akan memiliki jiwa kewirausahaan sekaligus kreativitas baik di masa depan. Para alumni nya pun dapat membuat beraneka karya di antaranya adalah sebagai seorang Desainer muda, Wirausaha bidang Interior & Furniture, atau Asisten Peneliti bidang Desain Interior. Kamu bisa pilih mana yang paling sesuai minat.

2. Universitas Telkom

pikiran-rakyat.com

Rekomendasi kampus jurusan Desain Interior berikutnya yang ada dalam daftar Mamikos adalah kampus Universitas Telkom yang berlokasi di Bandung. Prodi Desain Interior di kampus ini merupakan bagian dari Fakultas Industri Kreatif di Universitas Telkom. Hampir semua lulusan Desain Interior dari kampus satu ini menjadi seorang yang berkarya secara mandiri atau menjadi Creativepreneur. Tak heran jika akhirnya banyak lapangan pekerjaan yang tercipta dari berbagai bidang keilmuan

Beberapa kelebihan yang ada pada jurusan Desain Interior Universitas Telkom ini di antaranya adalah masa tunggu kerja alumni terbilang singkat. Belum lagi kemampuan mahasiswa serta alumni dalam menerapkan Information Communication and Technology yang sangat baik, wawasan keilmuan berdasarkan kearifan budaya lokal hingga jiwa Creativepreneur yang terbangun sejak awal. Makanya lulusannya jurusan Desain Interior di kampus ini pun akan mampu bersaing secara global.

3. Universitas Sebelas Maret

kalak.kabpacitan.id

Rekomendasi kampus dengan jurusan Desain Interior berikutnya adalah kampus UNS yang memiliki prodi Desain Interior yang berkualitas baik. Prodi Desain Interior ini adalah bagian dari Fakultas Seni Rupa dan Desain kampus UNS. Sesuai dengan bidang ilmu yang dikembangkan di kampus UNS, mahasiswa yang memilih jurusan Desain Interior memiliki peluang yang sangat baik di masa depan. Sudah sejak beberapa tahun belakangan ini, jurusan Desain Interior di kampus UNS terus meningkatkan dirinya dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu, tak heran jika ada berbagai kreasi serta inovasi sudah dilakukan kampus UNS demi memperkukuh fungsi dan peranan jurusan tersebut.

4. Institut Seni Indonesia Denpasar

sekolah.data.kemdikbud.go.id

Dari daftar rekomendasi kampus jurusan Desain Interior berikutnya versi Mamikos kali ini ada kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Jurusan atau program studi Desain Interior di kampus tersebut pada prinsipnya bertujuan untuk mengembangkan hubungan antara studi akademis dengan suatu praktik kontemporer. Para lulusan Desain Interior ISI Denpasar juga telah berperan dalam skala kecil hingga besar. Mulai dari proyek seperti furnitur sampai desain produk, sampai interior ritel yang melibatkan kemampuan teknis, kreativitas dan analitis para lulusannya.

Jurusan Desain Interior kampus ISI Denpasar ini juga mengajari para mahasiswanya untuk tak ragu untuk mengeksplorasi ditandai dengan ditanamkannya nilai kedisiplinan, keterampilan meneliti, menggambar, menguji, hingga membuat sebuah model. Para mahasiswa yang masuk ke kampus ini akan mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai bagaimana sebuah lingkungan kerja yang profesional tersebut.

5. Universitas Kristen Maranatha

international.maranatha.edu

Masih di daftar kampus bagus yang memiliki jurusan Desain Interior, ada Universitas Kristen Maranatha yang masuk rekomendasi Mamikos kali ini. Seperti info yang Mamikos lansir dari situs resminya, Desain Interior di kampus Universitas Kristen Maranatha adalah sebuah bidang ilmu mengenai perencanaan dan perancangan sebuah ruang dalam bangunan lengkap dengan segala aspek yang melingkupinya.

Program studi Sarjana Desain Interior di kampus Universitas Kristen Maranatha ini mengungkapkan bahwa mereka akan menyiapkan para lulusan yang dengan cakap menguasai bidang ilmu Desain Interior yang memiliki karakter mandiri serta mempunyai kelebihan sesuai bakat serta minat dari mahasiswa tersebut. Para alumni dari jurusan Desain Interior di kampus Universitas Kristen Maranatha juga banyak yang sudah bersaing di dunia kerja baik secara nasional maupun global.

6. Institut Teknologi Bandung

itb.ac.id

Rekomendasi kampus jurusan Desain Interior selanjutnya ada kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menjadi bagian dari Fakultas Seni Rupa dan Desain di sana. Masih sama seperti program studi lain yang berada di bawah naungan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD0, Desain Interior ITB juga selalu menekankan pada mahasiswa atau calon mahasiswa mereka agar dapat berpikir dengan kritis, cepat,, akurat, serta yang paling utama adalah harus mempunyai pola pikir yang kreatif.

Di jurusan atau prodi Desain Interior ITB tersebut, kamu juga akan diajak untuk mempelajari hubungan antara manusia dengan ruang yang hendak dihuni atau digunakan nantinya. Sederhananya, interaksi, komunikasi dan harmoni dengan ruangan tersebut sudah terbangun sejak awal. Apalagi ruangan tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kegiatan atau kebutuhan para penggunanya.

7. Universitas Bina Nusantara

binus.ac.id

Kampus yang memiliki prodi atau jurusan Desain Interior terbaik berikutnya adalah kampus Bina Nusantara (Binus). Di kampus ini, kamu akan diajak untuk mempelajari sebuah perencanaan tata letak hingga perancangan ruang di dalam sebuah bangunan. Tujuannya bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan manusia sebagai media perlindungan (tempat bernaung), prodi/jurusan Desain Interior juga akan merancang sebuah ruang yang dapat memberikan pengaruh terhadap suasana hati, pandangan, hingga kepribadian penghuninya.

Dari daftar kampus jurusan Desain Interior terpopuler yang ada di Indonesia di atas, kira-kira manakah kampus yang menarik minat dan perhatianmu? Coba diskusikan secara matang dengan orang terdekat atau keluarga kamu supaya kamu mendapatkan masukan dan pencerahan sebelum menentukan pilihan kampus. Mudah-mudahan kamu diterima di kampus terbaik sesuai keinginan kamu.

Disamping informasi mengenai daftar kampus jurusan Desain Interior terpopuler tersebut, Mamikos juga punya rekomendasi mengenai situs pencari hunian Mamikos yang bakal memudahkan kamu dalam menemukan kosan idaman. Bayangkan saja, hanya dengan mengunjungi satu situsnya atau aplikasi Mamikos saja, kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi hunian kos terbaik di sekitar kamu. Unduh aplikasi atau kunjungi situsnya sekarang untuk info lebih lanjut.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta