Barang-Barang yang Tak Boleh Ketinggalan dari Tas Mahasiswa

Posted on Posted in Seputar Mahasiswa, Uncategorized

Barang-Barang yang Tak Boleh Ketinggalan dari Tas Mahasiswa – Bicara mengenai mahasiswa tidak ada habisnya, mulai dari kegiatan kampus, menjalani kehidupan kampus, mengatasi masalah hingga cerita tentang barang barang mahasiswa yang tidak boleh ketinggalan dari tas. Cerita kampus memang jauh berbeda saat duduk di bangkau SMA. Cukup unik namun inilah realita yang ada.

Aktivitas setiap hari akan berbeda-beda mulai dari nongkrong, rapat organisasi, ketemu dosen killer hingga jalan-jalan sendirian. Tidak jarang tas yang kamu bawa menjadi rumah kedua karena barang yang dibutuhkan tidak selalu seama. Adapun barang barang mahasiswa yang tak boleh ketinggalan yaitu:

Barang Mahasiswa Ini Tak Boleh Ketinggalan Dari Tas

1. Alat Tulis

Barang barang mahasiswa

Teknologi yang membuatmu semakin dimudahkan dalam melakukan semua aktivitas termasuk mencatat materi di gadget misalnya, tidak menghilangkan fungsi alat tulis. Bahkan dengan mencatat kuliah dosen pada buku akan lebih efektif dan mudah memahami materi. Pasalnya saat menulis otomatis kamu mengingatnya.

Jika barang barang mahasiswa ini tidak tersedia di tas, saat darurat akan menulis kamu akan kesulita. Iya kalau misalnya temanmu bisa kasih pinjaman. Giliran alat tulis mereka terbatas? Kamu hanya akan gigit jari.

2. Smartphone

Barang barang mahasiswa

Sepertinya semua orang membutuhkan smartphone saat ini, apalagi mahasiswa. Barang mahasiswa yang tak boleh ketinggalan ini bisa disebut sebagai nyawa kedua. Ketika tiba-tiba ada dosen yang menyuruh membuat persentasi, melalui smartphone akan lebih mudah kan ketimbang laptop? Selain itu untuk mengisi sela-sela waktu menunggu dosen datang kamu bisa mempersiapkan materi dari kisi-kisi yang tela diberikan melalui inernet.

3. Powerbank

Barang barang mahasiswa

Barang barang mahasiswa selanjutnya yang tak boleh hilang dari tas adalah powerbank. Bisa dibilang ini nyawa kedua untukmu. Ketika baterai smartphonemu cepat habis dan tidak ada pusat listrik untuk mengisi ulang maka pahlawan yang bisa menolongmu adalah powerbank ini. Tidak hanya saat di kampus, barang ini bisa menolongmu saat di perjalanan.

4. Tisu

Barang barang mahasiswa

Barang ini mungkin hanya dibutuhkan untuk mahasiswi saja. Jarang sekali ada mahasiswa yang menyimpan tisu dalam tas. Namun tidak ada salahnya mahasiswa pun membawa barang ini untuk antisipasi. Tisu memberikan segudang manfaat untuk dibawa kemana-mana. Selain untuk membersihkan wajah, bisa digunakan untuk melap barang yang kotor seperti helm, saat ke kamar mandi, dan sebagainya.

Kamu bisa bawa tisu basah ataupun kering. Benda ini pun sangat praktis dibawa kemana-mana. Tak perlu membawa dalam porsi besar, kecil pun sangat berguna. Setiap membeli tisu pastikan di kemasannya tanpa ada tambahan OBA yaitu zat pemutih karena dapat menyebabkan kanker.

5. Permen Karet

Barang barang mahasiswa

Permen bisa memberikan banyak kegunaan seperti mencegah bau napas, mengisi perut saat sedang lapar, mengisi tenaga dan ice breaker. Barang ini pun terbilang murah kok. Saat kamu ngantuk di kampus saat mengikuti pembelajaran, biasanya dosen membolehkan untuk makan makanan ringan atau minum. Inilah tujuannya supaya permen tidak hilang dari tasmu.

6. Pembalut khusus Wanita

Barang barang mahasiswa

Khusus untuk mahasiswi, benda yang satu ini wajib dibawa kemana-mana. Meskipun kamu tahu siklus menstruasi, namun tidak menutup kemungkinan datang bulan lebih awal diluar prediksimu. Sebagai antisipasi, bawalah beberapa buah saja sebagai cadangan agar tidak kerepotan.

7. Alat Makeup

Barang barang mahasiswa

Masih seputar mahasiswi khususnya mereka yang hobi dandan, alat makeup tak boleh ketinggalan. Tak perlu lengkap, cukup beberapa buah seperti bedak, pelembab, lipstick, dan eyeliner yang membuat penampilanmu sekamin menarik dan percaya diri. Untuk yang tidak berhijab, bawalah sisir agar rambut tidak berantakan.

Baca juga :  Butuh Uang Jajan Tambahan? Jual Barang Bekas di Mamikos.com Aja!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: