Cara Mudah Melihat Pengumuman SBMPTN 2019

 Mamikos | Sen, 01 Jul 2019

Cara Mudah Melihat Pengumuman SBMPTN 2019 – Pendaftaran SBMPTN tahun 2019 diadakan pada 10 – 24 Juni 2019. Secara umum, kamu harus melalui tahapan ujian masuk sesuai jurusan, seperti test bidang studi IPS, test bidang studi IPA, serta Tes Potensi Akademik. Sebaiknya kamu membaca ketentuan seleksi SBMPTN yang terbaru agar tidak salah ketika mengerjakan ujian. Setelah melalui berbagai macam tahapan test sesuai jurusan, kamu tinggal menunggu pengumuman SBMPTN yang akan diberitahukan tepat pada 9 Juli 2019 (pukul 15.00 WIB).

Cara Mudah Melihat Pengumuman SBMPTN 2019 Di Internet Yang Perlu Kamu Tahu

Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2019

Pengumuman SBMPTN diumumkan resminya melalui jalur Online di situs resmi SBMPTN. Apabila situs tersebut mengalami down, maka kamu disarankan melihat pengumuman di situs alternatif yang telah disediakan. Pengumuman SBMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 09 Juli 2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

Situs resmi pengumuman SBMPTN adalah situs utama yang telah disiapkan untuk melihat hasil kelulusan. Disarankan untuk tidak terkecoh dengan situs abal-abal yang menyerupai tulisan situs SBMPTN. Alamat dari situs resmi: pengumuman.sbmptn.ac.id.

Saat ini perkembangan teknologi sudah memungkinkan kamu untuk melihat pengumuman SBMPTN dari rumah dan melalui ponsel saja. Bagaimana caranya?

  • Gunakan perangkat yang paling nyaman, seperti laptop, komputer, atau handphone.
  • Pilih browser yang stabil dan jarang mengalami kendala ketika dioperasikan.
  • Jika kamu tidak memiliki paket internet, gunakan modem atau fasilitas internet wifi.
  • Segera buka alamat pengumuman.sbmptn.ac.id dengan mengetikkannya pada browser.
  • Tampilan website SBMPTN akan berubah dan meminta kamu untuk segera melengkapi data yang diperlukan, seperti nomor pendaftaran peserta dan tanggal lahir.
  • Jika kamu dinyatakan lulus SBMPTN dan diterima di PTN, maka kamu akan mendapatkan ucapan selamat. Namun, jika kamu belum lulus SBMPTN dan tidak diterima, maka tampilan website akan berubah menjadi ucapan permintaan maaf bahwa kamu tidak berhasil.

Prediksi Kisi-kisi Tes SBMPTN 2019/2020″]

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Cara Mudah Melihat Pengumuman SBMPTN 2019

Cara Mudah Melihat Pengumuman SBMPTN 2019