Contoh Email Perpisahan Kerja dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap

Contoh Email Perpisahan Kerja dalam Bahasa Inggris dan Artinya Lengkap – Dalam dunіа pekerjaan pastinya akan ada pertemuan dan perpisahan. Perpisahan yang dimaksud dapat disebabkan meninggalkan pekerjaan karena pindah tempat kerja, resign, mendapatkan pekerjaan baru dan lainnya. Saat melamar kamu pasti harus membuat surat lamaran, maka saat kamu akan mengundurkan diri dari pekerjaan tentunya harus membuat surat resign kerja resmi. Nah, kali ini Mamikos akan bagikan informasi mengenai contoh email perpisahan kerja dalam bahasa Inggris. 

Informasi Contoh Email Perpisahan Kerja dalam Bahasa Inggris 

liputan6.com

Akan ada saatnya kamu pindah tempat kerja atau kontrak kamu sudah habis dengan perusahaan tempat kamu bekerja. Ada baiknya kamu mengirim ucapan perpisahan kerja dan dilampirkan seiringan dengan surat resign kerja ataupun saat hari terakhir bekerja. Alasan kamu mengundurkan diri dari perusahaan memang bermacam-macam. 

Alasannya bisa mulai dari habisnya kontrak, mendapatkan pekerjaan baru di tempat lain sampai mungkin sudah tidak sejalan dengan kebijakan perusahaan yang sekarang. Tujuan mengirim email perpisahan kerja ini sangat banyak, mulai dari memberikan kesan terakhir yang baik, ucapan terima kasih, pernyataan maaf selama bekerja, serta informasi kemana akan pindah bekerja. 

Ucapan ini juga bertujuan untuk memberikan kesan yang baik agar hubungan dengan sesama rekan serta pimpinan tetap terjaga meski sudah tidak bekerja di kantor yang sama. Sebelum menuju contoh email, cek dulu tips membuat email perpisahan kerja yang baik, jelas, dan resmi dalam bahasa Inggris. 

Tips Membuat Email Perpisahan Kerja dalam Bahasa Inggris

1. Wajib Cantumkan Terima Kasih

Selama kamu bekerja, pastinya kamu mendapat berbagai pengalaman yang bisa menempa diri. Maka, jangan lupa untuk menuliskan ucapan terima kasih kepada perusahaan dan rekan kerja dalam email perpisahan kerja. Sertakan juga pengalaman apa saja yang sudah kamu dapat selama kamu bekerja. 

Ekspresikan bahwa kamu sangat senang dengan bimbingan dan bantuan yang kamu terima selama bekerja. Selain itu, kamu juga bisa memberitahukan bahwa kamu menikmati bekerja bersama rekan-rekan kerjamu.

2. Cantumkan Informasi Kontak Aktif

Jangan lupa cantumkan informasi yang bisa dihubungi setelah kamu resign. Hal ini bertujuan agar kamu masih bisa memiliki hubungan yang baik dengan perusahaan. Kamu bisa memasukkan email atau nomor telepon yang aktif. Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan profil LinkedIn milikmu agar jejaring secara profesional juga bisa tetap terjaga.

3. Tuliskan Kalimat Positif

Salah satu tujuan utama dari mengirimkan email perpisahan ketika resign adalah untuk menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan yang pernah bekerja sama. Oleh karena itu, tentu saja kamu tidak ingin meninggalkan kesan buruk ketika mengirimkan surat perpisahan ini. Terlepas dari apapun yang memicu pengunduran dirimu, hindari menyebutkan hal-hal negatif kepada memberikan ucapan selamat tinggal pada rekan-rekan kerjamu.

4. Buat Singkat dan Bermakna

Saat membuat email perpisahan kerja ini buatlah hanya dalam beberapa paragraf saja. Cukup tuliskan ucapan terima kasih dan informasi kontak yang menjadi hal yang penting dalam email tersebut. Jika memungkinkan kamu bisa menambahkan informasi tentang rencana atau karir selanjutnya setelah undur diri dari perusahaan tersebut. Pastikan bahwa semuanya ditulis secara singkat dan sederhana.

Contoh Email Perpisahan Kerja dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh 1

Pekanbaru, December 15th, 2019
Mrs. Adriana Marawis
Managing Director
Belongs Company
Jl. Fronteconomics 
Pekanbaru

Dear Ma’am,
Through this letter, I want to inform you that I ask your permission to resign from the company starting from January 15th, 2020.

I feel that this time I want to improve my career in another field. I would be grateful if you confirm the acceptance of my resignation and the date. If there is something I have to finish before I go, please let me know.

Before I leave, I also want to express my gratitude to the company for the support and the opportunity that I achieve while I work here. I wish you and the entire team of the company success and continue to provide the best for clients.
Thank you for your attention.

Best Regards

Amrlys Tamino

Artinya:

Pekanbaru, December 15th, 2019
Mrs. Adriana Marawis
Managing Director
Belongs Company
Jl. Fronteconomics 
Pekanbaru

Yang terhormat,
Melalui surat ini, saya ingin memberitahu Anda bahwa saya meminta izin Anda untuk mengundurkan diri dari perusahaan mulai tanggal 15 Januari 2020.
Saya merasa kali ini saya ingin meningkatkan karir saya di bidang lain. Saya akan berterima kasih jika Anda mengkonfirmasi penerimaan pengunduran diri saya dan tanggalnya. Jika ada sesuatu yang harus saya selesaikan sebelum saya pergi, tolong beri tahu saya.
Sebelum saya pergi, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas dukungan dan kesempatan yang saya capai selama saya bekerja di sini. Saya berharap Anda dan seluruh tim perusahaan sukses dan terus memberikan yang terbaik untuk klien.
Terima kasih atas perhatiannya.

Salam Hormat

Amrlys Tamino

Contoh 2

Aѕѕalamuаlаіkum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Good morning,
Following my resignation letter on July 2nd, 2021, and today is the last day that I work at PT. Megahmewah.
I hereby express my gratitude to the company (PT. Megahmewah), Mr. Apriliano as the president director of the company, and all of my work colleagues for their cooperation, guidance, experience, and grief during my work.
In this chance, I would also like to apologize for any mistakes and misunderstandings that have occurred while working with all of my colleagues.
Finally, I pray that PT. Megahmewah can continue to grow into an even more successful company in the future.

Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Best Regards,

Fatiyyana Muharoroh

Artinya:

Aѕѕаlаmuаlаіkum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat pagi,
Menyusul surat pengunduran diri saya pada tanggal 2 Juli 2021, dan hari ini adalah hari terakhir saya bekerja di PT. Megahmewah.
Dengan ini saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan (PT. Megahmewah), Bapak Apriliano selaku presiden direktur perusahaan, dan semua rekan kerja saya atas kerjasama, bimbingan, pengalaman, dan kesedihan selama saya bekerja.
Dalam kesempatan ini, saya juga ingin meminta maaf atas segala kesalahan dan kesalahpahaman yang terjadi selama bekerja dengan rekan-rekan semua.
Akhir kata, saya berdoa agar PT. Megahmewah dapat terus berkembang menjadi perusahaan yang lebih sukses di masa depan.

Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Hormat,

Fatiyyana Muharoroh

Contoh 3

Dear Mr. Louis Widjaya,

Through this email, I inform you that on February 28, 2021, I officially resigned from MotionPaz Company. I am excited to be able to join and become a part of the big family of MotionPaz Company and the publishing family in particular.
During my 1 year and 6 months of service here, I gained a lot of experience and extraordinary knowledge, also had great co-workers, subordinates, and superiors, and very strong brotherly bonds. Thank you for the kindness and help that has been given to ауа during this time. Hopefully, everything we do this can become a saving in the future.
I personally apologize to all of my colleagues while I was here working and interacting. Thus the letter from me, thank you.

Best Regards,

Ramona Woro 

Artinya:

Dear Mr. Louis Widjaya,

Melalui email ini, saya informasikan bahwa pada tanggal 28 Februari 2021, saya resmi mengundurkan diri dari MotionPaz Company. Saya senang bisa bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar MotionPaz Company dan keluarga penerbit pada khususnya.
Selama 1 tahun 6 bulan saya mengabdi disini, saya mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu yang luar biasa, juga memiliki rekan kerja, bawahan, dan atasan yang hebat, dan ikatan persaudaraan yang sangat kuat. Terima kasih atas kebaikan dan bantuan yang telah diberikan kepada ауа selama ini. Semoga semua yang kita lakukan ini bisa menjadi amal jariyah di kemudian hari.
Saya pribadi meminta maaf kepada semua rekan-rekan saya selama saya di sini bekerja dan berinteraksi. Demikian surat dari saya, terima kasih.

Hormat saya,

Ramona Woro

Contoh 4

Aѕѕаlаmuаlаіkum Warahmatullahi Wabarakatuh,

I’m Kaliana Murs,
Please let me leave the group because, on June 17, 2019, I resigned from the Customer Success position of PT. Undoer. If there are some inappropriate words or my behavior, I deeply apologize. Hopefully, this good relationship will continue.
I, Kaliana, beg your farewell, continued success for PT.
Undoer. ️
Thank you

Wassalamualaikum wr. wb.

Best Regards,

Kaliana Murs

Artinya:

Aѕѕаlаmuаlаіkum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saya Kaliana Murs,
Mohon izin keluar dari grup karena pada tanggal 17 Juni 2019, saya mengundurkan diri dari posisi Customer Success PT. Undoer.
Jika ada kata-kata yang tidak pantas atau perilaku saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga hubungan baik ini terus terjalin.
Saya, Kaliana, mohon pamit, sukses terus untuk PT. Undoer.
Terima Kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Hormat Saya,

Kaliana Murs

Demikian informasi yang bisa Mamikos bagikan tentang contoh email perpisahan kerja dalam bahasa Inggris. Selain melihat contoh emailnya, pastikan untuk membaca tips agar email perpisahan kerja yang kamu buat terlihat jelas, rapi, dan resmi. Semoga artikel ini membantu kamu. Simak terus berbagai informasi melalui artikel Mamikos lainnya.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah