10 Contoh Ucapan Terimakasih Pernikahan Atas Kedatangan Para Undangan

10 Contoh Ucapan Terimakasih Pernikahan Atas Kedatangan Para Undangan — Kamu pasti tidak mau melewatkan teman, sahabat, maupun saudara dekat agar bisa hadir dan menyaksikan pesta pernikahan yang akan kamu adakan, bukan?!

Setelah kamu menyusun daftar tamu, kamu pun pastinya memerlukan sebuah ungkapan rasa syukur atas kedatangan mereka. Jadi, kali ini Mamikos akan memberikan sebuah referensi contoh ucapan terimakasih pernikahan atas kedatangan para undangan sebagai bahan referensi kamu.

Contoh Ucapan Terimakasih Pernikahan Atas Kedatangan Para Undangan

Jadi perkara undangan pernikahan ini memang agak susah susah gampang untuk diurus. Sebab takutnya, saat mendekati hari H kamu justru melupakan hal-hal krusial. Oleh karena itu, saran Mamikos, cek kembali daftar tamu undangan, apakah orang-orang yang dianggap penting dalam hidup kamu sudah masuk dalam daftar apa belum, sampai pastikan apakah sudah terdistribusi apa belum undangannya.

Jangan sampai kamu menyesal gara-gara lupa tidak mengundang orang-orang yang dianggap berjasa dalam hidup kamu nanti. Nah, sebagai tanda atau ucapan syukur atas berkat yang mereka beri di hari pernikahanmu nanti, maka kamu wajib memberikan ucapan terimakasih pernikahan dong.

Di sini akan Mamikos berikan referensi contoh ucapan terimakasih pernikahan yang bisa kamu seleksi dan jadikan inspirasi. Penasaran? Simak dengan saksama daftarnya sebagai berikut ini.

Daftar Contoh Ucapan Terimakasih Pernikahan

https://www.pexels.com/

1. Terimakasih atas kedatangan Anda pada hari berbahagia kami. Terimakasih sudah menjadi bagian momen berharga penyatuan cinta kasih kami berdua. Tertanda kedua mempelai.

2. Tidak ada ungkapan lain yang bisa kami berikan selain Terimakasih atas kehadiran Anda pada hari bahagia ini.

3. Mencintai dan mengasihi menjadi hal yang sudah kami ikrarkan untuk dijalani seumur hidup. Terimakasih Anda telah menjadi saksi penyatuan ikrar kami. Semoga Tuhan memberkati.

4. Terimakasih atas doa yang Anda berikan di hari bahagia kami. Semoga Anda berkenan untuk menikmati rangkaian acara kami hari ini.

5. Doa dan ungkapan syukur kami ucapkan setulus hati atas kehadiran Anda di hari bahagia kami ini. Terimakasih.

6. Tidak ada lagi hal yang menggembirakan selain kehadiran Anda pada hari bahagia kami. Terimakasih atas doa dan harapan tulus pada kami,.

7. Hanya ungkapan syukur dan terimakasih yang bisa kami berikan atas kehadiran Anda pada hari bahagia kami.

8. Terimakasih karena telah turut mendoakan dan hadir pada momen berharga kami hari ini.

9. Berkah yang kami dapat hari ini luar biasa. Terimakasih menjadi saksi cinta kami berdua.

10. Tidak bisa kami ungkapkan perasaan syukur dan terimakasih atas kehadiran dan doa yang sudah Anda berikan pada kami dan keluarga. Semoga Tuhan membalasnya.

Etika Datang ke Kondangan yang Wajib Kamu Tahu

1. Berdandanlah sesuai tema

https://www.pexels.com/

Poin pertama yang wajib kamu tahu dalam etika berkondangan atau datang ke kondangan adalah berdandan sesuai tema acaranya. Mulai dari baju sampai aksesoris yang kamu pakai, harus cocok dan sesuai. Jangan ngaco, ya. Sebab, meriahnya suatu acara pernikahan bukan hanya dilihat dari pengantin dan panitia yang serba seragaman.

Namun juga dari penampilan para tamu yang datang. Makanya dari sekarang kamu bisa menyesuaikan dan pilih-pilih baju yang sesuai tema acara kawinan atau kondangan kamu nanti.

Lumayan bukan kalau ternyata kamu memiliki baju yang warnanya cocok dengan tema. Kamu bisa hemat budget juga. Dan tentu saja kamu bukan sekadar meriahkan suasana pesta, tapi kamu juga bisa eksis selama acara berlangsung. Siapa tahu bisa dapet kenalan.

2. Tidak perlu tampil heboh

https://www.cosmopolitan.co.id/

Ingat, meskipun ingin tampil stunning dan berbeda di acara kondangan yang akan kamu datangi, tapi pastikan bahwa penampilan kamu jangan sampai mengalahkan penampilan sang empunya acara atau pengantinnya, ya. Sebab tidak patut seperti itu.

Sebab hal satu ini masih banyak sekali yang melanggar atau melakukannya. Mentang-mentang hadir ke pesta pernikahan, tidak berarti juga kamu harus tampil heboh malah jadi kalah pengantinnya. Kamu diundang ke acara tersebut untuk menyenangkan yang punya hajat, bukan mengalahkan penampilan mereka dan bikin acara jadi tidak nyaman.

3. Persiapkan hadiah untuk pengantin

https://www.pexels.com/

Poin berikutnya dari etika kondangan yang harus kamu tahu adalah jangan pelit untuk memberikan hadiah saat datang, ya. Kamu wajib untuk memikirkan juga, seberapa dekat sih hubungan kamu dengan pengantin atau keluarganya. Hal ini bisa menambah inspirasi kado atau hadiah yang akan kamu bawa biasanya.

Menurut Mamikos, kamu tidak perlu mengutamakan gengsi saat akan memberi hadiah ke pengantin. Sewajarnya saja yakni kamu memberikan hadiah semampumu, terlepas dari yang berbentuk amplop atau berupa barang.

Jika hubungan kamu dengan yang punya hajat memang dekat, hadiah berupa barang atau kado pastinya jauh lebih berkesan. Kamu juga bisa kok bertanya langsung pada pengantinnya ingin kado apa dari kamu. Sah-sah saja kok.

Akan tetapi, untuk menjaga keuangan kamu agar tidak over budget, maka sebaiknya kamu bisa langsung berikan opsi pada pengantin atau keluarga saat menanyakan. Misalnya gini “Kamu mau dikadoin toaster atau blender?”. Dari situ kan paling tidak kamu punya bayangan juga ingin memberi kado apa.

4. Dilarang datang terlambat ke kondangan

https://www.inibaru.id/

Poin satu ini masih banyak juga yang melakukannya. Padahal sangat penting tamu untuk datang tepat waktu atau beberapa menit sebelum acara dimulai. Coba deh kamu posisikan diri kamu menjadi si pengantin atau keluarganya.

Tentu saja melihat para tamu yang sudah datang sebelum acara dimulai menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka. Sebab dengan begitu kamu bakal merasa lebih dihargai sebagai yang punya hajat.

Sehingga prosesi pernikahan tentu jadi lebih syahdu ketika para tamu sudah memenuhi kursi tamu dan menyaksikan serangkaian acara tersebut. Inilah salah satu momen yang sangat disenangi pengantin maupun keluarga yang bersangkutan. Jadi, Mamikos ingatkan untuk datang on-time, ya.

5. Jangan lupa isi buku tamu

https://i.pinimg.com/

Karena ada banyak tamu yang hadir dalam sebuah pesta, maka mengisi buku tamu merupakan hal yang wajib untuk kamu lakukan. Ingat juga untuk mengisinya dengan lengkap.

Bisa dibilang mengisi buku tamu adalah hal yang tidak boleh terlupakan. Apalagi kalau nama kamu dengan yang bakalan hadir dalam acara juga ada yang sama. Berabe nanti. Jadi usahakan isi buku tamu dengan identitas lengkap dan jelas, ya.

6. Kalau mau bawa teman, jangan lupa minta izin pada empunya hajat

Hal satu ini tidak boleh terlupa juga sebab menjadi etika datang ke kondangan yang wajib dilakukan. Ya, jika kamu ingin datang bersama seseorang, maka kamu wajib untuk meminta izin terlebih dahulu.

Kalau yang tertulis di undangan hanya nama kamu saja, ya berarti hanya kamu yang boleh hadir. Kecuali kalau kamu pengen ada yang menemani, maka sebelumnya coba tanyakan dulu pada orang yang mengundang kamu boleh atau tidak bawa teman?

Sebab biasanya makanan dan minuman yang disediakan sudah sesuai dengan jumlah tamu undangan yang diundang.

Dengan demikian usai sudah penjelasan Mamikos terkait contoh ucapan terimakasih pernikahan atas kedatangan para undangan yang bisa Mamikos sampaikan pada kesempatan ini.

Semoga apa yang sudah Mamikos tuliskan di atas memberikan kamu sebuah inspirasi baru dan pengetahuan baru. Terimakasih sudah senantiasa mengikuti artikel Mamikos.

Akses terus aplikasi cari kost Mamikos untuk pembaruan informasi hunian kost-kostan yang kamu perlukan. Sebab hanya di aplikasi cari kost Mamikos, sederet informasi hunian kost bisa kamu dapatkan lebih akurat, cepat dan terpercaya. Sudah unduh aplikasinya sekarang?


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah