5 Drama Korea Bertema Kos ini Cocok Ditonton Sama Kamu yang Merantau

5 Drama Korea Bertema Kos ini Cocok Ditonton Sama Kamu yang Merantau  РTak hanya seputar percintaan dua sejoli saja, rupanya drama Korea juga kerap menyuguhkan cerita seputar perjuangan dan kebersamaan anak kos, lho. Kamu sebagai anak kos wajib menonton drama dengan kisah-kisah tersebut, karena selain menghibur, tentunya juga sangat menginspirasi. Lantas apa saja drama Korea yang bertema kos yang bisa kamu tonton? Simak yuk uraiannya berikut ini. 

1. So Not Worth It

kompas.com

So Not Worth It mengisahkan kehidupan mahasiswa Internasional yang kuliah di Korea Selatan. Meskipun berasal dari negara yang berbeda, masing-masing punya tingkah konyol yang mengundang gelak tawa. Drama Korea So Not Worth It berlatar di asrama Universitas Daehan di Seoul. Tokoh di drama ini kerap bertengkar selama tinggal bersama, namun saling mengandalkan satu sama lain untuk beradaptasi di Korea Selatan.

2. Reply 1994

kompas.com

Seperti judulnya, Reply 1994 mengambil latar tahun 1994 tentang sekelompok mahasiswa merantau ke kota untuk kuliah. Sung Na-jung tinggal bersama sang ayah Sung Dong-il dan ibunya Lee Il-hwa yang memiliki kos. Kebanyakan mahasiswa di rumah Sung Na-jung berasal dari pedesaan yang pergi ke kota hanya untuk mengenyam pendidikan. Berbagai kisah mulai dari bahagia, lucu, sedih, hingga pertengkaran mewarnai persahabatan anak-anak yang ngekos di sana. Ada pula kisah cinta lokasi alias cinlok antar anak kos, lho!

3. Strangers From Hell

kompas.com

Drama thriller misteri ini akan bercerita tentang orang-orang aneh yang tinggal di sebuah asrama/kos yang sama bernama Kos Eden. Kemudian, terdapat sejumlah insiden misterius yang ditemui oleh seorang pria setelah ia pindah ke asrama atau kos tersebut. Bagi kamu yang senang dengan genre drama ini wajib untuk menontonnya. 

4. Fight For My Way

kompas.com

Fight For My Way bercerita tentang kehidupan 4 orang yang sudah bersahabat sejak masa sekolah yang kini hidup di kota sebagai anak kos. Drama yang dirilis tahun 2017 ini banyak digemari orang karena ceritanya yang serupa dengan kehidupan nyata, terutama orang-orang yang masih mengejar mimpinya di usia 30-an. 

5. Age of Youth

kompas.com

Drama yang satu ini bercerita tentang 5 orang wanita yang tinggal dalam satu kos. Kelimanya memiliki kehidupan yang berbeda dan kegiatan yang berbeda pula. Namun mereka saling menyesuaikan diri tinggal layaknya keluarga. Dari mulai berbagi pekerjaan rumah, berbagi tempat makan, berbagi toilet, hingga berbagi cerita yang dihadapi masing-masing. Seperti cerita kehidupan keluarga, kehidupan kuliah, cita-cita, hingga percintaan. Bahkan kesuksesan Age of Youth disusul dengan Age Of Youth 2 di tahun berikutnya.

Jadi, kamu sudah menonton drama Korea yang mana, nih? Temukan informasi menarik seputar pencarian kos di Mamikos, aplikasi pencarian kos nomor 1 di Indonesia, dengan mengunjungi website Mamikos, atau download dan install aplikasi Mamikos di smartphone kesayanganmu. Tunggu apa lagi? 


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah