20 Film India Sedih dan Romantis Terbaik Sepanjang Masa

20 Film India Sedih dan Romantis Terbaik Sepanjang Masa – Apakah kamu sudah tahu bahwa industri perfilman India hingga ini menjadi pemegang rekor dalam produksi film terbanyak dalam satu tahun. Hollywood saja kalah lho produksi nya sama India. Seakan tidak terhitung judul-judul film India sedih dan romantis yang sudah dilepas ke pasaran.

Jika kamu tertarik dan memang suka menonton film India, maka di kesempatan ini Mamikos akan memberikan referensi film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa yang wajib masuk dalam daftar tontonan.

Film India Sedih dan Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Blog Mamikos menyajikan berbagai informasi menarik. Mulai dari info kost-kostan,hingga film india sedih dan romantis terbaik sepanjang masa, lalu info film india sedih subtitle Indonesia, film india sedih tentang keluarga, film india romantis terbaru, film india romantis sedih, hingga film india tersedih sepanjang masa juga bisa kamu temukan dalam blog Mamikos.

Jadi apabila kamu sudah tidak sabar dengan apa saja film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa rekomendasi Mamikos? Maka simaklah segera daftar film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa yang sudah Mamikos rangkum sebagai berikut.

Daftar Film India Sedih dan Romantis Terbaik Sepanjang Masa

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

google.com

Di urutan pertama rekomendasi daftar film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa ada Dilwale Dulhania Le Jayenge yang dibintangi oleh mega bintang ShahRukh Khan dan Kajol. Mereka adalah salah satu pasangan yang memiliki chemistry terbaik di film.

Bahkan meski telah hadir bintang-bintang Bollywood yang lebih muda, namun belum ada yang bisa mengalahkan pasangan ShahRukh dan Kajol hingga kini.

Awal kesuksesan mereka salah satunya dari film yang diproduksi pada 1995 ini. Film yang disutradarai oleh Aditya Chopra tersebut dianggap sebagai film fundamental yang mengubah pola dan gaya perfilman Bollywood sejak saat itu.

Selain berhasil membawa pulang Best Movie di FilmFare Awards di tahun berikutnya, film ini juga termasuk satu dari tiga film India yang ditampilkan di buku 1001 Movie You Must See Before You Die.

Film satu ini masih diputar di bioskop Maratha Mandir di India sampai saat ini. Makanya tidak heran jika film ini memegang rekor film dengan penayangan terlama yakni 20 tahun tanpa henti. Awesome. Film ini bisa kamu tonton di Amazon Prime Video.

2. Barfi! (2012)

google.com

Selanjutnya dari daftar film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa ada film berjudul Barfi yang Mamikos rekomendasikan. Ya, film satu ini memiliki genre komedi romantis dan disutradarai, ditulis, dan diproduseri Anurag Basu.

Barfi! dibintangi oleh aktor dan aktris muda. Mereka adalah Ranbir Kapoor, Priyanka Chopra, dan Ileana D’Cruz. Film satu ini berhasil meraih banyak penghargaan di FilmFare Awards.

Hal yang mengundang decak kagum merupakan penampilan Priyanka Chopra yang begitu totalitas memerankan wanita penyandang autis. Priyanka tampil sangat berbeda dan tidak terlihat seperti mantan Miss World. Kamu bisa menonton film ini di kanal Netflix.

3. Mohabbatein (2000)

google.com

Film satu ini juga jangan sampai terlewatkan lho. Sebab menjadi salah satu bagian film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa. Film satu ini diproduksi pada 2000 dan disutradarai oleh Aditya Chopra. Film India ini dibintangi oleh ShahRukh Khan, Amitabh Bachchan, dan Aishwarya Rai sebagai tiga tokoh sentralnya.

Film satu ini juga mendapatkan berbagai penghargaan di FilmFare Awards. Mamikos juga dapat informasi kalau lagu-lagu di film ini masuk ke playlist lagu India yang sangat disukai lho. Mohabbatein juga menjadi film favorit masyarakat Indonesia yang masih sering diputar di televisi nasional Indonesia.

4. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

google.com

Selanjutnya ada Kabhi Khushi Kabhie Gham yang masuk dalam daftar film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa. Film ini bercerita tentang Rahul (Shahrukh Khan) yang merupakan anak adopsi Yashvardhan Raichand (Amitabh Bachchan) dan Nandini Rainchand (Jaya Bachchan).

Meski demikian, Yashvardhan dan Nandini selalu memperlakukan Rahul seperti anak mereka sendiri. Ketika Rahul telah dewasa, mereka mulai mencari pengantin yang cocok untuk, dan memutuskan untuk membuatnya menikah dengan seorang wanita muda bernama Naina (Rani Mukerji).

Ketika Rahul diberitahu tentang ini, ia justru memberitahu mereka bahwa dia sudah mencintai wanita lain yakni Anjali (Kajol). Yashvardhan menolak untuk mengizinkan Rahul menikahi Anjali. Rahul yang merasa bahwa tindakannya tidak salah, kemudian memutuskan untuk pergi, menikah dengan Anjali, tanpa restu orangtuanya. Film ini dibintangi juga oleh Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor.

5. Dil Hai Tumhara (2002)

google.com

Film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa berikutnya ini mengisahkan tentang Shalu ( Preity Zinta) yang harus tinggal dengan ibu dan saudara tirinya yang dianggap sebagai saudara kandung. Sarita merawat Shalu sejak kecil karena suaminya kecelakaan dan menitipkan Shalu untuk dianggap sebagai anaknya sendiri.

Siapa sangka bahwa ketika dewasa, Shalu dan Nimmi menyukai orang yang sama. Sarita mengetahui hal tersebut dan berusaha memisahkan Shalu dan Dev. Sebab Sarita tidak ingin Shalu merebut lagi kebahagiaan mereka, sama seperti ibu kandung Shalu yang merebut suaminya dahulu. Film ini sangat sedih dan mengharukan.

6. Veer-Zaara (2004)

google.com

Dari daftar film India sedih dan romantis terbaik ada Veer-Zaara yang dibintangi Shahrukh Khan dan Preity Zinta, Pemimpin Skuadron Veer Pratap Singh harus rela mendekam di penjara pakistan selama 22 tahun agar wanita yang dicintainya hidup tenang dan bahagia. Setidaknya begitulah premis yang bisa terlihat dari awal film ini.

Veer-Zaara adalah kisah cinta, perpisahan, keberanian dan pengorbanan. Cinta yang tulus, cinta sepenuh hati, cinta yang benar-benar memakan waktu, cinta yang tumbuh dengan pemisahan dan memperdalam dengan pengorbanan. Cinta yang menjadi inspirasi dan akan tetap menjadi cerita indah selamanya.

7. Fanaa (2006)

google.com

Film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa ini menceritakan kisah Zooni, seorang gadis buta yang berasal dari Kashmir, yang kemudian berjumpa dengan Rehan Qadri (diperankan oleh Aamir Khan), seorang pemandu wisata lokal Delhi dan juga seorang penggoda.

Teman-teman Zooni telah memperingatkannya agar berhati-hati terhadap Romeo pinggir jalan yang tidak berguna ini. Namun Zooni memilih untuk mengabaikan mereka. Sekarang saatnya dia menemukan kehidupan dan cinta. Apakah ini benar-benar pilihan yang tepat?

Rehan rupanya juga terpesona oleh Zooni. Dia ingin melihat kehidupan seperti yang seharusnya dilihat, dalam banyak warna. Dia berjanji padanya bahwa waktu yang dihabiskan bersamanya akan menjadi yang paling berharga di sepanjang hidupnya. Zooni kemudian dapat melihat dunia yang ditinggali karena Rehan.

Akan tetapi yang tidak diketahui Zooni adalah bahwa Rehan memiliki sebuah rahasia kelam. Dan disaat Zooni bisa melihat lagi, Rehan justru menghilang. Film India satu ini bisa disaksikan di Netflix dan Amazon Prime Video.

8. Devdas (2002)

google,com

Film ini diadaptasi dari novel karya Sharat Chandra Chattopadhyay. Film satu ini berkisah tentang kisah cinta Devdas dan Parvati atau Paro yang berakhir sedih. Keluarga Devdas tidak menerima Paro sebab perbedaan kasta sosial diantara mereka.

Mereka merasa bahwa Devdas tak layak menikah dengan gadis miskin seperti Paro. Tak terima atas hinaan yang diberikan pada putrinya, keluarga Paro kemudian malah menikahkannya dengan seorang duda yang lebih kaya dibanding Devdas.

Sementara itu, Devdas merasa hancur dan tertekan karena tak bisa bersanding dengan kekasih pujaannya. Ia terjerumus ke dunia malam yang penuh dengan alkohol dan obat-obatan terlarang. Film India sedih dan romantis satu ini rilis pada tahun 2002 dan dibintangi oleh Shahrukh Khan, Aishwarya dan Madhuri Dixit.

9. My Name is Khan (2010)

Film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa berikutnya adalah My Name Is Khan yang menampilkan Shahrukh Khan dan Kajol. Film satu ini sukses menjadi film yang menguras air mata. Rizwan Khan adalah seorang muslim yang mengidap Asperger Syndrome.

Meski sering dianggap berbeda, Rizwan berhasil menikahi Mandira, janda beranak satu, yang juga mencintai dirinya. Hanya saja, saat itu, sedang marak-maraknya aksi teroris yang membuat identitas muslim tercoreng.

Anak laki-laki Mandira yang menggunakan marga Khan akhirnya ikut mendapatkan dampak buruk. Ia dikucilkan dan diserang oleh teman-temannya hingga tewas. Mandira terpukul dengan kepergian anaknya hingga tanpa sadar dia jadi menyalahkan dirinya sendiri.

Sementara itu, Rizwan bertekad menemui Presiden Barack Obama untuk mengatakan bahwa dirinya bukanlah teroris. Di setiap kesempatan, Rizwan selalu berkata “My name is Khan, and I’m not terrorist“. Perjuangan Rizwan dalam membantu orang-orang di sekitarnya dan membuktikan dirinya bukan teroris. Film ini sangat mengharukan.

10. Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

google.com

Surinder Sahni (Shahrukh Khan) adalah seorang pria yang sederhana, bersih hati, jujur, namun menjalani kehidupan yang membosankan. Ketika ia bertemu Taani (Anushka Sharma) hidupnya berubah. Tak disangka, kedatangan Suri ke pernikahan Taani yang diundang oleh profesornya sendiri yang mana adalah ayah Taani, malah jadi pernikahannya sendiri.

Calon suami Taani meninggal dalam kecelakaan. Karena tidak sanggup menanggung malu keluarga, ayah Taani pun menitipkan Taani pada Suri. Namun Taani sudah berkata bahwa dirinya tidak bisa lagi jatuh hati. Tapi Suri sudah mencintai Taani sejak mereka berjumpa pertama kali.

Jadi di sepanjang film India sedih dan romantis satu ini kamu akan disuguhi cerita mengenai usaha Suri menaklukan hati Taani. Meskipun dia harus memakai jins ketat dan melatih diri menari agar bisa bersama Taani sepanjang hari.

11. Kal Ho Naa Ho (2003)

google.com

Kal Ho Na Ho adalah film India sedih dan romantis yang mengangkat kisah cinta segitiga. Film ini dibintangi Shahrukh Khan, Preity Zinta, dan Saif Ali Khan. Ketiganya lah yang memerankan tokoh Aman, Naina, dan Rohit yang terlibat cinta segitiga tadi. Pada awalnya, Aman dan Naina saling mencintai.

Akan tetapi Aman memilih menolak dan melepaskan Naina agar bisa bersama Rohit. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab Aman mengidap penyakit serius yang membuatnya tidak hidup lama. Sayangnya, hal tersebut baru diketahui Naina sesaat setelah ia menikah dengan Rohit.

12. Jab Tak Hai Jaan (2012)

google.com

Samar Anand (Shahrukh Khan), seorang imigran muda yang bekerja keras di kota London, melihat sekilas cinta dalam hidupnya, seorang gadis cantik yang tampak seperti malaikat, bernama Meera (Katrina Kaif), yang seketika mengguncang hidupnya saat melihat gadis itu meluncur di tengah hujan salju.

Mereka bertemu dan ikatan mereka berkembang menjadi cinta dengan waktu yang dihabiskan bersama. Namun, Samar mengalami kecelakaan serius, dan Meera bersumpah kepada Tuhan dia akan meninggalkan Samar selamanya jika dia membiarkannya hidup lagi.

Hubungan cinta mereka berakhir secepat saat dimulai. Samar marah dengan Tuhan yang dianggap telah memutuskan cintanya untuk Meera. Samar bahkan menyatakan perang melawan Dia. Samar Anand bersumpah untuk berjalan ke dalam ancaman kematian setiap hari sebagai tantangan bagi Tuhan untuk membuatnya tetap hidup.

Ia kemudian menjadi Mayor Samar Anand di Angkatan Darat India, sebagai seorang kepala penjinak bom. Samar telah banyak menjinakkan bom tanpa pernah mengenakan setelan khusus apapun. Di sinilah Mayor Samar juga dikenal sebagai ‘orang yang tidak bisa mati’.

Dari sana juga lah dia bertemu Akira (Anushka Sharma), koresponden Discovery Channel ‘generasi masa kini yang bersemangat’. Akira kemudian mengetahui kisah cinta Samar dan Meera dan penasaran mengapa Samar disini sekarang. Namun dalam hati kecilnya, Akira juga menyukai Samar.

13. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

google.com

Dev Saran (Shahrukh Khan) adalah mantan pemain sepak bola yang selalu sinis dengan karir sukses istrinya, Rhea (Preity Zinta), yang berprofesi sebagai editor majalah Diva. Maya Talwar (Rani Mukerji) seorang guru TK yang ‘terpaksa’ menikah dengan teman masa kecilnya Rishi (Abhishek Bachchan) merasa tidak pernah bahagia.

Padahal Rishi merupakan suami yang penuh gairah dan penuh kasih sayang. Namun Maya tidak dapat membalas cintanya sebab dia menikahi Rishi bukan karena cinta namun karena rasa balas budi. Sebuah pertemuan kebetulan kemudian malah menyatukan Dev dan Maya.

Sebab pernikahan masing-masing yang berantakan, mereka kemudian memutuskan untuk membantu satu sama lain demi bisa menyelamatkan pernikahan mereka. Hanya saja, apa yang telah dimulai sebagai persahabatan yang menyenangkan malah berkembang menjadi cinta dan perselingkuhan.

Film ini masuk dalam kategori dewasa, sebab topik permasalahan yang diangkat memang sensitif dan serius. Film ini bisa kamu tonton di Netflix.

14. Ghajini (2008)

google.com

Film India sedih dan romantis berikutnya mengisahkan kisah tragis yang dialami Sanjay dan Kalpana. Tiba-tiba hidup Sanjay dibayangi mimpi buruk dan harus menemukan seseorang bernama Ghajini. Sanjay kemudian harus mengalami penderitaan sebab sebuah kejadian telah membuatnya hanya mengingat dengan jangka pendek.

Jadi, ia hanya bisa mengingat kejadian selama tidak lebih 15 menit saja. Sanjay pun memutuskan untuk mentato seluruh tubuhnya dan menggali tiap informasi tentang Ghajini dan mencari tahu mengapa Kalpana dibunuh secara keji.

Ghajini disutradarai oleh A. R. Murugadoss ini pada dasarnya mengedepankan genre thriller psikologis yang dibalut dengan unsur romantis yang menjadi daya tarik film Bollywood. Untuk beberapa saat, Ghajini sempat bertengger sebagai film India romantis terlaris sepanjang masa.

Sebelum akhirnya dipecahkan oleh 3 Idiots dan kemudian dikalahkan lagi oleh PK, Dan ketiga film tersebut sama-sama dibintangi Aamir Khan sebagai pemeran utama.

15. Hum Dil De Chuke Sanam (1999)

google.com

Film Hum Dil De Chuke Sanam dibuat berdasarkan arahan Sanjay Leela Bhansali selaku sutradara dan memasang bintang berbakat seperti Aishwarya Rai, Salman Khan, dan Ajay Devgan. Secara garis besarnya, Hum Dil De Chuke Sanam menceritakan hubungan cinta segitiga antara Nandini (Aishwarya Rai), Samir (Salman Khan) dan Vanraj (Ajay Devgan).

Bagi kamu yang belum pernah menonton film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa ini dijamin bakal terharu deh. Hum Dil De Chuke Sanam akan mengajak kamu untuk mengikuti kehidupan percintaan Nandini yang setelah menikah dengan Vanraj.

Hanya saja ternyata dia masih menyimpan perasaan pada Samir. Dikarenakan rasa cinta Vanraj yang begitu besar pada Nandini, Vanraj pun rela menemani Nandini untuk pergi ke Italia agar bisa bertemu dengan Samir.

16. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

https://www.netflix.com/

Film satu ini menjadi debut penyutradaraan Karan Johar yang mengusung pembaruan untuk sinema Bollywood menjadi lebih modern, berwarna dan dinamis. Membuat Shahrukh Khan dan Kajol harus berpasangan dan menjalin chemistry yang luar biasa. Lagu-lagu karya Jatin-Lalit yang menjadi original soundtrack-nya juga sangat memorable.

Sehingga masih asyik untuk didengarkan lagi dan lagi, sama seperti filmnya yang tidak membosankan jika mau ditonton ulang. Film yang mengambil gambar di India, Mauritius dan Skotlandia ini memborong banyak penghargaan di FilmFare Awards lho.

Diantaranya adalah untuk kategori Best Movie, Best Actor untuk Shahrukh Khan, Best Actress untuk Kajol, Best Director dan Best Screenplay untuk Karan Johar, Best Supporting Actor untuk Salman Khan dan Best Supporting Actress untuk Rani Mukerji. Kamu pengin nonton film ini tanpa dubber? Akses kanal Netflix dan Amazon Prime Video sekarang.

17. Hindi Medium (2017)

medium.com

Film terbaik Filmfare Award 2018 satu ini juga patut ditonton. Karena ceritanya bagus dan seru, makanya Mamikos memasukkannya dalam daftar film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa. Film India ini dibintangi almarhum Irrfan Khan (Raj Batra) dan Saba Qamar (Meeta Batra). Hindi Medium adalah film yang sarat hikmah.

Bisa dibilang bahwa cerita yang diusung dalam film Hindi Medium menjadi salah satu film yang mengkritik terkait pendidikan dan sistem pemerintah India. Film ini berkisah tentang sepasang suami istri yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah swasta terbaik di India.

Hanya sayangnya Pia sang anak tidak lolos tes. Nah dimulai dari sinilah cerita jadi seru untuk diikuti. Raj dan Meeta kemudian mengetahui ada kuota khusus untuk warga miskin. Hingga akhirnya mereka berpura-pura menjadi keluarga miskin. Dijamin film ini lucu dan sarat dengan sindiran-sindiran sosial.

18. Taare Zameen Par (2007)

netflix.com

Film ini merupakan karya Aamir Khan dan diproduksi pada 2007. Aamir Khan bertindak sebagai aktor, produser sekaligus sutradara untuk film yang dua tahun kemudian didistribusikan di Amerika oleh Walt Disney Pictures dengan judul “Like Stars on Earth”, yang menjadi film India pertama dengan distribusi perusahaan film Amerika. Keren kan?!

Mengisahkan tentang Ishan, seorang anak disleksia yang penuh imajinasi yang hanya dimengerti oleh dirinya sendiri. Hingga akhirnya dia dikucilkan oleh teman-temannya. Tetapi semua berubah setelah kedatangan guru seni yang mengerti bagaimana mengembangkan bakat Ishan.

Banyak hal monumental bagi perfilman India lewat film ini. Selain film pertama yang didistribusikan oleh perusahaan Amerika, juga adalah film India pertama yang menggunakan teknik clay-animation. “Taare Zameen Par” berhasil meraih Best Movie di ajang FilmFare Awards. Film ini isa kamu tonton di Netflix.

19. Bajrangi Bhajiaan (2015)

medium.com

Bajrangi Bhaijaan merupakan kisah tentang perjuangan seorang anak untuk kembali ke keluarganya. Bajrangi (Salman Khan) merupakan seorang Brahmana penganut Dewa Hanuman yang tanpa sengaja bertemu dengan Shahida (Harshaali Malhotra), seorang gadis muslim tuna wicara asal Pakistan yang ketinggalan kereta.

Melihat gadis tersebut, Bajrangi sebagai seorang Brahmana yang taat berniat untuk mengantarkan Shahida, yang kemudian dipanggil Munni agar kembali ke keluarganya di Pakistan.

Hanya saja bagaimana caranya mengembalikan anak ini sementara dia tidak bisa bicara dan memberikan petunjuk? Berbagai macam cara akhirnya dilakukan Bajrangi untuk mengantar Munni pulang. FIlm satu ini mengharukan dan sedih deh.

20. The Lunchbox (2013)

Film ini dirilis pada 2013 dan dibintangi juga oleh almarhum Irrfan Khan. Bercerita tentang Illa (Nimrat Kaur) yang sedang mencoba untuk membangun lagi kehangatan dengan suaminya. Illa selalu berkomunikasi dengan tetangganya yang dia panggil ‘Aunty’ – yang memberikan saran dan nasihat bagaimana agar suaminya kembali perhatian pada dirinya.

Aunty lah yang menyarankan Illa untuk mengirimkan bekal makan siang untuk suaminya di kantor agar hubungan mereka kembali hangat. Ada satu kutipan di awal film yang diutarakan Illa. ‘Jika kamu ingin mendapatkan hatinya, maka kamu perlu membujuk perutnya dulu’ kurang lebihnya begitulah kalimatnya.

Demikianlah informasi mengenai film India sedih dan romantis terbaik sepanjang masa yang dapat Mamikos berikan di kesempatan ini. Semoga apa yang sudah Mamikos sampaikan berguna dan bermanfaat untuk kamu. Bagikan pada sahabat dan teman jika kamu merasa informasi ini menarik.

Akses terus aplikasi cari kost Mamikos agar tidak ketinggalan info menarik terkait hunian kost-kostan yang kamu butuhkan. Unduh aplikasinya sekarang via appstore dan playstore, gratis.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah