26 Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik 2020 (Update)

26 Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik 2020 (Update) – Menonton film adalah salah jenis kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kita sedang disibukan dengan berbagai jenis aktivitas yang melelahkan dan pastinya kita perlu untuk rehat sejenak. Makanya hari ini Mamikos akan merekomendasikan film komedi romantis Indonesia terbaik 2020 yang jangan sampai kamu lewatkan.

Langsung saja simak daftar lengkap film komedi romantis Indonesia yang ada di bawah ini:

Film Komedi Romantis Indonesia 2020

https://www.pexels.com/

Daftar Lengkap Film Komedi Romantis Indonesia Terbaik

1. Mekah I’m Coming

https://i.ytimg.com/

Film ini benar-benar unexpected alias tidak terduga. Dipikir biasa-biasa saja tapi ternyata lucu dan nyaris mengundang tawa di sepanjang film. Mekah I’m Coming berfokus pada hubungan Eddy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Ziudith) yang terancam kandas, lantaran Eni akan dijodohkan dengan saudagar kaya bernama Pietoyo.

Kemudian Berkat saran dari Ibunya (Ria Irawan), Eddy berhasil merayu orang tua Eni, Pak Soleh dengan mengatakan akan berangkat Haji tahun ini agar dianggap layak menjadi suami Eni. Hanya saja untuk mendapatkan kuota visa Haji resmi, Eddy diharuskan mengantri selama 10 tahun. Saat Eddy galau setengah mati, hidayah datang menghampiri.

Eddy kemudian tertarik mengambil jalur kilat dari Agen Travel Haji yang sangat menjanjikan, dan dengan percaya diri ia menjual bengkel turun-temurun tempat mengais rejeki. Seluruh desa bersuka cita melepas kepergian Eddy berangkat ke tanah suci. Sesampai di Jakarta untuk transit, Eddy baru menyadari ternyata ia ditipu agen travel Haji abal-abal.

Nah dalam kebimbangannya, Eddy harus menyembunyikan hal ini dari siapapun, lalu pura-pura naik Haji. Eddy hanya ingin menunggu waktu yang tepat untuk pulang kampung, agar terlihat seperti benar-benar naik haji dan bisa segera menikahi Eni.

Film ini dibuat berdasarkan sebuah kisah nyata yang menghebohkan di Indonesia beberapa tahun silam terkait penipuan yang dilakukan salah satu agen travel. Dengan proporsi yang pas, baik dari plot, karakter dan akting para aktornya mendukung keseluruhan cerita dalam film ini. Mamikos bisa bilang ini akting terbaik Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Lah kok bisa pas gitu lho kocaknya.

2. Teman Tapi Menikah 2

https://i.ytimg.com/

Tahun 2020 juga dibuka dengan pengumuman sekuel dari film #TemanTapiMenikah yang rilis pada tahun 2018 lalu. Dalam cerita #TemanTapiMenikah2 pihak Falcon menggandeng aktris muda berbakat Mawar Eva sebagai pemeran tokoh Ayu, menggantikan Vanesha Prescilla.

Tentunya kamu sudah bisa menebak bahwa kisah dalam film ini memang melanjutkan cerita dari film sebelumnya, #TemanTapiMenikah2. Di film kedua ini masih mengisahkan tentang Ayu (Mawar Eva) yang akhirnya hamil di saat dia dan Ditto (Adipati Dolken) belum puas menikmati momen sebagai pasangan baru.

Kepribadian Ayu yang mendadak berubah total semenjak kehamilannya pun membuat pertengkaran dan perdebatan jadi lebih sering menghiasi rumah tangga keduanya. Apakah Ayu dan Dito mampu untuk menahan ego masing-masing dan mempertahankan rumah tangganya? Kamu bisa dapat jawabannya jika nonton film ini.

3. Mariposa

https://i.ytimg.com/

Film komedi romantis Indonesia terbaik 2020 berikutnya ini memang sangat cocok buat ditonton untuk anak remaja. Masih gemas dengan akting Zara dan Angga Yunanda di Dua Garis Biru? Maka kamu bisa menyaksikan kegemasan keduanya di Mariposa.

Berbeda dengan cerita di Dua Garis Biru, dalam film Mariposa (Kupu-kupu) bercerita tentang seorang gadis bernama Acha (Zara Adhisty), yang sangat ambisius mengejar cinta teman sekolahnya bernama Iqbal, si cuek dan menyebalkan, yang diperankan oleh Angga Yunanda.

Perjuangan Acha dalam menaklukan hati Iqbal tentu menjadi hal yang membuat gemas sendiri. Ingin tahu kelanjutannya? Film ini kabarnya akan kembali ditayangkan di bioskop saat kondisi pandemi sudah membaik.

4. Teman Kondangan

https://i.ytimg.com/

Film komedi romantis Indonesia terbaik 2020 berikutnya yang juga bikin tertawa dan hati meleleh adalah Temen Kondangan. Untuk kamu yang jomblo dan pernah merasakan sulitnya mencari teman saat diharuskan datang ke kondangan, mungkin film romantis komedi ini bisa sangat mewakilkan perasaan kamu saat itu.

Film yang disutradarai oleh Iip Sariful Hanan ini berkisah tentang Putri (Prisia Nasution) yang sudah jomblo namun malah mendapat undangan dari sang mantan, Dheni (Samuel Rizal). Masalahnya, Putri ingin membuktikan bahwa dirinya sudah move on dari mantannya tersebut dengan membawa temen kondangan sebagai bukti.

Ternyata Putri tidak hanya membawa satu teman kondangan, melainkan tiga sekaligus. Biar kesannya kurang move on apa gitu kali ya.

Apakah misi Putri membawa tiga teman kondangannya ini berhasil atau justru malah menjadi kacau, ya?

5. Toko Barang Mantan

https://i.ytimg.com/

Akting dari Reza Rahadian dan Marsha Timothy tentu tidak bisa diragukan. Kali ini keduanya dipertemukan dalam film Toko Barang Mantan yang menjadi rekomendasi film komedi romantis terbaik 2020. Dalam film ini menceritakan tentang sebuah toko yang menjual barang-barang pemberian mantan yang ingin dijual oleh sang pemilik.

Akan tetapi toko tersebut malah menimbulkan beberapa masalah hingga menimbulkan kembali gelora asmara dengan mantan. Lah bukannya harus move on? Kok malah jadi teringat kenangan lalu?

Dijamin film ini tidak hanya sanggup bikin senyum-senyum sendiri sebab sepanjang film memang disisipi banyak unsur komedi.

6. Nikah Yuk!

https://i.ytimg.com/

Bisa dibilang rekomendasi film komedi romantis terbaik 2020 “Nikah Yuk!” sangat cocok untuk ditonton para pasangan yang sering ditanya “kapan nikah” oleh orang-orang di sekitar mereka.

Film ini dibintangi para pemain yang pasti tidak asing seperti Marcell Darwin (Arya) dan Yuki Kato (Lia). Bercerita mengenai Arya, yang tak mementingkan sebuah pernikahan, karena lebih berfokus terhadap karier.

Akan tetapi semua pandangan tersebut sirna, saat dia bertemu dengan gadis bernama Lia. Film yang berlatar di negeri Sakura alias Jepang ini, membuat suasana semakin romantis dan pastinya nuansa manis akan sangat terasa.

7. Milea: Suara dari Dilan

suara.com

Awal kemunculan Iqbal dan Vanesha sebagai Dilan dan Milea seakan sulit dilupakan. Sebab mereka seolah menjadi Indonesian Sweetheart. Merupakan sekuel dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang sudah lebih dulu dirilis, Milea: Suara dari Dilan diklaim menyajikan kisah cerita yang nggak kalah bagus dari dua film sebelumnya.

Dalam film ini mengambil sudut pandang Dilan dan akan menampilkan hal-hal yang mungkin tidak pernah diceritakan baik di film Dilan 1990 ataupun Dilan 1991. Film yang diadaptasi dari novel laris karya Pidi Baiq ini akan mengisahkan perjalanan cinta dari sudut pandang yang berbeda.

8. Akhir Kisah Cinta Si Doel

alinea.id

Siapa yang anak generasi 90-an yang hafal dengan karakter Doel, Sarah dan Zaenab yang terikat cinta segitiga yang rumit. Kisah mereka diangkat ke layar lebar dan kabarnya penonton tidak akan dibiarkan penasaran lagi dengan endingnya.

Tantangan Doel untuk menegaskan pilihan antara Sarah dan Zaenab, menjadi inti cerita film yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Akhir cerita cinta rumit ini bisa kamu tonton via kanal Klik Film.

9. Dignitate

https://i.ytimg.com/

Rekomendasi film komedi romantis Indonesia terbaik 2020 berikutnya adalah Dignitate. Pasangan yang bertolak belakang banyak ditemukan di drama Korea. Rupanya konsep ini kemudian diangkat di film Indonesia romantis SMA satu ini.

Film ini berkisah tentang Alfi (Al Ghazali), seorang anak SMA yang meskipun memiliki kepribadian dingin, tetap sangat digandrungi cewek-cewek di sekolahnya. Sekilas seperti bukan cerita dalam film, ya. Karena di kehidupan nyata juga banyak cewek yang suka sama Al.

Kemudian satu hari, sekolahnya kedatangan Alana (Caitlin Halderman), seorang siswi baru yang memiliki kepribadian periang.

Kedua karakter ini saling cekcok tentu saja di awal. Tapi seiring berjalan waktu, malah tumbuh perasaan sayang di antara mereka berdua. Hanya saja kisah cinta mereka kemudian menjadi rumit saat Regan muncul. Regan adalah mantan Alana, yang ternyata adalah kakak dari Alfi. Nah lho.

10. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

https://www.netflix.com/id

Film legendaris yang menjadi pionir kebangkitan film Indonesia di tahun 2000-an tentu saja Mamikos taruh di nomor pertama. Cinta (Dian Sastro) adalah seorang gadis populer di sekolahnya dan memiliki geng yang selalu bersama ke mana-mana. Masalah datang ketika Cinta yang ceria berurusan dengan Rangga ( Nicholas Saputra), yang acuh dan dingin.

Di akhir film, Rangga harus pindah ke New York bersama Ayahnya dan terpaksa meninggalkan Cinta. Bukan hanya cinta yang digantungin selama empat belas tahun. Tapi ada banyak penggemar dan penonton film Ada Apa Dengan Cinta? (2002) yang digantungin sama Rangga. Tapi pihak Miles kemudian membuat kelanjutan kisahnya di 2016 lalu dan menghentikan rasa penasaran akan kisah akhir Cinta dan Rangga.

Film Ada Apa Dengan Cinta? baik yang tahun 2002 maupun 2016 bisa kamu tonton di Netflix dan Vidio.

11. Get Married (2007 – 2015)

https://i.ytimg.com/

Perjalanan Mae, Eman, Beni dan Guntoro memang tidak bosan untuk kita ulang-ulang. Mamikos yakin film Get Married menjadi tontonan yang cukup menghibur kamu di masa-masa ini. Film komedi romantis Indonesia terbaik ini menceritakan kehidupan seorang perempuan bernama Mae dan ketiga sahabatnya Beni, Eman dan Guntoro di satu sudut kota Jakarta.

Film garapan Hanung Bramantyo ini dijamin tidak akan membuat kamu stres. Sebab film ini memang lucu dan menghibur. Kisah yang perjodohan Mae yang dilakukan oleh kedua orangtuanya sekaligus perjuangan cinta Mae dan Rendy dan para sahabat-sahabatnya selalu menarik untuk diikuti hingga akhir cerita mereka.

Meskipun tokoh Rendy dirombak berkali-kali namun tetap terasa oke kok. Film ini juga meninggalkan pesan moral yang baik, terutama untuk persahabatan. Hingga mereka dewasa dan Mae sudah berkeluarga, persahabatan mereka masih utuh dan tetap harmonis. Tentunya tingkah kocak dan sarat komedi terasa di sepanjang film.

Kelima film Get Married bisa kamu tonton di kanal Vidio, Viu, Catchplay dan Netflix.

12. Orang Kaya Baru (2019)

akurat.co

Film yang berasal dari kisah masa kecil dan ditulis oleh Joko anwar ini berkisah tentang kehidupan keluarga yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) serta tiga anaknya, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru).

Keluarga ini sudah terbiasa hidup dengan uang pas-pasan selama bertahun-tahun. Namun secara tiba-tiba mukjizat datang ketika Bapak meninggal dan malah meninggalkan sebuah ‘warisan’ kekayaan yang melimpah pada mereka.

Humor lahir dari sebuah masalah keluarga yang unik. Sosok yang akan mengundang tawa selalu berasal dari karakter ibu yang diperankan oleh Cut Mini. Lewat dialog-dialog jenakanya, Joko Anwar dapat membuat penonton merasakan lelucon yang muncul dari keluarga kurang mampu.

Film komedi romantis satu ini bisa kamu tonton di Iflix.

13. Aach… Aku Jatuh Cinta (2016)

https://i.ytimg.com/

Film ini bercerita tentang Yulia (Pevita Pearce), yakni seorang dara yang tengah bernostalgia tentang satu sosok di masa lalunya yang bernama Rumi (Chicco Jerikho). Lagu “Dari Mana Datangnya Asmara” ciptaan Ismail Marzuki yang muncul di awal film, seperti mewakili perasaan Yulia kala itu.

“Dari mana datangnya asmara, aku pun tak mengetahui.
Cara bagaimana dia dapat memikat di hati?
Bagaimana datangnya asmara, merajalela di hati
Tak dapat aku membantah, walaupun dahulu benci.”

Yulia tidak tahu bagaimana Rumi berhasil memikat hatinya. Karena seingatnya, hubungan keduanya sejak kecil bagai karakter kartun Tom and Jerry. Jarang akur, selalu rusuh, ribut terus. Ada saja polah Rumi yang membuat Yulia sebal dan bete.

Hanya saja Yulia tidak sadar, seperti Jerry yang baru lengkap setelah ada Tom, ia selalu merasa kehilangan setiap sahabat masa kecilnya itu tidak berada di dekatnya. Film komedi romantis ini bisa kamu tonton di Viu, Vidio, dan Netflix sekarang.

14. Yowis Ben (2018)

https://i.ytimg.com/

Yowis Ben merupakan film lokal dengan isu anak muda pada yang tidak sulit untuk diikuti. Film ini membahas masalah remaja seputar pencarian jati diri, rasa kesepian, semangat pertemanan, dan cinta. Uniknya, film ini memakai 90% dialog bahasa Jawa, tepatnya bahasa Jawa Timur-an.

Penggunaan bahasa ibu dalam film ini dianggap sebagai bukti keragaman yang dimiliki Indonesia. Terlepas dari anggapan bahwa film ini terlalu segmented, tapi kisahnya tetaplah universal bagi remaja di perkotaan. Film ini mengangkat kisah sekumpulan anak muda yang tengah mengejar pembuktian bahwa mereka adalah remaja yang mampu berkarya.

Film ini bisa kamu tonton di Vidio, Netflix dan Viu.

15. Habibie & Ainun (2012)

https://www.netflix.com/

Kisah perjalanan cinta Eyang Habibie dan Eyang Ainun memang seakan selalu menarik untuk disimak. Keduanya telah berpulang, namun cerita cinta sejati keduanya masih bisa menjadi inspirasi. Telah lama menuntut ilmu di Jerman semenjak kematian ayahnya di tahun 1955, Bacharuddin Jusuf Habibie, atau yang akrab dengan nama panggilan Rudi (Reza Rahadian), kembali ke Indonesia.

Pada tahun 1962 Rudy harus meninggalkan sementara risetnya dalam meraih gelar dokter di bidang teknik akibat penyakit tuberkulosis yang dia derita. Saat kepulangannya ke Indonesia, Rudy kembali bertemu dengan Hasri Ainun Besari, atau yang lebih akrab disapa dengan Ainun (Bunga Citra Lestari). Seorang teman di masa kecil yang juga kini berprofesi sebagai dokter.

Sama-sama saling terpikat satu sama lain, Rudy dan Ainun akhirnya menikah. Tak lama setelahnya, Rudi memboyong Ainun untuk hidup bersamanya di Jerman dan melanjutkan kehidupannya di sana. Namun kecintaan Rudi pada tanah airnya telah membuatnya bertekad untuk membangun sebuah pesawat terbang untuk negaranya.

Perjalanan seorang Rudy sampai akhirnya bertemu dan menikah dengan Ainun diceritakan dengan apik di sini. Film romantis ini bisa kamu tonton di Netflix.

16. Mau Jadi Apa? (2017)

https://i.ytimg.com/

Mau Jadi Apa? adalah film komedi terbaru Indonesia yang disutradarai Soleh Solihun dan Monty Tiwa yang berada dibawah naungan rumah produksi Starvision. Proses syuting Mau Jadi Apa? dilangsungkan pada bulan Agustus 2017 lalu. Film bergenre komedi ini memakai nama Universitas Padjajaran secara terang-terangan di film. Sementara selama ini belum pernah ada film yang terang-terangan menyebut nama universitasnya.

Film Mau Jadi Apa menyuguhkan cerita yang ringan namun sarat pesan berbobot. Film yang juga menjadi karya perdana Soleh Solihun ini mengangkat realita keresahan remaja khususnya dalam dunia perkuliahan yang masih seringkali merasakan rasa galau mau jadi apa kedepannya. Sepertinya ini cocok untuk kamu para mahasiswa yang sedang galau.

Dari segi pemain, banyak aktor yang menjadi daya tarik dalam film ini. Kemampuan pemain utama dalam menyampaikan pesan dan chemistry yang dibangun sangat baik. Hal ini dibuktikan oleh Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjisdoaibu), Eko (Awwe), Fey (Anggika Bolsterli), dan Syarif (Ricky Wattimena) yang mampu membuat penonton kagum dengan kisah pertemanan mereka.

Film ini juga didukung oleh penampilan Ronal Surapradja, Ernest Prakasa, Gading Marten, Andhika Pratama, Putri Marino, Poppy Sofia, Aci Resti, Surya Saputra dan masih banyak lagi yang semakin menambah daya tarik film Mau Jadi Apa. Film komedi romantis ini bisa kamu tonton di Viu.

17. Marmut Merah Jambu (2014)

tabloidbintang.com

Film besutan Raditya Dika ini memang sarat akan komedi yang mampu membuat nyengir hingga tertawa. Film mendapatkan penghargaan Movie of the Year pada Indonesian Choice Awards pada 2015 lalu. Cerita yang diangkat adalah tema cinta pertama, dimana Dika SMA (Christoffer Nelwan) memiliki cinta pertama bernama Ina (Anjani Dina) dan berjuang bagaimana caranya mendapatkan hati dan perhatian Ina.

Namun kita tidak pernah tahu siapa yang sesungguhnya yang kita butuhkan dan cocok untuk kita sampai waktu yang akan memberitahu. Film ini sukses dengan menggaet 640.682 ribu penonton. Kamu bisa tonton film ini di Iflix, Vidio, Viu dan Netflix.

18. Test Pack (2012)

kompasiana.com

Film drama komedi romantis ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang belum juga dianugerahi momongan, meski usia pernikahan mereka sudah memasuki tahun ketujuh. Tata (Acha Septriasa) dan suaminya Rahmat (Reza Rahadian) sudah mencoba berbagai upaya agar dapat memiliki keturunan namun masih belum membuahkan hasil.

Tata merasa kehadiran anak dalam keluarga kecilnya adalah sebuah kewajiban. Sedangkan untuk Rahmat sang suami, begitu santai dengan kondisi yang ada dan menerima segala yang ada pada istrinya dengan lapang dada. Bahkan Rahmat cenderung tidak peduli. Lantaran baginya, Tata saja sudah lebih dari cukup.

Konflik rumah tangga Rahmat dan Tata semakin memuncak dengan kehadiran perempuan cantik bernama Shinta (Renata) yang mana adalah mantan kekasih Rahmat. Ia sudah menikah, namun rumah tangganya dengan Heru (Dwi Sasono) juga diambang perpisahan. Sampai suatu ketika sebuah keadaan mempertemukan Rahmat dan Shinta.

Film ini bisa kamu saksikan di Viu dan Vidio. Film ini sarat akan makna dan cocok untuk ditonton pasangan yang hendak berumah tangga.

19. Perahu Kertas (2012)

https://i.ytimg.com/

Perahu Kertas adalah film drama romantis yang rilis pada tahun 2012 dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film pertamanya rilis pada 16 Agustus 2012, sedangkan film keduanya rilis pada 4 Oktober 2012. Film ini diangkat dari novel laris berjudul Perahu Kertas karya Dewi Lestari. Perahu Kertas dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Keenan dan Maudy Ayunda sebagai Kugy.

Perahu Kertas mengisahkan pasang surut hubungan dua anak manusia, yang mengikuti alur takdir mereka. Kugy yang tomboy dan periang bersahabat dengan Keenan yang misterius dan pintar melukis. Keduanya juga dekat dengan Novi (sahabat Kugy sejak kecil) dan Eko (sepupu Keenan). Pencarian jati diri Kugy dan Keenan dan intrik yang digambarkan cukup detail benar-benar membuat penonton terhanyut dalam kisah Perahu Kertas.

Penampilan Maudy Ayunda dan Adipati Dolken sangat serasi di film ini. Jika kamu mau nonton lagi Perahu Kertas kamu bisa mengakses Vidio sekarang juga.

20. Bukaan 8 (2017)

detik.com

Chicco Jerikho seringkali membintangi film drama, tetapi film ini seakan sukses membuat dirinya bisa berakting dalam film komedi. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini memang hanya mendapatkan waktu penayangan yang singkat di bioskop, tetapi film ini mempunyai kualitas komedi dan cerita yang jarang ditemukan di film komedi lainnya.

Kisahnya berawal dari pasangan suami istri yakni Mia (Lala Karmela) dan Alam (Chicco Jerikho) yang mengalami berbagai macam kesulitan di hari kelahiran anak pertama mereka. Masalah terjadi saat keluarga Mia berbondong-bondong datang ke rumah sakit saat Alam justru tidak mampu membayar kamar untuk Mia.

Penampilan Chicco sebagai Alam dapat menggabungkan perasaan senang sekaligus sedih. Melalui cerita sederhana yang dibalut komedi, film ini bisa jadi pilihan kalian saat ingin menertawakan realita kehidupan. Bukaan 8 merepresentasikan kehidupan pasangan muda ibukota yang dinamis tapi tetap berjuang.

Yang tidak kalah menariknya, di film Indonesia genre komedi drama ini lebih banyak menggunakan setting rumah sakit di mana Mia akan melakukan persalinan. Film komedi romantis ini bisa kamu saksikan di Iflix sekarang.

21. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

detik.net.id

Film yang diangkat dari karya Hamka ini berkisah mengenai perjalanan cinta penuh cobaan antara Zainuddin (Herjunot Ali) dan Hayati (Pevita Pearce). Tema cerita mengambil setting tahun 1930-an pada masa kolonial Belanda dalam lokasi yang beragam yakni Makasar, Minangkabau, Batavia, dan Surabaya.

Beberapa kalimat atau dialog dalam film ini memang terkesan gombal dan berlebihan. Namun jika kita ingat bahwa film ini memiliki latar tahun 1930, maka kita akan merasa sangat wajar. Itulah mengapa film ini tetap akan cukup menghibur dan membuat bibir jadi senyum.

Untuk menyaksikan kisah cinta Hayati dan Zainuddin ini kamu bisa streaming Netflix.

22. 5 CM (2012)

detik.net.id

5 cm adalah film yang diangkat dari novel laris dan menceritakan tentang lima sahabat, Genta, Zafran, Arial, Ian dan Riani yang mulai bosan dengan kehidupan pertemanan mereka yang begitu-begitu saja. Pada suatu hari, Genta ingin merubah keadaan tersebut. Genta kemudian mengutarakan ide untuk merayakan pertemuan mereka di tiga bulan yang akan datang.

Genta lalu mengirimkan sms yang langsung diterima oleh keempat teman-temannya. Isi SMS nya berupa instruksi untuk berkumpul di stasiun senen dengan membawa peralatan-peralatan tertentu. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah, Pevita Pearce, Denny Sumargo, dan rapper Igor Saykoji.

Setelah nonton film drama komedi romantis Indonesia ini, kamu mungkin tertarik untuk mendaki gunung Semeru. Tapi tentu saja dengan persiapan dan perlengkapan yang prima serta maksimal, ya. Film yang sarat akan persahabat ini bisa kamu tonton di Netflix dan Iflix.

23. Cek Toko Sebelah (2016)

https://i.ytimg.com/

Jika kamu adalah salah satu fansnya Ernest Prakasa, maka film merupakan salah satu karya terbaik dari Ernest yang menuai banyak pujian. Film ini menceritakan kehidupan keluarga Tionghoa sederhana yang memiliki budaya kuat dengan berdagang.

Anak kedua bernama Erwin (Ernest Prakasa) memiliki karier cemerlang. Namun, ketika ayahnya jatuh sakit, Erwin harus merelakan ambisi besarnya untuk membantu ayahnya mengelola toko keluarga mereka.

Ada banyak lelucon yang diperlihatkan sangat erat dengan celetukan-celetukan keseharian khas orang Tionghoa. Film komedi ini bisa kamu tonton di Klik Film dan Vidio.

24. Kapan Kawin (2015)

https://www.tabloidbintang.com/

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti tak kalah mencuri perhatian penonton. Film ini dirilis pada 2015 dan mengisahkan seorang wanita bernama Dinda yang sukses menjadi wanita karir, namun di mata orang tuanya Dinda masih saja memiliki kekurangan karena masih single. Sampai akhirnya Dinda menyewa seorang pria bernama Satrio untuk menjadi kekasih pura-puranya selama berada di depan kedua orangtua Dinda.

Meski demikian, bukan berarti Dinda sudah tenang dan tak ada masalah lagi. Pasalnya saat Dinda membawa Satrio ke rumahnya di Yogyakarta, permasalahan sesungguhnya mulai timbul.

Ternyata keduanya malah jadi saling cinta dan terbongkarlah banyak rahasia dalam keluarga Dinda. Menariknya karakter Satrio yang diperankan oleh Reza cukup nyeleneh dan berhasil membuat penontonnya tak berhenti tertawa. Film ini bisa ditonton di Klik Film.

25. Imperfect (2019)

https://i.ytimg.com/

Film besutan Ernest Prakasa berikutnya adalah Imperfect yang diangkat dari buku Meira Anastasia, istrinya sendiri. Tema dari film ini adalah mengenai insecure dan bersyukur. Di gemerlapnya dunia yang penuh dengan selebgram dan kaum-kaum Senoparty, tentu saja bagi orang biasa pasti akan merasa tidak aman dan terus merasa kurang.

Di film ini, kita akan dikenalkan dengan tokoh Rara (Jessica Mila), seorang wanita berbadan gemuk yang menjadi korban body shaming di perusahaan tempat dia bekerja dan rumahnya sendiri. Meskipun begitu, sang pacar, Dika (Reza Rahadian), bisa melihat kecantikan Rara yang sebenarnya dan tetap setia. Geng stand-up komedi perempuan yang jadi pemain pendukung pun tak kalah mencuri perhatian.

26. Love for Sale (2018)

https://cinemapoetica.com/

Film romantis Indonesia yang dirilis pada 2018 ini menampilkan cerita yang lucu, romantis namun juga sedih. Love For Sale mengisahkan hidup seorang bujangan bernama Richard yang hidup sendiri selama bertahun-tahun. Dia kemudian menyewa Arini dari aplikasi kencan bernama loveinc untuk menemaninya datang ke acara pernikahan teman.

Demi menghabiskan kontrak kerjanya selama 45 hari, Richard akhirnya memperbolehkan Arini tinggal bersama dia untuk sementara waktu. Perlahan Richard terbiasa dengan kehadiran Arini hingga tumbuh perasaan cinta yang sebenarnya pada perempuan itu. Akting Gading Marten dan Della Dartyan sangat oke di film ini.

Perjalanan Richard dan Arini dapat kamu saksikan di Netflix sekarang.

Jadi demikianlah ulasan artikel film komedi romantis Indonesia terbaik 2020 yang dapat Mamikos sampaikan pada kesempatan ini. Semoga dengan adanya informasi film komedi romantis Indonesia terbaik ini, kamu jadi lebih menghargai dan bangga akan karya sineas tanah air yang luar biasa. Dan Mamikos pesan, tontonlah melalui streaming legal.

Mamikos juga ingatkan untuk selalu mengakses aplikasi pencari kost Mamikos apabila kamu memerlukan informasi hunian kost-kostan yang kamu butuhkan. Hanya dengan mengunduh satu aplikasi, kamu bisa mendapatkan informasi hunian serta berita lain tentang dunia kampus atau mahasiswa. Unduh aplikasinya sekarang via appstore dan playstore, gratis.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah