8 Film Netflix Pilihan Terbaik, Film Drama, Komedi Hingga Action

8 Film Netflix Pilihan Terbaik, Film Drama, Komedi Hingga Action – Netflix adalah salah satu penyedia layanan media streaming digital yang sangat digemari saat ini. Pada Januari 2021, Netflix memiliki lebih dari 200 juta pengguna. Jumlah ini naik 30 persen dari jumlah tahun 2019. Netflix memberikan kemudahan menonton film tanpa batas. Itulah sebabnya media ini semakin disukai masyarakat.

Film Netflix Pilihan Terbaik

pixabay.com

Walaupun menonton film di bioskop memberikan kesan yang berbeda. Namun, masyarakat memilih Netflix sebagai layanan yang bisa memenuhi hasrat menonton film. Dengan berlangganan 1 bulan, kita dapat menonton berapapun jumlah film berbagai genre dalam waktu yang tidak terbatas. Berbeda dengan nonton film di bioskop yang memiliki batas waktu dan biaya yang lumayan besar jika kita terlalu sering menonton film disana. 

Nah, pelanggan baru Netflix biasanya belum memiliki list film untuk ditonton, nih. Kalau benar begitu, kamu tidak salah berkunjung ke sini. Di bawah ini Mamikos memberikan rekomendasi 8 film netflix terbaik yang bisa kamu tonton. Ada film drama, komedi, romantis, hingga action. Simak langsung, yuk. 

1. Marriage Story

amazon.com

Marriage Story adalah film Netflix terbaik bergenre drama percintaan yang berdurasi 136 menit. Namun, bukan drama percintaan biasa yang isinya romantisme pasangan kekasih atau suami istri. Film ini menampilkan realitas pasangan suami istri yang ingin bercerai, tapi tidak ternyata tidak mudah untuk dilakukan. 

Marriage Story merupakan salah satu film Netflix tersukses yang mendapat 6 nominasi pada ajang Piala Oscar 2020. Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson (Nicole Barber) dan Adam Driver (Charlie Barber) ini menceritakan tentang Nicole dan Charlie, pasangan suami istri yang sama-sama memiliki ego besar untuk berpisah, tapi mereka lupa untuk memikirkan perasaan anak mereka yang bernama Henry. 

Film Netflix ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Noah Baumbach. Rilis pertama kali pada pada 6 Desember 2019, Marriage Story memiliki tempat tersendiri di hati penontonnya. Film ini dinilai menggambarkan realitas kehidupan pernikahan yang sangat menyentuh. Banyak nilai-nilai reflektif di dalam film ini yang baik ditonton oleh pasangan sudah menikah atau sedang merencanakan pernikahan. 

2. The Boy Who Harnessed The Wind

media-amazon.com

Film Netflix terbaik lainnya adalah The Boy Who Harnessed The Wind. Film ini pertama kali ditayangkan di Netflix pada 1 Maret 2019, setelah tayang perdana di Sundance Film Festival tahun 2019. Film yang disutradarai sekaligus dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor ini diangkat dari kisah nyata mengenai sebuah krisis di Afrika. 

Film The Boy Who Harnessed The Wind mengisahkan tentang seorang anak bernama William Kamkwamba yang tinggal di Kasungu, Malawi. William adalah anak seorang petani miskin. Namun, ia adalah anak pintar yang suka mempelajari hal-hal tentang kelistrikan. 

Pada suatu masa, William tidak lagi bisa bersekolah karena orang tuanya tidak memiliki biaya. Saat itu juga desanya menghadapi bencana kekeringan dan kelaparan. Bencana tersebut menyebabkan tidak ada hasil panen yang dapat digunakan untuk makan. 

Dengan kepintaran William, ia berhasil membuat kincir angin besar dengan menggunakan komponen listrik dari sepeda ayahnya. Kincir angin tersebut menghasilkan listrik bagi pompa air yang digunakan untuk mengairi lahan pertanian. Bencana kekeringan dan kelaparan di desa tersebut mampu teratasi berkat kemampuan William dan bantuan warga desa. 

Film Netflix ini cukup mengharukan dan membuka mata penonton di berbagai belahan dunia bahwa bencana kelaparan dan kekeringan masih terjadi di Afrika. Tapi, bukan berarti mereka tidak memiliki anak-anak dengan kemampuan yang cemerlang. 

3. Crazy Rich Asians 

amazon.com

Crazy Rich Asians adalah film bergenre drama komedi romantis asal Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2018. Film yang disutradarai oleh Jon M. Chu ini mampu bertahan di box office selama 3 minggu berturut-turut. 

Film netflix ini bercerita tentang sepasang kekasih, yaitu Rachel Chu (Constance Wu) Nick Young (Henry Golding) yang datang dari Amerika ke Singapura untuk bertemu dengan keluarga Nick. Rachel cukup terkejut dengan kenyataan bahwa Nick berasal dari keluarga kaya raya dan disegani banyak orang. 

Sayangnya hubungan mereka ditentang oleh keluarga Nick. Banyak wanita juga ingin memisahkan mereka. Selain kisah cinta, film ini juga menggambarkan budaya orang Asia yang sangat menunjang tinggi restu orang tua. Hubungan yang terkendala restu orang tua Nick ini ternyata mampu diperjuangkan oleh Rachel.

Kisah cinta Rachel dan Nick dalam film Crazy Rich Asians didukung dengan musik dan pengambilan gambar yang menarik sehingga sangat layak kamu tonton sekarang juga.

4. The Old Guard

liputan6.com

The Old Guard merupakan film netflix bergenre action. Film ini menceritakan tentang sekelompok prajurit rahasia yang melindungi dunia selama berabad-abad. Mereka memiliki kemampuan untuk hidup abadi. Ketika diserang atau dibunuh, mereka akan hidup kembali dan tidak ada bekas luka yang tertinggal. 

Pada suatu hari kelompok ini berkumpul kembali untuk menjalankan sebuah misi rahasia. Sayangnya, misi tersebut membuat kemampuan hidup abadi mereka terkuak. Mereka menjadi incaran beberapa orang untuk diteliti. Gen mereka ingin dikembangkan untuk membentuk prajurit yang tidak bisa mati. 

Bagi kelompok ini, kemampuan tersebut bukanlah kelebihan, melainkan kutukan. Hal tersebut ditunjukan oleh aksi pemeran utama bernama Andy (Charlize Theron) yang sering merasa kesepian. Andy adalah pemimpin kelompok ini karena umurnya yang paling tua.

Film netflix pilihan terbaik ini cocok untuk kamu tonton dikala senggang. Alur ceritanya mudah dipahami dan aksi-aksi perkelahiannya cukup menarik. 

5. Outside The Wire

nflxso.net

Film netflix yang dibintangi oleh Anthony Mackie dan Damson Idris ini cukup menarik perhatian penonton. Outside The Wire menggambarkan latar cerita di tahun 2036. Pada masa itu, Amerika Serikat berperan sebagai penjaga perdamaian di wilayah konflik. 

Outside The Wire menggambarkan teknologi futuristik pada penggunaan drone dan tentara robot. Kapten Leo (Anthony Mackie) juga digambarkan memiliki tubuh yang mengandalkan teknologi tersebut. Hal inilah yang membuat penonton betah menyelesaikan film ini sampai akhir. 

Di dalam film, Anthony Mackie dan Damson Idris memiliki misi untuk menangkap seorang teroris bernama Koval (Pilou Asbaek). Koval berencana untuk meledakan nuklir untuk mengancam perdamaian dunia. Itulah sebabnya, mereka berdua berkolaborasi menangkap Koval.  

Aksi perkelahian antara manusia dan robot yang ada di dalam film Outside The Wire cukup menarik dan menantang untuk disaksikan. Masukan film ini ke dalam list film yang harus kamu tonton. 

6. Friend Zone

clickthecity.com

Jangan melulu film hollywood. Berikut ini adalah film yang berasal dari Thailand berjudul Friend Zone. Film bergenre romantis komedi ini akan membuatmu banyak tertawa dan baper dengan kisah persahabatan dan percintaan yang dimainkan. 

Friend zone bercerita tentang persahabatan antara dua orang bernama Palm (Naphat Siangsomboon) Gink (Pimchanok Luevisadpaibul). Mereka berdua sudah berteman selama 10 tahun sejak masih duduk di bangku SMA. Sesungguhnya, sejak masa itu Palm sudah menyimpan perasaan kepada Gink, tapi tidak pernah ia ungkapkan. 

Film netflix yang mulai tayang pada tahun 2019 ini menggambarkan persahabat yang hangat, lucu, dan banyak pengorbanan didalamnya. Meskipun keduanya telah memiliki pasangan masing-masing, tapi palm dan Gink selalu hadir satu sama lain untuk saling mendukung. Film ini cocok sekali ditonton saat kamu merasa bosan dan butuh hiburan di tengah tekanan pekerjaan atau tugas-tugas yang menumpuk. 

7. June and Kopi

dailynesia.com

Film netflix bergenre komedi keluarga yang disutradarai oleh Noviandra Santosa ini menjadi film yang menyegarkan di awal tahun 2021. Rilis di tanggal 25 Januari, film June and Kopi menjadi salah satu tontonan wajib bagi keluarga Indonesia. 

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga, dimana ada pasangan suami istri yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Ryan Delon tinggal bersama dua anjing bernama June dan Kopi. Pasangan ini sedang menunggu kehadiran seorang anak lagi setelah pernah mengalami keguguran. 

June anjing berwarna putih  yang awalnya tidak suka anak-anak karena trauma akhirnya berubah sejak Aya (Acha Septriasa) mengandung anaknya. Saat sang anak bertumbuh besar, June setia menemani menemani, melindungi dan mengajak dia bermain. Akhir kisah ini memang cukup mengharukan karena June mati akibat menyelamatkan sang anak. 

Menariknya, film netflix ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Selain itu, June and Kopi adalah anjing jalanan yang langsung dilatih oleh sang sutradara selama kurang lebih 2-3 bulan untuk bisa tampil di film ini. Film June and Kopi baik ditonton untuk anak-anak karena mereka bisa merasakan kehangatan keluarga dan belajar mencintai hewan. 

8. In the Tall Grass

amazon.com

In the Tall Grass adalah film netflix yang bergenre drama horror supernatural. Film berdurasi 1 jam 30 menit ini berhasil membuat penontonnya merasa tegang. Berbeda dengan film horor lainnya yang biasa menampilkan sosok hantu yang menakutkan, film ini tidak memiliki hal tersebut. Lalu apa yang membuatnya menjadi menakutkan dan menegangkan ?

Film ini bercerita tentang 6 orang termasuk anak kecil yang terjebak di rawa-rawa dengan rerumputan yang tinggi. Di mulai dengan pemeran Becky dan saudara laki-lakinya, Cal yang berhenti di jalan dekat rawa-rawa karena Becky merasa mual. Kemudian, ia mendengar suara anak laki-laki yang meminta tolong. Saat keduanya masuk ke tengah rawa-rawa, Becky merasa ada yang aneh. Ternyata tidak ada jalan keluar dari sana.

Keduanya kemudian bertemu dengan orang lain yang terjebak di rawa-rawa itu juga. Peristiwa demi peristiwa menegangkan terjadi semakin membuat penonton merasa was-was dan penasaran dengan sosok yang menakutkan. Namun, sebenarnya sosok seperti hantu tidak ada dalam film ini, melainkan kekuatan magis dari rawa-rawa tersebut yang merubah seseorang menjadi psikopat dan membunuh salah satu diantara mereka. 

Itu dia 8 film Netflix pilihan terbaik, film drama, komedi hingga action yang bisa masuk dalam list tontonanmu. Adakah yang menarik perhatianmu? Sebenarnya, masih banyak film terbaik lainya yang dapat kamu nikmati pada media streaming, Netflix. Namun, film terbaik rekomendasi Mamikos di atas harus kamu tonton semuanya. Selain menghibur, beberapa film tersebut juga memberikan banyak nilai-nilai positif yang baik untuk kamu contoh. Happy Watching!


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah