30 Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Kamu Tonton Biar Tidak Nyesel!

30 Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Kamu Tonton Biar Tidak Nyesel! — Saat kamu buntu atau jenuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari, mendengar musik atau menonton film akan menjadi sebuah selingan dan hiburan yang dipilih.

Apabila saat ini kamu sedang memerlukan referensi tontonan, maka simak film Netflix terbaik yang wajib kamu tonton agar tidak menyesal. Daftar lengkapnya akan coba Mamikos sampaikan dalam artikel kali ini dengan saksama.

Rekomendasi Film Netflix Terbaik Wajib Masuk Watchlist Sekarang

unsplash.com

Beberapa rekomendasi film Netflix yang akan Mamikos rekomendasikan ini dijamin bakal bikin kamu tercerahkan dan terhibur di saat yang bersamaan.

Jika kamu sudah semakin penasaran dengan apa saja daftar filmnya, kamu bisa cek segera melalui informasi sebagai berikut.

A. Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa Bagian 1: Film Hollywood

1. Moxie (2021)

memo-x.com

Rekomendasi pertama dari rangkaian film Netflix terbaik versi Mamikos ada Moxie yang sangat cocok untuk ditonton bersama remaja. Sebab ada banyak pesan dan pelajaran yang bisa dipetik dari film satu ini.

Film yang diadaptasi dari novel Young Adult dengan judul yang sama karya Jennifer Mathieu ini adalah sebuah film yang mengangkat tema teen flick dan bergenre coming-of-age. Namun yang menarik materi feminisme kental akan kamu temukan dalam film ini.

Moxie yang mengandung arti keberanian ini mengisahkan tentang perjuangan seorang perempuan untuk menyulut perubahan sosial di sekolahnya yang bisa dibilang beracun dan tidak sehat.

2. The Old Guard (2020)

moviden.com

Bagaimana jika kamu ‘dikutuk’ seolah tidak bisa mati? Mungkin premis itu lah yang dibawa oleh produser dan sutradara yang mendapuk Charlize Theron sebagai tokoh utama dari film yang rilis pada 2020 ini.

Film ini menceritakan sekelompok prajurit bayaran yang tidak bisa mati, sama sekali. Meskipun mereka ditembak atau di bom. Film ini juga diadaptasi dari novel grafis milik Greg Rucka yang mengisahkan Andy (Charlize Theron), seorang pemimpin dari orang-orang yang dapat hidup abadi, sama seperti dirinya.

Mereka adalah Booker (Matthias Schoenaerts) yang abadi sejak 1817, pasangan Joe (Marwan Kenzari) dan Nicky (Luca Marinelli) yang hidup abadi sejak Perang Salib, dan ada Nile Freeman (Kiki Layne) yang baru saja menyadari kemampuannya yang bisa hidup abadi.

Petualangan seru dan menegangkan akan mewarnai sepanjang film. Konon film ini akan menjadi franchise superhero baru yang akan laris manis.

3. Marriage Story (2019)

medium.com

Rekomendasi film Netflix versi Mamikos berikutnya adalah Marriage Story. Film ini bagus. Dengan mengusung gaya penuturan yang cenderung teatrikal, tapi justru menarik. Tidak hanya itu saja, film ini menjadi terasa dramatis mengingat tema yang diangkat.

Film Netflix Marriage Story dibuka dengan narasi dari dua sudut pandang terhadap satu-sama lain. Ada sang istri Nicole Barber (Scarlett Johansson) dan Charlie Barber (Adam Driver) yang menceritakan spesifikasi dan karakter masing-masing melalui monolog.

Naskah film ini menonjolkan gejolak emosi yang naik-turun tak keruan. Belum lagi konflik intrik yang komplet dengan cacian, hingga suasana sunyi aneh yang mungkin membuat tidak nyaman.

Dengan formula tersebut, sang sutradara sekaligus penulis naskah Noah Baumbach dengan jelas menggambarkan betapa rumit dan dramanya babak akhir pernikahan bertahun-tahun dari Nicole dan Charlie.

4. 6 Underground (2019)

beyasperde.com

Selanjutnya masih dari referensi film Netflix terbaik sepanjang masa yang perlu kamu tonton biar tidak menyesal, ada 6 Underground. Film ini mengisahkan usaha enam orang untuk mengalahkan kepemimpinan diktator.

Niat tersebut bermula dari keputusan seorang miliuner nan cerdas (Ryan Reynolds) yang berkeinginan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik setelah menyaksikan kebrutalan pemimpin Turkistan.

Demi melancarkan rencananya, sang miliuner pun kemudian memalsukan kematiannya dan mengubah identitas menjadi One. One mulai merekrut sejumlah orang hebat lainnya, yang terdiri dari seorang dokter, mata-mata, skywalker, penembak jitu, hingga personel angkatan bersenjata.

Setelah sukses memerankan seorang superhero nyeleneh, Deadpool, siapa bilang Ryan Reynolds tidak bisa main film lain yang juga bagus?

5. A Pieces of Woman (2020)

netflix.com

Pieces of a Woman adalah sebuah film yang mengadaptasi naskah karya penulis Hungaria, Kata Weber. Film satu ini disutradarai oleh Kornél Mundruczó dan memiliki tema cerita mengenai perjuangan seorang wanita untuk mengobati luka batin dalam dirinya.

Martha (Vanessa Kirby) dan Sean (Shia LaBeouf), merupakan pasangan suami istri yang sedang dilanda kebahagian karena menantikan kelahiran buah hati pertama mereka. Semua tampak baik-baik saja sampai hari kelahiran tiba, dan semua duka pun dimulai.

Bayi yang sudah mereka nantikan tersebut dinyatakan meninggal. Sepanjang film kita akan diperlihatkan betapa terluka dan sedihnya Martha sebagai seorang ibu.

6. The Dig (2021)

lu.ma

Dari daftar rekomendasi film Netflix terbaik selanjutnya, Mamikos merekomendasikan The Dig yang belum lama ini tayang. Film The Dig juga adalah Netflix Original Movie dan disutradarai oleh Simon Stone.

Menonton film ini dijamin akan memberikan kamu sebuah informasi mengenai sejarah dari arkeolog dengan bakat alami, Basil Brown.

Sosok tersebut seharusnya mendapat pengakuan tertinggi dalam proyek penggalian kapal Anglo-Saxon. Naskah film ini ditulis oleh Moira Buffini dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya John Preston.

7. Finding Ohana (2021)

popsugar.com

Film Netflix terbaik yang perlu kamu tonton selanjutnya adalah Finding Ohana yang disutradarai Jude Weng. Bisa dibilang film ini juga menjadi debut penyutradaraan film panjang pertamanya. Begitu pun dengan aktor yang ditunjuk menjadi tokoh utama bernama Kea Peahu.

Film satu ini mengambil lokasi set langsung dari Hawaii. Tentu saja film ini memiliki banyak unsur budaya asli Hawaii yang secara visual dapat menjadi wawasan tambahan untuk kamu saat menontonnya.

Bisa dibilang film Finding Ohana menjadi salah satu film petualangan yang dibuat dengan baik, seru dan dapat akan menjadi idola baru anak-anak. Sebab dalam film ini juga menyajikan sebuah aksi logis, drama simple, serta komedi yang ringan.

8. Never Have I Ever (2020)

netflix.com

Mengisahkan seorang tokoh utama bernama Devi Viswhakumar, seorang remaja keturunan India yang sedang dalam proses mencari jati diri. Bangkit dari keterpurukan bukan perkara yang gampang bagi Devi.

Apalagi semenjak sang ayah meninggal, Devi sempat menderita gangguan psikosomatik yang membuatnya tidak bisa berjalan.

Bisa dibilang peristiwa tersebut juga membuat hubungan Devi dan Ibunya, Dr. Nalini Vishwakumar (Poorna Jagannathan), menjadi tidak harmonis. Setiap hari ada saja perdebatan antara Devi dan Nalini.

Devi memiliki dua sahabat bernama Eleanor dan Fabiola yang juga mengalami proses pencarian jati diri yang sama. Seiring waktu berjalan, Devi mulai menyadari bahwa perubahan akan pernah terjadi apabila dirinya belum berdamai dengan luka dari masa lalu.

9. I Care a Lot (2020)

netflix.com

Rekomendasi film Netflix terbaik berikutnya adalah I Care a Lot yang mengisahkan seorang penipu ulung, Marla Grayson yang mencuri harta para lansia yang dianggap sudah tidak berdaya.

Namun di satu kesempatan sepertinya Marla salah menjadikan seorang lansia yang terlihat tak berdaya tapi justru memiliki banyak rahasia yang mengancam nyawanya dan pasangannya, Fran.

10. Project Power (2020)

netflix.com

Berikutnya rekomendasi film terbaik Netflix adalah Project Power. Film satu ini adalah cerita superhero yang merupakan karangan Mattson Tomlin. Project Power dirilis pada 14 Agustus 2020.

Film ini dibintangi oleh aktor kawakan Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt. Mengisahkan tentang sebuah kelompok yang sedang menciptakan sebuah pil yang memberikan kekuatan luar biasa saat diminum.

Hanya saja kekuatan tersebut hanya bertahan selama 5 menit saja. Yang menarik orang yang meminum pil ini akan memiliki kekuatan super yang berbeda-beda dan tergantung pada siapa penggunanya.

Pengguna tidak akan tahu kekuatan super apa yang dimiliki sebelum meminum pil super tersebut. Kekuatan super tersebut antara lain seperti kulit antipeluru, tubuh menjadi tidak terlihat namun menggunakan pil tersebut menimbulkan risiko yang mematikan.

11. Extraction (2020)

netflix.com

Extraction adalah sebuah film original Netflix yang bergenre lag. Film ini mengisahkan seorang tokoh bernama Tyler Rake yang merupakan seorang tentara bayaran pasar gelap yang memiliki trauma pasca putrinya meninggal dunia.

Tyler pun memulai melakukan ekstraksi yang paling mematikan dalam hidupnya saat dia diminta untuk melakukan misi penyelamatan seorang putra dari penguasa kejahatan yang tengah diculik. Sang ayah yang sedang dalam penjara pun memerintahkan Tyler secara langsung untuk menyelamatkan putranya.

Extraction disutradarai oleh Sam Hargrave. Tidak terlalu mengejutkan jika ceritanya ditulis langsung oleh Russo Brother, Joe dan Anthony serta Ande Parks. Cerita dalam film ini berdasarkan sebuah novel berjudul Ciudad.

12. The Trial of the Chicago 7 (2021)

netflix.com

The Trial of Chicago 7 merupakan besutan sutradara Aaron Sorkin yang secara keseluruhan terasa ‘nyambung’ dengan situasi politik pada 2020 lalu.

Meskipun film ini mengisahkan tentang aktivisme anti Perang Vietnam, namun berbagai masalah yang diperlihatkan terasa dekat dengan aktivisme yang terjadi akhir-akhir ini.

Entah itu Black Lives Matter, UU Cipta Kerja, ataupun isu lainnya yang juga terjadi di Indonesia. Film ini mengambil latar tahun 1968 dan disampaikan dari sudut pandang tujuh aktivis kondang pada masa itu.

Mereka adalah Abbie Hoffman (Sacha Baron Cohen), Jerry Rubin (Jeremy Strong), Tom Hayden (Eddie Redmayne), Rennie Davis (Alex Sharp), David Dellinger (John Carroll Lynch), Lee Winer (Noah Robbins) dan John Froines (Daniel Flaherty).

Film satu ini sangatlah seru dan wajib masuk daftar tontonan kamu di Netflix.

13. Enola Holmes (2020)

netflix.com

Dari namanya sepertinya kita tahu bahwa tokoh satu ini memiliki kekerabatan erat dengan Sherlock Holmes. Karena memang benar. Enola Holmes adalah adik bungsu dari Sherlock Holmes.

Tokoh Enola dalam film fiksi satu ini diperankan oleh Millie Bobby Brown. Cerita ringan dan menyenangkan menjadi salah satu kekuatan dalam film berdurasi sembilan puluh menit ini.

Enola Holmes penasaran dengan kepergian sang Ibu, Eudoria Holmes yang secara mendadak. Petualangannya memecahkan misteri kepergian sang bunda harus berhadapan dengan kedua kayak laki-lakinya, Mycroft dan Sherlock yang berusaha menjadikan Enola ‘selayaknya’ perempuan.

14. Outside the Wire (2021)

netflix.com

Outside the Wire mengisahkan tentang Letnan Harp yang seorang pilot drone. Letnan Harp kemudian memperoleh tugas untuk mencari sebuah perangkat. Perangkat tersebut konon akan sangat membantu dalam persenjataan.

Namun perangkat tersebut juga bisa menjadi sebuah senjata yang mematikan. Letnan Harp harus mencarinya di sebuah zona militer yang berbahaya. Sebenarnya perintah ini merupakan hukuman atas ulah konyolnya.

Film satu ini mengambil latar belakang masa depan yakni pada tahun 2036. Saat itu Amerika sudah berkembang sebagai negara yang menjaga perdamaian dunia. Yang menarik segala bentuk perpecahan seolah dapat diselesaikan.

15. The Social Dilemma (2020)

netflix.com

Film dokumenter satu ini menjadi salah satu film yang wajib kamu tonton sebelum mati. Kenapa, karena di dalamnya kamu akan melihat betapa sosial media sudah ‘menguasai’ dunia.

Dokumenter berdurasi 90 menit ini mengisahkan kecanduan orang-orang terhadap sosial media yang membuatnya melupakan banyak hal. Berbagai kejadian hingga efek sebab akibat yang terjadi karena adanya sosial media pun diungkapkan tanpa sensor.

Orang-orang yang pernah bekerja untuk Facebook, Google, Amazon dan lainnya mengungkapkan betapa jahatnya sosial media menjadi semacam adiksi yang sulit dilepaskan.

B. Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa Bagian 2: Film Asia

1. Andhadhun (2018)

usa.newonnetflix.info

Seorang pianis (pura-pura) buta di Pune bernama Akash sedang putus asa. Meski dia terus mencoba menyusun lagu sendiri, tapi tidak ada satupun yang berhasil. Namun sebuah kesempatan akhirnya membuat Akash bertemu dengan Sophie.

Seorang gadis yang ayahnya memiliki bar piano. Akash pun akhirnya mulai tampil di bar, lagunya bisa diperdengarkan dengan leluasa. Terlebih dia juga mendapatkan inspirasi baru yakni Sophie.

Seorang bintang Bollywood terkenal yang sudah pensiun bernama Pramod Sinha terkesan oleh Akash. Sinha lalu mengundang Akash ke konser pribadi di kondominiumnya. Tidak di sangka kejadian demi kejadian kemudian membuat semuanya jadi berbahaya.

2. Okja (2017)

netflix.com

Sebelum membuat Parasite yang membuat Bong Joon Ho sukses, dia pernah membuat sebuah film bagus berjudul Okja. Film ini dinobatkan menjadi salah satu film terbaik lho.

Mengisahkan Lucy Mirando (Tilda Swinton) CEO di Mirando Corporation yang membuat gebrakan besar dalam dunia peternakan. Bersama tim ilmuwan, Lucy mengirim 26 spesies babi super kepada sejumlah petani untuk mereka rawat dan besarkan.

Babi yang paling sehat dan memiliki bobot terberat akan dinobatkan sebagai pemenang dari kompetisi yang diadakan Mirando Corporation.

Sepuluh tahun kemudian, Dr. Johnny Wilcox (Jake Gyllenhaal) bertolak menuju Korea Selatan untuk menemui seorang anak bernama Mija (Seo Hyun Ahn) yang memelihara seekor bayi bersama kakeknya. Babi super tersebut diberi nama Okja.

3. Night in Paradise (2021)

netflix.com

Night in Paradise merupakan cerita tentang pembalasan dendam. Pada September 2020 silam, sutradara Park Hoon Jung berhasil membawa film terbaru garapannya ke ajang Festival Film Internasional Venesia ke-77.

Bergenre drama thriller, Night in Paradise dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Seorang mafia bernama Tae Gu (Um Tae Goo) adalah sosok yang disegani oleh rekan-rekannya.

Tae Gu bahkan dipercaya untuk menangani sejumlah proyek besar yang melibatkan geng tersebut. Pada suatu hari, Tae Gu memutuskan untuk keluar dari dunia yang telah membesarkan nama.

Hal tersebut dikarenakan kondisi kesehatan adiknya yang kian memburuk. Sayangnya, keputusan tersebut justru menjadi awal dari kesedihan dan penderitaan yang hadir di kehidupan sang mantan mafia.

Adik dan sepupunya kemudian tewas terbunuh dalam ledakan bom mobil. Tonton selengkapnya di Netflix sekarang untuk tahu kelanjutan dan akhir dari drama pembalasan dendam tersebut.

4. Forgotten (2017)

netflix.com

Rekomendasi Mamikos berikutnya ada Forgotten yang merupakan film dengan genre psychological thriller garapan sineas Korea Selatan. Film satu ini terbilang memiliki alur cerita yang sulit ditebak.

Mengisahkan sebuah kasus pembunuhan yang tersimpan dalam memori seseorang yang kehilangan ingatan. Kang-Ha Neul, Kim-Mu Yeol, Na Young-hee, dan Moon Seung-Keun membuat film ini benar-benar menegangkan.

Kisah bermula ketika Jin-Seok (Kang Ha-Neul), yang menderita penyakit neurasthenia kronis, pindah ke rumah baru bersama ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya, Yoo-Seok (Kim Mu-yeol).

Saat itu mereka pindah pada tahun 1997, saat Jin-Seok masih berusia 21 tahun. Semula tak ada yang aneh. Sampai kemudian situasi menjadi semakin aneh dan mencekam ketika ada beberapa kejanggalan yang terjadi.

Meskipun bukan film horor, tapi ketegangan yang ada dalam film ini cukup membuat jantung berolahraga.

5. Space Sweepers (2021)

netflix.com

Pengin lihat Song Joong-ki jadi tukang sapu di luar angkasa? Kamu wajib nonton film ini. Film satu ini mengambil latar waktu tahun 2092, di mana saat itu bumi tidak lagi jadi tempat yang cocok untuk ditinggali.

Cahaya matahari mulai redup, dibarengi perubahan tanah menjadi asam membuat hutan-hutan lenyap dan bumi dipadati gurun pasir. Di waktu yang bersamaan ada sebuah perusahaan teknologi bernama UTS yang membuat rumah orbit baru bagi manusia di luar angkasa.

Rumah orbit tersebut dinamakan Distrik Permukiman UTS. Di sana, James Sullivan, pendirinya, tinggal dan melakukan penelitian untuk menciptakan kehidupan baru di Planet Mars menggunakan pohon kehidupan yang bernama Super Plant.

Akan tetapi, tentu saja hanya sedikit manusia terpilih yang dapat menempati distrik tersebut. Kalangan Non-Warga UTS didominasi kaum pekerja yang berprofesi sebagai pengumpul sampah antariksa.

Cerita bermula dari awak kapal Victory, Kim Tae Ho, Tiger Park dan Bubs, menemukan seorang anak kecil di dalam kapsul penumpang sebuah puing pesawat. Mereka belum tahu bahwa anak itu memiliki sebuah kemampuan luar biasa.

6. Happy Old Year (2019)

netflix.com

Rekomendasi film Netflix terbaik sepanjang masa versi Mamikos kali ini berasal dari Thailand. Film satu ini menceritakan tentang Jean yang berencana mengubah rumahnya menjadi kantor.

Hal tersebut kemudian membuatnya perlu melakukan renovasi dan mengatur kembali isi rumahnya. Segala benda yang tergeletak tidak terpakai, akan Jean buang. Namun Jean menghadapi tantangan besar saat ia menemukan beberapa barang milik mantan pacarnya, Aim.

Meski sudah tidak lagi menggunakannya, masing-masing barang tersebut rupanya membawa ingatannya pada banyak cerita. Apakah Jean harus membuang, menyimpan, atau mengembalikan barang ke pemiliknya untuk membersihkan isi rumah dan terlebih, hatinya?

7. The Drug King (2018)

netflix.com

The Drug King masuk dalam rekomendasi film Netflix terbaik sepanjang masa versi Mamikos kali ini. Film satu ini disutradarai oleh Woo Min-ho. Sederet aktor kawakan seperti Song Kang-ho, Jo Jung-suk dan Bae Doo Na menjadi karakter di dalamnya.

Mengisahkan tentang seorang pria bernama Lee Doo Sam yang telah lama berkutat dalam bisnis ilegal di kota Busan. Do Sam pernah mendapatkan banyak keuntungan besar sebelum akhirnya tertangkap pihak berwajib yang membuatnya harus mendekam di penjara.

Petualangan menarik antara bos kriminal dan juga detektif yang mengejarnya menjadi sebuah tontonan yang seru untuk mewarnai weekend kamu.

8. Alive (2020)

netflix.com

Film satu ini dibintangi Yoo Ah-in dan Park Shin-hye dan masuk dalam rekomendasi film Netflix terbaik versi Mamikos. ALIVE menjadi salah satu film musim panas box office di Korea Selatan.

Film yang menceritakan tentang wabah zombie tersebut menjadi yang pertama berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton di Korea Selatan saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Oh Joon-woo (Yoo Ah-in), seorang gamer sedang tinggal di rumah sendirian. Sementara sang ayah, ibu, dan kakak perempuannya pergi bekerja. Saat sedang bermain gim daring, teman-temannya memberitahu situasi aneh yang terjadi di sekitar mereka seperti dalam film.

Joon-woo kemudian melihat ke luar di sekitar tempat tinggalnya. Rupanya situasi sudah porak-poranda. Orang-orang panik berlarian dan banyak kecelakaan terjadi. Hingga ia sempat terpaku saat melihat seseorang menerkam orang lain.

Hal tersebut membuat Joon-woo bergegas melihat berita. Keramaian tersebut diakibatkan wabah virus misterius yang membuat penderitanya haus dan lapar akan darah segar.

Orang-orang yang sehat diimbau untuk tidak keluar dari rumah supaya tidak terinfeksi. Apa yang diimbaukan tersebut malah membuat Joon-woo panik sebab keluarganya terpencar dan tidak banyak stok makanan yang ada di rumah.

Petualangan bertahan hidup Yoo Ah-in dan Park Shin-hye tersebut patut untuk disimak di akhir pekan ini.

9. Is Love Enough? Sir (2018)

theenvoyweb.com

Film India satu ini memiliki sebuah tema yang lain daripada yang lain. Ratna, seorang asisten rumah tangga adalah seorang janda. Dia bekerja di sebuah apartemen di mana majikannya yang bernama Aswin tersebut gagal berumah tangga, sebab calon istrinya malah berselingkuh.

Percakapan ringan dan seperlunya diantara Aswin dan Ratna malah membuat mereka semakin dekat. Banyak hal yang menyoal isu sosial dalam film ini. Meski begitu eksekusi terakhirnya sungguh memuaskan. Makanya Mamikos masukkan dalam daftar film Netflix terbaik kali ini.

10. Ludo (2020)

netflix.com

Film Netflix terbaik satu ini masih dari India. Film berjudul Ludo ini adalah sebuah film omnibus yang mengusung genre drama komedi. Mengambil latar di India, Ludo mengisahkan tentang kehidupan beberapa orang yang saling bersinggungan akibat perubahan nasib.

Keterkaitan kisah mereka lah yang menciptakan berbagai konflik serta plot twist dalam film ini. Ketahui dahulu keempat tokoh yang ada dalam Ludo. Mereka adalah Alok Kumar Gupta Aka Aalu (Rajkummar Rao) yang berprofesi sebagai seorang penipu ulung.

Ada pula seorang pria bernama Batukeshwar “Bittu” Tiwari (Abhishek Bachchan) yang menculik anak perempuan. Kemudian ada Dr. Akash Chauhan (Aditya Roy Kapur), seorang pria biasa yang memiliki ambisi luar biasa.

Simak keseruan ceritanya secara lengkap hanya di Netflix. Saking serunya, Mamikos tidak mungkin melewatkan rekomendasi satu ini dalam daftar film terbaik.

C. Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa Bagian 3: Film Kartun/Anime

1. Klaus (2019)

netflix.com

Rekomendasi film Netflix terbaik versi kartun ada Klaus yang mengisahkan tentang Jesper Johansson, seorang putra Royal Postmaster General, yang gagal dari akademi tukang pos.

Ayahnya kemudian mengirimkan Jesper untuk bekerja di kota Smoorenburg dan mengancam agar Jasper harus bisa mengirim sebanyak 6.000 surat dalam setahun. Tak disangka hal tersebut membuat Jesper bertemu dengan seorang tukang kayu bernama Klaus.

Klaus tinggal secara terisolir namun ternyata memiliki rumah yang dipenuhi mainan anak-anak. Ia pun kemudian bersedia membantu Jesper dalam tugasnya menjadi pengantar surat dengan menyertakan mainan buatannya untuk anak-anak.

Film hangat dan manis ini bukan hanya cocok diputar saat Natal saja. Tapi di akhir pekan ini juga bisa.

2. Mirai (2018)

netflix.com

Film Netflix satu ini manis sekali. Sebab meskipun menceritakan tentang kecemburuan seorang anak lelaki yang baru memiliki adik bayi, tapi banyak hal yang kemudian terjadi. Adalah Kun (Moka Kamishiraishi) yang merasa kesal karena kehadiran sang adik bernama Mirai (Haru Kuroki).

Awalnya Kun adalah pusat semesta kedua orangtuanya. Namun semuanya berubah tatkala Mirai lahir. Kun mulai memberontak, dan sering menjahili sang adik sampai menangis.

Film satu ini hangat dan pasti dijamin bikin kamu merasa gemas dengan tingkah Kun. Masukkan ke daftar tontonan akhir pekan kamu sekarang.

3. Spirited Away (2001)

netflix.com

Meskipun bukan Netflix original movie, tapi Spirited Away adalah film terbaik sepanjang masa yang wajib hukumnya untuk kamu tonton biar tidak menyesal. Karena cerita, pesan dan keseluruhan filmnya yang sungguh nyaris tidak ada kekurangannya.

Menceritakan Chihiro yang baru saja pindah bersama kedua orangtuanya, namun justru terjebak dalam sebuah dunia asing. Bukan itu saja membuatnya kaget. Kedua orangtuanya pun mendadak menjadi babi dan membuat Chihiro harus mengalami sejumlah petualangan.

4. The Breadwinner (2017)

netflix.com

Film satu ini mengisahkan gadis berumur 11 tahun dari Afganistan yang bernama Parvana dan lika-liku rintangan yang dihadapi dalam menafkahi keluarga. Disamping itu Parvana berusaha bertahan di negara di mana sang Ayah tengah ditahan di penjara secara tiba-tiba.

Terlebih tokoh Parvana adalah seorang yang imajinatif, gemar bercerita pada keluarga dan teman-temannya. Cerita tersebut seolah menjadi hiburan.

Saat Parvana bercerita, film akan memvisualkan setting film menjadi berbeda dengan setting Afganistan yang sebenarnya.

Film The Breadwinner sangat cocok untuk kamu tonton bersama keluarga atau orang tersayang. Makanya Mamikos juga memasukkan dalam daftar tontonan Netflix terbaik pada kesempatan kali ini.

5. Canvas (2020)

netflix.com

Rekomendasi film Netflix terbaik sepanjang masa versi Mamikos selanjutnya adalah Canvas. Meskipun film ini kategori film pendek, tapi jangan remehkan kekuatan cerita dan plot yang ada. Canvas merupakan karya dari sutradara Frank E. Abney III dan merilisnya di Netflix pada 2020 lalu.

Sembilan menit yang akan kamu saksikan dalam Canvas dijamin sarat akan makna. Di awal cerita, kamu akan dibawa untuk bersimpati dengan tokoh utama si kakek yang duduk di kursi roda dan hanya tinggal sendirian.

Suasana penuh kesedihan memang sudah dibentuk dari awal. Namun, tunggu sampai menit-menit selanjutnya. Dijamin hati kamu akan hangat dan pipi pun bisa saja basah.

Dengan demikian usai sudah artikel Mamikos mengenai film Netflix terbaik sepanjang masa yang dapat diinformasikan pada kesempatan kali ini.

Mudah-mudahan apa yang telah Mamikos sampaikan di atas bermanfaat dan memberikan kamu sebuah informasi baru.

Untuk mendapatkan informasi hunian kos kamu bisa mengakses aplikasi pencari kos Mamikos. Di sana ada banyak sekali hunian kos yang bisa kamu temukan dan pilih sesuai kriteria.

Cukup unduh aplikasinya sekarang via Appstore dan Playstore dan nikmati kemudahan memperoleh hunian hanya dengan satu aplikasi dalam genggaman.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah