15 Film Sedih yang Bikin Menguras Air Mata

 Mamikos | Sab, 22 Jul 2017

Film Sedih – Pernah gak sih sih sob, kamu nonton film tiba-tiba secara tak sadar kamu mengeluarkan air mata? tentu bagi kamu yang mengikuti dan menghayati cerita apalagi berjiwa melankolis, hal ini biasa terjadi. Tapi tidak semua film sedih bisa mengeluarkan air mata juga. Doi yang punya cerita memang diacungkan banyak jempol deh, terlebih bisa membuat para penonton mengikuti cerita hingga selesai.

15 Film Sedih yang Bikin Menguras Air Mata

10 Film Sedih

Film sedih ini biasanya berkaitan dengan cerita romantis, penuh cinta, bahkan comedy, horor ataupun action bisa menyimpan cerita sedih dan kamu bisa merasakan bagaimana berada di posisi aktor tersebut sehingga tak sadar air mata pun bercucuran.

Tidak hanya perempuan, laki-laki pun yang kita para perempuan berpikir mereka seperti yang jarang menangis kalau bukan ditinggal ceweknya,,hehe saat nonton film yang menceritakan kesedihan bisa saja mereka ikut nangis dan menguras air mata mereka. So, film sedih apa saja yang bikin menguras air mata? berikut ulasan nya.

1. Film Life is Beautiful

Film Sedih - Life is Beautiful
Film Sedih – Life is Beautiful

Sutradara: Roberto Benigni

Penulis naskah: Roberto Benigni dan Vincenzo Cerami

Life is Beautiful merupakan sebuah film yang dirilis pada tahun 1977 dan menceritakan tentang seorang Yahudi Italia yang diperankan oleh sutradara film tersebut yaitu Roberto Benigni, dimana ia harus menolong keluarganya di sebuah kamp konsentrasi Nazi dan berpura-pura bahwa kamp tersebut merupakan sebuah permainan yang berhadiah sebuah tank.

2. Film Grave of The Fireflies

Film Sedih - Grave of The Fireflies
Film Sedih – Grave of The Fireflies

Sutradara: Isao Takahata

Penulis naskah: Isao Takahata

Bagi para pecinta Anime, film yang satu ini tentu pernah mengenalnya dong. Grave of The Fireflies yang berarti kuburan kunang-kunang muncul di tahun 1988 hasil produksi studio Ghibli. Film ini mengisahkan tentang kakak beradik yang menjadi korban perang dan terus berusaha untuk bertahan hidup. Cerita ini dikisahkan pada jaman perang dunia ke 2 dimana saat itu Amerika menyerang Jepang.

3. Film Armageddon

Film Sedih - Armageddon
Film Sedih – Armageddon

Sutradara: Michael Bay

Penulis naskah: Jonathan Hensleigh dan J. J. Abrams

Film sedih kali ini datang dari Amerika Serikat pada 1 Juli 1998 dan dirilis di Indonesia pada awal September 1998. Film sedih ini meneritakan tentang akhir zaman atau armagedon. NASA mengirimkan sekelompok penambang untuk menanam dan meledakkan bom di asteroid dan menahannya supaya tidak menabrak bumi.

4. Film A Walk To Remember

Film Sedih - A Walk To Remember
Film Sedih – A Walk To Remember

Sutradara: Adam Shankman

Penulis naskah: Karen Janszen

Film sedih yang berjudul A Walk to Remember ini merupakan sebuah film drama romantis dari Amerika Serikat di tahun 2002. Diceritakan bahwa ada seorang anak SMA yang begitu populer di sekolahnya kemudian jatuh cinta dengan seorang anak yang pendiam dan religius bernama Jamie Sullivan. Meskipun berlatarbelakang sangat beda, tapi keduanya saling jatuh cinta.

5. Film Finding Neverland

Film Sedih - Finding Neverland
Film Sedih – Finding Neverland

Sutradara: Marc Forster

Penulis naskah: David Magee

Pada tahun 2004 Amerika Serikat merilis lagi sebuah film berjudul Finding Neverland dan meraih penghargaan Academy Award For Best Picture. Film ini seputar pengalaman seorang penulis terkenal yaitu Pan, JM Barrie. Kisah ini menceritakan pengalaman dari 4 orang anak yatim dan bagaimana mereka yang sebenarnya tidak pernah ingin untuk tumbuh dewasa. Para pemain film ini antara lain Johnny Depp, Kate Winslet, Radha Mitchell, Julie Christie dan Dustin Hoffman.

6. Film Marley & Me

Film Sedih - Marley & Me
Film Sedih – Marley & Me

Sutradara: David Frankel

Penulis naskah: Scott Frank dan Don Roos

Di tahun 2008 hadir film berjudul Marley & Me. Film ini ditayangkan pertama saat liburan Natal Amerika. Bagi para penggemar trah Labrador Retriever pasti sangat ditunggu-tungu akan kehadiran filmnya. Film ini diangkat dari kisah nyata seseorang bernama John Grogan yang mengisahkan pasang surut kehidupan pernikahan pasangan mudah bersama seekor anjng yang diberi nama Marley.

Keseharian dari keluarga tersebut bersama anjingnya berahir tragis karena Marley mendrita penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Tak tanggung-tanggung, film ini dibintangi oleh bintang top Hollywood seperti Bratt Pit lewat The Curious Case of Benjamin Button, Adam Sandler lewat Bedtime Story, serta bintang-bintang top lainnya.

7. Film Up

Film Sedih - Up
Film Sedih – Up

Sutradara: Pete Docter

Penulis naskah: Bob Peterson dan Pete Docter

Sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan diputar perdana pada 13 Mei 2009. Singkat cerita, Carl Fredricksen seorang bocah pendiam yang bershabat dengan Ellie seorang cewek tomboy. Mereka sama-sama mengidolakan seorang penjelajah bernama Charles Muntz. Kemudian Carl dan Ellie menikah dan hidup berbahagia. Hingga suatu saat Ellie ternyata tidak dapat hamil dan kehidupan pun berubah. Mereka hidup hingga tua dan suatu saat Carl ingin memberikan kejutan kepada Ellie yaitu membelikan tiket ke Amerika Serikat, tapi sayang sebelum impiannya tercapai, Ellie terlebih dahulu meninggal dunia.

8. Film Hachi: A Dog’s Tale

Film Sedih - Hachi: A Dog’s Tale
Film Sedih – Hachi: A Dog’s Tale

Sutradara: Lasse Hallström

Penulis naskah: Stephen P. Lindsey

Film sedih yang berasal dari Amerika Serikat diproduksi tahun 2009 ini berjudul Hachi: A Dog’s Tale. Cerita didalamnya merupakan kisah nyata dari anjing bernama Hachikō. Perlu diketahui bahwa film ini merupakan pembuatan ulang dari film Jepang Hachikō Monogatari di tahun 1987. Anjing ini sangat setia menunggu pemiliknya yaitu bernama Parker Wilson di depan stasiun. Suatu saat Parker meninggal dunia karena serangan jantung, tapi Hachi atau Hachikō masih setia menunggu tuannya di stasiun hingga menantu dari Parker menjemputnya.

9. Film Blue Valentine

Film Sedih - Blue Valentine
Film Sedih – Blue Valentine

Sutradara: Derek Cianfrance

Penulis naskah: Derek Cianfrance, Cami Delavigne, dan Joey Curtis

Film sedih yang dirilis pada tahun 2012 oleh Amerika Serikat berjudul Blue Valentine. Film ini menceritakan pasangan yang sudah menikah bernama Dean & Cynthia. Rumah tangga mereka hancur berantakan dan keduanya memang berasal dari keluarga yang bermasalah yang berjuang untuk bisa memahami hubungan mereka. Adapun para pemainnya yaitu Ryan Gosling sebagai Dean Pereira, Michelle Williams sebagai Cindy Heller, Faith, Wladyka sebagai Frances “Frankie”, John Doman sebagai Jerry, Mike Vogel sebagai Bobby, Marshall Johnson sebagai Marshall, Jen Jones sebagai Gramma, Ben Shenkman sebagai Dr. Feinberg, Maryann Plunkett sebagai Glenda.

10. Film Toys Story 3

Film Sedih - Toys Story 3
Film Sedih – Toys Story 3

Sutradara: Lee Unkrich

Penulis naskah: Michael Arndt

Sebuah film animasi hasil produksi Pixar pada tahun 2010 dalam bentuk 3D. Film ini adalah sekuel dari film Toy Story. Saat peluncuran film ini, reaksi sangat dahsyat. Tidak sedikit respon dan kritikus positif bermunculan bahkan Toy Story 3 mampu memecahkan rekor Finding Nemo sebagai film Pixar tersukses di Amerika Utara juga di dunia.

11. Film Toy Story 4

Toy Story 4 adalah sebuah film komedi percintaan animasi komputer 3D Amerika 2019, installment keempat dalam serial Toy Story, dan sekuel dari Toy Story 3 (2010). Film tersebut diproduksi oleh Pixar Animation Studios, dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film tersebut disutradarai oleh John Lasseter, sutradara Toy Story (1995) dan Toy Story 2 (1999), dan juga dibantu penyutradaraannya oleh Josh Cooley. Ceritanya dibuat oleh tim penulis dari Toy Story asli: Lasseter, Pete Docter, Andrew Stanton, dan Lee Unkrich. Film tersebut dirilis pada 21 Juni 2019.

Alurnya berkisah tentang mainan Woody, Buzz Lightyear, dan teman-temannya setelah pemilik lama mereka, Andy, memberikan mereka kepada seorang gadis muda, Bonnie. Ceritanya akan mengisahkan gang tersebut menolong Woody bersatu kembali dengan Bo Peep, yang tidak muncul dalam Toy Story 3.

12. Film Only The Brave

Only the Brave adalah film drama biografi Amerika Serikat tahun 2017 yang disutradarai oleh Joseph Kosinski dan diproduseri oleh Lorenzo di Bonaventura, Thad Luckinbill, Trent Luckinbill, Michael Menchel, Dawn Ostroff, Molly Smith dan Jeremy Steckler. Naskah film ini ditulis oleh Ken Nolan dan Eric Warren Singer berdasarkan peristiwa kebakaran hutan di Yarnell, Arizona pada bulan Juni 2013. Film ini dibintangi oleh Josh Brolin, Miles Teller, Jeff Bridges, James Badge Dale, Taylor Kitsch dan Jennifer Connelly.

Film Only the Brave merupakan film kolaborasi kedua Josh Brolin dan Jeff Bridges setelah film True Grit. Film ini ditayangkan secara perdana di kota Los Angeles pada tanggal 8 Oktober 2017 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 20 Oktober 2017. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

13. Film Wind Chill

Wind Chill adalah sebuah film horor Amerika Serikat tahun 2007 yang dibintangi Emily Blunt dan Ashton Holmes dan diproduseri oleh George Clooney dan Steven Soderbergh. Film ini disutradarai oleh Gregory Jacobs yang menyutradarai film Criminal. Film ini ber-setting di Vancouver dan syuting dimulai sejak 1 Februari 2006. Film ini dirilis ke bioskop secara terbatas pada 27 April 2007 dan juga dirilis dalam kemasan DVD.

14. Film Miss You Already

Film romantis yang berjudul “Miss You Already” berikut ini adalah bercerita tentang persahabatan dua wanita cantik yang sudah bersahabat sejak kecil. Dua wanita tersebut bernama Jess (Drew Barrymore) dan Milly (Toni Collette). akan tetapi mereka berdua memiliki kehidupan yang berbeda, yang membuat Jess sempat berfikir bahwa dia tidak seberuntung sahabatnya, yang memiliki semua kebahagiaan. Dari mulai keluarga, suami dan juaga anaknya.

15. Film The Impossible

The Impossible adalah film drama thriller tahun 2012 yang disutradarai oleh J. A. Bayona dan diproduseri oleh Álvaro Augustin, Belen Atienza dan Enrique López Lavigne. Naskah film ini ditulis oleh Sergio G. Sánchez, sementara ceritanya ditulis oleh María Belón. Film ini dibintangi oleh Naomi Watts, Ewan McGregor dan Tom Holland.

Film The Impossible ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Toronto pada tanggal 9 September 2012 dan dirilis di Spanyol pada tanggal 11 Oktober 2012. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 21 Desember 2012 secara terbatas dan 11 Januari 2013 secara luas. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: