Fitur Avatar WhatsApp 2022, Cara Membuat Avatar WhatsApp Diri Sendiri Untuk Stiker dan Foto Profil

Fitur Avatar WhatsApp 2022, Cara Membuat Avatar WhatsApp Diri Sendiri Untuk Stiker dan Foto Profil – Salah satu fitur terbaru dari WhatsApp dan mengundang banyak perhatian adalah fitur Avatar.



Fitur ini dapat digunakan sebagai stiker dan foto profil. Bahkan, kamu pun bisa dengan custom fitur avatar WhatsApp versi dirimu sendiri, lho!

Nah, kalau kamu belum tahu lebih lanjut tentang fitur avatar WhatsApp 2022, di bawah ini Mamikos akan bocorkan cara membuat avatar WhatsApp diri sendiri untuk stiker dan foto profil. Yuk, intip caranya!

Apa Itu Fitur Avatar WhatsApp 2022?

Theorem

Fitur avatar WhatsApp 2022 adalah karakter animasi yang bisa dijadikan sebagai ikon yang mewakili dirimu. Dalam kata lain, fitur ini akan menggambarkan masing-masing pengguna secara digital.

Karena bisa dipersonalisasi oleh pengguna, kamu dapat mengotak-atik fitur avatar WhatsApp sesuai dengan keinginan. Seperti memodifikasi warna kulit, bentuk wajah, badan, alis, rambut, bahkan pakaian sekalipun. 

Tidak hanya berhenti sampai di situ, kamu juga dapat melakukan make over terhadap karakter avatarmu dengan menambahkan berbagai aksesoris di bagian kepala, mata maupun telinga.



Jadi, avatar kamu akan terlihat semakin menarik.

Fitur avatar sebenarnya sudah dirilis terlebih dahulu melalui Instagram dan Facebook oleh Meta. Namun, di aplikasi WhatsApp baru diluncurkan pada tanggal hari Rabu, 7 Desember 2022 kemarin.

Baik fitur avatar di Facebook, Instagram, dan WhatsApp ketiganya memiliki fungsi yang sama.


Dimana melalui fitur ini kamu dapat menjadikannya sebagai foto profil atau mengubahnya ke dalam berbagai bentuk dan gaya stiker yang lucu.


Apa Saja Keunikan Fitur Avatar WhatsApp 2022?

Fitur avatar WhatsApp 2022 tentu saja memiliki banyak keunggulan yang dapat meningkatkan pengalaman terbaikmu menggunakan aplikasi chat satu ini.

Adapun beberapa keunikan atau keunggulan dari fitur avatar WhatsApp 2022 adalah sebagai berikut:


  • Dapat dimodifikasi sesuai keinginan pengguna.
  • Dapat diubah menjadi stiker dengan berbagai gaya yang ciamik.
  • Dapat dijadikan sebagai foto profil akun WhatsApp.
  • Memiliki banyak fitur aksesoris yang dapat membuat avatar terlihat lebih menarik.

Bagaimana Cara Membuat Avatar WhatsApp Diri Sendiri Untuk Stiker dan Foto Profil?

Seperti yang sudah Mamikos sebutkan di atas bahwa fitur avatar WhatsApp 2022 itu bisa dijadikan sebagai stiker dan foto profil. Namun, sebelum itu, kamu harus terlebih dahulu membuatnya untuk mewakili dirimu.


Untuk membuat dan memodifikasi fitur WhatsApp 2022 sesuai dengan keinginanmu sebenarnya cukup mudah.

Jadi, kalau kamu penasaran bagaimana cara membuat avatar WhatsApp diri sesuai dengan diri sendiri untuk stiker dan foto profil. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti!

Cara Membuat Avatar WhatsApp Diri Sendiri

Beirkut adalah cara membuat avatar WhatsApp diri sendiri yang dapat kamu ikuti dengan mudah:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone kesayangan kamu.
  • Selanjutnya, klik menu “Setting” atau “Setelan.”
  • Kemudian pilih fitur “Avatar” dan untuk membuatnya kamu hanya perlu mengklik menu “Create Your Avatar” atau “Buat Avatar Anda.”
  • Jika sudah, akan muncul halaman yang menampilkan fitur warna kulit. Di sini kamu dapat memilih warna kulit untuk karakter avatar kamu.
  • Jika sudah memilih warna kulit, selanjutnya atur dan pilihlah gaya rambut, pakaian, bentuk tubuh, mata, alis, hidung, bibir, hingga bentuk wajah sesuai dengan keinginan kamu.
  • Kamu juga bisa menambahkan riasan atau aksesoris pada bagian mata, telinga, wajah, dan kepala, seperti kacamata dan topi agar terlihat lebih keren.
  • Jika merasa sudah cukup dan kamu menyukai avatar yang kamu buat, selanjutnya klik “Done” atau “Selesai.”
  • Setelah selesai, avatar WhatsApp kamu pun akan tersedia dalam bentuk stiker berbagai gaya dan ekspresi secara otomatis.

Cara Mengirimkan Stiker Avatar WhatsApp

Kamu mungkin pernah melihat fitur avatar di Instagram atau Facebook yang bisa dijadikan stiker dengan berbagai gaya atau pose lucu. Di WhatsApp kamu juga dapat mengubah avatar menjadi stiker.


Untuk mengubah avatar menjadi stiker, kamu tidak perlu melakukannya secara manual.

Hal ini dikarenakan WhatsApp akan secara otomatis mengubah avatar ke dalam bentuk stiker seperti yang sudah disebutkan dalam cara membuat avatar di atas. 

Dimana, kamu akan mendapatkan stiker yang terdiri dari 36 buah dengan gaya atau pose dan ekspresi yang berbeda-beda. Mulai dari bahagia, sedih, marah, dan masih banyak lagi yang lainnya. 


Stiker-stiker tersebut dapat kamu kirimkan saat melakukan chat. Cara untuk mengirimkan stiker avatar WhatsApp pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut:


  • Masuk ke ruang obrolan yang akan kamu kirimkan stiker avatar.
  • Setelah itu, klik ikon fitur avatar yang dengan bentuk mirip wajah yang berada di samping fitur stiker.
  • Jika sudah, beragam stiker dengan gaya dan ekspresi yang berbeda-beda pun akan muncul. 
  • Pilihlah salah satu diantaranya yang ingin kamu kirimkan. Caranya hanya dengan mengkliknya saja, stiker pun otomatis akan langsung terkirim.

Cara Mengubah Foto Profil Menggunakan Avatar WhatsApp

Selain mengubahnya menjadi stiker, avatar WhatsApp juga bisa dijadikan sebagai foto profil. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Bukalah menu “Setting” atau “Pengaturan” di aplikasi WhatsApp kamu.
  • Kemudian klik fitur “Avatar.”
  • Setelah itu klik “Create photo profil” atau “Buat foto profil.” 
  • Pilih ekspresi dan latar belakang avatar yang ingin kamu tampilkan pada foto profil.
  • Jika sudah, klik “Done” atau Selesai” untuk mengubah foto profil menggunakan avatarmu.

Nah, itulah informasi mengenai fitur avatar WhatsApp 2022 dan bagaimana cara membuatnya, sangat menggemaskan bukan?

Kalau kamu tertarik untuk membuatnya, jangan lupa untuk update aplikasi WhatsApp mu terlebih dahulu, ya karena fitur ini hanya bisa kamu gunakan di WhatsApp versi terbaru.

Demikian informasi yang bisa Mamikos sampaikan mengenai fitur avatar WhatsApp 2022.


Kalau kamu ingin mengetahui informasi lebih banyak terkait fitur-fitur aplikasi WhatsApp, kamu dapat mengunjungi blog Mamikos Info karena ada artikel-artikel menarik dan asyik untuk kamu baca.



Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah