Ingin Kuliah di Inggris? Ini 7 Youtuber Indonesia Yang Perlu Kamu Subscribe

Posted on Posted in Jurusan Universitas, Kampus, Seputar Mahasiswa

Ingin Kuliah di Inggris? Ini 7 Youtuber Indonesia Yang Perlu Kamu Subscribe – Siapa yang tidak ingin kuliah di luar negri? Salah satu negara yang menjadi tujuan favorit untuk berkuliah adalah Inggris. Ada banyak universitas bergengsi di negara ini, sebut saja University of Oxford, University of Cambridge, London School of Economics, dan masih banyak lagi.

Namun, selain biasa dan bahasa, banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan sebelum kuliah di negri Ratu Elizabeth ini. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah mental. Nah, ada baiknya kamu subscribe beberapa Youtuber berikut untuk tahu seluk beluk kuliah di Inggris.

Ingin Kuliah di Inggris? Ini 7 Youtuber Indonesia Yang Perlu Kamu Subscribe

1. Viancqa

Viancqa sedang menempuh studi S1 Financial Economics di Coventry UNiversity. Ia tak segan berbagi motivasi, persiapan kuliah, kesehariannya sebagai mahasiswi hingga pekerjaan part time-nya.

2. Indah Gilang Pusparani

Indah Gilang Pusparani telah merampungkan studi S2 di jurusan Development Adminstration and Planning di University College London. Banyak informasi tentang seluk beluk kuliah di luar negeri mulai dari tempat tinggal hingga tesis dan disertasi yang bisa kamu temukan di channel-nya.

3. Ryan Proto

Ryan Proto berkuliah di jurusan Information Technology di Coventry University. Ia sudah mengunggah sejumlah konten tentang cara berkuliah, sistem kuliah hingga biaya hidup di Inggris. Channel dari Ryan ini bisa kamu jadikan referensi sebelum memutuskan kuliah di Inggris.

4. Cindy Thefannie

Cindy Thefannie terbang ke Inggris untuk menempuh short course di Universitas Oxford. Ia juga pernah mengunggah video tentang informasi biaya hidup dan tips berkuliah di Universitas Oxford.

5. Refaldo Fanther

Refaldo Fanther sendiri telah menyelesaikan studi Master of Business Administration di Newcastle University. Channel YouTube-nya banyak berisi tentang dunia kampus, gaya hidup hingga traveling di Inggris.

6. Dira First

Dira First sedang berkuliah di universitas yang bertempat di kota Southampton itu, yakni University of Southampton. Dira punya konten lainnya tentang pendidikan, traveling dan budaya Inggris.

7. Nadia Valerie

Nadia saat ini berkuliah S1 di jurusan Management with Human Resources di Royal Holloway University of London. Video-video di Youtubenya berupa persiapan dan alasan Nadia berkuliah di Inggris. Ada juga vlog-vlog di mana ia menunjukkan asrama dan tempat-tempat makan di kampusnya.

Baca juga :  Nonton YouTube Hemat Baterai , Coba Cara Ini!
Baca juga :  10 Alasan Logis Kenapa Kamu Perlu Memilih Kuliah di Luar Kota
Baca juga :  17 Kampus Favorit, Dan Kenapa Kamu Harus Kuliah Di Sana!