Jadwal Dan Cara Daftar Ulang PKN STAN 2019

 karin | Sen, 09 Sep 2019

Jadwal Dan Cara Daftar Ulang PKN STAN 2019 – Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. Tahun ini PKN STAN kembali menggelar penerimaan mahasiswa baru dengan jadwal sebagai berikut:

Jadwal Dan Cara Daftar Ulang PKN STAN 2019 Berikut Kamu Perlu Tahu

Jadwal Dan Cara Daftar Ulang PKN STAN 2019

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI DIPLOMA DAN DIPLOMA Ill POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN TAHUN 2019 UNTUK CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN KEUANGAN DAN INSTANSI PEMERINTAH LAINNYA

Sesuai dengan hasil rapat Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 pada hari Kamis, tanggal 5 September 2019, dengan ini diumumkan sebagai berikut:

  1. Peserta sebagaimana tercantum pada lampiran I s.d.11 pengumuman ini dinyatakan Lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya.
  2. Peserta yang dinyatakan sebagaimana dimaksud dalam angka 1 di atas wajib melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 16 s.d. 18 September 2019 bertempat di Politeknik Keuangan Negara STAN, Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan. Ketentuan, jadwal, dan persyaratan yang harus harus dibawa saat pendaftaran ulang akan diumumkan lebih lanjut.
  3. Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya sebagaimana dimaksud dalam angka 1 di atas yang tidak melakukan pendaftaran ulang dan/atau tidak dapat memenuhi ketentuan dalam angka 2 di atas sampai dengan berakhirnya masa pendaftaran ulang yang telah ditetapkan, dianggap mengundurkan diri.
  4. Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya sebagaimana dimaksud dalam angka 1 di atas dan telah melakukan pendaftaran ulang serta memenuhi ketentuan sebagaimana dimaksud dalam angka 2 di atas, wajib mengikuti kegiatan pada tanggal 20 s.d. 21 September 2019 (akan diumumkan lebih lanjut) dan orientasi studi pada tanggal 22 s.d. 29 September 2019.
  5. Perkuliahan semester gasal akan dimulai pada tanggal 30 September 2019 dan berlokasi di Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN, Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
  6. PKN STAN tidak menanggung biaya (transportasi, pemondokan, dan lain-lain) yang dikeluarkan dalam rangka proses pendaftaran ulang dan selama masa program pendidikan di Politeknik Keuangan Negara STAN.
  7. Dalam proses Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya tidak diadakan surat-menyurat atau komunikasi dalam bentuk lainnya dan tidak ada dispensasi dalam bentuk apa pun.
  8. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya tidak dapat diganggu gugat.
  9. Proses pendaftaran ulang merupakan proses verifikasi pemenuhan persyaratan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma 111 Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya. Apabila peserta yang dinyatakan lulus ternyata tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang dimaksud dalam PENG-45/PKN/2019 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya tanggal 2 April 2019, maka yang bersangkutan akan dibatalkan kelulusannya dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Diploma I dan Diploma Ill Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dan lnstansi Pemerintah Lainnya.
  10. Jika terdapat informasi tambahan atau perubahan terkait Pengumuman ini, akan kami sampaikan melalui pengumuman berikutnya. Pengumuman ini hendaknya disebarluaskan.

Cara Daftar Ulang PKN STAN 2019

Dokumen Persiapan Daftul SPMB (berdasarkan SPMB Tahun lalu) Untuk dokumen nomor 8, 9, dan 10 ini biasanya nanti ada format yang telah disediakan oleh panitia SPMB PKN STAN. Untuk SKCK, dibuat dengan tujuan untuk Syarat Daftar Ulang PKN STAN. Untuk poin nomor 4 dan 5, pastikan membuatnya di Rumah Sakit Pemerintah, bukan RS Swasta.

Data Persiapan Daftar Ulang

  1. BPU.
  2. Pas foto berwarna terbaru 4×6 menggunakan kemeja putih dan background merah sebanyak 2 lembar.
  3. FC ijazah yang sudah dilegalisir Kepala Sekolah/Pejabat berwenang.
  4. SuKet dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan calon mahasiswa berbadan sehat dan tidak cacat badan.
  5. SuKet dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan calon mahasiswa tidak terkena/tergantung pada narkotika dan sejenisnya.
  6. SuKet dari Kepala Desa/Lurah yang menyatakan calon mahasiswa belum pernah menikah.
  7. SKCK yang masih berlaku.
  8. Surat pernyataan dari calon mahasiswa bahwa selama mengikuti pendidikan bersedia untuk tidak akan menikah dan bersedia untuk mematuhi peraturan disiplin mahasiswa*.
  9. Surat pernyataan kesanggupan wajib kerja di Kementrian Keuangan atau Instansi Pemerintah baik di pusat maupun di daerah*.
  10. Surat pernyataan bersedia menunjukkan ijazah asli (bagi lulusan 2019 yang belum mendapatkan ijazah).

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Jadwal Dan Cara Daftar Ulang PKN STAN 2019

Jadwal Dan Cara Daftar Ulang PKN STAN 2019