Jadwal Pengumuman Administrasi Dan Jadwal Test CPNS 2019

 karin | Rab, 04 Des 2019

Jadwal Pengumuman Administrasi Dan Jadwal Test CPNS 2019 – BKN telah mengumumkan jadwal tentatif pelaksanaan seleksi CPNS 2019 yang akan ditutup pada 24 November kemarin. Jadwal pelaksanaan CPNS 2019 ini dimulai dari pembukaan pendaftaran sejak 11 November lalu. Setelah pendaftaran, jadwal berikutnya ialah verifikasi berkas, penutupan verifikasi, dan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019.

Jadwal Pengumuman Administrasi Dan Jadwal Test CPNS 2019

Jadwal Pengumuman Administrasi CPNS 2019

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 pada 16 Desember mendatang. Bagi pelamar yang ingin menyanggah hasil seleksi administrasi CPNS 2019 diberi waktu pada 16–19 Desember dan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember.

Sanggah bisa dilakukan jika dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada Seleksi Administrasi CPNS 2019. Pelamar diberikan waktu sanggah maksimal 3 hari usai pengumuman dan instansi diberikan waktu maksimal 7 hari untuk menjawab sanggahan tersebut. Masa sanggah CPNS 2019 adalah waktu atau masa yang diberikan kepada peserta CPNS untuk memberikan sanggahan atau protes terkait hasil seleksi administrasi.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya ketidakpuasan dalam putusan hasil seleksi administrasi yang diterbitkan instansi. Sehingga BKN mengimbau agar peserta CPNS 2019 mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Jadwal Test CPNS 2019

Sementara, untuk untuk tes seleksi CPNS, paling cepat akan dilakukan menjelang akhir Januari. Paling cepat tes akan dilakukan 27 Januari 2020 dan itu sifatnya berurutan dari Sabang sampai Merauke. Pada Januari 2020, para panitia seleksi nasional dan panitia seleksi daerah di instansi akan melakukan penjadwalan terkait waktu SKD dan SKB sekaligus melakukan penentuan lokasi. Misalnya, penentuan tempat-tempat mana yang akan digabung dalam rangka cost sharing, dan lain-lain.

Bagi para peserta yang ingin mengetahui apakah dirinya lolos tahap awal seleksi administrasi atau tidak, bisa melakukan pengecekan di portal SSCN. Bagi peserta yang tidak lolos akan muncul keterangan mengenai alasannya gagal dalam seleksi administrasi.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: