Jadwal Dan Syarat Pendaftaran Wisuda UB 2020

 Bella Carla | Sel, 11 Feb 2020

Wisuda UB – Momen wisuda mungkin akan menjadi momen yang paling berharga bagi setiap mahasiswa di mana pun mereka mengenyam pendidikan. Bahkan wisuda adalah sejatinya awal perjuangan hidup untuk mahasiswa karena di saat mereka lulus maka ujian hidup pun baru saja datang. Wisuda sesungguhnya merupakan upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah selesai menempuh pendidikan. Buat kamu yang merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dan baru menyelesaikan sidang skripsi, berikut Mamikos berikan info seputar daftar wisuda UB, jadwal dan syarat pendaftaran wisuda UB terbaru.

Info Terbaru Wisuda UB 2020

Terletak di Kota Malang, Universitas Brawijaya atau yang kerap disingkat dengan UB merupakan salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia. Menyandang akreditasi A dari BAN-PT, Universitas Brawijaya memasuki jajaran posisi 301-350 perguruan tinggi terbaik se-Asia. Di Universitas Brawijaya sendiri hingga kini memiliki 15 fakultas, 1 program pendidikan vokasi, dan 1 program pendidikan pascasarjana yang terbagi menjadi 148 program studi. Nah, jika kamu baru saja menyelesaikan sidang skripsi dan ingin segera mendaftarkan diri untuk wisuda periode terdekat, simak informasi seputar pendaftaran wisuda UB hingga jadwal wisuda UB 2020 di bawah ini.

Jadwal Wisuda UB

Buat kamu yang lulus di tahun ajaran 2019/2020 kemarin, jadwal wisuda terdekat di tahun 2020 ini adalah wisuda periode VIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2020. Adapun berikut info lebih lengkapnya:

  1. Prosesi wisuda pada hari Sabtu, tanggal 15 Februari 2020 di Gedung Samantha Krida UB
  2. Tidak ada pembatalan dan penggantian serta penambahan kuota peserta wisuda. Peserta wisuda yang tidak bisa hadir pada pelaksanaan wisuda dapat mengikuti wisuda pada periode berikutnya (mengulang) dengan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Gladi bersih wisuda dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 14 Februari 2020 pukul 15.00 WIB di Gedung Samantha Krida UB.
  4. Mahasiswa dapat mengambil undangan di Fakultas masing-masing setelah Fakultas mengambil undangan dari Rektorat.
  5. Biaya pelaksanaan wisuda disetor melalui BNI46 ke Rekening Rektor UB Nomor: 0039649406.

Syarat Wisuda UB

  1. Menyerahkan blangko Isian Biodata Kelulusan yang ditempel foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar Asli
  2. Menyerahkan pas photo berwarna ukuran 3 x 4 dengan background biru sebanyak 3 lembar:
    • Perempuan = memakai pakaian nasional
    • Laki-Laki = memakai jas (bukan almamater) dan berdasi
  3. Menyerahkan foto kopi ijazah SMA sebanyak 1 lembar
  4. Fotocopy sertifikat/skor IC3 dan TOEIC masing-masing 1 lembar
  5. Menyerahkan lembar pengesahan sebanyak 1 lembar
  6. Menyerahkan Transkrip Akademik dengan nilai lengkap termasuk nilai skripsi yang telah ditandatangani oleh PD I
  7. Menyerahkan foto kopi konsultasi skripsi dan Penyerahan Skripsi sebanyak 1 lembar
  8. Menyerahkan KTM Asli dan bebas tanggungan perpus Universitas dan Fakultas.
  9. Angkatan 2012 keatas: menyerahkan bukti pembayaran Wisuda dari BNI untuk Universitas sebesar Rp350.000,- (1 lembar Asli+ copy), untuk Fakultas sebesar Rp. 150.000,- (Toga) (1 lembar asli+ copy)
  10. Angkatan 2013 kebawah (UKT): Rp150.000 ke No. Rek. Fakultas (Toga)
  11. Menyerahkan lembar bukti telah mengirim e-mail soft file skripsi + jurnal (jika ada) ke bagian Ruang Baca Fisip UB.
  12. Setelah berkas diproses oleh petugas lakukan UPLOAD data wisuda, sebagai berikut: buka Siam, kemudian klik APLIKASI, klik UPLOAD, unggah foto, cover skripsi, lembar pengesahan (discan, jadikan format pdf), lalu simpan dan klik Informasi Calon Wisudawan. Selanjutnya cetak2 form registrasi serahkan ke akademik fakultas untuk divalidasi. Jika belum menyerahkan berkas dan tervalidasi tidak bisa dikatakan terdaftar sebagai calon wisudawan.

Nah, di atas tadi Mamikos sudah memberikan sedikit info terkait Jadwal dan Syarat Pendaftaran Wisuda UB 2020. Pantau terus info-info menarik lainnya seputar UB dan kampus lainnya hanya melalui situs blog Mamikos. Oh iya, untuk kalian yang membutuhkan informasi seputar sewa properti seperti kost-kostan hingga rumah kontrakan maka jangan lupa pula download aplikasi Mamikos. Di aplikasi Mamikos kamu bisa mendapatkan akses yang lebih praktis lagi karena di aplikasi Mamikos kamu bisa menemukan informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen, hingga sewa rumah kontrakan. Untuk itu, tunggu apalagi segera install aplikasi Mamikos sekarang juga di ponsel Android ataupun iOS kamu ya!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: