Jurusan Tanpa Mata Kuliah Bahasa Inggris

 Posted on Jumat, September 7th, 2018  Posted in Jurusan Universitas, Seputar Mahasiswa, Uncategorized  Mamikos

Jurusan Tanpa Mata Kuliah Bahasa Inggris – Sebagai calon mahasiswa baru, memilih jurusan kuliah adalah salah satu problematika yang sering terjadi. Menentukan jurusan yang tepat sangat penting untuk meraih kesuksesan di masa depan. Kuliah adalah jenjang pendidikan yang banyak diinginkan orang. Namun terkadang hal ini berbenturan dengan biaya sehingga impian untuk menjadi sarjana pupus di tengah jalan.

Ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan untuk masuk ke perguruan tinggi. Pertama, pilihlah perguruan tinggi yang tepat, memilih jurusan, mendaftar ke universitas, siapkan biaya kuliah, pikirkan kehidupan setelah kuliah. Inilah beberapa step yang perlu kamu perhatikan untuk menjadi seorang mahasiswa.

Jurusan Tanpa Mata Kuliah Bahasa Inggris

Lowongan Kerja di Mall Jakarta

Saat seseorang ingin menentukan jurusan kuliah, tidak sedikit dari mereka yang memiliki permasalahan pribadi dengan mata kuliah terkait. Misalnya saja jurusan tanpa mata kuliah Bahasa Inggris. Tidak sedikit orang menghindari mata kuliah ini dengan alasan sulit untuk memahaminya.

Padahal Bahasa Inggris sangat penting untuk kamu pahami. Pasalnya perusahaan besar atau perkantoran pun kini banyak yang mensyaratkan untuk pegawainya menguasai bahasa asing. Namun tak mengapa, hal ini memang disesuaikan dengan kebutuhan seseorang. Sebelum membahas lebih lanjut, perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa cara untuk memilih jurusan kuliah yang tepat berikut ini.

1. Passion

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Sebelum menentukan jurusan tanpa mata kuliah Bahasa Inggris, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu baik-baik bidang apa yang kamu minati di sekolah. Misalnya kamu suka menghitung, bisa jadi jurusanmu adalah sains, fisikawan dan sebagainya. Ini menjadi pijakan awal untuk menentukan minat kamu.

2. Motivasi Diri

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Setelah mengetahui passion yang ada dalam diri, perhatikan motivasi dalam memilih jurusan. Ketahuilah tujuan utama memilih jurusan tersebut. Dengan adanya motivasi kamu akan nyaman dan maksimal dalam menjalankan dunia perkuliahan. Dampak yang akan terjadi adalah salah satunya mendapatkan nilai IPK tinggi.

3. Peluang Masa Depan

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Jangan hanya berhenti sampai menentukan motivasi, melainkan ada cara lain yang harus kamu pertimbangkan yaitu potensi karir kedepan. Carilah informasi apakah bidang jurusan yang kamu pilih memilik peluang kerja bagus? Hal ini berdampak pada masa depanmu.

4. Biaya

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Hal ini tak kalah penting dalam memilih jurusan tanpa mata kuliah Bahasa Inggris. Biaya menjadi faktor utama saat kamu akan memulai kuliah. Jika memang ada bantuan beasiswa, berbahagialah kamu. Namun pikirkan juga untuk kebutuhan sehari-hari. Di perkuliahan kamu biasanya akan diminta uang semesteran dan angka tersebut tidaklah sedikit. Konsultasikan dengan kedua orang tua yang akan membiayai kuliahmu.

Sebenarnya untuk mencari jurusan tanpa mata kuliah Bahasa Inggris tidak bisa dipastikan antara universitas satu dengan yang lainnya. Terkadang jurusan A di kampus B menyediakan mata kuliah Bahasa Inggris, belum tentu di jurusan C kampus D tidak menyediakan. Namun sebagai prediksi beberapa jurusan berikut tanpa mata kuliah Bahasa Inggris.

Berikut Daftar Jurusan Tanpa Mata Kuliah Bahasa Inggris

1. Pembiakan Hewan

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Ada yang pernah mendengan jurusan kuliah satu ini? Pembiakan hewan atau animal breeding sangat melibatkan ilmu pengetahuan atain sains. Jadi ada kemungkinan besar pekerjaan ini banyak dilakukan oleh peternak di desa. Adapun jurusan ini sangat berkaitan dengan mengisolasi sifat genetik pada hewan. Jika anda pecinta hewan dan ingin mendalami ilmunya bisa ambil jurusan pembiakan hewan.

2. Pengerjaan Rumah Kaca

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Terlihatnya aneh dan unik, jurusan ini memang tidak banyak tersedia di universitas di Indonesia. Untuk kamu yang suka belajar tumbuh-tumbuhan, jurusan ini cocok untuk ditekuni. Pengerjaan rumah kaca memberikan kesempatan agar bisa belajar produksi tanalan di lingkungan.

3. Studi Herbal

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Studi herbal atau jamu merupakan bidang studi yang mempelajari pengobatan menggunakan metode organik untuk perawatan. Pengobatan yang modern adakalahnya membahayakan. Mahasiswa akan banyak belajar mengenai sejara nutrisi manusia, metode pemanenan hingga mengelola produk herbal.

4. Perbaikan Remaja

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Pernah tidak terpikir untuk mengenal kehidupan di dalam penjara? Bidang studi perbaikan remaja akan mempelajari dan fokus pada layanan yang melibatkan anak-anak mudah serta remaja. Bidang ini melibatkan pemahaman bagaimana prosedur pernjara serta psikologi narapidana anak-anak termasuk bagaimana cara menjalankan tugas sebagai relawan di fasilitas ini.

5. Ilmu Studi Museum

jurusan tanpa mata kuliah bahasa inggris

Bidang studi ilmu museum menawarkan pelatihan sebagai anggotas staffa galeri. Bidang ini banyak melibatkan penciptaan seni dan kamu akan lebih menyukai ahli bidang daripada penulis karya yang besar. Jurusan kuliah ini mengasah semua hal yang diperlukan di museum.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: